Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
Marketing Afiliasi Adalah? Mendapatkan Keuntungan dari Afiliasi
Saat ini, Bisnis afiliasi adalah salah satu cara terbaik yang dapat digunakan untuk mendapatkan uang dari internet. Ini dia beberapa keuntungan menjalankan bisnis ini!
22639
post-template-default,single,single-post,postid-22639,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
afiliasi-marketing

Marketing Afiliasi Adalah? Mendapatkan Keuntungan dari Afiliasi

Sudah saatnya kita mengakui bahwa seperti gajah di dalam ruangan, akan semakin sulit untuk menemukan, menjangkau, terlibat, dan pada akhirnya, menjual produk atau layanan kepada pelanggan. Hari-hari dimana pemasar hanya dapat membayar untuk iklan dan mengharapkan hasil yang bagus sudah lama berlalu.

Ada begitu banyak iklan online yang dipasang secara masif di pemblokir iklan pc saya. Atau, kapan terakhir kali Anda didorong oleh iklan online untuk membeli sesuatu? Saya selalu kesal dengan pop-up yang membuat saya  tidak mungkin untuk mencapai konten yang saya inginkan, dan saya menganggap saya bukan satu-satunya. Di situlah program afiliasi marketing berguna. Tetapi sebelumnya, Anda harus benar-benar memahami pengertian afiliasi atau arti afiliasi terlebih dahulu. Berikut penjelasannya.

Artikel Terkait  Cara Ganti DNS untuk Browsing Lebih Cepat dan Aman

Pengertian Afiliasi Adalah?

 

apa-itu-afiliasi 

Secara teori, program afiliasi adalah impian semua orang. Anda hanya perlu mempromosikan produk atau layanan di situs web Anda atau saluran media sosial, dan setiap kali pelanggan melakukan pembelian, Anda mendapat komisi. Sederhananya, upaya minimum, pendapatan maksimum. Atau, setidaknya itulah yang diinginkan oleh mentor yang ingin Anda percaya dengan program untuk menjadi kaya yang mereka ajarkan. Teori dan praktik adalah dua hal yang berbeda, jadi Anda seharusnya tidak berharap untuk bisa menjadi kaya dalam waktu yang dekat.

Untuk Siapa Afiliasi Marketing Tepatnya Ada?

 
Pemasaran afiliasi adalah untuk semua orang. Jika Anda seorang ahli dalam niche Anda dan ingin berbagi pengetahuan Anda dengan audiens yang lebih luas, maka pemasaran afiliasi sepertinya merupakan kesempatan yang sempurna untuk Anda. Orang lain dapat memanfaatkan keahlian Anda, dan Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan. Sebuah solusi win-win untuk semua orang, bukan?

Namun demikian, tidaklah bijaksana mendasarkan mata pencaharian Anda hanya pada hal itu, karena Anda tidak dapat memprediksi apakah orang akan tertarik pada produk yang Anda tawarkan atau tidak. Terlebih lagi, Anda hanya mendapatkan persentase kecil dari penjualan. Tapi itu dapat menutupi sebagian dari pengeluaran dasar Anda untuk menciptakan kehadiran online Anda di internet.

Untuk memulai bisnis pemasaran afiliasi, Anda memerlukan situs web atau cara lain untuk berkomunikasi dengan audiens Anda. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya, dan kita akan bahas lagi hal itu pada tema tulisan yang berbeda.

Apa yang Harus Diperhatikan?

 

pentingnya-afiliasi 

Setelah Anda membaca apa itu afiliasi dan memahami arti afiliasi. Selanjutnya adalah perhatikan penggunaan tagar dalam afiliasi. Tagar populer dapat berubah menjadi bashtag dalam beberapa menit, jadi Anda harus selalu mengawasi saluran media sosial dari merek yang Anda promosikan.

Bayangkan Anda telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan ini, katakanlah Dove. Beberapa tahun lalu, Dove merilis iklan yang menunjukkan wanita kulit hitam berubah warna kulitnya saat menggunakan produk Dove. Orang-orang marah oleh kampanye tersebut. Tidak heran – ketika menyangkut periklanan yang tidak sensitif, Dove cukup banyak berada di puncak skala tersebut.

Tagar yang digunakan, #whyistayed, adalah tagar trending untuk membela korban kekerasan dalam rumah tangga. Dan tidak perlu menunggu lama untuk melihat reaksi negatif di Internet atas iklan tersebut.

Reputasi Anda, yang mungkin Anda bangun setidaknya selama beberapa tahun, bisa saja hancur karena salah menggunakan tagar.

Taktik

 
Oke, jadi Anda sudah siap. Anda memiliki pengetahuan, Anda memiliki pemirsa, Anda memiliki situs web, Anda melacak konversi Anda. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat membuat penawaran Anda menonjol dari kompetisi.

Membandingkan

 
Ibu saya selalu mengatakan kepada saya untuk tidak membandingkan diri saya dengan orang lain, karena dapat menyebabkan rendah diri. Ketika berbicara tentang pemasaran afiliasi, Anda harus melakukan yang sebaliknya. Jika Anda menulis artikel “3 sepatu lari terbaik untuk pelari berpengalaman”, Anda akan menunjukkan keahlian Anda dan membuat audiens Anda berkesempatan untuk memilih opsi terbaik untuk mereka. Anda juga akan memiliki tiga tautan afiliasi alih-alih satu. Itu artinya Anda memiliki tiga kali lipat peluang Anda untuk mendapatkan komisi. Situs web perbandingan sangat membantu dan berpotensi menghasilkan banyak uang.

Menjadi Transparan

 
Anda mungkin diwajibkan oleh hukum untuk mengungkapkan kerja sama terafiliasi Anda. Tetapi ini adalah praktik yang baik untuk memberi tahu audiens Anda tentang tautan yang berafiliasi dengan Anda. Kepercayaan adalah segalanya, dan Anda harus berhati-hati untuk tidak kehilangannya.

Jika Anda menulis tentang suatu produk maka ingat untuk menyebutkan suka dan tidak suka Anda. Bersikap adil sehingga orang akan kembali ke situs Anda.

Keuntungan Ekstra

 
Saya sangat percaya pada kekuatan untuk bekerja lebih keras melalui internet. Sungguh menakjubkan apa yang dapat dilakukannya untuk bisnis Anda. Lagi pula, orang cenderung lebih menghargai layanan prima daripada harga rendah. Dan penduduk asli media sosial senang berbagi kisah mereka. Pemasaran dari mulut ke mulut adalah lencana kehormatan tertinggi, jadi jika Anda berkesempatan untuk itu maka lakukanlah

Artikel Terkait  Cara Iklan di Instagram Gratis Setiap Bulan

Pada Akhirnya, Konten Adalah Raja

 
Ketika Anda sudah benar-benar paham apa itu afiliasi maka pemasaran afiliasi  adalah cara memasarkan yang menyenangkan, tetapi jangan lupa mengapa Anda benar-benar di Internet. Anda tidak akan bisa menjual satu barang tanpa audiens Anda. Sangat penting untuk menghasilkan konten yang berharga – konten yang disukai dan melibatkan pembaca Anda. Jangan fokus pada transaksi dagang, melainkan memberikan gambaran yang lebih besar di pikiran audiens Anda. Jika Anda menawarkan informasi yang relevan dan terkini terkait bidang Anda, pemasaran afiliasi pada akhirnya akan berhasil.

Masalah Visual

 
Kita membeli dengan mata kita. Bahkan kini, kita masih sering melihat situs web yang terlihat seperti peninggalan dari tahun 90-an. Anda tahu maksud saya. Spanduk mencolok, Font Komik Sans, dan warna-warna mengerikan. Tidak peduli seberapa membantu konten yang Anda miliki, jumlah keahlian yang Anda miliki atau seberapa bagus produk yang Anda promosikan – tidak ada yang akan membeli apa pun dari Anda jika situs web Anda kurang up to date. Pikirkanlah  tentang foto-foto indah (Anda dapat mengambil gambar luar biasa dengan ponsel cerdas Anda!) Dan estetika umum lainnya yang bisa menunjang penampilan situs web Anda.

Distribusi Sangat Penting

 
Terutama di bidang pemasaran. Orang tidak akan bereaksi terhadap konten Anda dan upaya afiliasi jika mereka tidak dapat melihat postingan Anda. Carilah saluran tempat pelanggan Anda aktif dan dapatkan pengikut setia. Dan jika Anda menjadi influencer (mikro), Anda bisa menggabungkan pemasaran afiliasi dan influencer.

Bagaimana Menjadikan Pemasaran Afiliasi Menjadi Merek?

 

cara-afiliasi-menjadi-merk 

Pertama-tama, Anda harus mempertimbangkan apakah program pemasaran afiliasi adalah metode yang cocok dengan merek Anda. Anda yang memberikan sebagian kendali atas produk Anda. Terlebih lagi, banyak manajer afiliasi yang hanya berfokus pada penjualan cepat, bukan pada membangun reputasi merek. Pemasaran afiliasi dapat bekerja dengan baik untuk perusahaan yang tidak mengandalkan kekuatan pencitraan merek, misalnya, tirai shower atau keran dapur. Jika perusahaan Anda hidup dari branding, pemasaran afiliasi dapat memanipulasi gambar Anda.

Anda juga harus melindungi diri sendiri. Mengizinkan untuk mewakili produk Anda kepada orang-orang yang tidak dapat diandalkan dapat menjadi bumerang, dan Anda akhirnya akan membersihkan kekacauan yang tidak ada sangkut pautnya dengan Anda. Bayangkan jika produk Anda dipromosikan di antara konten yang tidak pantas, seperti kekerasan, pornografi atau rasisme. Atau mereka hanya meng-spam audiens mereka dengan satu ton email, pop-up dll. Anda mengerahkan semua upaya untuk membangun reputasi merek Anda, dan itu bisa hilang dalam hitungan detik, karena satu orang.

Saya sangat percaya bahwa penelitian yang tepat adalah kunci keberhasilan di hampir setiap aspek kehidupan. Pertama, Anda perlu menemukan manajer afiliasi yang selaras dengan merek Anda. Apakah Anda akan membeli sepeda baru dari promotor yang jelas tidak ada hubungannya dengan bersepeda?

Kedua, kenali apa yang orang bicarakan di internet tentang pasangan afiliasi Anda. Anda dapat bekerja sama dengan beberapa afiliasi kontroversial; Anda hanya harus sejalan dengan strategi pemasaran Anda secara keseluruhan. Dengan alat yang tepat, Anda dapat menemukan sejumlah besar informasi.

Dengan semua data yang berhasil Anda kumpulkan, Anda juga dapat mengidentifikasi penulis media sosial yang paling berpengaruh. Ketika datang ke pemasaran online dan penjualan afiliasi, bertemu dengan penulis yang sempurna untuk itu adalah hal yang penting.

Tentu saja, itu seharusnya bukan satu-satunya kegiatan Anda ketika sudah mendapatkan penulis. Anda harus menyiapkan semacam syarat dan ketentuan untuk program Anda. Ini tidak hanya membantu Anda tetapi juga pasangan Anda, mereka akan tahu persis apa yang diharapkan. Dan usahakan hindari Bahasa hukum, gunakan bahasa gaul, dan kesederhanaan adalah kunci keberhasilan komunikasi.

Mengafiliasi dengan Website Terpercaya

 
Pikirkan tentang kualitas daripada kuantitas. Lebih penting untuk bekerja sama dengan satu blogger atau influencer dengan keterlibatan media sosial yang sempurna daripada membuat produk Anda terdaftar di sebanyak mungkin situs. Influencer dapat melakukan keajaiban untuk bisnis Anda, dan jika produk atau layanan Anda luar biasa, Anda pasti harus mencari beberapa kemungkinan kemitraan.

Kemungkinan untuk Sukses

 
Tidak ada kesuksesan tanpa risiko. Pemasaran afiliasi adalah metode pemasaran yang menawarkan banyak kemungkinan untuk sukses. Anda dapat menjangkau pemirsa baru, yang belum Anda ketahui sebelumnya. Jika Anda berencana untuk memperluas bisnis Anda, Anda dapat memeriksa pasar – lihat berapa banyak pelanggan potensial di sana. Itu mungkin sangat menarik jika Anda menawarkan produk yang sangat khusus dan tidak memiliki sumber daya untuk riset pasar.

Ingatlah bahwa Anda tidak menanggung biaya iklan apa pun. Jika produk afiliasi tidak menjual blogger tidak akan mendapat komisi afiliasi. Dalam hal uang, risiko Anda diminimalkan.

Artikel Terkait  Apa itu Scrum? Mengenal Metode Scrum yang Digunakan Oleh Para Developer dalam Sebuah Project Manajemen

Bisakah Pemasaran Afiliasi Berhasil?

 
Untuk menjaga hal-hal sederhana, ya, itu bisa! Ini dapat membawa pendapatan kepada manajer afiliasi hampir tanpa biaya tambahan. Ini juga proposal yang menarik untuk merek, Anda bisa menjelajahi peluang pasar baru tanpa membebani biaya pemasaran tambahan. Untuk membuatnya bekerja, prinsip yang sama berlaku untuk kedua sisi partai. Pilihlah dengan bijak, dan Anda tidak akan menyesalinya.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: