Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Fungsi Facebook Pixel Untuk Bisnis
Fungsi facebook pixel adalah untuk menyimpan database calon pembeli Anda. Facebook Pixel ini sangat cocok untuk digunakan oleh para pebisnis. Coba sekarang.
19625
post-template-default,single,single-post,postid-19625,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.1,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.5,vc_responsive
Facebook Pixel

Fungsi Facebook Pixel Untuk Bisnis

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna paling terbanyak di dunia. Hal ini disebabkan karena Facebook adalah jenis media sosial yang populer, karena memang kelengkapan fitur di dalamnya mudah digunakan, terlebih lagi di dalamnya juga telah disediakan mode gratis, sehingga siapa pun bisa berselancar di Facebook dengan menghemat kuota data internet yang dimilikinya.

Namun sebenarnya, fungsi Facebook bukan hanya sebagai media untuk eksis di dunia maya. Sebab, jika mengetahui caranya, Facebook juga bisa digunakan untuk berbisnis lho. Dan pada tulisan kami hari ini kita khusus akan membahas tentang facebook untuk tujuan bisnis.

Pernahkah Anda mendengar tentang Facebook Pixel? Fungsi facebook pixel berguna untuk menyimpan database calon pembeli Anda. Dengan adanya fungsi tersebut, tentunya akan sangat memudahkan para pelaku bisnis yang sudah lama menggunakan SNS ini sebagai medianya

Penasaran? Sebelum mencobanya, simak ulasan kami berikut ini untuk lebih memahami apa itu Facebook Pixel.

Fungsi Facebook Pixel Untuk Bisnis

Facebook Pixel

Kebanyakan pengguna internet di Indonesia pasti memiliki akun Facebook pribadi. Beberapa diantaranya juga ada yang menjadikan Facebook sebagai media untuk berbisnis, karena memang Facebook sampai saat ini memiliki jumlah pengguna terbanyak. Jelas sangat cerdas, apabila Anda juga memanfaatkan Facebook sebagai media pemasaran bisnis Anda secara online.

Dari sekian banyak pengguna Facebook, hanya sebagian kecil saja yang memahami secara menyeluruh tentang fungsi-fungsi Facebook, begitu pula tentang Facebook Pixel. Kehadiran dari Facebook Pixel sangat berpengaruh bagi para pelaku usaha di era digital ini.

Artikel Terkait  Cara Mendapat kan Uang dari Internet Tanpa Modal

Sama halnya dengan Instagram yang memiliki fitur iklan official, sebenarnya Facebook juga memiliki layanan iklan official nya sendiri yang telah disediakan secara resmi. Dan kehadiran dari Facebook Pixel tersebut bisa disebut sebagai ujung tombak akan kesuksesan iklan resmi yang telah ditayangkan di Facebook.

Lantas hubungan Facebook Pixel dengan bisnis itu apa? Dengan keberadaan dari Facebook Pixel, Anda bisa memasang iklan yang akan ditayangkan di Facebook. Nah, ketika Anda memiliki website bisnis, maka Anda bisa mengiklankannya ke dalam Facebook melalui Facebook Pixel. Karena, dengan menayangkannya situs web Anda sebagai iklan di Facebook, akan otomatis membuat pengguna yang mengetahui dan mengunjunginya jadi lebih banyak.

Fungsi Facebook Pixel Untuk Bisnis

Facebook Pixel

Masih belum paham juga mengenai fungsi Facebook Pixel untuk bisnis Anda? Agar lebih mudah memahaminya, maka kami akan menjelaskannya secara perlahan.

Simple nya begini. Di sini kami ibaratkan Anda sudah melakukan promosi dengan memasang iklan. Semisal, Anda memiliki bisnis di bidang jasa pembuatan kaos sablon custom. Nah, kemudian Anda memasang iklan lewat Facebook Ads maupun Instagram Ads. Jadi, Jika ada orang yang mengklik iklan yang telah Anda pasang tersebut, maka mereka akan langsung di-direct menuju ke situs website yang Anda miliki.

Contohnya lagi. Semisal dalam pemasangan promosi iklan tersebut, Anda telah menargetkan mendapatkan klik iklan dari 1.000 orang pengguna Instagram dan dari 1.000 orang pengguna Facebook, namun Anda hanya mendapatkan klik iklan hanya berjumlah 500, tidak masalah. karena walupun iklan anda tidak mencapai target, akun ke 500 orang itulah secara otomatis akan disimpan Facebook ke dalam Facebook Pixel Anda. yang mana, Dari sini Anda jadi bisa memiliki database calon target iklan, yakni orang-orang yang telah mengklik iklan yang telah Anda pasang.

Jadi, Anda bisa gencar melakukan promosi usaha agar para target bisa membeli atau order produk/jasa yang Anda tawarkan berdasarkan database tersebut. Semakin sering Anda memasang iklan, maka semakin banyak pengguna (orang yang ditargetkan) yang tersimpan di dalam Facebook Pixel Anda, sehingga Anda pun bisa lebih memaksimalkan usaha menarik pelanggan untuk melakukan pembelian, karena sejatinya orang-orang yang telah mengklik iklan Anda, adalah para konsumen yang merasa tertarik dengan produk maupun jasa yang Anda tawarkan di dalamnya.

Selanjutnya adalah, kami kan menjelaskan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan penggunaan Facebook Pixel.

Memiliki Akun Facebook Profesional

Untuk memanfaatkan fungsi Facebook Pixel dalam mengoptimalkan bisnis Anda, setidaknya Anda harus memiliki akun FB profesional, usahakan jangan mencampur akun pribadi dengan akun yang Anda gunakan untuk berbisnis. Agar terlihat lebih profesional lagi. Buatlah postingan yang berhubungan dengan bisnis (produk atau layanan yang Anda miliki) di dalam akun yang Anda buat khusus untuk bisnis.

Memanfaatkan Facebook Ads

Jika Anda ingin mengiklankan bisnis Anda, gunakanlah fitur Facebook Ads. untuk mempelajari lebih lanjut penggunaan fitur ini. Biasanya Facebook juga menyediakan tutorial/fitur help yang bisa Anda gunakan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang fitur yang mereka miliki.

Memiliki Website

Dikarenakan Facebook Pixel akan dihubungkan menuju website Anda, maka Anda berkewajiban untuk memiliki website bisnis sendiri. Usahakan agar situs web Anda memiliki tampilan yang profesional dan mudah digunakan. Namun, jika Anda masih awam dalam hal pembuatan website, Anda bisa menggunakan jasa pengembang website untuk membuat situs official dari bisnis Anda.

Fungsi Facebook Itu Apa?

Bagi sebagian orang terutama yang baru mengenal internet, Facebook mungkin hanya sebagai media sosial untuk berinteraksi dan mengenal lebih banyak orang.

Padahal jika kita bisa berfikir lebih kreatif, Facebook bisa difungsikan dengan lebih kompleks lagi. bahkan facebook juga bisa kita gunakan sebagai media untuk memaksimalkan performa bisnis yang sedang kita kelola. contoh seperti misalnya hal-hal yang akan kita jelaskan dibawah ini :

Memperkenalkan Brand

Brand bisa berupa merk dagang sekaligus nama perusahaan / toko online. Seperti yang sudah diketahui, bahwa Facebook merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Melalui Facebook, kita bisa memperkenalkan brand bisnis yang kita miliki agar lebih dikenal dan pada akhirnya bisa digunakan oleh masyarakat luas.

Membangun Relasi

Pengguna Facebook itu tidak adalah orang-orang yang gemar memposting curahan isi hati mereka. karena mungkin saja terdapat forum atau grup-grup tertentu yang berisi banyak orang-orang pandai berkumpul untuk membahas sesuatu yang penting. Nah dari sana, Anda bisa saling berbagi pengalaman dengan mereka untuk urusan bisnis, bahkan tidak menutup kemungkinan jika Anda bisa menemukan seseorang yang dapat dijadikan sebagai relasi bisnis yang tepat.

Meningkatkan Penghasilan

Kembali lagi membahas tentang Facebook Pixel. Ketika Anda memiliki Facebook Pixel yang terhubung langsung dengan website resmi Anda, maka jumlah kunjungan dan jumlah klik yang didapatkan otomatis merupakan calon pelanggan potensial Anda.

Itulah beberapa fungsi Facebook yang bisa kita gunakan untuk bisnis selain memamerkan diri kita di internet.

Memaksimalkan Fungsi Facebook

Setelah mengetahui fungsi Facebook Pixel yang begitu luar biasa, maka sudah semestinya Anda bisa memanfaatkanya segala fungsinya secara maksimal. Tapi Bagaimana caranya?

Dengan adanya internet dan segala kecanggihan yang dimilikinya, kini belajar maupun bekerja sudah bukan lagi suatu hal yang sulit. Begitu juga dengan belajar untuk memaksimalkan fungsi facebook untuk bisnis yang kita jalankan. Di internet Anda bisa menemukan dan melakukan semuanya. Karena ada banyak pihak yang telah melakukan penelitian tidak keberatan membagikan hasil penemuannya secara gratis. Jadi tidak ada alasan bagi kita mengatakan “tidak bisa” atau “tidak tahu”.

Artikel Terkait  Kelebihan Website Toko Online Untuk Jualan
Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.
Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: