Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | UKM Sukses | Sukseskan Bisnis Dengan Website UKM
UKM sukses bisa Anda wujudkan dengan menggunakan website. Bagaimana caranya? Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara membuat bisnis Anda sukses melalui internet.
19712
post-template-default,single,single-post,postid-19712,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.1,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.5,vc_responsive

UKM Sukses | Sukseskan Bisnis Dengan Website UKM

Menjadi sebuah UKM yang sukses saat ini bukan lah sebuah rahasia lagi, sebab sudah banyak sekali beredar tips sukses bisnis tersebut. salah satunya adalah UKM go internet yang tengah gencar disuarakan. Maksud dari kata – kata UKM go internet adalah, UKM saat ini mampu sukses dengan memanfaatkan dunia internet dengan cara membuat website UKM. Jika Anda seseorang yang tengah bergelut di dunia bisnis UKM namun masih belum paham mengenai rahasia sukses bisnis UKM dengan website, bisa langsung melihat pembahasan kami kali ini.

Mungkin UKM go internet masih belum banyak dipahami oleh para pemula dalam bidang bisnis dan banyak orang diluar sana. namun bagi pebisnis yang sudah malang melintang dan mencapai kesuksesannya pastinya sudah tidak asing lagi dengan pemanfaatan website untuk menunjang UKM sukses. Meski Anda belum mengenal apa itu website UKM, Anda tidak perlu berkecil hati. Karena akan ada banyak pakar yang dapat membantu Anda menjelaskan tentang apa itu website UKM, dan siap membantu bisnis Anda untuk meraih kesuksesan.

Langkah awal yang paling mudah yang perlu Anda lakukan adalah mencari sedikit informasi di mesin pencarian seperti Google yang pastinya sudah sering Anda gunakan. Di sana banyak sekali beredar cara pembuatan website UKM di internet, salah satunnya artikel yang kami buat. kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat bisnis Anda sukses di internet yang bisa Anda jadikan sebuah panduan atau referensi untuk lebih mengenal lagi tentang website UKM. karena sebagai pebisnis yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, kita tidak boleh egois dengan hanya berpatok pada satu metode saja.

Kita juga perlu mengikuti perkembangan zaman dengan cara mengetahui apa yang paling banyak digunakan saat ini, salah satunya kemajuan teknologi dan internet, sehingga kemungkinan bisnis UKM Anda meraih kesuksesan dan laku di pasaran akan semakin tinggi. Selain itu bisnis yang tidak ada di internet kemungkinan akan membuat usahanya mengalami kerugian semakin tinggi atau bahkan bangkrut. Penasaran dengan caranya? silahkan simak penjabarannya berikut ini:

UKM Sukses Melalui Internet

UKM merupakan usaha kecil menengah. Untuk bisa dikatakan sebagai bisnis UKM, usaha kecil tersebut memiliki kekayaan bersih dengan angka maksimal 200 juta rupiah, angka tersebut belum termasuk tanah dan bangunan yang dimiliki. Dalam perpu no. 99 tahun 1998 yang mengatur mengenai usaha UKM atau usaha kecil menengah berbunyi, kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang usaha yang seluruhnya merupakan kegiatan usaha kecil perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan usaha yang tidak sehat.

Cara Agar Bisnis UKM Anda Berada Di Internet

Jawaban dari pertanyaan diatas sebenarnya sangatlah mudah tidak membutuhkan pemikiran panjang untuk mengetahui jawabannya. Untuk menjalankan progam UKM go internet, anda menyiapkan dana untuk membuat website profesional. Mendengar kata – kata membuat website profesional, pertanyaan yang terlintas dibenak Anda Pastilah berapa puluh juta dana yang perlu disiapkan?. Jadi kami harap anda jangan langsung takut dulu.

Artikel Terkait  Web Perusahaan | Jualan Online Melalui Website

Meski website nanti yang Anda buat adalah website profesional, namun untuk harga yang ditawarkan tidak semahal yang Anda bayangkan. Banyak sekali situs atau jasa pembuatan website murah yang bisa digunakan. Dengan membuat website UKM yang berkualitas, Anda bisa memasarkan jasa atau produk Anda ke seluruh Indonesia, bahkan Negara lain. Karena Pemasaran yang luas atau globalisasi bisnis membuat jarak bukan lagi menjadi suatu penghalang.

Selain membuat website UKM, Anda juga perlu mengoptimalkan pemasaran menggunakan aplikasi lain seperti Google, AdWords, serta SEO. Jika semua hal tersebut sudah Anda miliki, PR lain yang perlu Anda lakukan adalah menemukan cara untuk membuat website Anda berada di halaman pertama Google Pencarian.

Langkah Awal Menuju Website UKM Sukses

Bagi Anda pemula bisnis yang ingin membuat website UKM namun masih bingung menentukan layanan pembuatan website dan memilih harga yang yang terbaik dengan website Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu kepada pakarnya. Selain persoalan website tersebut, Anda juga perlu mempelajari terlebih dahulu cara menggunakan Google AdWords atau SEO.

tips yang bisa kami berikan pelaku bisnis pemula bisa membuat UKM sukses adalah, sebaiknya Anda mulai beralih ke investasi produk digital untuk pengembangan produk Anda, dan mulai meninggalkan investasi uang ke produk fisik yang bisa membuat Anda boros dan bangkrut. dikarenakan saat ini sudah era digital yang membuat semua orang juga perlahan beralih ke dunia tersebut. Jadi jika ingin bisnis anda tetap berjalan, Anda pun harus mengikuti kemana orang akan pergi.

Strategi Pemasaran Online UKM

Online marketing

Bagi Anda pebisnis UKM yang mulai merambah dunia internet dengan membuat website UKM, pastinya masih sangat awam mengenai website tersebut dan belum memahami sama sekali bagaimana cara kerjanya, dan nantinya langkah yang harus diambil untuk memajukan website Anda. Maka dari itu kami akan memberi Anda beberapa strategi pemasaran online UKM seperti berikut ini:

Pertimbangkan tampilan website serta kebutuhan

Ada satu hal yang perlu Anda sadari bahwa banyak orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama karena melihat penampilannya. Hal itu juga perlu Anda terapkan pada tampilan website Anda. Cara yang paling tepat untuk menciptakan tampilan yang menarik adalah dengan mencari referensi sebanyak – banyaknya. Selain dibuat menarik, Tampilan website harus sesuai dengan kebutuhan. contohnya ketika Anda sedang berjualan tas, maka tampilan web Anda haruslah sesuai dengan bran yang Anda jual.

Menggunakan SEO

Bagi pemula bisnis yang belum menyiapkan dana besar untuk marketing atau pemasaran, Anda bisa memilih metode pemasaran yang bisa dilakukan dengan biaya yang terjangkau, yaitu menggunakan SEO. SEO ini akan bekerja secara optimal agar website Anda bisa muncul di halaman pertama di mesin pencarian. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan pengunjung yang tengah mencari produk akan mencarinya di toko online anda.

Menggunakan SEM

Untuk bisa mencapai target dengan website UKM sukses, Anda bisa melakukan pemasaran menggunakan SEM, SEM atau search engine marketing merupakan salah satu media yang sama dengan SEO. Namun keduanya tetap akan memiliki perbedaan, lalu dimanakah letak perbedaannya? Yang membedakannya adalah penggunaannya. Untuk SEM digunakan untuk strategi pemasaran online, SEM akan dilakukan dengan cara memposisi iklan website Anda di bagian paling atas, sehingga akan memungkinkan pelanggan atau user melihat iklan Anda yang otomatis akan membuat peminat produk Anda juga semakin tinggi.

Lalu bagaimana masalah harganya? apakah sama dengan SEO yang memiliki harga yang cukup terjangkau? sayangnya tidak. untuk bisa menggunakan SEM, anda harus menyiapkan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan layanan SEO, namun hal tesebut bisa berubah tergantung dari kata kunci yang Anda targetkan.

Menggunakan social media marketing

Banyak marketing bisnis kini yang mulai beralih ke social media. Karena semua orang saat ini pastilah menggunakan social media seperti facebook, twitter, instagram, dll, maka dari itu Anda juga bisa membawa bisnis UKM Anda ke dunia social media sebagai langkah strategi marketing yang tepat. Penggunaan social media sebagai media pemasaran juga pastinya tidak membutuhkan banyak biaya, yang anda perlukan hanya memiliki sebuah akun marketing yang tepat.

Anda harus membuat Website anda bisa muncul di publik, dengan cara memperbanyak pertemanan, followers, mengikuti grup – grup jual beli, serta masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini bertujuan mengenalkan produk Anda di hadapan publik untuk menjaring pelanggan.

Menggunakan affiliate marketing

Strategi pemasaran online UKM yang terakhir untuk mencapai UKM sukses adalah menggunakan affiliate marketing yang memang sedang marak di industri bisnis online. Cara kerja affiliate marketing adalah anda harus bekerja sama dengan para blogger. Kemudian Anda akan menggunakan blog mereka untuk untuk sarana pemasaran yang biasanya berupa iklan. Iklannya sendiri bisa berbentuk banner atau artikel review. Pemilihan strategi ini akan saling menguntungkan Anda dan pemilik blog. karena ketika produk Anda laku terjual, maka pebisnis lain juga akan mendapatkan keuntungan.

Untuk masalah pembagian  hasil biasanya akan ada kesepakatan antara Anda dan pemilik blog. Biasanya hasil akan dibagi sesuai kesepakatan apabila ada pengunjung blog yang tertarik dengan produk Anda lalu melakukan pemesanan.

Manfaat Strategi Pemasaran Website Online

Online marketing

Ketika Anda memilih menggunakan merambah dunia internet dengan memiliki website UKM untuk menjalankan bisnis, jangan bepikir bahwa usaha tersebut jadi tidak memiliki manfaat yang berarti. yang Ada justru malah banyak manfaat yang bisa Anda ambil dari strategi pemasaran secara online ini, diantaranya:

Bekerja tanpa batasan dan jam kerja

Apakah anda tahu berapa jam kerja seorang karyawan sebuah perusahaan pengiklanan dan berapa kisaran gajinya? mereka hanya akan bekerja mengiklankan produk Anda selama 8 jam kerja dengan gaji UMR yang ditetapkan pemerintah. Nah bagaimana jika Anda memiliki sebuah website bisnis? Anda memiliki tim marketing yang rela bekerja selama 24 jam untuk Anda, yang dengan pastinya bayaran sangat terjangkau .

Jarak bukan sebuah penghalang

Jika dahulu untuk bisa menjual produk atau membeli sebuah produk kita harus pergi jauh – jauh ke luar kota, bahkan keluar negeri lalu memikirkan bagaimana dengan ongkos perjalanan dan biaya kehidupan  di tempat tersebut. yang akhirnya biaya tersebut jadinya jauh lebih mahal dari harga produk yang kita inginkan. Atau coba bayangkan jika Anda harus menjual produk dengan berkeliling kota berapa biaya Yang harus kita keluarkan. sangat tidak lucu bukan ketika anda ingin berjualan dengan harapan mendapatkan modal lebih, tapi akhirnya biaya tersebut digunakan untuk menutup kerugian lain.

Artikel Terkait  Paket Bisnis Website Toko Online Murah

Dengan adanya Metode penggunaan internet seperti website bisnis online atau media sosial lainnya,  Anda dengan mudah dapat memasarkan produk tanpa harus berpindah tempat. dengan hanya berpindah posisi duduk saja, kita bisa membuat banyak orang melihat barang dagangan Anda. Tidak hanya di dalam negeri saja namun sampai melanglang buana hingga ke mancanegara. Nah, dari manfaat yang bisa di dapatkan tadi, apa lagi yang mesti di tunggu? maka dari itu,  Segeralah pelajari cara pemasaran online untuk memajukan bisnis UKM Anda.

Modal lebih hemat

Manfaat yang satu ini adalah yang paling banyak disukai orang. siapa yang tidak mau jika bisa mencapai target UKM sukses dengan modal yang sedikit ? Penghematan dana yang paling terlihat adalah dari segi biaya sewa bangunan atau sewa toko. Untuk menyewa sebuah toko yang layak seperti letaknya strategis, luas, dan berada di kota pastinya bukan sesuatu yang murah, minimal Anda harus mengeluarkan uang sekitar 10 hingga 30 juta per tahun.

Artikel Terkait  Fungsi Facebook Pixel Untuk Bisnis

Coba Anda bandingkan dengan bisnis online yang hanya membutuhkan biaya sekitar 3 juta untuk membuat sebuah website dan keperluan internet lainnya, yang memungkinkan Anda berbisnis online  sepuasnya. Hitung saja berapa penghematan yang bisa Anda dapatkan.

Bisnis dari mana saja

Jika anda memilih melakukan bisnis secara online, Anda bisa dengan mudah melakukan kegiatan bisnis kapan dan dimana saja dengan hanya bermodalkan smartphone atau laptop serta jaringan yang kuat. Kedua alat tersebut sangat mudah dijinjing dan dibawa berpindah tempat, sehingga bisnis Anda dapat jalankan dimanapun Anda berada, dengan adanya fasilitas berbisnis tersebut . Anda dapat memilih untuk melakukan bisnis seorang diri maupun dengan tim, serta bekerja dimanapun dan kapanpun. Banyak sekali bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari cara online ini, yang pastinya semua bisa dilakukan demi kemajuan bisnis UKM yang Anda miliki.

Demikianlah artikel mengenai UKM sukses / sukseskan bisnis dengan website UKM. Semoga cara ini dapat memberi dampak positif dan keunggulan dan manfaat yang bisa dapatkan, Anda mampu meningkatkan lebih penjualan bisnis anda. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi pemula bisnis. Terima kasih.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.
Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: