Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Cara Iklan di Instagram Gratis Setiap Bulan
Cara iklan di instagram gratis setiap bulan. Dapatkan banyak keuntungan dengan mengikuti program ini, syaratnya sangat mudah. Ayo ikuti sekarang.
19630
post-template-default,single,single-post,postid-19630,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.1,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.5,vc_responsive
Instagram AD

Cara Iklan di Instagram Gratis Setiap Bulan

Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki lebih dari 500 pengguna aktif setiap bulannya. Instagram menyediakan kesempatan yang unik bagi para wirausahawan, untuk meraih target pemasaran, Anda dapat membuat kampanye iklan melalui Instagram. Apakah Anda sudah mengetahui cara iklan di Instagram gratis?

Yang namanya memasang iklan, biasanya pasti akan dikenakan biaya tertentu. Namun, sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan agar Anda bisa memasang iklan secara gratis lewat Instagram. Sebelum menjelaskan mengenai caranya, Anda harus mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan dalam memasang iklan, karena ketika hendak memasang iklan dalam platform apapun pasti akan memerlukan banyak perencanaan.

Instagram AD

Setidaknya, Anda harus mengetahui siapa saja yang akan menjadi target audience Anda? Kemudian, copywriting apa yang akan ditulis? Gambar apa yang akan Anda gunakan? Berapa iklan akan dijalankan? Dan lain sebagainya.

Lantas, seberapa jauh persiapan Anda saat ini? Sebab, iklan tersebut harus dibuat dengan perencanaan dan persiapan yang matang, agar dapat menarik minat banyak pihak untuk membeli jasa maupun produk yang Anda tawarkan di dalamnya. Setidaknya, penayangan iklan haruslah berisi tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh produk/jasa yang diiklankan di sana.

Cara Iklan Instagram Gratis | Instagram Ads

Instagram AD

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk beriklan di Instagram, yakni dengan menggunakan Instagram Ads. Namun beriklan menggunakan Instagram Ads tidaklah gratis. Apabila Anda ingin tahu seperti apa caranya, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Untuk bisa memanfaatkan fitur iklan yang ada di Instagram, Anda harus menggunakan akun bisnis.
  • Apabila masih memiliki akun pribadi, maka Anda bisa mengetahuinya terlebih dahulu untuk menjadi akun pribadi di menu setting.
  • Setelah memastikan bahwa akun Anda berubah menjadi akun bisnis, maka masuklah pada postingan yang akan diiklankan.
  • Kemudian, Anda bisa pilih tombol “Promosikan” yang ada di bagian kanan bawah gambar postingan tersebut.
  • Apabila muncul opsi untuk mengakses akun Facebook, maka Anda harus memilih “Lanjutkan sebagai Username”.
  • Klik tanda panah pada pojok kanan atas untuk mengatur kemana orang-orang akan dibawa masuk saat mengetuk tombol dalam iklan.
  • Anda juga harus mengatur target pengguna, hal ini bisa dilakukan secara otomatis maupun secara manual. Jika sudah, maka klik tanda panah lagi.
  • Lanjutkan dengan mengatur rencana pembiayaan dan lamanya waktu berlangganan fitur iklan. Kemudian, lakukan konfirmasi dengan mengetuk tanda panah.
  • Berikutnya, lihat contoh iklan melalui pilihan “Tampilkan Contoh Promosi”.
  • Setelahnya, klik tombol “Tambahkan Uang” untuk memilih pilihan pembayaran, bisa dengan melalui kartu kredit atau debit baru, dan isi formulir yang diminta.
  • Jangan lupa untuk tekan tombol “Simpan Kartu” ketika selesai melakukan opsi dan konfirmasi pembayaran.
  • Jika semua sudah diatur sedemikian rupa, maka pilih “Buat Promosi” untuk menayangkan iklan Anda.

Sesudah berhasil membuat iklan, Anda masih harus mengecek atau memeriksa keberhasilan iklan Anda melalui tombol “Insights”. Hal ini sangat berguna untuk melakukan evaluasi untuk menentukan target iklan selanjutnya, untuk mengetahui respon target calon konsumen dan lain sebagainya.

Artikel Terkait  Template Iklan Instagram Gratis Download

Dikarenakan memasang iklan dengan Instagram Ads bukanlah salah satu cara iklan di Instagram gratis, namun memposting iklan dengan memanfaatkan fitur Instagram Ads tentu bisa digunakan untuk meningkatkan penghasilan bisnis Anda.

Cara Iklan di Instagram Gratis Setiap Bulan

Instagram AD

Perlu diketahui, bahwa selain memasang iklan berbayar melalui Instagram Ads, Anda juga bisa memasang iklan gratis di Instagram untuk setiap bulannya. Ada banyak cara iklan Instagram gratis setiap bulan yang bisa Anda pilih, diantaranya adalah:

Mengikuti Program Beriklan Gratis Dari Pihak Lain

Di luar sana ada banyak perusahaan digital yang menyediakan program beriklan gratis di Instagram. Yang mana, Anda harus mengikuti berbagai persyaratan yang diberikan, biasanya mengharuskan Anda untuk follow dan mention akun Instagram mereka. Kemudian, Anda diminta untuk mengirimkan informasi semenarik mungkin seputar bisnis yang Anda kelola. Walaupun demikian, Anda masih harus bersaing dengan pendaftar lainnya, karena hanya pendaftar yang dianggap paling menariklah yang akan diiklankan bisnisnya secara gratis melalui Instagram perusahaan (pihak ketiga) yang membuat program tersebut.

Memanfaatkan Fungsi Hashtag

Cara ini termasuk salah satu cara untuk  memasang iklan gratis di Instagram. Jangan pernah sepelekan fungsi hashtag dalam setiap postingan Anda. Sebab melalui hashtag, postingan Anda dapat dilihat dan dijangkau oleh lebih banyak pengguna. Anda bisa melakukannya dengan memasang hastag berupa merek, nama perusahaan, promosi dan hal-hal menarik lain yang akan diiklankan.

Selain digunakan untuk unggahan atau postingan biasa, Anda pun bisa memanfaatkan secara khusus hashtag yang relevan pada halaman profil bisnis Anda, agar dapat terjangkau oleh banyak pengguna yang hendak mencari topik menggunakan hastag tertentu.

Beriklan Melalui Instagram Story

Di Instagram terdapat fitur InstaStory (Instagram Story) yang bisa Anda gunakan untuk beriklan secara gratis. Caranya pun sangat mudah, cukup posting gambar yang berisi konten promosi bisnis Anda, kemudian posting menjadi story. Yang mana postingan story atau cerita tersebut akan bertahan selama 24 jam, dengan demikian Anda bisa beriklan secara gratis kepada pengguna lainnya yang melihat story Anda dalam kurun waktu 24 jam.

Artikel Terkait  Perbedaan Google Adsense dan Adword (Ads)

Beriklan di Instagram secara gratis maupun berbayar bisa dilakukan untuk meningkatkan omset penghasilan bisnis Anda, terlebih lagi jika anda menggunakan keduanya sekaligus. mungkin sudah tidak ada pertanyaan lagi seputar cara beriklan di Instagram gratis. Namun, istilah berbayar telah memunculkan sebuah pertanyaannya mengenai hal tersebut yaitu “berapa nominal harga untuk beriklan di Instagram Ads?”

Cara Membuat Iklan Di Instagram Gratis | Harga Instagram Ads

Instagram AD

Bayangkan saja, apabila Anda menggunakan fitur Instagram Ads sebagai media untuk mempromosikan bisnis, pasti bisnis Anda akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan omset pendapatan pun akan semakin meningkat. Walaupun itu bukan cara iklan di Instagram gratis, namun harga Instagram Ads tetap terjangkau.

Harga Iklan Instagram Ads Per Hari

Dengan minimal saldo 25.000, Anda sudah bisa beriklan di Instagram Ads selama sehari. Saldo tersebut nantinya dapat digunakan untuk membedakan berapa banyak iklan yang akan ditayangkan dan berapa banyak pengguna yang bisa dijangkau dengan iklan tersebut.

Semakin besar jumlah saldo yang Anda miliki setiap harinya, maka semakin banyak pula jumlah iklan yang bisa ditayangkan. Namun dalam hal ini Anda bisa memilih anggaran yang akan Anda keluarkan untuk melakukan promosi, jadi Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda.

Metode Pembayaran Iklan

Pembayaran iklan di Instagram Ads sangatlah mudah, karena Anda bisa menggunakan kartu kredit atau kartu debit sebagai metode. Untuk penggunaan kartu kredit, tagihan baru akan muncul setiap akhir bulan atau pada saat tagihan sudah mencapai nominal Rp. 324.000,-. Dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit, iklan anda akan ditayangkan lebih dahulu sampai kemudian Anda harus membayar tagihan pembayarannya. Sementara untuk penggunaan kartu debit, tagihan harus langsung dibayarkan sebelum memulai penayangan iklan. Jadi sekarang anda tinggal menyesuaikan metode pembayaran iklan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Meskipun beriklan menggunakan Instagram Ads sangatlah mudah untuk dilakukan dan biayanya pun sangat terjangkau, namun setelah iklan berhasil ditayangkan, Anda masih akan dihadapkan dengan proses analisis dan evaluasi terlebih dahulu. Gunanya adalah untuk mengetahui seberapa besar ketertarikan dan minat audience terhadap produk maupun jasa yang Anda iklankan di dalamnya. sehingga Anda bisa memperkirakan berapa target pendapatan yang akan ditingkatkan setelah memasang iklan tersebut.

Memasang iklan memang berguna untuk meningkatkan omset bisnis secara optimal. namun untuk mewujudkan hal tersebut, setidaknya anda juga harus didukung dengan situs website bisnis profesional sendiri. Untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website professional yang bisa anda ditemukan di internet.

Beriklan Lewat Website Bisnis Profesional

Instagram AD

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini cara iklan di Instagram gratis merupakan salah satu cara paling murah untuk meningkatkan penghasilan. Namun, ketika Anda bisa mendapatkan omset lebih melalui website, mengapa tidak?

Pasalnya, dengan memiliki website bisnis profesional, Anda bisa melakukan promosi dengan jangkauan yang lebih luas. Jika anda hanya memutuskan untuk memasang iklan melalui Instagram dengan menggunakan fitur gratis maupun Instagram Ads, target pemasarannya hanya akan terbatas kepada para pengguna Instagram dan pengguna media sosial lain yang terhubung dengan akun Instagram bisnis Anda (Facebook, Twitter, dll) saja.

Namun dengan menggunakan website bisnis profesional, Anda bisa melakukan promosi dengan jangkauan yang lebih luas, yakni para pengguna internet di dunia. menarik bukan?

jadi, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bisnis Anda melalui situs website profesional.

Saat ini, rata-rata pebisnis dunia lebih memilih untuk memasarkan bisnisnya melalui situs website resmi milik perusahaan / toko online nya sendiri. di zaman sekarang, persentase masyarakat yang mengakses internet secara umum dan media social bisa dibilang seimbang, oleh karena itu akan lebih baik jika Anda bisa beriklan baik di web resmi maupun social media secara seimbang.

masalahnya sekarang adalah, mengelola dan mengoptimalkan kinerja website bisnis profesional bukanlah perkara yang mudah. Untuk itu, Anda akan sangat membutuhkan bantuan tenaga professional jika ingin membangun sebuah website bisnis profesional dengan kinerja yang optimal. karena Semakin optimal website yang Anda miliki, maka kinerjanya pun akan semakin memuaskan. Dan di zaman sekarang, anda dapat dengan mudah menemukan perusahaan professional di bidang tersebut.

Beberapa keunggulan yang bisa kita dapatkan melalui perusahaan professional adalah sebagai berikut:

Mampu Memenuhi Kebutuhan Web Marketing

Perusahaan professional dapat menjalankan peran sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang di lakukan atas dasar kepuasaan Anda, seperti menanyakan seperti apa konsep yang ingin dibuat dalam website Anda. Sehingga dapat membangunan website dari awal mengoptimalkan pembuatan dan sesuai dengan konsep yang Anda inginkan misalnya dalam pemenuhan fungsi dukungan marketing

Mampu Memenuhi Keunggulan Fitur Web Consulting

Website bisnis Tak hanya mampu memberikan informasi kepada para pengguna dan pelanggan secara lebih luas, namun juga dapat digunakan sebagai sarana pertimbangan para pelanggan untuk memutuskan dan menemukan solusi dari permasalahan mereka. Oleh karena itu, sebuah website bisnis harus menonjolkan kelebihannya, termasuk fitur yang memudahkan para pelanggan dalam berkonsultasi dan ketika melakukan transaksi.

Hubungan Website Bisnis Dengan Cara Iklan Di Instagram Gratis

Instagram AD

Walaupun keduanya merupakan media perantara pemasaran digital yang berbeda, namun keduanya masih memiliki hubungan yang cukup signifikan. Lantas, apa hubungan website bisnis dengan cara iklan di Instagram gratis?

Ketika Anda sudah memiliki website bisnis profesional, maka Anda bisa mempromosikan situs website Anda pada akun media sosial yang dimiliki, tak terkecuali pada akun bisnis Instagram Anda. Di dalam akun Instagram bisnis yang dimiliki, Anda bisa mencantumkan url situs bisnis Anda di bagian profil. Selain itu, Anda juga bisa memposting gambar berkonten menarik dengan caption maupun hastag yang berkaitan dengan nama situs website bisnis Anda.

Apakah bisa melakukan hal yang sebaliknya? Tentu saja! Apabila Anda menginginkan website yang dapat terhubung langsung dengan akun Instagram bisnis Anda, maka kami akan melakukannya. Dengan demikian, Anda bisa mempromosikan bisnis Anda dengan lebih leluasa sehingga anda dapat meningkatkan omset penghasilan yang lebih banyak.

Sebagai pebisnis, penting bagi Anda untuk memanfaatkan segala sesuatu yang berpotensial, seperti memiliki situs website, berpromosi dengan cara iklan di Instagram gratis maupun Instagram Ads hingga berpromosi lewat sosial media lainnya. Sebab, persaingan bisnis di era digital saat ini sangatlah ketat. Jadi, selagi mampu Anda harus melakukan usaha terbaik dengan semaksimal mungkin.

Akan tetapi, terkait dengan pembuatan website bisnis profesional, maka anda bisa mempercayakannya kepada perusahaan developer yang berpengalaman dalam pembuatan website-website professional seperti:

  • Website Perusahaan
  • Website Toko Online
  • Website Delivery
  • Website Sewa Kendaraan
  • Website Restoran
  • Website Hotel
  • Website Properti
  • Website Organisasi
  • Website Investasi
  • Website Ecommerce
  • DLL

Jadi, jenis website bisnis dalam kategori apakah yang Anda inginkan saat ini? Apapun itu, selalu ada cara membangun dan membuat website dengan kemampuan dan performa yang terbaik yang dibuat  dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.
Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: