Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
Cara Login Blogspot : Masuk ke Akun Blogger
Cara login blogspot bisa dilakukan dengan mudah. Ikuti beberapa tahapan berikut ini, dan mulailah kelola blog Anda.
22241
post-template-default,single,single-post,postid-22241,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
login-blogspot

Cara Login Blogspot : Masuk ke Akun Blogger

Pastinya Anda sudah mengetahui apa itu blog. Blog seperti catatan harian digital yang berbasis web, yang selalu diperbarui secara rutin oleh pribadi atau komunitas tertentu. Setiap pembaruan di blog disebut post dan postingan blog, biasanya berdasarkan pada topik tertentu dan juga tergantung pada tema blog yang dibuat.

Nah, pada artikel ini kami tidak akan membahas tentang blog. Tetapi kami akan mengulas sesuatu yang masih ada kaitannya dengan blogging, yaitu blogspot com login.

Bagi Anda yang sudah expert di dunia blogging, login blogspot bukanlah hal yang sulit. Namun bagi pemula, mungkin masih ada yang belum memahami cara login di blogspot. Terkadang, karena mereka lupa cara melakukan loginnya itu. Padahal langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengakses ke akun blogger adalah melakukan login blogspot terlebih dahulu.

Login blogspot sebetulnya mudah untuk dilakukan. Karena Anda tidak harus mengerti bahasa pemrograman, atau menjadi seorang ahli IT dulu agar bisa melakukan blogspot com login dengan mudah. Siapapun bisa melakukan login blogspot, asalkan mengikuti tahapan-tahapannya itu dengan benar.

Artikel Terkait  Cara Ganti DNS untuk Browsing Lebih Cepat dan Aman

Untuk memulai login blogspot, cukup Anda kunjungi alamat situs resminya dari blogspot yaitu www.blogspot.com yang dapat diakses di Google. Setelah mengakses alamat website tersebut, Anda akan melalui beberapa tahapan tertentu dalam proses login.

Sebenarnya hal yang cukup membingungkan bukanlah cara melakukan login ke blogspot, melainkan saat melakukan akses masuk ke web. Setelah mengakses alamat situs blogspot.com, secara otomatis users selalu dibawa atau diarahkan oleh sistem ke laman blogger. Nah, hal inilah yang cukup membingungkan bagi users terutama bagi users pemula. Mengapa bisa demikian?

Sebelum kami menjelaskan pembahasan utama dari artikel ini, yaitu cara login di blogspot : masuk ke akun blogger, terlebih dahulu kami akan memberikan ulasan mengenai blogspot dan blogger. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak informasinya berikut ini :

Blogspot

 
Blogspot adalah penyedia layanan domain gratis yang dimiliki dan diberdayakan oleh perusahaan raksasa Google. Blogspot pada dasarnya adalah layanan sub-domain dari blogger. Setiap kali Anda membuat akun atau blog di blogger, secara otomatis Anda akan diberikan nama sub-domain Blogspot. Contohnya seperti ini: “domainAnda.blogspot.com”. Maka, dapat dikatakan bahwa keberadaan blogspot itu adalah untuk men-support Blogger. Dalam hal menyediakan pelayanan blog gratis.

*Penting:

Sub-domain blogspot.com hanya dapat digunakan oleh pengguna blog yang menggunakan blogger dan sub-domain ini tidak dapat digunakan pada platform blog yang lain, selain blogger.

Blogspot juga mempunyai alamat situs resminya, yaitu http: www.blogspot.com. Ketika Anda mengunjungi alamat blogspot ini, Anda akan diarahkan masuk ke akun blogger. Hal itu karena Blogger adalah CMS-nya blogspot, sementara blogspot adalah sub domain blogger.

Blogger

 
Blogger jika diartikan secara bahasa adalah orangnya, pemilik, penulis artikel di blog.

Blogger juga diartikan sebagai sebuah platform blog (penerbitan) gratis milik Google. Platform blog ini menawarkan cara yang cepat dan mudah untuk digunakan dalam mengelola sebuah blog, termasuk kepada penggunanya yang tidak mengerti IT sekalipun.

Blogger merupakan salah satu platform blogging yang pertama kali muncul. Platform blog ini dilaunching pada tahun 1999 oleh Pyra Labs. Kemudian sejak tahun 2003, Blogger diakuisisi Google. Kemudian formatnya didesain ulang, sehingga tampilannya menjadi seperti sekarang ini. Bagi pemula yang baru pertama kali mencoba untuk membuat blog sendiri, biasanya akan memilih Blogger daripada platform blog yang lain. Karena selain gratisan, platfrom blog ini tampilannya sederhana, praktis, dan sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website Wordpress Terbaik (Biaya Terjangkau)

Ambiguitas Blogspot dan Blogger

 

blog dan blogger

Bagi pemula biasanya akan mengalami kebingungan saat mengakses Blogspot.com. Ketika mengunjungi Blogspot.com. Tetapi, mengarah ke situs “blogger.com”. Atau pada saat pemula mengunjungi www.blogspot.com dan www.blogger.com, menemukan website yang sama. Sehingga, mereka bertanya-tanya mengapa bisa seperti itu? Hal ini ternyata disebabkan, sistem operasinya blogspot dijalankan atau di-hosting oleh blogger. Maka jika kami analogikan, blogspot adalah domain websitenya dan blogger adalah hostingnya.

Blogspot dan blogger memiliki keterkaitan erat. Keduanya itu dirancang oleh Google untuk saling support antara satu sama lain. Hal itu diyakini sebagai bagian dari strategi pemasaran Google agar memudahkan dalam menarik pengunjung yang lebih banyak lagi, supaya mengakses ke akun blogger. Tetapi semuanya itu kembali kepada Google sendiri, hanya Google yang tahu tujuan utama merancang kedua platform blognya itu.

Oke, setelah kami jelaskan mengenai adanya kerancuan dalam akses ke situs blogspot dan blogger. Sekarang kami akan mulai menjelaskan pembahasan utama dari artikel ini, yaitu cara login blogspot.

Cara Login Blogspot : Masuk ke Akun Blogger

 

cara-login-blogspot

Blogger adalah penyedia layanan penerbitan blog gratis secara online yang dimiliki oleh perusahaan Google. Untuk bisa masuk ke akun blogger, Anda harus sign in pada akun google. Silahkan Anda simak tahapan-tahapan login blogspot berikut ini :

  1. Pada browser Google Chrome, silahkan Anda kunjungi alamat www.blogspot.com.
  2. Setelah berada di akun Blogger, Anda dapat memilih bahasa tampilan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Fiturnya ada di paling bawah sebelah kiri. Jika sudah ditemukan, klik dan ”pilih bahasa Indonesia”.
  3. Setelah mengubah format tampilan ke dalam bahasa Indonesia, langkah berikutnya adalah klik Masuk/Sign In di pojok sebelah kanan atas halaman.
  4. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman akun google dengan tampilan login form.
  5. Silahkan masukkan username atau alamat gmail yang Anda gunakan. Jika alamat gmail Anda itu adalah satriaNB@gmail.com, Anda cukup memasukkan username satriaNB saja, hal itu supaya lebih mudah dan cepat untuk diketik.
  6. Tekan Next/Berikutnya.
  7. Selanjutnya memasukkan password. Ketik password dari akun Gmail Anda, lalu tekan sign in.
  8. Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke laman dashboard akun blogger.
  9. Setelah mengikuti tahapan-tahapan yang sudah dijelaskan dan Anda berhasil login, maka Anda bisa mulai menerbitkan artikel dan mengelola blog Anda.

 

Artikel Terkait  Lupa Pass Gmail (Google Mail)? Ini Solusinya!

Permasalahan dalam Login

 

blogspot-login

Meskipun melakukan blogspot com login itu mudah. Akan tetapi, terkadang ada beberapa orang yang masih kesulitan ketika melakukan proses login di Blogspot. Padahal tahapan-tahapannya itu sudah disediakan secara lengkap dan jelas. Cara untuk mengatasi permasalahan login adalah sebagai berikut :

  1. Jika Anda tidak dapat mengakses akun blogger Anda, padahal Anda sudah login. Solusinya adalah dengan meminta bantuan kepada support.google.com/blogger/.
  2. Mungkin Anda masih memiliki profil Google+ pada blog Anda. Karena sekarang ini layanan Google+ sudah tidak tersedia atau dihapus. Solusinya itu adalah membuat profil blogger baru agar Anda bisa mendapatkan akses kembali ke dashboard blogger Anda.

 

Kesimpulan

 
Sekarang Anda telah mengetahui cara login blogspot. Selain itu, Anda juga sudah memahami bahwa blogspot itu sistem operasinya dijalankan atau di-hosting oleh blogger. Maka dapat dikatakan bahwa blogger itu adalah CMS atau hosting-nya blogspot. Jadi bagi Anda yang baru pertama kali melakukan login di blogspot, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi.

Demikian ulasan artikel kali ini, semoga informasi yang telah dijelaskan dapat bermanfaat. Mulailah untuk menulis artikel dan mengelola blog Anda sendiri.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: