Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
Setting Email Outlook dengan Mudah Pake Cara Ini
Artikel ini berisi informasi tentang cara setting email Outlook menggunakan email custom domain. Ikuti langkah-langkah konfigurasi email pada Outlook berikut ini.
22365
post-template-default,single,single-post,postid-22365,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
Cara setting Outlook

Setting Email Outlook dengan Mudah Pake Cara Ini

Microsoft Outlook adalah manajer informasi pribadi dari Microsoft, tersedia sebagai bagian dari paket Microsoft Office. Terutama aplikasi email, itu juga mencakup kalender, manajer tugas, manajer kontak, pencatatan, jurnal, dan penelusuran web.

Microsoft Outlook dapat digunakan sebagai sebuah aplikasi email yang berdiri sendiri, atau dapat dapat digunakan dengan Microsoft Exchange Server dan Microsoft SharePoint Server untuk lebih dari satu pengguna dalam suatu organisasi, seperti inbox dan kalender bersama, folder publik Exchange, daftar SharePoint, dan jadwal pertemuan. Microsoft juga memiliki aplikasi seluler yang dirilis untuk sebagian besar platform seluler, termasuk iOS dan Android. Pengembang juga dapat membuat perangkat lunak khusus mereka sendiri yang berfungsi dengan komponen Outlook dan Office menggunakan Microsoft Visual Studio. Selain itu, perangkat Windows Phone dapat menyinkronkan hampir semua data Outlook ke Outlook Mobile.

Pada Maret 2020 Microsoft telah mengumumkan peluncuran serangkaian fitur baru untuk menarik pelanggan bisnis dari platform Tim-nya. Microsoft mengakhiri Februari dengan serangkaian fitur baru untuk platform Tim-nya. Modul obrolan dan kolaborasi sekarang termasuk modul yang lebih efisien dan lebih terintegrasi waypoint, dirancang untuk menyederhanakan pekerjaan kelompok untuk perusahaan dan mendorong mereka untuk mengadopsi platform Microsoft, yang bertujuan untuk menjadi platform obrolan par excellence perusahaan. Fitur baru, integrasi Tim dan Outlook, yang berarti bahwa pengguna sekarang dapat memindahkan email. percakapan langsung dari Outlook ke obrolan Tim dengan mengklik tombol, tetapi juga berbagi percakapan dari Tim ke email di Outlook. Microsoft juga menambahkan kemampuan untuk menetapkan tag ke anggota organisasi, sehingga pengguna dapat lebih menargetkan pesan mereka.

Artikel Terkait  10 Web Perusahaan Dengan Desain Modern dan Terbaik

Beberapa Versi Outlook

 

versi-outlook

Microsoft Outlook telah menggantikan program penjadwalan dan email Microsoft sebelumnya, Schedule + dan Exchange Client.

Versi abadi dari Microsoft Outlook meliputi:

  • Outlook 97, Termasuk di Office 97 dan dibundel dengan Exchange Server 5.0 dan 5.5
  • Outlook 98, Didistribusikan secara bebas dengan buku dan majalah untuk menghadapi standar Internet terbaru seperti surat HTML. Pengaturan Outlook 98 didasarkan pada Pengaturan Aktif yang juga menginstal Internet Explorer 4.
  • Outlook 2000, Termasuk di Office 2000 dan dibundel dengan Exchange 2000 Server.
  • Outlook 2002, versi ini dibundle dengan perangkat komputer yang menggunakan Windows XP
  • Outlook 2003, Termasuk di Office 2003 (termasuk Edisi Standar untuk Siswa dan Guru) dan dibundel dengan Exchange Server 2003
  • Outlook 2007, Termasuk dalam Office 2007, kecuali Office Home dan edisi Student
  • Outlook 2010, Termasuk dalam Office 2010 Home dan Business, Standard, Professional dan Professional Plus
  • Selain versi-versi tersebut, ada juga versi lain dari email Outlook antara lain: Outlook 2011 for Mac, Outlook 2013, Outlook for Mac, Outlook 2016, Outlook 2016 for Mac, Outlook 2019, Outlook 2019  untuk Mac, Outlook untuk ponsel dan perangkat tablet

 

Cara Setting Email Outlook

 

edit-outlook

Setelah kita menginstal email Outlook (terserah versi yang mana pun), kemungkinan itu tidak akan dikenali sebagai klien default. Alih-alih harus beralih ke beberapa program email saat menangani tugas-tugas email Anda, mengapa tidak menjadikan Outlook berhenti untuk mengirim dan menerima email?

Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda telah memperhatikan bahwa ia menggunakan aplikasi Mail baru sebagai klien email default baru. Kemungkinannya adalah Anda bukan penggemar berat aplikasi email default baru, sehingga bisa menjadi menjengkelkan jika diarahkan ke sana setiap kali Anda mengklik tautan email (MailTo).

Jika akun Outlook yang Anda gunakan tidak dikenali sebagai klien email default, Anda bisa menggunakan dua metode berbeda sebagai cara setting email outlook yang akan memungkinkan Anda untuk mengaturnya sebagai klien email default Anda. Kedua metode ini akan mencapai hal yang sama persis, jadi ikuti metode yang tampaknya lebih nyaman untuk Anda.

Metode Pertama : Cara Setting Email Outlook Menjadi Klien Email Default Melalui Control Panel

 

  1. Tekan tombol Windows + R dan ketik “control panel”. Kemudian tekan Enter untuk membuka
  2. Gunakan field untuk pencarian yang ada di sudut kanan atas untuk mencari “program default”. Kemudian, klik dua kali pada Program Default tersebut.
  3. Di bagian bawah Email, kemudian Anda bisa mengklik icon Mail.
  4. Pilih program Outlook dari daftar dan jadikan itu pilihan default untuk email Anda.
  5. Kemudian klik “Associate a file type or protocol with a program.” Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
  6. Pastikan Aplikasi default dipilih dari menu di bawah Aplikasi (sisi kiri). Gulirkan sepenuhnya ke bawah dan klik Pilih aplikasi default dengan protokol.
  7. Gulir ke bawah dalam daftar protokol hingga Anda menemukan entri MAILTO, lalu klik dua kali pada bagian tersebut untuk memilih dari beberapa opsi yang ada.
  8. Pilih program Outlook Anda dari menu pop-up.

Itu saja! Outlook sekarang sudah dikonfigurasi untuk menjadi klien email default Anda. Sekarang, ketika Anda mengklik tautan email (MailTo), email Anda akan secara otomatis dibuka di Outlook.

Artikel Terkait  Pengertian, Fungsi dan Jenis-jenis MVC Pada Framework

Tips profesional:  Jika masalah yang Anda hadapi ada pada komputer atau laptop atau notebook Anda, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan “Reimage Plus” yang bisa memindai repositori dan mengganti file yang rusak dan hilang. Program ini akan dapat membantu Anda dalam banyak kasus, terutama masalah yang Anda hadapi adalah yang terjadi karena sistem yang corupt.

Metode Kedua: Cara Setting Email Outlook Sebagai Klien Email Default Melalui Pengaturan (Setting)

 

edit-outlook-melalui-setting

Sesuai dengan versi Outlook yang Anda gunakan sebagai cara setting email outlook ini bisa saja berbeda. Langkah-langkah berikut ini diterapkan dengan menggunakan Outlook 2016, tetapi jika Anda menggunakan versi yang lebih lama, silakan merujuk ke bagian catatan.

1. Buka Outlook dan akses File lalu klik Opsi.

Catatan: Di Outlook 2017, pilihlah menu tool> Opsi dan kemudian klik tab Other

2. Pastikan tab General dipilih, kemudian centang kotak di sebelah Make Outlook the default program for E-mail, Contacts, and Calendar (yang ada di bawah opsi Start-up).

Catatan: Di Outlook 2010, tidak ada tab General. Oleh karena itu Anda harus dapat menemukan opsi Start segera setelah Anda membuka jendela Opsi.

3. Klik Ok untuk menyimpan perubahan yang sudah Anda buat. Selesai. Dan Outlook sekarang sudah dikonfigurasi untuk mengelola semua email, kontak, dan kalender yang Anda gunakan.

Artikel Terkait  Whatsapp Tidak Berfungsi dengan Baik? Ini Solusinya!

Tips: Jika tidak ada Metode di atas yang dapat menyelesaikan masalah untuk Anda, kami sarankan menggunakan Reimage Repair Tool yang dapat memindai repositori untuk mengganti file yang rusak dan hilang. Ini bekerja dalam banyak kasus, di mana masalah tersebut berasal karena sistem korupsi. Reimage juga dapat lebih mengoptimalkan sistem email Anda untuk mendapatkan kinerja yang lebih maksimal.

Itulah tadi bahasan kita tentang cara setting email outlook untuk mengelola akun email kita pada komputer windows dan juga perangkat mac dari Apple. Cara-cara tersebut bisa digunakan untuk Anda yang menggunakan Microsoft Outlook 2016 maupun yang lainnya. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: