Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
Virtual Credit Card : Solusi Bagi Yang Susah Apply Kartu Kredit! Simak Cara Buatnya Sekarang Juga di Sini!
VCC atau kartu kredit virtual merupakan alat transaksi yang serupa dengan kartu kredit atau kartu debit yang dilengkapi dengan nomor kartu, tiga angka CVV dan tanggal kadaluwarsa. Berikut cara membuatnya dan berbagai manfaatnya. Simak informasi selengkapnya.
23497
post-template-default,single,single-post,postid-23497,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
virtual-credit-card-1

Virtual Credit Card : Solusi Bagi Yang Susah Apply Kartu Kredit! Simak Cara Buatnya Sekarang Juga di Sini!

Siapa sih yang tidak suka berbelanja online? Mungkin mayoritas memang masih banyak kaum hawa yang lebih suka berbelanja online ketimbang kaum adam. Banyaknya marketplace yang sudah tersedia di Indonesia, kembali mendorong berkembangnya tren untuk berbelanja secara online.

Toko-toko yang jauh dan berada diluar pulau, bukan lagi menjadi sebuah halangan dan masalah yang besar. Adanya marketplace, sangat amat memungkinkan Anda untuk mendapatkan barang yang Anda mau. Bahkan untuk barang-barang yang hanya tersedia di luar negeri pun, kini bisa Anda dapatkan dengan cara berbelanja secara online melalui marketplace yang ada di negara asal barang tersebut.

Namun jika berbicara mengenai berbelanja online di marketplace berbasis internasional, ada satu masalah lagi yang muncul. Hal itu adalah Anda harus memiliki kartu kredit sebagai syarat transaksinya.

Mengapa demikian? Karena bank lokal yang ada di Indonesia akan berbeda dengan bank yang tersedia di tempat si penjual berada. Maka dari itu, Anda harus memiliki kartu kredit yang berlogo VISA atau lainnya agar bisa bertransaksi. Bagi beberapa orang, untuk mendapatkan kartu kredit terkadang dirasa cukup sulit.

Dikarenakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum akhirnya disetujui oleh pihak bank untuk memberikan kartu kredit kepada Anda. Beberapa contoh persyaratannya seperti, penghasilan minimum dalam setahun sebesar 36 juta, usia minimum pemegang kartu adalah 21 tahun, mempunyai NPWP, punya slip gaji, mempunyai Akte Pendirian/SIUP/TDP bagi perusahaan, catatan hutang dan lain-lainnya. Tapi bagi orang-orang yang belum lolos persyaratan tersebut dan masih ingin bertransaksi di marketplace international, Anda bisa memanfaatkan VCC sebagai gantinya.

virtual-credit-card-2

Apa itu VCC? VCC merupakan kependekan dari virtual credit card. Seperti namanya, kartu ini bersifat virtual dan tidak memiliki fisik seperti kartu kredit pada umumnya. VCC juga memiliki informasi yang sama seperti kartu kredit.

Misalnya, terdapat nomor kartu, tanggal kadaluarsa, nama pemilik, tiga angka card verification value (CVV) dan juga data umum lainnya. Keuntungan memiliki VCC pun ada beragam, mulai dari untuk keperluan belanja online, pembelian domain website, verifikasi akun, membayar web hosting ataupun untuk pembayaran sebuah software dan aktivitas lainnya.

Beberapa orang yang sudah memiliki kartu kredit pun bahkan cenderung tetap menggunakan VCC untuk menghindari adanya cyber crime. Karena jika menggunakan VCC, tidak perlu mengisi data pribadi dan data kartu kredit Anda. Adapula hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memilih provider penyedia VCC, seperti :

1.    Reputasi

 
Pastikan penyedia VCC yang Anda pilih punya reputasi yang baik. Pilih juga perusahaan yang berdirinya sudah cukup lama agar Anda bisa menilai kinerja dari penyedia tersebut. Cek juga komentar-komentar dari pengguna layanan apakah kinerjanya baik atau tidak.

2.    Fitur

 
Penyedia layanan virtual credit card  bukan hanya satu perusahaan saja, tapi ada beberapa. Maka dari itu, bandingkan lah terlebih dahulu fitur-fitur yang ada. Pilih penyedia VCC yang memberikan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel Terkait  Bagaimana Startup Unicorn Indonesia Bertahan Melawan Pandemi di Tahun 2020

3.    Customer Service

 

virtual-credit-card-3

Pilihlah penyedia layanan yang jelas alamat dan kontaknya. Perhatikan juga apakah customer service mereka merespon dengan cepat atau tidak. Informasi yang diberikan cukup jelas atau tidak.

Jika penjelasannya saja sudah meragukan bagaimana dengan pelayanannya. Pilih juga penyedia layanan yang berada pada negara yang sama agar mudah dan memberikan respon yang cepat saat ada keluhan terkait dengan VCC yang sudah diterbitkan.

Saat berbelanja online di marketplace internasional terkadang metode pembayarannya ada yang menggunakan Paypal. Nah pada saat melakukan pendaftaran untuk Paypal, juga akan dimintai informasi mengenai kartu kredit.

Disinilah virtual credit card bisa dimanfaatkan sebagai pengganti kartu kredit, karena ada juga fitur Paypal virtual credit card yang ditawarkan pada aplikasi tersebut. Paypal juga memudahkan orang-orang yang ingin mengirimkan uang dari dan keluar negeri, misalkan saja Anda seorang freelancer yang memiliki client di luar negeri. Jadi Anda bisa memanfaatkan Paypal untuk menerima fee Anda dengan segera.

Terdapat cukup banyak aplikasi untuk transfer uang ke luar negeri dan sebaliknya, salah satunya yang terkenal adalah Paypal. Paypal merupakan salah satu media untuk online payment yang paling banyak digunakan untuk bertransaksi antar mata uang asing.

Paypal adalah aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat yang mengoperasikan sistem pembayaran online. Aplikasi ini mendukung adanya transfer uang secara online daripada menggunakan metode tradisional seperti cek, wesel dan money order. Lebih dari 20 mata uang sudah tersedia di Paypal.

Prosesnya pun lebih cepat dibandingkan dengan transfer dari bank lokal ke bank di luar negeri begitu juga sebaliknya. Paypal ini banyak digunakan di beberapa tempat sebagai media pembayaran selain untuk pembayaran pada marketplace, seperti pada hotel dan tempat bermain golf yang membutuhkan reserve terlebih dahulu beserta pembayaran full dimuka untuk men-secure reservasi yang telah dibuat.

Ya tentunya untuk bisa menikmati semua ini Anda harus memiliki VCC terlebih dahulu bukan. VCC tersedia untuk berbagai negara termasuk juga virtual credit card Indonesia. Ada beberapa provider penyedia VCC, diantaranya Neteller, Yandex Money, Payoneer, Entropay dan Octopay. Octopay ini merupakan VCC yang berasal dari bank CIMB Niaga.

Berikut ini merupakan cara membuat virtual credit card, contoh pembuatan yang melalui Payoneer sebagai providernya.

  1. Akses terlebih dahulu kehalaman web melalui www.payoneer.com
  2. Signup dan kemudian isi formulir sesuai dengan instruksi yang tertera
  3. Lengkapi data pekerjaan Anda, misalkan sebagai freelancer, affiliate marketer atau online seller.
  4. Kemudian isikan data mengapa Anda membutuhkan VCC, kemudian klik tombol register
  5. Isikan dengan lengkap di formulir data diri, kemudian klik next
  6. Atur kode keamanan, kemudian klik next
  7. Koneksikan akun dengan rekening bank lokal yang Anda miliki untuk penarikan dana ataupun penambahan saldo VCC nantinya. Pastikan data rekening benar agar tak ada masalah dikemudian hari.
  8. VCC sudah berhasil didapatkan
  9. Aktivasi VCC dengan masuk ke menu Setting, lalu pilih Card Management
  10. Klik Activated. VCC sudah aktif dan siap untuk digunakan.

Untuk mendapatkan VCC via Entropay, caranya hampir mirip seperti yang ada pada  Payoneer. Beginilah langkah-langkahnya.

  1. Buat akun terlebih dahulu dengan mengakses web entropay.com
  2. Lengkapi Formulir Pendaftaran kemudian submit
  3. Pada menu navigasi, klik “Cards”
  4. Kemudian klik “Create a Card”
  5. Ketik nama Anda pada “Card Nick Name”
  6. Kemudian lanjutkan dengan mengklik tombol “Create”
  7. VCC pertama Anda telah dibuat.
  8. Lakukan top up card untuk bisa mendapatkan nomor kartu dan CVV untuk dapat bertransaksi online
  9. Jangan lupa memeriksa hp Anda untuk mendapatkan kode OTP saat akan top up

10.Setelah selesai, lakukan verifikasi email dan cek status Anda di menu setting kemudian pilih My Profile

11.Status Anda akan berubah menjadi verified dan VCC siap untuk digunakan.

Kurang lebih untuk provider lain cara pembuatannya hampir mirip satu sama lain. Jika virtual credit card Anda sudah aktif, jangan lupa untuk mengisi saldo VCC terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Pengisian saldo VCC bisa dilakukan melalui rekening bank lokal Anda. Caranya pun mirip dengan cara menambahkan saldo pada rekening lokal Anda, hanya tinggal melakukan top up secara online melalui m-banking.

Nah, mendapatkan virtual credit card tidak serumit mendapatkan kartu kredit di bank bukan? Sekarang Anda sudah bisa berbelanja dengan ruang lingkup internasional ataupun melakukan aktivitas pembayaran lainnya dengan memanfaatkan VCC.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami