Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Desain Design App Panduan Definitif untuk Membuat Aplikasi Landing Page yang Berkonversi...

Panduan Definitif untuk Membuat Aplikasi Landing Page yang Berkonversi Tinggi

-

Di zaman sekarang ini membuat aplikasi  adalah bisnis yang serius. Anda memiliki peluang untuk menjadikan bisnis Anda tersedia bagi lebih banyak orang dan pelanggan potensial. Dengan rata-rata pengguna smartphone memiliki rata-rata 35 aplikasi di perangkat mereka dan menggunakan 52% di antaranya setiap minggu, Anda mendapatkan kesempatan untuk menarik lebih banyak pengguna.

Namun, ketika Anda mempertimbangkan bahwa ada sekitar 3,3 juta aplikasi di Google Play Store dan sekitar 2 juta di Apple AppStore, maka ada banyak kompetisi untuk membuat pelanggan Anda mengunduh aplikasi Anda dan menggunakannya. Dengan aplikasi landing page, Anda bisa mendapatkan lebih banyak prospek untuk bisnis Anda dan unduhan untuk aplikasi Anda. Tetapi ada beberapa langkah yang perlu Anda ambil agar Anda tidak membuang-buang usaha Anda dengan halaman arahan yang gagal dikonversi.

Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah penting yang perlu Anda ikuti untuk membuat aplikasi landing page dengan konversi tinggi.

Artikel Terkait  Design adalah? Mari kita belajar web design

Gunakan Landing Page Builder yang Tepat

landing-page-1

Biasanya ada dua opsi ketika Anda memutuskan untuk membangun landing page. Baik dengan menulis kode untuk itu atau menggunakan landing page builder. Jika Anda telah melihat berapa biayanya untuk menyewa seorang pengembang, Anda akan mengerti mengapa solusi code-free lebih disukai.

Menggunakan landing page builder adalah opsi yang lebih mudah karena Anda dapat menggunakan editor drag and drop atau templat landing page yang khusus dibuat untuk aplikasi. Ini akan membuat Anda lebih mudah dan landing page Anda menjadi lebih baik. Berikut beberapa landing page builder yang dapat Anda gunakan untuk membangun aplikasi landing page Anda

Instapage

Ini adalah salah satu landing page builder paling populer yang dapat Anda temukan hari ini. Anda dapat menemukan template untuk aplikasi landing page seluler yang dapat Anda telusuri dan pilih yang cocok. Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan uji A/B pada elemen-elemen pada landing page Anda.

Unbounce

Meskipun mungkin mahal jika Anda hanya membangun satu landing page, ini adalah pilihan yang kuat jika Anda tidak keberatan dengan biayanya. Menyediakan banyak fitur seperti pengujian dan integrasi dengan paket perangkat lunak pemasaran email.

LeadPages

Salah satu landing page paling populer. Menyediakan lebih dari seratus template dan Anda juga dapat mengurutkan landing page berdasarkan tingkat konversi mereka untuk memilih template yang terbukti.

Pagewiz

Anda memiliki akses ke template pada builder ini dan Anda juga dapat menggunakan drag and drop untuk membuat landing page Anda. Ini juga memiliki harga yang kompetitif jika Anda memiliki anggaran yang ketat.

GetResponse

Jika Anda mencari layanan yang dapat meng-host landing page Anda dan juga berfungsi sebagai software pemasaran email, maka GetResponse adalah pilihan terbaik Anda. Anda tidak perlu integrasi. Dan hal itu membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Bahkan, untuk paket yang lebih besar, Anda juga memiliki akses ke fitur CRM.

Manfaat lain yang Anda dapatkan dari landing page builder adalah Anda dapat memiliki landing page yang dioptimalkan untuk seluler. Karena ini adalah aplikasi seluler, lalu lintas Anda hampir secara eksklusif berasal dari perangkat seluler. Halaman responsif seluler lebih menarik bagi pengunjung dan memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk muncul.

Artikel Terkait  Apa itu Design Thinking? Mengapa Ia Begitu Penting dan Populer?

Memiliki Elemen Paling Penting

app-3-1

Untuk meningkatkan konversi landing page Anda, ada elemen penting yang harus ada. Elemen-elemen ini adalah:

  1. Gambar
    Ini adalah elemen visual yang menunjukkan aplikasi Anda. Ini menunjukkan fitur paling penting pada antarmuka aplikasi Anda. Penting bagi Anda untuk menampilkan gambar-gambar ini untuk memberikan pengunjung sekilas apa yang akan mereka alami di halaman Anda.
  2. Ikon Unduhan
    Aplikasi Anda perlu ada di dua toko aplikasi paling populer. Juga, penting untuk memiliki ikon mereka di halaman Anda sehingga mereka dapat mengikuti tautan untuk mengunduh aplikasi Anda.
  3. Manfaat
    Untuk meyakinkan orang agar memberi Anda alamat email atau mengunduh aplikasi Anda, Anda harus mengabarkan manfaat aplikasi Anda di landing page itu.
  4. Fitur
    Bahkan setelah mendaftar manfaat aplikasi Anda, Anda masih harus membuat daftar fitur yang mengarah pada manfaat tersebut.
  5. Video
    Jika Anda ingin pengunjung landing page Anda melihat cara kerja aplikasi Anda, Anda dapat memiliki video yang menunjukkan semua fitur penting yang Anda ingin mereka lihat.
  6. Ajakan untuk bertindak
    Landing page Anda tidak lengkap tanpa ajakan untuk bertindak karena inilah yang mendorong pengunjung Anda untuk mengirimkan informasi pribadi mereka kepada Anda. Ajakan Anda untuk bertindak akan bergantung pada penawaran di landing page Anda.

Jika Anda menawarkan panduan tentang cara menggunakan aplikasi Anda, “Dapatkan Panduan Saya” bisa menjadi ajakan bertindak yang tepat. Jika Anda ingin mereka pergi ke halaman lain, “Pelajari Lebih Lanjut” bisa menjadi sesuatu yang tepat.

Ingatlah bahwa Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menarik perhatian pengunjung Anda. Landing page Anda harus berbicara langsung dengan kebutuhan mereka. Jika menulis bukan urusan Anda, pertimbangkan bekerja dengan copywriter profesional untuk membuat landing page yang menarik.

Artikel Terkait  Metrik Paling Penting Yang Menjadi Masalah Untuk Aplikasi SMB Anda

Lakukan Pengujian A/B

Tidak ada landing page yang sempurna. Tidak peduli seberapa bagus desain Anda, Anda selalu dapat meningkatkan konversi dengan mengubah beberapa elemen di dalamnya. Salah satu alasan lain mengapa pengujian A/B juga penting adalah Anda harus tahu apa yang cocok untuk bisnis Anda. Apa reaksi pelanggan Anda? Apa yang Anda butuhkan untuk mengonversinya?

Untuk melakukan pengujian A/B, beberapa pembuat landing page menyediakan fitur. Beberapa elemen landing page yang dapat Anda uji adalah:

  • Berita utama
  • Gambar-gambar
  • Latar Belakang
  • Salinan halaman
  • Kotak form
  • Warna tombol ajakan bertindak
  • Kata-kata tombol ajakan bertindak

Optimalkan Mesin Pencari

Anda perlu melakukan penelitian kata kunci. Beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk penelitian kata kunci adalah:

  • Ubersuggest
  • Google Keyword Planner
  • Ahrefs
  • SEMRush

Alat-alat ini memberi Anda volume kata kunci dan ini memberi Anda wawasan tentang kata-kata yang digunakan pelanggan potensial Anda untuk mencari.

Pelajari Pesaing Anda

Jika Anda membuat landing page hari ini, Anda harus menyadari bahwa ini telah dilakukan sebelumnya oleh pesaing yang membuat aplikasi serupa dengan Anda. Salah satu langkah yang perlu Anda ambil adalah pergi ke landing page mereka dan melihat apa yang mereka miliki di sana. Ada dua tujuan mempelajari pesaing Anda. Yaitu untuk menyalin apa yang telah mereka lakukan dengan benar, dan untuk menghindari kesalahan mereka.

Testimonial

Salah satu cara terbaik untuk membuat landing page Anda menarik bagi pengunjung adalah dengan memasukkan testimonial. Ini menunjukkan kepada pengunjung Anda bahwa orang-orang telah menggunakan produk Anda untuk memecahkan masalah yang mereka coba selesaikan.

Untuk testimonial Anda, aturan tidak tertulis adalah bahwa Anda harus menyertakan 4 elemen terpenting, yaitu:

  1. Gambar pemberi testimonial
  2. Nama
  3. Testimonial
  4. Tempat kerja

Kesimpulan

Membuat halaman pendaratan aplikasi yang mengonversi mengharuskan Anda memahami audiens Anda. Dengan memahami audiens Anda, Anda dapat mengikuti tips ini dan meningkatkan konversi landing page Anda.

Landing page Anda dapat menjadi perbedaan antara pengunjung yang hilang dan pelanggan yang diperoleh. Atau lebih tepatnya, unduhan aplikasi baru. Anda perlu memberi perhatian kepada landing page Anda.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya