Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Desain Design Web 11 Tren Desain Web dan UI Teratas yang Wajib...

11 Tren Desain Web dan UI Teratas yang Wajib diikuti di Tahun ini

-

Kita sudah mulai melihat beberapa elemen desain yang akan menjadi panas di tahun ini dan mungkin seterusnya. Sebagian besar tema web design yang sedang tren ini adalah kelanjutan dari hal-hal yang telah dibangun dalam proyek desain.

Ini akan lebih banyak gradien, tipografi yang melanggar aturan, dan banyak minimalis. Namun ada juga tren yang muncul, seperti desain yang menampilkan dark mode, lebih banyak antarmuka dengan elemen audio, dan dorongan besar untuk gambar dan elemen 3D. Berikut adalah tampilan tren web design dan UI pengguna untuk tahun ini.

Tren Web Design dan UI Teratas untuk Diikuti pada tahun Ini

design-web-2

Minimalis + White Space

Minimalis adalah salah satu tren web design klasik yang terus berjalan. Hal terbaik tentang tren web design ini adalah meskipun tetap kuat, ia terus berkembang. Minimalis pada tahun ini ditandai dengan petak besar white space. Dan tidak selalu di tempat yang Anda harapkan.

Foto sederhana dan bertumpu pada latar belakang putih dengan white space asimetris untuk membantu menarik pengguna melalui konten. Elegan, indah, dan mudah dipahami; membuatnya sangat bermanfaat.

Dark Mode

Dengan begitu banyak pengguna yang memilih dark mode pada aplikasi dan untuk hal-hal seperti email, tidak mengherankan jika lebih banyak situs web juga membuat desain dengan estetika gelap.

Apa yang membuat desain dark mode ini menjadi bagus dan mungkin mengapa menjadi tren- adalah karena UI yang gelap, dilengkapi dengan elemen aksen cerah dan tipografi yang mudah dibaca untuk memastikan bahwa desain dapat dibaca.

Melanggar Aturan Tipografi

Ini adalah tahun dimana desainer mencoba untuk mendobrak semua aturan tipografi tradisional. Kunci agar tren web design ini berhasil adalah bahwa meskipun melanggar aturan, pengguna masih perlu memahami apa yang ingin Anda katakan.

Paling umum, tipografi dalam gaya ini lebih merupakan elemen seni dan bukan informasi.

Ilustrasi Artistik

Ilustrasi Artistik – terutama elemen dengan gambar gaya garis dan petunjuk animasi – terus bertambah populer.

Tren web design ini tampaknya mendapatkan daya tarik karena terlihat dan terasa otentik, tanpa paksaan, dan (mungkin) sedikit aneh.

Artikel Terkait  Mengapa Framework Adalah Bahasa Pemrograman Baru?

Menggabungkan Ilustrasi dan Realisme

Gaya apa yang harus Anda gunakan? Ilustrasi atau foto? Tren web design di tahun ini menggabungkan keduanya untuk estetika. Ini adalah salah satu tren yang melanggar aturan yang mendominasi desain tahun ini.

Animasi yang Berubah

Hampir setiap situs web yang Anda buka tampaknya menyertakan beberapa bentuk animasi. Yang benar-benar sedang dalam tren adalah animasi yang berubah-ubah dengan gerakan yang tampak seperti air.

Animasi yang berubah dapat bekerja untuk seluruh adegan sebagai cara untuk transisi elemen video. Ini bisa sebagai keadaan untuk menarik klik, atau sebagai animasi umum yang membantu menarik pengguna ke dalam desain.

Trik untuk membuat tren ini berhasil adalah dalam kecepatan pergerakan. Itu harus halus, lancar, dan diatur waktunya dengan sempurna untuk kesan yang paling realistis.

Citra 3D (3 Dimensi)

Menambahkan kedalaman menciptakan rasa realisme yang lebih besar untuk sebuah desain. Citra tiga dimensi merupakan perpanjangan dari gagasan itu. Ini adalah tren web design yang mulai sering kita lihat menjelang akhir dekade.

Dan berharap untuk melihat lebih banyak lagi di tahun ini. Desain 3D terbaik memberi pengguna sesuatu yang sedikit tidak terduga.

Pengalaman Pengguna Audio

Meskipun Anda dapat berharap untuk membaca lebih banyak tentang mendesain untuk suara di tahun mendatang, satu bagian dari tren tersebut sudah ada di sini: mendesain dengan suara.

Walaupun kebanyakan pengguna tidak pernah menyukai suara putar otomatis di situs web, namun dapat disangkal bahwa pengalaman pengguna audio sedang tren.

Anda bisa menggunakan suara untuk meningkatkan kualitas perjalanan pengguna dalam desain. Penggunaan terbaik pengalaman pengguna audio mungkin dalam desain yang memiliki kendala bahasa. Karena musik dapat menjadi pemersatu yang hebat.

Layer yang Tumpang Tindih

design-web-1

Layer, layer, dan dan lebih banyak layer. Layer dan elemen yang tumpang tindih tidak cukup menciptakan efek 3D. Tetapi keduanya menambahkan kesan kedalaman dan dimensi pada proyek.

Meskipun layer yang tumpang tindih bisa datang dalam bentuk satu elemen, tren web design ini sering kali menyertakan beberapa elemen yang tumpang tindih. Bagian terbaiknya adalah ia bekerja dengan hampir semua jenis skema desain.

Anda dapat melakukan tumpang tindih kotak dan latar belakang, gambar atau video, teks atau elemen dan ikon UI pengguna. Bagian tersulit mungkin memastikan bahwa tampilan yang tumpang tindih mengalir melalui desain scroll.

Foto di navigasi, teks di foto, dan bingkai foto di bingkai foto. Elemen terus menumpuk dan tumpang tindih pada scroll untuk mempertahankan tema web design yang visual.

Anda hampir dapat mengharapkan elemen desain apa pun dengan tepi membulat akan tumpang tindih dengan sesuatu yang lain untuk menciptakan kedalaman bidang. Ini adalah cara yang bagus untuk mengatur berbagai elemen dan jenis konten secara terpadu.

Gradien Berubah Warna

Ada periode singkat selama boomingnya desain flat, dimana desainer menjauh dari gradien. Tetapi mereka datang kembali dan akan menjadi lebih besar pada tahun ini. Dari latar belakang tebal dengan gradien multi-warna hingga gradien halus untuk tekstur, tren web design ini ada di mana-mana.

Apa yang kita lihat sekarang, adalah gradien yang menggabungkan banyak warna dengan sedikit kontras, daripada gradien monoton halus yang populer akhir-akhir ini. Menggunakan gradien tebal untuk desain portofolio bisa memiliki banyak pengaruh. Menggunakan beberapa gradien adalah tema web design yang populer juga.

Artikel Terkait  Apa itu MEAN Stack? Penjelasan Tentang Pengembangan Web JavaScript

Navigasi yang Efisien

Tren navigasi tahun ini mungkin merupakan akhir dari menu besar untuk selamanya. Gaya navigasi yang disederhanakan pasti mengambil alih. Meskipun ini mungkin tampak seperti ide yang berisiko pada awalnya, itu sebenarnya sangat masuk akal.

Sebagian besar pengguna membuka situs web Anda melalui mesin telusur dan mungkin tidak mulai dari beranda. Lebih sedikit navigasi menciptakan jalur yang lebih langsung ke tempat Anda ingin pengguna paling terlibat dengan desain.

Gaya navigasi memberikan lebih banyak ruang di area kanvas utama untuk olahpesan dan konten. Jadi kenapa tidak mencobanya?

Anda bisa menggunakan bentuk paling umum dari navigasi yang disederhanakan, dengan item menu di dalam sebuah ikon.

Ikon membuka navigasi ke dalam daftar opsi layar penuh. Atau memasukkan navigasi ke dalam ikon kecil di sudut. Memunculkan di desktop dan seluler dengan cara yang sama dan menciptakan pengalaman yang konsisten.

Kesimpulan

Anda tidak hanya bisa menggunakan salah satu tren web design tersebut. Mungkin juga tertarik untuk menggabungkan beberapa cara di atas, seperti menggunakan gradien warna-warni, garis minimal, animasi cair, dan melanggar aturan tipografi saat animasi melanggar batas teks dalam satu desain. Dan meskipun kedengarannya banyak, desainnya sama sekali tidak berlebihan.

Banyak elemen desain modern bekerja satu sama lain, sehingga Anda dapat memadukan dan mencocokkan tren dan gaya untuk menciptakan sesuatu yang trendi dan canggih. Seringkali Anda belajar untuk menggunakan hanya satu trik desain, tetapi dengan skema desain yang lebih kompleks, aturan ini tampaknya ditinggalkan.

Selama tren web design berkontribusi pada kegunaan dan tidak menghilangkannya, jangan ragu untuk bermain dan menggabungkan tren untuk memaksimalkan proyek. Selamat mencoba!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya