Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Android Software Pembuat Aplikasi Android Secara Offline

Software Pembuat Aplikasi Android Secara Offline

-

Software pembuat aplikasi android memang marak di zaman modern ini. Perkembangan zaman yang semakin maju, membuat dunia digital akan terus berkembang mengikuti zaman. Dunia digital yang sangat berkembang setiap harinya adalah internet. Berbagai informasi apapun dapat Anda jumpai di internet. Dengan kemajuan teknologi ini akan membantu manusia mempermudah pekerjaannya menjadi efektif dan efisien.

Teknologi yang memiliki peran penting bagi manusia untuk saat ini yaitu sebuah aplikasi. Dengan aplikasi semua kebutuhan dan aktivitas manusia dapat diakses secara online. Dengan demikian, manusia akan dipermudah dengan kemajuan teknologi itu. Dengan beragam aplikasi yang hadir di internet maka akan membuat pekerjaan manusia semakin mudah.

Kini telah hadir software pembuat aplikasi android yang dapat Anda lakukan secara offline. Pada zaman yang canggih ini pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah android karena setiap orang memiliki smartphone dengan basis android. Aplikasi android merupakan sistem operasi berbasis linux yang dirancang dengan perangkat bergerak layar sentuh.

Sedangkan aplikasi android sendiri merupakan aplikasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman java. Salah satu aplikasi di dalamnya yaitu APK yang berisi semua materi tentang aplikasi android dan file yang digunakan pada perangkat android untuk pemasangan aplikasi. Disini akan diuraikan tools pembuat aplikasi android offline terbaik. Berikut ini beberapa rekomendasi terbaik untuk software pembuat aplikasi android secara offline. Simak ulasan berikut ini.

Software Pembuat Aplikasi Android Studio

android-studio

Artikel Terkait  Kunci Pengembangan Aplikasi adalah Monetisasi! 4 Metode untuk Mendapatkan Laba

Software pembuat aplikasi android studio adalah Integrated Development Environment (IDE) yang mengembangkan dan merancang aplikasi berbasis android secara resmi dari google. Dengan perkembangan android yang sangat melesat akan memberikan keuntungan pada google.

OS android telah berhasil diakuisisi oleh google pada tahun 2005 dengan nilai yang sangat besar. Keberadaan android saat ini membuat Google memiliki masa depan yang baik. Di zaman sekarang ini OS android sangat populer di lingkup dunia karena kecanggihan dari berbagai aspek di dalamnya.

Dengan berbagai macam kecanggihan android, akhirnya google membuat sebuah terobosan baru yaitu platform resmi yang didukung langsung oleh google dalam mengembangkan aplikasi berbasis android. Platform yang menjadi terobosan baru tersebut dinamakan android studio. Platform ini dirilis dan dipublikasikan pertama kali pada tahun 2013.

Android terbaru untuk sekarang ini menggunakan versi 3.4.1. Tak hanya itu saja, android studio juga menawarkan fitur-fitur baru yang dapat Anda gunakan untuk memberikan kemudahan dan produktivitas dalam kerja Anda. Disini disajikan ulasan berbagai keunggulan yang dapat diperoleh dari pengembangan aplikasi berbasis android.

  • Android studio ini memiliki sistem yang fleksibel dengan versi berbasis gradle.
  • Android studio memiliki keunggulan fitur yang dilengkapi dengan sistem emulator yang cepat.
  • Google ini memiliki lingkungan yang dapat menyatu dalam mengembangkan berbagai perangkat android.
  • Aplikasi instant run akan mendorong perubahan menuju aplikasi yang berjalan tanpa membuat APK baru, jadi Anda bisa dengan APK yang lama.
  • Template kode dan integrasi github digunakan untuk membuat fitur yang sama dengan aplikasi dan mengimpor kode contoh.
  • Memiliki kerangka dan pengujian kerja secara ekstensif.
  • Memiliki template support bagi google services dan berbagai macam tipe berangkat yang berbeda-beda.
  • Memiliki layout editor yang bagus.
  • Dapat mengimport library langsung dari maven repository.
  • Mendapatkan dukungan gradle based build.
  • Lint tools dapat berfungsi untuk menangkap kinerja, kegunaan, kompatibilitas versi, dan permasalahan lainnya.
  • Kemampuan penandatanganan aplikasi secara integrasi proguard.
  • Mendukung dalam pengembangan aplikasi android wear.
  • Memiliki editor untuk tata letak yang memungkinkan pengguna untuk drag and drop.
  • Memiliki messaging dan google app engine.
  • Menjadi alat lain yang dapat meningkatkan kinerja, kegunaan, kompatibilitas versi, dan masalah-masalah lain.

Dengan android studio ini, Anda dapat mengembangkan aplikasi android dengan bahasa pemrograman java, kotlin, dan C++. Selain itu, Anda dapat mengembangkan aplikasi android studio secara offline dan mudah banget untuk diakses.

Software Pembuat Aplikasi Android Eclipse

Eclipse merupakan IDE (Integrated Development Environment) yang dapat digunakan untuk mengembangkan software aplikasi di semua jenis platform. Software jenis ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman java. Selain itu, eclipse juga mendukung pengembangan aplikasi dengan bahasa pemrograman lain seperti C, C++, python, pert, php, dan lain-lain.

Eclipse ini mendapatkan dukungan juga dari google, sebelum merilis android studio. Hingga sekarang ini masih banyak aplikasi android developer yang menggunakan eclipse ini untuk mengembangkan aplikasi android karena banyak faktor tertentu.

Sifat dari eclipse ini open source dan memiliki banyak plugin seperti android studio. Kedua aplikasi ini memang terdapat beberapa persamaan. Namun setelah ada android studio, banyak android developer yang berpindah ke android studio. Hal ini dikarenakan android studio memiliki fitur yang banyak dibanding yang lain dan memperoleh dukungan pula dari google.

Artikel Terkait  Jasa App Android Terpercaya + Website Profesional

Eclipse ini juga memiliki beberapa versi yang dirilis pada tahun 2004 hingga saat ini, versi eclipse sendiri diantaranya eclipse galileo, hello, callisto, dan lain-lain. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara offline, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dengan akses untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Software Pembuat Aplikasi Android Xamarin

Xamarin merupakan IDE yang berfungsi dalam membuat aplikasi cross platform atau aplikasi yang berbeda seperti: android, iso, dan windows phone dengan bahasa pemrograman versi C#. Xamarin ini dikembangkan oleh xamarin inc dengan menguasai basic pemrograman C# sehingga xamarin ini sangat tepat untuk digunakan.

Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan dengan IDE xamarin oleh para developer memiliki kualitas yang baik setara dengan aplikasi native android atau IOS. Disini terdapat dua IDE xamarin yang dikembangkan yaitu xamarin yang terintegrasi dengan visual studio dan xamarin studio. Keduanya memiliki perbedaan yang begitu menonjol.

Perbedaan dari kedua IDE xamarin adalah apabila developer sudah sangat terbiasa dengan OS windows dan visual studio maka akan cocok menggunakan xamarin dengan integrasi visual studio. Namun, apabila developer menggunakan OS mac maka sangat direkomendasikan menggunakan xamarin studio.

Tampilan yang dimiliki antar muka xamarin memang bisa disesuaikan. Misalkan, Anda sedang mengembangkan aplikasi iOS maka tampilannya akan mirip dengan Xcode (IDE khusus untuk mendevelop aplikasi yang berjenis ios). Saat mengembangkan aplikasi android tampilan user interfacenya mirip dengan IDE eclipse.

Dengan keunggulan yang begitu banyak, pastinya aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk menggunakan secara offline. Dengan perbedaan-perbedaan yang telah dibahas sebelumnya, Anda dapat mengetahui penggunaan aplikasi xamarin dengan baik.

Software Pembuat Aplikasi Android Netbeans

Software dengan aplikasi netbeans merupakan terobosan dari IDE yang digunakan dalam mengembangkan aplikasi dengan jenis bahasa pemrograman java, C++, php, dan lain-lain. IDE memiliki sifat open source. Pertama kalinya saat java sedang pada proses belajar menggunakan IDE ini dalam mengembangkan aplikasi java dengan basis desktop.

Netbeans ini dirilis oleh perusahaan oracle. Saat menggunakan IDE pada aplikasi ini, Anda dapat menginstal JDK dan JRE. Bahasa pemrograman IDE netbeans memiliki persamaan dengan eclipse dan android studio yaitu dengan mengembangkan aplikasi android bahasa pemrograman java.

Berikut disajikan fitur-fitur yang ada di netbeans:

  • Smart code completion merupakan fitur untuk mengusulkan nama dari suatu variabel tipe, fitur ini dapat juga melengkapi keyword dan mengusulkan tipe parameter dari method.
  • Bookmaking, fitur ini digunakan untuk menandai garis yang ingin dimodifikasi.
  • Go to commands, fitur ini digunakan untuk melompat ke deklarasi variabel, source code, atau file yang terdapat pada project yang sama.
  • Code generator, fitur ini dapat meng-generate constructor, setter, and getter method.
  • Error stripe, fitur ini juga penting untuk menandai baris eror dengan highlight merah.

Selain fitur-fitur pada netbeans, aplikasi android ini juga memiliki keunggulan, yaitu netbeans tidak hanya digunakan untuk java saja, tetapi digunakan untuk bahasa pengamanan lain diantaranya C/C++, ruby, dan php. Keunggulan lain yaitu aplikasi ini memiliki garbage collection dan bisa membuat program dengan basis visual dan event driven.

Dengan cara ini, programmer tidak perlu repot-repot membuat teks program secara manual, Anda dapat membuat teks secara manual setiap baris, dapat menghasilkan teks program secara otomatis, terdapat compiler, builder, dan debugger internal, serta masih banyak lagi.

Artikel Terkait  Kumpulan Library Animasi Terbaik untuk Android

Setelah Anda mempelajari berbagai ulasan software pembuat aplikasi android. Pastinya Anda dapat melakukan dengan mendaftar sendiri atau dengan bantuan jasa pembuatan aplikasi dan website. Jika Anda sibuk dengan rutinitas kantor ataupun dengan pekerjaan kantor, pastinya Anda tidak sempat membuat aplikasi dan website gratis tersebut. Tidak perlu khawatir, Anda selalu dapat mengandalkan penyedia jasa pembuatan aplikasi baik yang memiliki bendera perusahaan hingga free lancer.

Menggunakan jasa yang mereka sediakan akan sangat jauh memudahkan pekerjaan kita. Anda akan puas dan menikmati hasil yang pasti. Lebih enaknya lagi, Anda dapat meminta website yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Sekarang ini developer diharuskan untuk membuat website yang mendukung PC dan smartphone untuk sistem bisnis. Hal ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya penggunaan ponsel pintar di masyarakat dalam kegiatan peramban internet. Oleh karena itu, untuk Google sepertinya perlahan-lahan menurunkan peringkat situs yang tidak mendukung tampilan ponsel pintar. Sehingga mau tidak mau developer web harus membuat website yang responsif terhadap berbagai perangkat.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya