Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Game Kesulitan Pembuatan Artificial Game : Apakah Game Membutuhkannya?

Kesulitan Pembuatan Artificial Game : Apakah Game Membutuhkannya?

-

Anda bertanya kepada penggemar video game seperti apa bentuk hiburan interaktif yang ideal dan belum mungkin terlihat dalam 10 atau bahkan 20 tahun dari sekarang, mereka mungkin mendeskripsikan sesuatu yang sangat mirip dengan perangkat lunak yang ditampilkan di Ender’s Game klasik fiksi ilmiah Orson Scott Card.

Konsep kecerdasan buatan (Artificial Inteligent) sama akrabnya dengan kehidupan dunia nyata yang diaplikasikan ke dalam dunia digital. Gamer telah menghabiskan beberapa dekade mengendalikan komputer seperti game catur offline, God Eater, dan lainnya. Namun perkembangan terbaru dalam AI mendorong bidang game lebih jauh, karena para peneliti mengembangkan algoritma yang dapat membantu penggemar membuat judul baru yang menarik sendiri.

The Mind Game adalah titik awal yang kokoh untuk masa depan video game dan kecerdasan buatan. Mengapa artificial game digunakan untuk membantu menciptakannya dan mendorong tindakan karakter virtual, bahkan tidak secanggih ini? Dan alat atau teknologi apa yang masih dibutuhkan pengembang untuk mencapai perpaduan hipotetis AI dan realitas simulasi ini?

Ini adalah pertanyaan yang baru saja mulai ditangani oleh para peneliti dan perancang game karena kemajuan terbaru di bidang AI mulai beralih dari laboratorium eksperimental dan menjadi produk yang dapat dimainkan dan alat pengembangan yang dapat digunakan.

Tetapi ada titik di mana pengembang game dapat memperoleh akses ke alat-alat ini dan mulai membuat game yang imersif dan cerdas yang memanfaatkan apa yang saat ini dianggap sebagai penelitian AI mutakhir.

Hasilnya adalah alat pengembangan yang mengotomatiskan pembuatan game canggih yang dapat mengubah dan menanggapi umpan balik pemain dan karakter dalam game yang dapat berkembang semakin Anda menghabiskan waktu bersama mereka. Kedengarannya seperti fiksi, tetapi ini lebih dekat dengan kenyataan daripada yang mungkin kita pikirkan.

Game Ai Tetap Statis Karena Teknik Dasarnya Belum Berubah Secara Radikal

Yang membuat Dark Souls begitu sulit adalah karena lawan bisa bergerak dengan kecepatan dan presisi dan karena mereka diprogram untuk mengantisipasi kesalahan umum manusia.

Tapi sebagian besar pada artificial game, musuh masih bisa dihafal, disesuaikan, dan diatasi bahkan oleh pemain manusia biasa. (Hanya dalam domain yang sangat sempit, seperti catur, AI biasanya dapat secara brutal memaksakan jalannya menuju kemenangan yang pasti.)

Dan bahkan alam semesta yang dihasilkan secara prosedural dari sebuah game seluas dan serumit No Man’s Sky dari Hello Games masih dibuat menggunakan matematika dan pemrograman ditetapkan oleh game seperti Rogue , Elite, dan lain-lain setelahnya.

Yang terlihat adalah karena AI yang mendasari yang mengatur bagaimana entitas virtual tersebut berperilaku dan AI yang mendukung alat generasi prosedural  tidak mengalami perubahan radikal selama bertahun-tahun.

Tetapi mayoritas pengembang masih menjalankan konsep dasar yang sama dan menerapkannya pada skala yang lebih besar dan dengan keuntungan dari kekuatan pemrosesan yang lebih besar.

Artikel Terkait  Mau Membuat Game Sendiri? Yuk Kuasai Bahasa Pemrograman Ini Dulu!

Tujuan Dari Sebagian Besar Penelitian Ai Yang Melibatkan Game Adalah Untuk Mengukur Kecanggihan Perangkat Lunak

gamer

Ada perbedaan mencolok antara jenis AI yang mungkin berinteraksi dengan Anda dalam game video komersial dan jenis AI yang dirancang untuk memainkan game pada level manusia super. Misalnya, aplikasi permainan catur paling dasar dapat dengan mudah mengalahkan manusia di permainan papan klasik,

Di lab milik Google, DeepMind, divisi penelitian AI Facebook di seluruh dunia, para peneliti bekerja keras untuk mengajarkan perangkat lunak cara memainkan video game yang semakin canggih. Itu mencakup semuanya mulai dari permainan papan Tiongkok. Sebuah kontes strategi lima lawan lima kompetitif yang mendominasi sirkuit permainan profesional dunia.

Tujuannya bukan untuk mengembangkan artificial game yang akan menciptakan pengalaman bermain game yang lebih menarik, dinamis, dan realistis.  Pengembang sebagian besar menggunakan game yang mengaplikasikan AI sebagai cara untuk mengukur tingkat kecerdasan perangkat lunak dan karena dunia virtual, dengan berbagai aturan yang diterapkan sistem dan adanya reward ranking adalah lingkungan yang sangat berguna untuk melatih perangkat lunak.

Harapannya adalah dengan mengajarkan perangkat lunak ini bermain game, peneliti manusia dapat memahami bagaimana melatih mesin untuk melakukan tugas yang lebih rumit di masa depan.

Jenis AI inilah dan kemajuan lain yang serupa dicapai dalam perangkat lunak pengajaran bagaimana mengenali objek dalam foto dan menerjemahkan teks ke dalam bahasa yang berbeda, yang sebagian besar dihindari oleh pengembang game.

Tetapi ada alasan bagus mengapa sebagian besar game bahkan judul dengan anggaran besar terbaru yang menggunakan alat dan teknologi desain paling canggih tidak menggunakan jenis artificial game mutakhir itu.  Perangkat lunak pembelajaran mandiri kemungkinan akan membuat sebagian besar game tidak dapat dimainkan, baik karena tindakan memainkan game akan terlalu sembarangan sehingga tidak dapat diprediksi atau karena AI akan berperilaku yang tidak sesuai dengan kehendak pengembang game sehingga dapat membuat cerita gagal atau menciptakan review yang tidak membuat puas pengguna.

Ai Tidak Selalu Berfungsi Dengan Baik Jika Dibiarkan Berjalan Sendiri

game-app

Sebagian besar AI dalam game setara dengan “asap dan cermin”  cukup canggih untuk membuat Anda berpikir bahwa Anda sedang berinteraksi dengan sesuatu yang cerdas, tetapi cukup terkontrol dan dapat diprediksi untuk menjaga semuanya agar tidak keluar jalur.

Aplikasi AI yang terlatih dengan pembelajaran mesin di luar aplikasi komersial yang paling sempit seperti teks prediktif dan pencarian gambar terlalu tidak dapat diprediksi untuk dapat digunakan dalam video game saat ini.

Bayangkan sebuah dunia virtual di mana setiap karakter mengingat Anda sebagai penjahat dan bertindak dengan permusuhan atau karakter yang tidak dapat dimainkan yang menjadi pusat alur cerita game yang tidak pernah berakhir melakukan tindakan yang diperlukan untuk mencapai level berikutnya atau memulai pencarian penting

Alasan bagus mengapa AI dalam game tidak begitu canggih adalah karena tidak diperlukan secara tradisional. Mike Cook, seorang peneliti Royal Academy of Engineering di Queen Mary University of London, mengatakan bahwa pengembang game menjadi sangat mahir dalam menggunakan teknik tradisional untuk mencapai ilusi kecerdasan.

Permainan tidak menggunakan perangkat lunak yang lebih canggih dari judul-judul kontemporer pada saat itu,  sebaliknya para pengembang berhasil menipu pemain agar berpikir bahwa mereka berhadapan dengan agen cerdas dengan membuat musuh menyiarkan niat mereka.

Saat ini, desain game yang paling melampaui batas tidak berputar di sekitar menggunakan artificial game modern, melainkan menciptakan sistem kompleks yang menghasilkan konsekuensi tak terduga ketika sistem tersebut bertabrakan, atau apa yang oleh desainer disebut sebagai gameplay yang muncul.

Artikel Terkait  Penggunaan Aplikasi AR dalam Pengembangan Aplikasi Game

Kebanyakan Desain Game Yang Melampaui Batas Berusaha Menciptakan Ilusi Yang Realistis Dan Meyakinkan

Jenis AI ini, yang bertujuan untuk membangun rasa realisme tetapi tidak menghasilkan hasil yang luar biasa, adalah jenis pembangunan dunia yang imersif yang ingin dicapai oleh sebagian besar pengembang, terlepas dari seberapa cerdas bagian-bagiannya.

Sekali lagi, tujuan historisnya bukanlah untuk mencoba dan mencapai tingkat kecerdasan mirip manusia yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi untuk menciptakan pengalaman atau dunia yang melibatkan dan merangsang pemain dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh dunia nyata.

Berbagai Jenis Kesulitan Artificial Game

Ada beberapa jenis kesulitan artifisial video game. Untuk arcade, motif profit cukup membuat game menjadi sumber frustasi bagi ribuan gamer.

Yang lain senang memiliki mode keras, menguji keterampilan. Mari kita lihat jenis kesulitan AI apa yang bisa Anda temukan di banyak game.

  • Mode kesulitan berbeda, di mana musuh hanya memiliki output kerusakan lebih tinggi dan pemain lebih lemah.
  • Kontrol yang kikuk atau canggung dengan sengaja membuat pemain bergulat dengan kontrol, apalagi menyelesaikan level tanpa mati.
  • Tidak ada pos pemeriksaan. Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada mencapai akhir level, sekarat, dan dikirim kembali ke awal. Terutama dalam game yang tangguh seperti paku.
  • Hukuman atas kerugian, seperti kehilangan emas, permadeath, atau penyesuaian permainan tidak adil lainnya.

Kesimpulan

Tim yang lebih kecil dapat membuat game yang jauh lebih besar dan lebih canggih. Selain itu, studio yang lebih besar dapat mendorong kemudahan ketika datang untuk membuat lingkungan dunia terbuka dan membuat simulasi dan sistem yang mendekati untuk mencapai kompleksitas dunia nyata.

Desain game yang mudah beradaptasi dan berkembang inilah yang bisa menjadi masa depan generasi prosedural.

Artificial game kemungkinan akan membantu pengembang menguji game sebelum dirilis, dengan perusahaan dapat mengandalkan pengembang AI untuk menguji perangkat lunak dengan kecepatan yang dipercepat untuk menemukan bug dan menyelesaikan masalah dalam gameplay.

Namun mungkin elemen yang paling menarik dalam visi masa depan itu bukan hanya perangkat lunak yang mengambil peran kreatif dalam proses artistik pembuatan game, tetapi juga jenis teknologi ini dapat menciptakan pengalaman khusus yang selalu berubah.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya