Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi iOS Cara Membuat Aplikasi iPhone di Tahun 2020 : Delapan...

Cara Membuat Aplikasi iPhone di Tahun 2020 : Delapan Langkah Sederhana

-

 Jika Anda ingin membangun aplikasi iPhone pada tahun 2020, Anda memiliki banyak pilihan. Yang pertama adalah pembangun aplikasi, yang membuatnya mudah bagi orang-orang tanpa anggaran besar atau pengetahuan pengkodean untuk membangun aplikasi yang dipersonalisasi.

Anda tinggal memilih fitur yang Anda inginkan, menambahkan konten, dan aplikasi Anda siap digunakan. Sementara itu, platform e-learning telah menjadikan Swift – bahasa pengkodean Apple – lebih mudah dari sebelumnya. Hal ini memberi siapa pun waktu dan penentuan alat yang mereka butuhkan untuk membangun aplikasi iOS dari awal.

Jika Anda ingin menyerahkan proses pembuatan aplikasi ke profesional, memperkerjakan pengembang sekarang lebih mudah dari sebelumnya karena platform seperti Upwork. Serta apapun cara yang Anda pilih untuk membangun aplikasi iOS, langkah-langkah yang Anda gunakan akan serupa. Anda harus merencanakan aplikasi Anda, membangunnya, mengujinya, dan kemudian meluncurkannya ke publik. Kita akan melalui seluruh proses pengembangan aplikasi iPhone untuk menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan di setiap tahap.

Artikel Terkait  [Versi 2020] Penjelasan Menyeluruh Tentang Pengembangan Aplikasi Untuk Pemula. Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Jasa Pihak Luar.

Cara Membuat Aplikasi iPhone dengan Delapan Langkah Sederhana

app-iphone-1

1.    Tentukan Mengapa Anda Ingin Membangun Aplikasi

Langkah pertama untuk membuat aplikasi yang bagus adalah menentukan mengapa Anda menginginkannya. Tahap ini sangat penting karena akan menentukan apa yang Anda lakukan selama semua bagian lain dari proses pengembangan aplikasi iPhone. Setelah mengetahui untuk apa aplikasi Anda, Anda dapat yakin bahwa semua fitur yang Anda tambahkan akan mendorong Anda menuju tujuan ini.

Untuk menentukan mengapa Anda menginginkan aplikasi, pikirkan tujuan bisnis Anda. Kuncinya adalah spesifik. Setelah Anda mendefinisikan masalah Anda, Anda dapat mulai bertanya bagaimana aplikasi itu akan membantu menyelesaikannya. Mulailah dengan menuliskan beberapa fitur yang menurut Anda akan membantu. Pastikan semua fitur ini mendorong Anda ke arah tujuan.

Pada tahap ini, Anda juga dapat mulai berpikir tentang berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan untuk aplikasi Anda karena ini akan menentukan bagaimana Anda membangunnya.

2.    Lakukan Penelitian Pesaing

Periksa pesaing Anda untuk mendapatkan inspirasi. Ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana bisnis lain di industri Anda menggunakan aplikasi mereka. Ini dapat menunjukkan masalah yang harus Anda waspadai, serta fitur apa pun yang mungkin berguna. Bahkan jika Anda tidak mengetahui adanya aplikasi pesaing, biasanya mudah untuk menemukannya. Cukup lakukan pencarian Google atau kunjungi kategori yang sesuai di App Store.

Setelah Anda mengunduh beberapa aplikasi pesaing, saatnya untuk mencobanya. Catat fitur yang dimiliki aplikasi ini dan apa yang Anda suka atau tidak suka dari mereka. Anda juga harus memeriksa ulasan pelanggan di App Store untuk melihat apa yang dikatakan orang tentang aplikasi tersebut. Jika ada keluhan umum, buat catatan tentang hal itu sehingga Anda dapat menghindari kesalahan yang sama saat membuat aplikasi. Di sisi lain, jika banyak orang mengatakan mereka menikmati fitur spesifik yang awalnya tidak ada dalam paket Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkannya.

3.    Survei Potensi Pengguna

app-iphone-2

Langkah terakhir yang harus diambil sebelum merencanakan detail aplikasi Anda adalah mensurvei orang-orang yang akan menggunakannya. Ini akan menunjukkan kepada Anda jika fitur yang Anda rencanakan untuk ditambahkan adalah fitur yang menurut pelanggan Anda bermanfaat, serta apakah Anda kehilangan sesuatu.

Anda memiliki beberapa opsi untuk membuat survei Anda. Membuatnya dalam dokumen Word, mencetaknya dan meminta orang yang mengunjungi bisnis Anda untuk mengisinya. Pilihan lain adalah membuat Formulir Google dan mengiklankan tautan ke sana di bisnis Anda. Ini berarti orang dapat mengaksesnya di mana saja mereka inginkan, dan Google menampilkan hasilnya dalam format yang mudah dibaca.

Artikel Terkait  Whatsapp Tidak Berfungsi dengan Baik? Ini Solusinya!

4.    Rencanakan Aplikasi Anda

Anda harus memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk melanjutkan dan merencanakan aplikasi Anda. Dengan menggunakan informasi yang dikumpulkan dari riset pesaing dan survei Anda, tuliskan semua fitur yang ingin Anda buat. Sertakan detail tentang bagaimana fitur ini akan berfungsi serta informasi tentang bagaimana Anda akan mempresentasikannya.

Anda juga harus mempertimbangkan fitur mana yang akan Anda sorot sebagai fitur inti dan fitur mana yang sekunder. Ini penting karena aplikasi memiliki ruang terbatas dan Anda ingin memastikan fitur Anda yang paling berguna adalah yang paling mudah diakses. Letakkan fitur utama di beranda atau bilah navigasi utama dan fitur sekunder di bilah navigasi sekunder.

Bagian penting dari proses perencanaan aplikasi adalah membuat bingkai gambar. Ini adalah peta yang menunjukkan layar pada aplikasi Anda dan apa yang diklik pada setiap elemen akan dilakukan. Ini dapat membantu Anda membangun user experience yang menarik.

5.    Bangun Aplikasi Anda

Sekarang saatnya untuk melanjutkan dan membangun aplikasi Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, ada tiga cara utama Anda dapat melakukan ini: gunakan pembuat aplikasi, menyewa pengembang, atau kode aplikasi dari awal.

Pembuat aplikasi adalah cara tercepat dan termudah untuk membuat aplikasi iPhone profesional. Anda perlu mendaftar untuk membuat akun dengan platform. Kemudian pilih templat untuk aplikasi Anda. Kemudian Anda dapat mulai mempersonalisasinya dengan menambahkan logo, gambar, dan informasi tentang perusahaan Anda di tempat yang relevan.

Opsi kedua adalah kode aplikasi sendiri. Ini adalah pilihan yang paling memakan waktu, dan bagi banyak bisnis opsi ini berada di luar keahlian mereka. Cara terakhir untuk membangun iOS Anda adalah dengan membayar pengembang untuk melakukannya. Anda harus bekerja dengan seorang ahli untuk menyelesaikan rencana aplikasi Anda dan kemudian benar-benar mempraktikkannya.

6.    Uji Aplikasi Anda

app-iphone-3

Opsi apa pun yang Anda pilih untuk mengembangkan aplikasi Anda, salah satu langkah dari proses ini adalah untuk mengujinya. Simulator di XCode memungkinkan Anda untuk menguji aplikasi Anda di berbagai perangkat Apple. Untuk menguji aplikasi Anda, cukup pilih proyek Anda, pilih perangkat yang Anda inginkan untuk mensimulasikan aplikasi dan kemudian jalankan aplikasi.

Tahap kedua pengujian aplikasi adalah meminta tim Anda untuk menguji aplikasi. Anda dapat melakukan ini menggunakan perangkat lunak TestFlight Apple. TestFlight memungkinkan Anda mengundang tim Anda untuk menginstal, menggunakan, dan kemudian memberikan umpan balik tentang aplikasi Anda. Dan tahap terakhir dari proses pengujian adalah meminta orang di luar perusahaan Anda untuk menguji aplikasi Anda.

Artikel Terkait  Membuat Program Android Dengan Mudah Untuk Pemula

7.    Publikasikan Aplikasi Anda

Saatnya mempublikasikan aplikasi Anda ke App Store. Untuk melakukan ini, buat halaman produk App Store Anda dan kemudian unggah aplikasi Anda untuk ditinjau dengan Apple. Setelah Apple menerima kiriman Anda, aplikasi Anda akan tersedia untuk umum. Pastikan untuk beberapa hal ini:

  1. Buat Halaman Produk App Store Anda
  2. Nama aplikasi
  3. Ikon
  4. Subtitle
  5. Pratinjau dan Screenshot Aplikasi
  6. Deskripsi
  7. Kata kunci

8.    Promosikan Aplikasi Anda

Sekarang Anda telah menerbitkan aplikasi Anda, saatnya untuk membuat orang benar-benar menggunakannya. Berikut beberapa strategi yang bisa Anda gunakan.

  1. Bagikan dengan Audiens Online dan Offline Anda
  2. Buat Penawaran
  3. Minta Ulasan App Store
  4. Tarik Perhatian

Cara lain untuk mempromosikan aplikasi Anda adalah dengan menampilkannya di media lokal atau di blog atau situs web yang relevan. Ini tidak hanya akan mempromosikan aplikasi Anda tetapi juga dapat membantu menyebarkan berita tentang bisnis Anda.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya