Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi iOS Bagaimanakah Tips Mencari Jasa iOS Developer Terbaik Bagi Proyek...

Bagaimanakah Tips Mencari Jasa iOS Developer Terbaik Bagi Proyek Aplikasi Anda?

-

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari seorang Developer perangkat lunak iOS yang akan memenuhi semua tujuan dan kebutuhan Anda dalam hal pengembangan seluler.

Dalam artikel ini kami akan memberi Anda beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda memutuskan metode perekrutan mana yang akan dipilih. Selain itu, Anda akan mengetahui biaya apa saja yang akan Anda keluarkan dan apa yang harus Anda perhatikan ketika mencari Developer IOS terbaik yang akan membantu Anda mengembangkan aplikasi impian Anda.

Bagaimana cara menyewa seorang programmer untuk sebuah aplikasi?

Pertama-tama, pikirkan proyek Anda. Apa yang Anda butuhkan sebenarnya dan mengapa? Jenis proyek akan menentukan ukuran tim, biaya dan waktu, serta faktor-faktor lain yang mungkin penting untuk strategi dan pelaksanaannya.

Salah satu pertanyaan terpenting adalah apakah Anda benar-benar membutuhkan aplikasi iOS untuk mencapai tujuan bisnis Anda? Jika jawabannya ya, maka pikirkan produk apa yang hendak Anda kembangkan dan bagaimana Anda ingin merancangnya.

Situs web, aplikasi smartphone atau desktop? Ada banyak pilihan untuk dipilih dan Anda harus yakin tentang tujuan perusahaan Anda untuk memilihnya dengan bijak.

Dalam artikel ini, kami fokus pada aplikasi iOS tetapi ingat ada lebih banyak lagi sistem operasi di dunia pengembang perangkat lunak.

Dimana Anda Dapat Menemukan Developer IOS yang Sesuai?

aplikasi-ios-1

Setelah melalui proses itu, Anda harus menghubungi perusahaan pengembangan perangkat lunak yang mempekerjakan pengembang yang berspesialisasi dalam proyek yang serupa dengan milik Anda. Di mana menemukan Developer IOS yang berpengalaman dan andal?

Coba metode di bawah ini:

  • Tanyakan kepada teman dan keluarga Anda
  • Buka website Appkey.co.id. Anda dapat langsung menghubungi kontak admin di sana, mereka akan membantu Anda dan memberikan Anda konsultasi terkait aplikasi yang akan Anda kembangkan.
  • Lihat media sosial
  • Lakukan riset Google

Tapi jangan memilih nama perusahaan pertama yang akan Anda temukan. Lihat situs web, profil, ulasan, dan portofolio mereka. Bandingkan beberapa perusahaan satu sama lain, lihat pro dan kontra mereka.

Alamat situs mereka seharusnya memberi tahu Anda banyak hal. Biasanya, perusahaan memamerkan proyek mereka sebelumnya di sana, menjelaskan layanan dan teknologi yang mereka gunakan, terkadang Anda bahkan dapat menemukan contoh daftar harga, seperti di Appkey.co.id

Setelah menyelesaikan daftar perusahaan pengembangan software potensial, Anda ingin bekerja sama, hubungi mereka. Hubungi atau kirim email, beri tahu mereka sedikit tentang proyek Anda dan dapatkan perkiraan anggaran dan waktu.

Anda tidak perlu benar-benar siap, tetapi jika Anda memiliki strategi dasar, itu akan menjadi keuntungan. Biasanya, perusahaan pengembang perangkat lunak berpengalaman menawarkan semacam konsultasi atau pertemuan lain untuk membahas produk Anda dan menyiapkan rencana kerja yang terperinci.

Artikel Terkait  Ingin Jadi Machine Learning Developer? Ini yang Harus Anda Persiapkan

Bagaimana cara memilih Developer Aplikasi yang tepat?

Anda ingin menyewa developer IOS, tetapi Anda tidak tahu cara memilih yang tepat? Mulailah dengan portofolio mereka. Ya, kami sudah mengatakan itu tetapi harus selalu ada penekanan pada itu. Seorang programmer atau perusahaan selalu dapat membual tentang pengalaman mereka, tetapi ini hanyalah kata-kata. Kata-kata kosong, jika tidak ada bukti.

Selalu teliti bagian “proyek” situs web dan tanyakan tentang portofolio saat menghubungi perusahaan yang ingin Anda ajak berkolaborasi. Beberapa bagian mungkin tidak ditampilkan di halaman mereka, tetapi mereka akan membagikannya dengan klien yang tertarik.

Hal lain yang harus Anda perhatikan lebih dekat adalah komposisi tim. Perusahaan pengemban perangkat lunak yang berpengalaman harus menawarkan layanan komprehensif yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek pengembangan perangkat lunak iOS apa pun.

Jadi, kecuali developer iOS, Anda juga harus mendapatkan setidaknya manajer proyek, desainer, spesialis jaminan kualitas, dan lainnya jika perlu. Tapi itulah tim dasar yang bisa Anda ajukan.

Jika tidak ada kesempatan untuk mendapatkannya, bisa dipastikan akan ada masalah komunikasi dan hasil proyek tidak akan lengkap dan tidak berkualitas. Setiap anggota tim memiliki peran penting, jadi jangan mencoba menghemat uang dengan menerima kurangnya anggota tim yang dibutuhkan untuk mengembangkan aplikasi Anda.

Pengalaman bertahun-tahun, serta keterampilan teknis dan bahasa pemrograman yang mereka ketahui, juga merupakan faktor yang harus Anda ingat saat berkonsultasi dengan perusahaan pengembangan IOS. Jika Anda tidak melihat informasi tentang itu di situs web jangan ragu untuk menanyakannya saat berbicara dengan mereka atau mengirim email kepada mereka.

Berapa biaya untuk menyewa pengembang aplikasi seluler?

aplikasi-ios-2

Seperti yang Anda duga, biaya pengembangan aplikasi iOS juga bergantung pada banyak faktor. Yang paling penting adalah jumlah dan jenis fungsi yang ingin Anda perkenalkan ke dalam proyek Anda. Jika Anda akan menyewa Developer IOS, Anda perlu menyiapkan anggaran yang memadai untuk tujuan dan kebutuhan proyek Anda.

Fitur yang merupakan bagian dari aplikasi iOS dapat berbeda tergantung pada jenis aplikasinya. Beberapa akan memerlukan akses perangkat keras seperti GPS atau kamera. Lainnya bisa sangat sederhana.

Dalam pembahasan ini, kami memberikan contoh aplikasi seluler dan perkiraan anggaran untuk masing-masing. Anda akan mengetahui berapa banyak yang dapat Anda bayar untuk aplikasi yang didedikasikan untuk layanan pemesanan, transportasi pesanan, atau streaming video.

Kami memberikan contoh, tetapi ingat  setiap proyek berbeda dan memerlukan pendekatan individual yang akan memengaruhi biaya. Ingatlah hal itu dan pilih bentuk kontrak yang tepat.

Yang satu lebih murah di awal tetapi tidak menawarkan banyak fleksibilitas, yang lain dapat diubah tetapi bisa menjadi mahal jika Anda tidak memiliki rencana terperinci untuk perluasan aplikasi.

Ketika berbicara tentang bahasa pemrograman dan bagian lain dari tumpukan teknis, Anda perlu menentukan jenis aplikasi iOS yang Anda butuhkan.

Jika Anda membutuhkan pengembang untuk membangun iOS native pekerjakan pengembang Swift. Jika Anda menginginkan aplikasi lintas platform untuk iOS dan Android pekerjakan pengembang Flutter atau pekerjakan pengembang React Native.

Artikel Terkait  Bagaimana Membuat Survei Kepuasan Aplikasi Seluler Berhasil?

Berbagai cara untuk menyewa seorang programmer untuk sebuah aplikasi

Developer iOS bisa datang dalam berbagai wilayah, profesi dan organisasi. Berarti? Nah, metode perekrutan. Karena Anda dapat mempekerjakan pengembang iOS tergantung pada kebutuhan Anda dan kondisi tim Anda saat ini.

1. Outsourcing

Ini adalah istilah umum yang menjelaskan bagaimana Anda dapat mempekerjakan pengembang perangkat lunak iOS, serta jenis pengembang lainnya. Ini berarti Anda menjangkau perusahaan perangkat lunak (dipilih menggunakan semua prinsip yang telah kami bahas pada penjelasan di atas) dan mempekerjakan tim pengembang mereka untuk membangun produk Anda dari awal.

Outsourcing bisa jauh lebih murah daripada mencoba menyewa seorang pengembang iOS atau tim pengembang iOS untuk bekerja secara internal di perusahaan Anda.

Itu karena Anda hanya membayar untuk pekerjaan dan sumber daya mereka jadi Anda tidak perlu berinvestasi pada karyawan baru, menghabiskan waktu untuk orientasi perusahaan dan sebagainya. Juga, setelah produk selesai, apakah Anda benar-benar membutuhkan pengembang iOS internal? Mungkin tidak.

Jika Anda menyewa tim pengembang iOS dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pengembangan seluler iOS, Anda juga akan mendapatkan tim produksi penuh,  manajer proyek, desainer, penguji, dan lainnya, tergantung pada kebutuhan dan persyaratan Anda. Itu menjamin proyek iOS Anda berada di tangan yang tepat dan Anda dapat fokus pada tujuan bisnis lain untuk dicapai saat mereka bekerja membangun aplikasi Anda.

2. Sewa Perseorangan

Mungkin Anda tidak memerlukan tim pengembang iOS yang lengkap, melainkan pengembang iOS dengan pengalaman dalam satu jenis proyek konkret atau dengan pengetahuan tentang industri Anda? Kemudian Anda meminta perusahaan perangkat lunak untuk “meminjamkan” Anda pengembang iOS ini untuk bekerja atas nama perusahaan Anda pada tugas tertentu untuk periode tertentu.

Ini adalah pilihan yang baik jika Anda sudah mempekerjakan sebagian besar staf TI internal Anda, tetapi Anda tidak memiliki satu keterampilan khusus, atau Anda hanya memerlukan satu pengembang iOS lagi untuk mengerjakan proyek secara efisien.

3. Penambahan Staf

Jika Anda ingin menyewa pengembang iOS hanya ketika proyek membutuhkannya, inilah caranya. Opsi sebelumnya memungkinkan Anda mendapatkan pengembang iOS dari perusahaan perangkat lunak untuk bekerja di tempat Anda secara waktu yang penuh hingga proyek selesai.

Di sini, Anda mendapatkan pengembang iOS hanya ketika Anda benar-benar membutuhkannya. Bergantung pada permintaan proyek Anda, Anda dapat meminta perusahaan perangkat lunak untuk membagikan beberapa waktu pengembang iOS mereka untuk membantu Anda memperbaiki satu masalah atau memprogram sesuatu yang khusus yang tidak dimiliki oleh tim Anda yang lain.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan pengembang yang lokasinya jauh di luar pulau tempat Anda tinggal?

Ketika datang ke outsourcing, ada juga pilihan berdasarkan lokasi. Pengembang iOS beda pulau jauh dari Anda, tetapi mereka dapat menawarkan harga berkualitas tinggi dan luar biasa. Mengapa demikian?

Jika Anda ingin menyewa pengembang iOS secara lokal dan Anda tinggal di Jawa, tarifnya akan jauh lebih tinggi daripada di wilayah sesama pulau Jawa, misalnya. Itu karena biaya hidup secara keseluruhan lebih murah, sehingga Developer iOS akan tetap mendapatkan bagian yang adil, tetapi mereka tidak akan membebankan Anda biaya hidup.

Artikel Terkait  Jasa Aplikasi Android Terpercaya dan Terbaik

Pekerjakan pengembang iOS dengan pengalaman  dan lakukan dengan benar!

Memiliki pengembang aplikasi di dalamnya sangat penting jika Anda ingin mencapai kesuksesan dengan produk seluler Anda. Cara perekrutan mana pun yang Anda pilih, Anda harus selalu mencari pengalaman, pengetahuan, dan profesionalisme.

Sebelum aplikasi Anda masuk ke App Store, Anda akan pergi jauh dengan tim pengembang Anda, jadi sangat penting untuk menemukan rumah perangkat lunak yang kompatibel dan andal. Itu berlaku untuk proyek apa pun yang melibatkan produk seluler atau web.

Developer adalah bagian integral dari tim profesional mana pun yang mengerjakannya. Menemukan kandidat yang tepat dapat memakan waktu, tetapi jangan khawatir. Mencari bakat di industri ini tidak terlalu sulit Anda dapat menghubungi Appkey untuk menemukan pengembang iOS dengan banyak pengalaman dan sesuai dengan kriteria yang Anda harapkan.

Kami juga memiliki pengembang iOS, serta banyak pengembang lain dengan keahlian dalam banyak bahasa dan kerangka kerja. Masing-masing memiliki tingkat pengalaman berbeda yang menentukan seberapa berpengalamannya mereka.

Kami ingin setiap pengembang sesuai dengan tim yang diharapkan klien, jadi pemahaman mereka tentang gaya komunikasi, cara kerja, dan kerja sama kami adalah suatu keharusan. Setiap developer iOS di Appkey  adalah ahli dengan serangkaian keterampilan yang unik.

Ingin lebih detail? Hubungi kami dan mari kita bicara tentang proyek aplikasi iPhone Anda. Kami dapat menawarkan kepada Anda tim pengembang aplikasi yang siap membuat produk impian Anda.

Kami selalu bekerja dengan tujuan bisnis Anda. Kami akan merespon Anda secepatnya untuk mulai melakukan konsultasi ketika Anda menghubungi kami. Yuk kami tunggu kedatangan Anda atau langsung saja kunjungi situs kami di https://appkey.co.id/. 


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya