Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiCross-platformCara Mengembangkan Aplikasi Native pada Tahun 2021

Cara Mengembangkan Aplikasi Native pada Tahun 2021

-

Sebelas tahun telah berlalu sejak Apple meluncurkan App Store. Banyak orang menggunakan aplikasi ini dan 2021 akan membawa banyak inovasi pada platform aplikasi ini.

Sejauh ini, banyak aplikasi telah dikembangkan menggunakan berbagai kerangka kerja di berbagai platform. Saat ini ada aplikasi iOS dengan Swift. Tetapi sebelumnya juga menggunakan aplikasi Windows, mengembangkan aplikasi web dengan kerangka kerja seperti React dan Vue.

Mengembangkan aplikasi asli untuk multi-platform dengan React Native and Flutter. Berbagai alat telah keluar dan menghilang dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi mungkin hanya ada tiga cara yang bisa digunakan jika Anda ingin mengembangkan aplikasi pada 2021.

Artikel Terkait  Mengapa Programer Wajib Punya Skill Debugging?

1. Bahasa Asli, Platform Asli

swift-language

Penggunaan pada iOS, Swift (atau Objective-C), Xcode, UIKit.

Untuk Android, Kotlin (atau Java), Android Studio (atau IDE lainnya), Android SDK.

Mungkin ini adalah cara paling sederhana untuk mengembangkan aplikasi asli pada 2021. Alat, SDK, dan bahasa pengembangan didukung secara resmi, masing-masing terintegrasi, dan menggunakan API terbaru tentu saja mudah.

Anda tidak perlu khawatir tentang mengelola versi kerangka kerja dan kesalahan yang tidak dikenal. Serta Anda dapat fokus mengembangkan UX yang dioptimalkan perangkat.

2. React Native

react-native

React Native adalah kerangka kerja yang dibuat oleh Facebook yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan aplikasi asli untuk berbagai platform iOS dan Android.

React Native memiliki gaya pengkodean yang sama dengan React, jadi ini lebih mudah bagi pengembang web yang terbiasa dengan JavaScript dan React. Jika Anda tidak tahu React, Anda harus belajar React terlebih dahulu.

Arsitektur React yang terkenal adalah arsitektur Flux seperti Redu. Jika Anda ingin mengembangkan aplikasi dengan arsitektur yang bisa diatur dengan skala, Anda juga perlu belajar tentang arsitektur dan pustaka. Itu akan memakan waktu.

Artikel Terkait  Membuat Aplikasi Android Toko Online Yang Menarik

3. Flutter

flutter

Flutter adalah kerangka kerja yang dibuat oleh Google yang dapat mengembangkan aplikasi asli untuk iOS, Android multi-platform. Tampaknya Anda dapat mengembangkan tidak hanya aplikasi asli, tetapi juga aplikasi web.

Flutter mendapat banyak perhatian dari banyak pengembang pada tahun 2018. Gaya pengkodean Flutter mirip dengan React, dan fitur UI berbasis komponen (disebut widget di Flutter), hot reload, dan multi-platform.

Titik Flutter yang paling khas adalah ia mengadopsi Dart sebagai bahasa pengembangan. Tidak sulit untuk menulis Dart jika Anda memiliki pengalaman dengan C#, Java, JavaScript, dan lain sebagainya.

Flutter memiliki struktur rangka desain bahan (seperti fungsi template), yang membuatnya mudah untuk membuat aplikasi desain bahan. Flutter layak dipertimbangkan jika Anda mengembangkan aplikasi baru untuk di tahun 2021.

Itulah tiga cara yang disarankan untuk mengembangkan aplikasi asli pada tahun 2021. Untuk pengembangan jangka panjang, yang No. 1 bisa menjadi pilihan. Bahasa asli dan platform asli adalah pilihan terbaik.

React Native dan Flutter cocok untuk membuat prototipe. Karena dapat membuat aplikasi yang bagus dengan cepat, tetapi sulit untuk membuat desain arsitektur yang dapat diskalakan, dan sulit untuk mengikuti API terbaru.

Namun, penting untuk memilih sesuatu yang menyenangkan untuk dikembangkan sebagai seorang pengembang.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya