Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Mobile Programming Android Emulator Terupdate: Support 5G dan Android 11

Android Emulator Terupdate: Support 5G dan Android 11

-

Android telah memimpin jalan menuju masa depan seluler, dengan teknologi baru seperti 5G, layar yang dapat dilipat, hingga pembelajaran mesin yang terpasang di intinya. Ciri khas dari pendekatan android emulator adalah komunitas pengembang yang kuat yang memberikan umpan balik awal dan bijaksana, membantu kami memberikan platform yang kuat untuk aplikasi dan game yang menyenangkan miliaran pengguna di seluruh dunia.

Untuk pengembang, adanya Android emulator yang menyupport Android 11 memiliki banyak kemampuan baru untuk aplikasi Anda, seperti penyempurnaan untuk perangkat lipat dan 5G, API penyaringan panggilan, kemampuan media dan kamera baru, pembelajaran mesin, dan banyak lagi.

Ini hanya tampilan pertama seperti tahun-tahun sebelumnya, akan terus membagikan fitur dan pembaruan baru selama beberapa bulan mendatang dan ke dalam Google I / O saat mereka mengerjakan masukan Anda.

Inovasi yang Bermanfaat

inovasi-android

Pengalaman 5G

5G menghadirkan kecepatan yang lebih cepat secara konsisten dan latensi yang lebih rendah ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan 5G, Anda dapat dengan mudah memperluas jaringan aplikasi Wi-Fi seperti streaming video ataupun mengunduh versi terbaru game beresolusi lebih tinggi ke pengguna seluler, atau Anda mungkin dapat membangun pengalaman baru yang dirancang khusus untuk pengguna 5G. Android emulator ini terdapat peningkatan dan pembaharuan API konektivitas yang ada sehingga Anda dapat memanfaatkan kecepatan 5G yang ditingkatkan.

Artikel Terkait  Jasa Pembuat Aplikasi + Website Terpercaya

API Meteran Dinamis

Dengan API ini Anda dapat memeriksa apakah koneksi tidak diukur, dan jika demikian, menawarkan resolusi atau kualitas yang lebih tinggi yang mungkin menggunakan lebih banyak data. Android emulator telah memperluas API untuk menyertakan jaringan seluler, sehingga Anda dapat mengidentifikasi pengguna yang operatornya menawarkan data yang benar-benar tidak diukur saat terhubung ke jaringan 5G operator.

API Penaksir Bandwidth

Telah ada pembaruan API ini untuk 5G agar lebih mudah memeriksa bandwidth hilir / hulu, tanpa perlu melakukan polling jaringan atau menghitung perkiraan Anda sendiri. Jika modem tidak memberikan dukungan, kami membuat perkiraan default berdasarkan koneksi saat ini.

Jenis Layar Baru

Pembuat perangkat Android emulator terus berinovasi dengan menghadirkan faktor bentuk dan layar perangkat baru yang menarik ke pasar.

Layar lubang-lubang dan air terjun. Aplikasi dapat mengelola layar lubang-lubang dan layar air terjun menggunakan API potongan tampilan yang ada. Jika Anda mau, API baru memungkinkan aplikasi Anda menggunakan seluruh layar air terjun termasuk tepinya, dengan sisipan untuk membantu Anda mengelola interaksi di dekat tepinya.

Orang dan Komunikasi

Berkomunikasi dengan teman dan klien Anda adalah hal terpenting yang dilakukan banyak orang di ponsel mereka. Di Android 11, telah diperkenalkan perubahan yang membantu pengembang menciptakan pengalaman percakapan yang lebih dalam, beberapa di antaranya Anda akan melihat versi awal di DP1:

Bagian percakapan khusus di bayangan pemberitahuan – pengguna dapat langsung menemukan percakapan yang sedang berlangsung dengan orang-orang di aplikasi favorit mereka.

Gelembung – gelembung adalah cara untuk membuat percakapan tetap terlihat dan dapat diakses saat melakukan banyak tugas di ponsel mereka. Aplikasi perpesanan dan obrolan harus menggunakan Bubbles API pada pemberitahuan untuk mengaktifkannya di Android 11.

Sisipkan gambar ke dalam balasan notifikasi – jika aplikasi Anda mendukung salin / tempel gambar, Anda sekarang dapat mengizinkan pengguna memasukkan aset langsung ke balasan sebaris notifikasi untuk mengaktifkan komunikasi yang lebih kaya serta di aplikasi itu sendiri. Sebagai bagian dari DP1 – Anda akan melihat dukungan salinan gambar di Chrome dan dukungan tempel gambar melalui papan klip Gboard.

Aplikasi komunikasi bilateral real-time harus menggunakan API pintasan berbagi / percakapan untuk menyediakan target Orang yang akan muncul di Android di seluruh ponsel serta Bubble API untuk memungkinkan pengguna melakukan percakapan sambil menggunakan perangkat dalam kapasitas lain.

Artikel Terkait  Pembuatan Aplikasi Mobile dan Perhitungan Biayanya

Mulailah dengan Android 11

android-11

Pratinjau Pengembang memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mencoba fitur Android 11, menguji aplikasi Anda. Untuk memulai, download dan flash sistem perangkat gambar ke Pixel 2/2 XL, Pixel 3/3 XL, Pixel 3a / 3a XL, atau Pixel 4/4 XL perangkat. Selain itu, Anda dapat menyiapkan Android Emulator melalui Android Studio.

Android Emulator yang menjalankan image sistem Android 11 menyertakan dukungan eksperimental untuk menjalankan kode aplikasi biner ARM 32-bit & 64-bit langsung pada image sistem Android Emulator 64-bit x86. Terakhir, untuk pengujian yang lebih luas, image GSI juga tersedia.

Selanjutnya, perbarui lingkungan Android Studio Anda dengan Android 11 Preview SDK dan alat, Anda dapat melakukannya dari dalam Android. Perilaku, panduan penyiapan dan migrasi, catatan rilis, saluran umpan balik, dan banyak lagi.

Jalankan Aplikasi di Android Emulator

Android Emulator memberikan simulasi yang sesuai dengan perangkat Android di komputer Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menguji aplikasi Anda di berbagai perangkat dan level Android API tanpa perlu memiliki setiap perangkat fisik.

Android Emulator menyediakan hampir semua kemampuan perangkat Android yang sebenarnya. Anda dapat mencontohkan panggilan telepon dan pesan sms, menentukan lokasi perangkat, memberikan simulasi rotasi dan sensor hardware lainnya, memberikan akses Google Play Store, memberikan simulasi kecepatan jaringan yang berbeda,  dan banyak lagi.

Perlunya melakukan pengujian pada aplikasi Anda di emulator dalam beberapa masalah lebih cepat dan mudah daripada dilakukan pada perangkat fisik. Semisal, Anda dapat melakukan transfer data dengan lebih cepat ke emulator ketimbang transfer dataji ke perangkat yang terhubung melalui USB.

Konfigurasi untuk berbagai ponsel Android, tablet, Wear OS, dan perangkat Android TV digunakan pada Android Emulator.

Untuk memulai Android Emulator dan menjalankan aplikasi dalam proyek Anda:

  1. Di Android Studio, buat Android Virtual Device (AVD) yang dapat digunakan emulator untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Anda.
  2. Di toolbar, pilih AVD tempat Anda ingin menjalankan aplikasi dari menu drop-down perangkat target.
  3. Klik Jalankan
  • Jika Anda menerima pesan kesalahan atau peringatan di bagian atas dialog, klik tautan untuk memperbaiki masalah atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
  • Beberapa kesalahan yang harus Anda perbaiki sebelum Anda dapat melanjutkan, seperti kesalahan Hardware Accelerated Execution Manager (Intel HAXM) tertentu.
  • Untuk macOS, jika Anda melihat Warning: No DNS servers found kesalahan saat memulai emulator, periksa apakah Anda memiliki /etc/resolv.confApabila Anda tidak dapat mengakses file berikut dapat Anda sambungkan ke terminal:

ln -s /private/var/run/resolv.conf /etc/resolv.conf

Jalankan Android Emulator Langsung di Android Studio

Artikel Terkait  7 Aplikasi Pembuat Aplikasi Android Secara Offline

Jalankan Android Emulator langsung di Android Studio untuk menghemat ruang layar, untuk menavigasi dengan cepat antara emulator dan jendela editor menggunakan hotkey, dan untuk mengatur alur kerja IDE dan emulator Anda dalam satu jendela aplikasi.

Saat akan menjalankan emulator pada Android Studio, Perlu diperhatikan bahwa Anda perlu menggunakan Android Studio versi 4.1 atau lebih tinggi dari versi Android Emulator 30.0.10, kemudian ikutilah langkah-langkah berikut:

  1. Klik Tombol File> Pengaturan> Alat> Emulator(atau Android Studio> Preferensi> Alat> Emulator di macOS), lalu pilih Luncurkan di jendela alat dan klik OK.
  2. Jika jendela Emulator tidak otomatis muncul, buka dengan mengklik View> Tool Windows> Emulator.
  3. Mulai perangkat virtual Android Anda menggunakan tools AVD Manageratau dengan melakukan target ketika akan menjalankan aplikasi Anda.

Batasan

Perangkat keras virtual berikut ini tidak disupport oleh emulator:

  • Bluetooth
  • NFC
  • Sisipkan / keluarkan kartu SD
  • Headphone yang terpasang di perangkat
  • USB

Emulator jam tangan untuk Wear OS tidak menyediakan tombol Ringkasan (Aplikasi Terbaru), D-pad, dan sensor sidik jari.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya