Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteBiaya Pembuatan WebsiteLayanan Optimasi Website Profesional

Layanan Optimasi Website Profesional

-

Menekuni sebuah usaha atau bahkan sukses memiliki sebuah perusahaan di era digital, memiliki sebuah situs web adalah sebuah keharusan. Beberapa keuntungan memiliki website untuk bisnis adalah kita bisa memperluas jangkauan pasar, penghematan biaya untuk mencetak brosur, ajang promosi murah meriah, serta keberadaan sebuah website bisa menegaskan keberadaan online kita.

Membuat situs web bisa dibilang gampang-gampang susah, karena sebuah web yang hanya berupa company profile bisa kita buat dengan mudah menggunakan website builder gratisan, namun tidak demikian dengan sebuah web yang mengandung system seperti system reservasi, pembayaran, shopping cart itu bisa jadi sangat sulit dan mengharus kan Anda untuk menggunakan jasa pengembang untuk membuatnya.

Terlepas dari gampang atau sulitnya, sebuah website tidak bisa hanya dibuat saja. Anda harus melakukan optimasi agar website tersebut dapat menghasilkan sesuai dengan tujuan dibuatnya. Optimasi sebuah situs web bisa dibilang adalah suatu hal yang sulit. Namun, Anda tidak perlu bingung, banyak perusahaan yang menyediakan layanan optimasi website di Indonesia. Anda bisa memilih salah satu dari mereka untuk mengoptimalkan performa situs web yang Anda miliki.

Mengenal Layanan Optimasi Website

 

IMAGES000

Artikel Terkait  7 Cara Menghilangkan Malware di Laptop dengan Mudah

Optimasi website, adalah proses membuat perubahan pada situs web Anda sehingga akan muncul lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari. Berdasarkan sejumlah faktor, mesin pencari mengevaluasi relevansi dan keterbacaan situs web Anda sebelum memberikannya posisi atau peringkat pada halaman hasil mesin pencari. Semakin relevan mesin pencari menentukan situs web Anda memiliki informasi untuk pencarian yang diberikan, semakin tinggi peringkat situs web.

Menurut beberapa hasil penelitian, bahwa lebih dari 60% pengguna Internet tidak akan melihat melampaui halaman pertama hasil pencarian, maka itu penting untuk melakukan optimasi mesin pencari untuk mendorong peringkat situs kita mendapatkan peringkat setinggi mungkin di mesin pencari. Layanan optimasi website untuk pengoptimalan situs web biasanya menangani beberapa hal, seperti: pemilihan kata kunci, menambah dan menyegarkan konten, membuat desain ramah mesin pencari, membangun tautan, dan menyelesaikan masalah teknis yang mungkin membuat mesin pencari menjauh.

Bagaimana Optimasi Website Bisa Membantu Memajukan Bisnis Secara Online

 

WEB

Ketika situs web Anda tidak ditemukan oleh mesin pencari, bisnis Anda bisa dikatakan sudah hilang. Layanan optimasi website (atau yang sering dikenal dengan SEO) profesional dapat membantu Anda meningkatkan relevansi situs Anda dan, pada gilirannya, menaikkan peringkatnya lebih tinggi – menempatkan produk dan layanan Anda lebih dekat dengan pelanggan potensial. Dengan kemampuannya untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas berkualitas ke situs web Anda dengan biaya yang relatif rendah, optimisasi mesin pencari adalah bagian penting dari strategi pemasaran online Anda.

Visibilitas mesin pencari juga dapat dicapai dengan menggunakan alat pengiriman mesin pencari otomatis, yang secara teratur dapat mengirimkan alamat situs web Anda ke mesin pencari dan direktori nasional dan lokal. Menggunakan alat-alat ini bersama dengan optimasi situs web dapat secara dramatis mempengaruhi jumlah lalu lintas ke situs Anda.

Hal-hal yang Harus Dilakukan Dalam Optimasi Situs Web/SEO

 
Dalam melakukan optimasi terhadap situs web, sebenarnya ada beberapa hal yang wajib dilakukan oleh pemilik situs. Jaman dulu, untuk meningkatkan peringkat situs kita bisa membuat back link, melakukan share ke social media saja, situs kita sudah akan meningkat. Namun sekarang ini, kebijakan mesin pencari sepertinya sudah semakin ketat saja. Oleh karena itu beberapa hal ini wajib kita ketahui untuk meningkatkan peringkat situs web.

1. Mencari dan Memilih Kata Kunci

 
Kata kunci situs web lebih dari sekadar kata — kata kunci itu adalah aset pemasaran yang berharga. Mengetahui kata kunci yang digunakan pelanggan potensial untuk menemukan penawaran di situs web Anda sangat penting jika Anda ingin memanfaatkan peluang pasar besar yang disajikan oleh mesin pencari.

Sayangnya, alat kata kunci yang khas hanya akan membawa Anda sejauh ini. Alat-alat ini dapat memberi Anda daftar kata kunci untuk situs web Anda, tetapi mereka tidak akan membantu Anda melakukan apa pun dengan kata kunci tersebut. Untuk mendapatkan hasil, Anda perlu mengatur dan bertindak berdasarkan penelitian kata kunci Anda.

Jadi, bagaimana Anda memanfaatkan peluang kata kunci terbaik dengan menjadikannya berfungsi di situs web Anda? Bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mulai melihat beberapa hasil SEO?
Untuk mendapatkan sebuah kata kunci yang relevan dengan situs web Anda, Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner. Untuk cara penggunaanya, Anda bisa langsung mengunjungi situsnya dan mengikuti panduan yang disediakan untuk mulai mencari keyword untuk situs Anda.

2. Membuat Desain Yang Ramah Mesin Pencari

 
Apa itu desain ramah mesin pencari?

Desain ramah mesin pencari adalah desain situs web yang ramah pengguna yang memungkinkan situs web & konten mudah ditemukan melalui mesin pencari web berbasis crawler (seperti Google), jenis mesin pencari lain, & situs web yang terkait dengan industri.

Dengan kata lain, situs web ramah mesin pencari adalah situs web yang dibuat terutama untuk pengguna (pencari) tetapi juga mengakomodasi mesin pencari.

Yang menjadi perhatian kita di sini adalah bagaimana istilah “desain ramah mesin pencari” telah diputar untuk memiliki arti yang berbeda, sebagian besar berpusat di sekitar struktur URL. Memang, bagian dari memiliki situs web yang ramah mesin pencari adalah menyediakan akses ke konten yang berfokus pada kata kunci.

Namun demikian, setiap kali saya mendengarkan rekan saya membahas topik ini, saya perhatikan bahwa bagian “desain” dari desain ramah mesin pencari terkenal hilang.

Di mana diskusi tentang alokasi real estat layar, penggunaan gambar grafik, pemformatan teks, animasi, pemilihan warna, dan keputusan desain penting lainnya?

Artikel Terkait  Kumpulan Tag Heading HTML, Fungsi dan Contohnya

Seperti yang sudah diketahui banyak profesional SEO, bagian pertama dari proses spidering adalah aksesibilitas. Konten halaman web tidak dianalisis sampai mesin pencari dapat mengakses konten terlebih dahulu.

Kemampuan mesin pencari untuk mengakses konten situs sering disebut sebagai crawlability dan / atau indexation. Faktor-faktor yang memengaruhi kemampuan mesin pencari untuk merayapi sebuah situs web meliputi:

  • Navigasi situs web (global, lokal, kontekstual)
  • Arsitektur informasi
  • Struktur URL
  • Pemfilteran konten yang mengandung plagiat

Struktur URL situs sangat penting untuk akses mesin pencari. Selain itu, di halaman hasil mesin pencari (SERP), kata kunci dalam URL sering disorot untuk meningkatkan kepercayaan pengguna pada hasil pencarian.

Namun, URL (alamat web) bukan satu-satunya bagian dari antarmuka halaman web.

3. Memperbarui Konten Secara Berkala

 
Untuk memperbarui konten, dapat Anda lakukan dengan membuat blog. Buatlah blog yang mengandung kata kunci dan konten yang relevan dengan bentuk bisnis dan tema website perusahaan Anda.

Selain dengan membuat blog, Anda juga bisa selalu menambah produk (jika web Anda adalah web online shop. Sebuah konten yang baik harus mengandung keyword pada judul, body dan deskripsi kontennya.

4. Membangun Tautan

 
Anda telah membuat konten yang dicari orang, yang menjawab pertanyaan mereka, dan bahwa mesin pencari dapat memahami, tetapi kualitas itu saja tidak berarti itu akan peringkat. Untuk mengungguli sisa situs dengan kualitas-kualitas itu, Anda harus menetapkan otoritas. Itu dapat dilakukan dengan mendapatkan tautan dari situs web yang berwibawa, membangun merek Anda, dan membina pemirsa yang akan membantu memperkuat konten Anda.

Google telah mengkonfirmasi bahwa tautan dan konten berkualitas (yang kami bahas pada Bab 4) adalah dua dari tiga faktor peringkat paling penting untuk SEO. Situs tepercaya cenderung menaut ke situs tepercaya lainnya, dan situs spam cenderung menautkan ke situs spam lainnya.

Tapi apa itu tautan, tepatnya? Bagaimana cara Anda mendapatkan mereka dari situs web lain? Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Tautan masuk, juga dikenal sebagai tautan balik atau tautan eksternal, adalah tautan HTML yang mengarah dari satu situs web ke situs web lainnya. Mereka adalah mata uang Internet, karena mereka bertindak sangat mirip dengan reputasi kehidupan nyata. Jika Anda pergi berlibur dan bertanya kepada tiga orang (semuanya sama sekali tidak berhubungan satu sama lain) apa kedai kopi terbaik di kota itu, dan mereka semua berkata, “Cuppa Joe di Main Street,” Anda akan merasa yakin bahwa Cuppa Joe memang yang terbaik tempat kopi di kota. Tautan melakukannya untuk mesin pencari.

Sejak akhir 1990-an, mesin pencari memperlakukan tautan sebagai suara untuk popularitas dan kepentingan di web.

Tautan internal, atau tautan yang menghubungkan halaman internal dari domain yang sama, berfungsi sangat mirip untuk situs web Anda. Sejumlah besar tautan internal yang menunjuk ke halaman tertentu di situs Anda akan memberikan sinyal kepada Google bahwa halaman itu penting, asalkan dilakukan secara alami dan bukan dengan cara yang bersifat spam.

Mesinnya sendiri telah menyempurnakan cara mereka melihat tautan, sekarang menggunakan algoritma untuk mengevaluasi situs dan halaman berdasarkan tautan yang mereka temukan.

5. Menyelesaikan Masalah Teknis

 
Setelah sebuah situs web dibuat dan digunakan secara nyata, sebuah situs web sangat jarang bebas dari masalah teknis, seperti masalah speed, error yang muncul karena kesalahan teknis, dan bahkan menemui serangan virus atau malware yang dapat merusak performa situs. Oleh karena itu maintenance rutin terhadap situs web Anda sangat penting untuk menjaga performa website tetap terjaga.

Artikel Terkait  Apa Itu JSON? Fungsi JSON dalam Pemrograman

Layanan Optimasi Website

 

imgages77

PT APPKEY adalah perusahaan IT yang bergerak khusus dalam pengembangan aplikasi mobile dan juga membangun situs web. Khusus untuk pembuatan website kami juga memberikan layanan optimasi website mulai dari pembuatan desain yang menarik, responsive dan user friendly, penerapan SEO hingga layanan maintenance rutin untuk menjaga performa situs web Anda tetap terjaga.

Anda dapat menghubungi kami melalui email, telepon dan chat dan berkonsultasi tentang berbagai masalah sehubungan dengan pembuatan situs web untuk perorangan maupun perusahaan.

Demikianlah tadi uraian kami tentang layanan optimasi website. Semoga bisa menjadi solusi untuk berbagai masalah website yang Anda hadapi. Terima kasih.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya