Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteBiaya Pembuatan WebsitePaket Bisnis Website Toko Online Murah

Paket Bisnis Website Toko Online Murah

-

Menggunakan paket bisnis sebagai awal untuk memulai usaha merupakan hal yang saat ini sering dilakukan. Faktor penentu kesuksesan suatu bisnis sebagian besar ditentukan oleh kualitas pribadi manusia. Ini merupakan hal-hal yang sifatnya non-teknis dan sisanya adalah yang sifatnya teknis.

Anda bisa saja mempunyai keahlian membuat suatu web yang canggih dengan berbagai fitur tampilan yang estetik dan menarik. Atau, anda bisa saja sangat ahli dalam suatu bidang.

Tetapi jika Anda tidak mempunyai visi terhadap kemampuan yang Anda miliki dan tidak mempunyai semangat untuk belajar dan bertahan, maka bisnis yang Anda jalankan akan seditu-segitu saja. Anda bisa mengusahakan supaya dapat memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar Anda. Selain itu juga bagi kebaikan sesama. Dengan begitu, Anda bisa menemukan alasan mengapa Anda berbisnis online.

Anda juga harus berpikir untuk membangun aset. Aset itu nantinya yang akan bekerja untuk Anda. Jangan sampai ketika Anda sudah berhasil membangun usaha sampai susah payah tetapi pada akhirnya mengorbankan hal-hal lainnya hanya karena kesibukan Anda mengurus bisnis.

Paket Bisnis Website Online

 

web-olshop

Sukses dengan langkah awal dalam membuat usaha online. Setelah itu Anda pasti akan bertanya-tanya bagaimana cara untuk dapat menumbuhkan bisnis ke tingkat berikutnya atau bahkan langkah untuk sekedar memulainya.

Apakah saat ini Anda merasa bingung bagaimana cara untuk memulai bisnis online Anda? Jika benar demikian maka Anda membutuhkan jasa konsultan marketing yang bergerak di bidang online untuk membantu Anda mengembangkan bisnis online secara efektif.

Salah satu keuntungan dalam menjalankan bisnis lewat internet adalah Anda tidak harus menggunakan tempat secara fisik, seperti bangunan toko, bangunan ruko, atau gedung yang besar. Maksud dari tempat dalam hal ini bisa Anda alihkan ke suatu bentuk tempat digital yang bisa diakses secara online melalui internet. Tempat itu bisa berbentuk website, toko online, media sosial, ataupun situs marketplace.

Artikel Terkait  Biaya Bikin Website Toko Online

Karena jika Anda hendak memanfaatkan media internet atau berjualan via online, maka secara teknis ada langkah-langkah cara jualan online-nya. Pada saat tahap awal, Anda bisa berjualan lewat pasar online (situs marketplace), situs media sosial, dan aplikasi social chat terlebih dahulu. Ketika Anda sudah ingin lebih serius, Anda bisa mulai membuat website sendiri untuk usaha Anda.

Anda bisa mulai jualan lewat media sebagai berikut:

  • Pasar online atau situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX, dll.
  • Situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram.
  • Aplikasi social chat seperti LINE, WhatsApp, Telegram.

Karena untuk membuat akun di situs-situs tersebut gratis. Sehingga bisa langsung Anda manfaatkan untuk promosi dan jualan tanpa harus membuat sistem websitenya, tampilannya, dan lain sebagainya.

Pilih channel yang sekiranya Anda nyaman dan kuasai, kalau bisa pakai semuanya jika memungkinkan. Tetapi kalau belum bisa minimal pelajari Facebook dan Instagram. Khusus untuk aplikasi seperti social chat, sebenarnya akan lebih cocok untuk sarana komunikasi dengan pelanggan maupun prospek. Seperti jika akan melakukan transaksi, tanya-tanya detail produk, dan konfirmasi pembayaran.

Tetapi jika dipakai untuk promosi pun juga bisa, seperti broadcast pesan massal. Tapi tidak disarankan untuk berkali-kali, sesekali tidak apa-apa, untuk menginfokan produk baru ke pelanggan. Jika terlalu sering, bisa-bisa malah pelanggan jadi kurang sreg. Untuk selanjutnya yakni dengan membuat website sendiri, tujuannya nanti website ini akan Anda jadikan sebagai lapak online atau workshop resmi usaha Anda di dunia maya.

Keuntungannya, jika Anda sudah memiliki website sendiri, kedepannya bisa Anda jadikan sebagai pusat tempat rujukan ketika Anda hendak menyebar promosi online lewat social media, forum, marketplace, ataupun situs jualan lainnya. Jadi jika Anda pasang status di situs social media, forum, dll, kan jadi lebih keren kalau di bagian bawah status tersebut terdapat link menuju situs Anda.

Kadang ini juga bisa dijadikan sebagai parameter apakah seseorang itu serius dalam menjalani bisnis online atau tidak. Dengan memiliki website tersendiri biasanya orang lain akan menjadi lebih mantap ketika hendak bertransaksi dengan Anda. Dalam proses pembuatan website, Anda akan lebih banyak berkutat dengan hal-hal yang sifatnya teknis, seperti belajar menginstal aplikasi website, dan mungkin sedikit belajar bahasa pemrograman web seperti hosting dan domain sebagai pemahaman dasar.

Artikel Terkait  Tutorial Mudah Cara Membuat Website Gratis di Weebly

Bisa diibaratkan bangunan toko, nama domain adalah alamat toko Anda. Jadi ketika Anda memutuskan untuk membuat nama domain, Anda bisa sesuaikan dengan nama Anda, atau topik website Anda, ataupun jenis usaha Anda. Dan untuk hosting, jika Anda menggunakan analogi bangunan toko di atas, maka hosting itu ibarat tanah.

Semakin besar kapasitas hosting, maka akan semakin luas juga ukuran tanah toko Anda. Jadi harus diingat, domain dan hosting merupakan sebuah satu kesatuan, dan tidak bisa dipisahkan untuk membangun sebuah website.

Salah satu pilihan dalam membuat website adalah dengan memilih penyedia website berbayar. Cara ini mengharuskan Anda untuk menggunakan domain dan hosting sendiri. Artinya, Anda harus mencari nama domain untuk alamat website kita, dan kemudian menyewa hosting untuk digabungkan dengan domain tersebut.

Bisa dikatakan bahwa cara ini merupakan cara yang dilakukan oleh banyak orang. Dengan melakukan cara ini, Anda bisa mendapatkan cukup banyak keuntungan. dengan memiliki alamat domain sendiri, usaha online Anda akan terasa lebih profesional di mata konsumen dan lebih dipercaya. Untuk tahap permulaan, Anda mungkin tidak akan memerlukan kapasitas hosting yang terlalu besar.

Anda bisa menyiapkan uang sekitar 150 ribu untuk sewa hosting, dan 100 ribu untuk membeli nama domain totalnya biasanya menyentuh kisaran 250 – 350 ribu. Namun perlu diingat bahwa nama domain hanya berlaku untuk setahun, jadi untuk tahun depan jika Anda masih ingin menggunakannya, Anda harus melakukan perpanjangan domain. Begitu juga untuk hosting.

Selain menggunakan layanan website berbayar Anda juga bisa menggunakan website gratis yang disediakan oleh beberapa penyedia website gratis seperti blog. Saat ini sudah banyak yang menyediakan layanan blog gratisan, diantaranya ada WordPress, Blogspot, Typepad, Posterous, Tumblr, dan masih banyak lagi.

Namun lebih disarankan jika Anda menggunakan WordPress atau Blogspot. Karena kedua penyedia blog tersebut sudah banyak dikenal oleh para pengguna internet di dunia, dan juga lebih mudah dikenal oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing.
Anda bisa lihat, ada embel-embel nama penyedia fasilitas website gratisan tersebut. Meskipun menggunakan website gratisan tetapi kadang masih dianggap kurang profesional. Tetapi cara ini masih cukup lumayan untuk tahap awal atau jika Anda masih memulai.

Selain beberapa cara yang sudah disebutkan, untuk membuat website pada usaha Anda, ada salah satu cara untuk membuat bisnis Anda lebih terencana. Yaitu dengan menggunakan jasa paket bisnis dari penyedia layanan jasa konsultan bisnis online yang terpercaya. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa menuangkan ide dalam pembuatan website untuk usaha Anda dan digarap oleh tangan-tangan professional.

Promosi Bisnis Anda

 

olshop-2

Setelah website jadi, Anda bisa mengisinya dengan informasi produk / jasa yang Anda miliki. Isilah website dengan konten yang meyakinkan. Anda juga tidak boleh asal copy paste. Anda bisa menggunakan kata-kata yang memang pantas untuk Anda tampilkan di website. Karena hal ini akan menjadi sarana promosi dan kantor online Anda. Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan situs social media. Anda bisa menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan situs social media lain yang Anda pahami dan kuasai.

Hal tersebut adalah cara tercepat untuk menyebarluaskan informasi bisnis Anda. Apalagi jika Anda mempunyai jumlah teman atau follower yang sudah cukup banyak,  itu akan sangat membantu. Setelah itu Anda juga bisa mulai memajang produk maupun bisnis jasa online Anda. Dengan memasangnya pada situs-situs direktori bisnis, yaitu situs forum seperti Kaskus, dan situs-situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, untuk tingkat promosi yang lebih bisa melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dengan teknik SEO.

Hal ini memang lebih bersifat teknis. Karena Anda harus memahami cara optimasi situs supaya bisa menduduki halaman pertama dalam suatu mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Tetapi justru dengan memahami pola SEO ini, mindset bisnis dan pemasaran online Anda akan lebih tajam. Bisnis website yang Anda buat tadi akan Anda jadikan sebagai pusat rujukan dari promosi online yang Anda lakukan.

Maksudnya, setelah orang-orang mendapatkan informasi tentang produk atau jasa Anda dari situs social media, direktori bisnis, forum, marketplace, maupun Google dan mesin pencari lainnya. Tentunya mereka akan penasaran siapa sih yang jualan produk atau jasa tersebut. Pada akhirnya mereka akan mengunjungi situs Anda untuk mendapatkan info yang lebih dalam tentang siapa Anda dan apa saja produk yang Anda tawarkan.

Jangan sampai Anda kehilangan prospek karena kita tidak punya kantor online disebabkan oleh kurang percayanya calon konsumen terhadap presensi online Anda. Jadi Anda harus benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk memberikan respon yang meyakinkan pada konsumen. Selanjutnya, bangun hubungan dengan para pengunjung, beri informasi yang mereka butuhkan.

Mungkin mereka tidak langsung beli produk Anda. Tetapi ketika mereka mendapatkan informasi yang dibutuhkan, maka kepercayaan mereka akan tumbuh. Sehingga kemungkinan besar mereka membeli produk pada Anda. Target utama dari pemanfaatan website Anda adalah terjadinya kontak pertama dengan calon konsumen. Selanjutnya, itu terserah Anda. Mau menggunakan follow up by email kah, by phone kah, atau kunjungan langsung on the spot kah, silahkan. Anda juga bisa mencoba membeli paket bisnis online dari jasa penyedia paket bisnis untuk proses yang lebih instan dan akan ditangani oleh para profesional di bidangnya.

Mencari Mentor dalam Paket Bisnis

 

mentor-bisnis

Bagi Anda yang hendak belajar bisnis online dengan lebih serius, saya sarankan untuk mulai mencari mentor. Dan mentor tersebut yang akan membimbing Anda dalam masa-masa awal membangun bisnis, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mentor ini bisa menjadi teman Anda, orang tua, saudara, guru, dosen, maupun pelaku bisnis yang Anda anggap sudah berhasil dalam bidang usaha yang digelutinya.

Mereka ataupun orang yang anda jadikan mentor sudah melalui proses jatuh bangun dan manis pahit getir serta asam garam dalam membangun bisnis dan kehidupannya. Sehingga Anda bisa belajar dari pengalaman prosesnya. Dan sudah semestinya kita menaruh hormat pada para mentor kita ini, karena dari mereka lah  ilmu hidup dan ilmu bisnis itu bisa sampai kepada kita.

Dengan adanya mentor yang membantu, Anda bisa mempercepat proses trial and error yang Anda butuhkan selama berproses menuju puncak dalam bisnis yang dijalankan. Selain itu, bergabunglah dengan komunitas bisnis dan komunitas-komunitas lain yang mendukung tujuan Anda, serta milikilah lingkungan yang positif.

Ini juga akan sangat mendukung proses belajar Anda supaya lebih kondusif dan terarah. Lakukan pertemuan, dan diskusi dengan mentor yang memiliki satu vibrasi dan satu visi, jadi Anda akan menemukan berbagai peluang dan dukungan untuk saling support, berbagi semangat, dan ilmu. Itu adalah aset penting yang perlu Anda miliki untuk melangkah maju. Tentunya, miliki juga niatan untuk membantu yang lain, jangan hanya kepentingan diri kita saja yang diurusi.

Jika Anda memilih paket bisnis maka Anda akan mendapatkan paket kompleks mulai dari pembuatan media sampai dengan promosi bahkan dengan pengelolaan. Anda juga bisa mendapatkan mentor yang bisa Anda ajak diskusi kapanpun dengan fitur chat. Untuk pengiriman barang pun juga Anda bisa terhubung dengan jne live chat.

[jasa-pembuatan-website]


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya