Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Teknologi Web Langkah Cerdas Penggunaan Teknologi Cloud untuk Memulai Bisnis Baru

Langkah Cerdas Penggunaan Teknologi Cloud untuk Memulai Bisnis Baru

-

Cloud adalah equalizer yang bagus untuk startup saat ini. Ini adalah salah satu dari sedikit area di mana startup dapat mengakses sumber daya yang sama dengan perusahaan besar. Saat Anda berpikir untuk memulai bisnis baru, ada banyak faktor dan keputusan yang berperan yang bisa membuat Anda kewalahan.

Tetapi ada beberapa pedoman dasar yang akan membantu Anda memaksimalkan nilai cloud, mendekatinya secara strategis untuk memanfaatkan kekuatan penuhnya. Dengan semua “kebisingan” tentang teknologi cloud – baliho, iklan TV, dan berita – sangat mudah untuk melupakan manfaat bisnis nyata yang dapat diberikan cloud. Untuk sepenuhnya memanfaatkan teknologi cloud untuk startup Anda, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa yang dapat dilakukannya untuk Anda.

Dan berhenti bertanya “mengapa harus teknologi cloud?”. Mulailah bertanya “mengapa tidak?”

Langkah Cerdas Penggunaan Teknologi Cloud

 

Fleksibilitas

 

teknologi-cloud-1

Memulai bisnis dulu membutuhkan antisipasi seberapa besar perusahaan bisa – atau akan – tumbuh, dan menggunakannya sebagai barometer untuk menentukan kebutuhan investasi. Saat ini, pemilik bisnis memiliki kemampuan untuk mendapatkan layanan cloud yang memenuhi kebutuhan mendesak mereka, dengan fleksibilitas untuk meningkatkan skala jika bisnis mereka lepas landas, semuanya dengan panggilan dan kartu kredit. Teknologi cloud dengan elegan mendukung pasang surut musim dan pengenalan produk baru.

Kami mendengar banyak tentang pentingnya peningkatan, tetapi manfaat teknologi cloud yang kurang dihargai adalah kemampuannya untuk menurunkan skala. Bisnis kecil membutuhkan ketangkasan dan fleksibilitas untuk mencoba hal-hal baru, menguji, bereksperimen, dan meregangkan. Dengan teknologi cloud, jika ada usaha yang tidak berhasil, memperkecil skala bisa semudah membatalkan langganan.

Keamanan

Ada kesalahan persepsi umum bahwa meletakkan sesuatu di cloud itu berisiko. Dan bahwa Anda harus menyimpan apa pun yang tidak ingin diretas, seperti kekayaan intelektual Anda, di tempat Anda sendiri. Anggap saja seperti bank. Jika seseorang memberi Anda uang tunai jutaan rupiah berpuluh-puluh tahun yang lalu, Anda pasti telah menyimpannya di bawah kasur Anda. Meragukan kemampuan bank untuk melindungi investasi Anda. Sekarang, Anda akan menyerahkan uang itu langsung ke bank karena mereka telah melakukan investasi besar dalam keamanan.

Sekarang pikirkan tentang padanan teknis. Dengan skala yang digunakan perusahaan seperti Amazon dan Google untuk memasukkan sumber daya ke dalam teknologi cloud, mereka dapat memberikan keamanan yang lebih baik dan lebih cepat daripada startup biasa. Perusahaan kecil dapat membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk mengungkap kerentanan, apalagi memperbaikinya. Dengan secara proaktif memantau serangan dan memperbaiki bug lebih cepat, penyedia solusi teknologi cloud memberikan pengalaman aman yang dicari dan diantisipasi pelanggan, terlepas dari ukuran perusahaan.

Artikel Terkait  Cara Terlengkap Membuat CRUD Sederhana Menggunakan Laravel

Memulai

Ada sedikit alasan mengapa seorang wirausahawan ingin membeli atau menjadi tuan rumah secara internal ketika memulai sebuah perusahaan. Karena itu, berikut adalah tiga area utama untuk difokuskan yang akan memberikan dampak tercepat, dan membuktikan investasi awal paling logis untuk sebuah startup.

  • Operasi
    Pada kenyataannya, operasi perusahaan kemungkinan akan menjadi hal pertama yang ditempatkan pada teknologi cloud. Dengan solusi plug-and-play untuk akuntansi, penggajian, dan staf atau manajemen kinerja, fungsi-fungsi ini adalah beberapa yang paling mudah dijalankan di cloud.
  • Aplikasi
    Aplikasi perusahaan, seperti email dan perangkat lunak penjualan, adalah langkah teknologi cloud logis lainnya. Untuk hampir semua bisnis yang baru memulai, akan sangat masuk akal secara fiskal untuk menggunakan layanan yang tersedia seperti Gmail. Teknologi cloud seperti ini memungkinkan wirausahawan untuk mulai bekerja tanpa banyak modal.
  • Situs web
    Miliki situs web profesional. Tidak ada alasan bahwa situs web perusahaan rintisan Anda tidak terlihat dan bertindak seperti situs web perusahaan. Sumber daya cloud seperti Amazon Web Services memungkinkan wirausahawan membangun situs web yang berskala untuk menangani lalu lintas yang berkembang. Saat membangun situs web Anda, pikirkan seluler terlebih dahulu. Begitu orang-orang mendengar nama perusahaan Anda, mereka akan mencari situs Anda, kemungkinan besar mereka akan melakukannya di ponsel. Ini harus hadir dan berfungsi dengan rapi di perangkat seluler seperti halnya dari desktop.

 

Tingkatkan lapangan bermain

 

teknologi-cloud-2

Teknologi cloud adalah pengubah permainan, bukan iseng atau hanya kata-kata yang ramai. Untuk setiap startup, cloud membuat sumber daya yang dulunya terbatas untuk perusahaan besar tidak hanya dapat diakses, tetapi juga terjangkau. Jadi, lihat baik-baik rencana bisnis perusahaan rintisan Anda dan analisis potensi masalah dan hambatan – mereka hampir pasti dapat diselesaikan dengan teknologi cloud.

Perangkat lunak berbasis cloud sering kali memiliki fitur keamanan lanjutan yang tidak dapat dimiliki perusahaan. Autentikasi dua faktor, misalnya, mungkin mahal untuk disiapkan dan dipelihara, tetapi layanan cloud membuatnya terjangkau dan, dalam banyak kasus, gratis. Penyimpanan cloud berarti waktu henti yang minimal dan secara signifikan mengurangi kemungkinan kehilangan data karena daripada menyimpannya di satu lokasi fisik, informasi ditempatkan di beberapa server di beberapa lokasi. Jadi jika satu server mati, datanya tidak hilang.

Fitur-fitur ini pada dasarnya membuat cloud menjadi anugerah bagi para pemula yang kekurangan uang. Layanan seperti Amazon Web Services telah memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan skala lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah. Penyimpanan awan itu nyaman, dan dengan tindakan pencegahan yang tepat, ini seaman menyimpan data di tempat setiap saat.

Hal utama yang harus diingat adalah keamanan adalah jalan dua arah. Sementara perusahaan layanan cloud harus memanfaatkan setiap tindakan pencegahan yang mungkin untuk menjaga keamanan data, startup juga harus memanfaatkan setiap fitur keamanan yang tersedia untuk melindungi informasi sensitif.

Berikut empat langkah yang harus dilakukan untuk mengamankan data perusahaan:

  1. Manfaatkan semua yang ditawarkan layanan cloud. Banyak layanan cloud menawarkan opsi keamanan tambahan di atas bundel dasar. Pastikan untuk memanfaatkan masing-masing. Otentikasi dua faktor bisa menyebalkan tetapi mengalahkan mengalami kerugian karena pelanggaran keamanan.
  2. Enkripsi semuanya. Layanan cloud apa pun yang digunakan startup harus menerapkan enkripsi di sisi server. Bahkan jika infrastruktur cloud disusupi, peretas hanya akan dapat mengakses omong kosong terenkripsi dan tidak ada data yang akan dicuri.
  3. Memiliki kata sandi yang kuat. Meskipun kematian sandi sebagai kunci pas keamanan sudah lama berlalu, ini masih merupakan titik akses termudah bagi pengguna dan peretas. Pastikan kata sandi Anda setidaknya 15 karakter dan menyertakan angka, huruf, dan karakter khusus jika memungkinkan.
  4. Mulailah lebih awal. Alasan jaringan utama seperti Home Depot dan Target cenderung rentan terhadap pelanggaran keamanan tidak hanya karena mereka adalah organisasi terkenal. Perusahaan yang lebih besar dan lebih kompleks mengalami kesulitan dalam menerapkan solusi keamanan yang komprehensif daripada perusahaan yang lebih kecil dan lebih gesit.

Terapkan protokol keamanan saat infrastruktur masih dapat dikelola sehingga keamanan dapat menyesuaikan dengan perusahaan alih-alih mengejar ketinggalan. Selain itu, jika perusahaan menargetkan industri yang diatur seperti layanan kesehatan, bukti pemenuhan persyaratan kepatuhan keamanan data akan diperlukan untuk menjalankan bisnis.

Pelanggaran data tidak terlalu mencerminkan ketidakamanan yang melekat dalam layanan cloud karena pelanggaran tersebut menimbulkan masalah dengan bagaimana langkah-langkah yang tersedia diimplementasikan. Layanan cloud telah memungkinkan perusahaan rintisan untuk berkembang dan menskalakan sebagian kecil dari biaya perusahaan yang menjalankan peternakan server mereka sendiri. Gunakan layanan cloud untuk membangun keamanan ujung-ke-ujung agar dapat kembali berfokus pada hal-hal penting: produk dan pelanggan perusahaan.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya