Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
Docker adalah? Bagaimana enggunaanya
Docker adalah perangkat lunak yang membantu Anda membuat, menguji, dan menerapkan aplikasi dengan cepat, yaitu mengemas perangkat lunak ke dalam unit standar yang disebuat kontainer yang memiliki semua yang diperlukan perangkat lunak agar dapat berfungsi termasuk pustaka, alat sistem, kode dan waktu proses. Penggunaan Docker kami sampaikan!
22938
post-template-default,single,single-post,postid-22938,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
Docker adalah

Docker adalah? Bagaimana enggunaanya

Mengembangkan aplikasi saat ini membutuhkan jauh lebih banyak daripada menulis kode. Berbagai bahasa, kerangka kerja, arsitektur, dan antarmuka yang terputus antara alat untuk setiap tahap siklus menciptakan kompleksitas yang sangat besar. Docker menyederhanakan dan mempercepat alur kerja, sambil memberi pengembang kebebasan untuk berinovasi dengan pilihan alat mereka, tumpukan aplikasi, dan lingkungan penyebaran untuk setiap proyek. Kali ini kami akan menjelaskan apa itu docker, belajar docker dan pengertian docker. Berikut penjelasannya.

Apa itu Docker?

Artikel Terkait  Apa Itu Mailing List? Fungsi dari Mailing List dan Penggunaannya

Menggunakan-Docker

Docker adalah alat yang dirancang untuk membuatnya lebih mudah untuk membuat, menyebarkan, dan menjalankan aplikasi dengan menggunakan wadah. Kontainer memungkinkan pengembang untuk mengemas aplikasi dengan semua bagian yang dibutuhkannya, seperti perpustakaan dan dependensi lainnya dan menyebarkannya sebagai satu paket. Dengan melakukannya berkat wadahnya, pengembang dapat yakin bahwa aplikasi akan berjalan pada mesin linux lain apa pun terlepas dari pengaturan khusus yang mungkin dimiliki mesin yang mungkin berbeda dari mesin yang digunakan untuk menulis dan menguji kode.
Di satu sisi, docker adalah mirip seperti mesin virtual, daripada menciptakan sistem operasi virtual keseluruhan, docker memungkinkan aplikasi untuk menggunakan kernel linux yang sama dengan sistem yang mereka jalankan dan hanya membutuhkan aplikasi dikirimkan dengan hal-hal yang belum berjalan di komputer host. Ini memberikan peningkatan kinerja yang signifikan dan mengurangi ukuran aplikasi. Docker adalah open source, ini berarti bahwa siapa pun dapat berkontribusi ke docker dan memperluasnya untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri jika mereka membutuhkan fitur tambahan yang tidak tersedia di luar kotak.

Belajar Docker

Artikel Terkait  Struktur Data Adalah? 8 Struktur Data Umum yang Wajib Diketahui Programmer

Docker adalah alat yang dirancang untuk menguntungkan pengembang dan administrator sistem, menjadikannya bagian dari banyak rangkaian alat pengembangan devops (pengembang + operasi). Untuk pengembang, itu berarti bahwa mereka dapat fokus pada penulisan kode tanpa khawatir tentang sistem yang pada akhirnya akan berjalan. Ini juga memungkinkan mereka untuk memulai dengan menggunakan salah satu dari ribuan program yang telah dirancang untuk berjalan dalam wadah docker sebagai bagian dari aplikasi mereka. Untuk staf operasi, docker adalah memberi fleksibilitas dan berpotensi mengurangi jumlah sistem yang dibutuhkan karena tapak yang kecil dan overhead yang lebih rendah.
Mulai menggunakan Docker
Berikut adalah beberapa sumber yang akan membantu Anda mulai menggunakan docker di alur kerja Anda. Docker adalah media tutorial berbasis web dengan simulator baris perintah yang dapat Anda coba dengan perintah docker dasar dan mulai memahami cara kerjanya. Ada juga panduan pemula untuk docker yang memperkenalkan Anda dengan beberapa perintah dasar dan terminologi wadah.

Docker dan Keamanannya

keamanan-docker

Docker adalah memberikan keamanan pada aplikasi yang berjalan di lingkungan yang dibagikan, tetapi kontainer sendiri bukanlah alternatif untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang tepat.
Dan walsh, seorang pemimpin keamanan komputer yang terkenal karena karyanya di selinux, memberikan perspektif tentang pentingnya memastikan wadah docker aman. Ia juga menyediakan rincian terperinci fitur keamanan yang saat ini ada di Docker, dan bagaimana fungsinya.

Memahami Kontainer

Kontainer dapat dapat dibagi ke dalam tiga kategori perangkat lunak berikut ini:
• Builder: teknologi digunakan untuk membangun kontainer.
• Engine: teknologi digunakan untuk menjalankan kontainer.
• Orchestration: teknologi yang digunakan untuk mengelola kontainer.
Salah satu daya tarik menggunakan wadah docker adalah kemampuan mereka untuk mati dengan anggun dan respon sesuai permintaan. Apakah kematian kontainer disebabkan oleh kecelakaan atau karena itu tidak lagi diperlukan ketika lalu lintas server rendah, kontainer mudah untuk memulai, dan mereka dirancang untuk muncul dan menghilang dengan mulus. Karena wadah dimaksudkan untuk sesaat dan menelurkan contoh baru sesering yang diperlukan, diharapkan pemantauan dan pengelolaannya tidak dilakukan oleh manusia secara waktu nyata, tetapi sebagai otomatis.
Wadah linux telah memfasilitasi perubahan besar dalam komputasi ketersediaan tinggi, dan ada banyak peralatan di luar sana untuk membantu Anda menjalankan layanan (atau bahkan seluruh sistem operasi Anda) dalam wadah. Docker adalah salah satu opsi di antara banyak pilihan, seperti yang didefinisikan oleh Open Container Initiative (OCI), sebuah organisasi standar industri yang dimaksudkan untuk mendorong inovasi sambil menghindari bahaya vendor-in. Berkat OCI Anda memiliki pilihan ketika memilih rantai alat kontainer, termasuk docker, OKD, podman, rkt, openshift dan lainnya.
Jika Anda memutuskan untuk menjalankan layanan dalam wadah, maka Anda mungkin perlu perangkat lunak yang dirancang untuk menampung dan mengelola wadah tersebut. Ini secara luas dikenal sebagai wadah orkestrasi. Kubernetes menyediakan pengaturan wadah untuk berbagai runtimes wadah.

Apakah Docker Layak untuk Dipelajari?

Artikel Terkait  35 Template Wordpress Gratis dan Terbaik 2020

belajar-docker

Janji docker adalah mengisolasi perangkat lunak Anda dalam satu lingkungan eksekusi yang umum, tetapi tanpa overhead menjalankan mesin virtual penuh.
Docker bukan yang pertama menjanjikan mimpi ‘menulis sekali, dan mengeksekusi di mana saja’ java menjanjikan hal yang sama persis dengan JVM. Apa itu docker, menawarkan lebih banyak kebebasan dalam apa yang dapat Anda lakukan di lingkungan itu jika berjalan di terminal linux, itu akan berjalan di docker.
Namun, menggunakan docker ada harganya, dengan harga negara. [1] Wadah docker, unit di mana perangkat lunak Anda berjalan, dirancang untuk dimulai dan diakhiri secara otomatis, dan umumnya memiliki siklus hidup pendek. Bahkan, docker cocok untuk menguji, membangun, dan menggunakan sistem yang sepenuhnya otomatis.

Ini berarti Anda tidak dapat bergantung pada kondisi apa pun yang mungkin dimiliki perangkat lunak Anda karena dapat disetel ulang setiap saat. Keterbatasan ini, yang sering dilihat sebagai keuntungan oleh insinyur perangkat lunak, memaksa Anda untuk menulis perangkat lunak Anda dengan cara tanpa kewarganegaraan.
Bahkan, seluruh arsitektur aplikasi telah muncul di sekitar batasan ini yang disebut ‘layanan microsoft’ yang memecah aplikasi menjadi banyak komponen kecil yang bekerja secara terpisah, dan yang dapat dikerjakan secara individual oleh tim yang berbeda.
Dalam praktiknya, Anda harus mempelajari docker jika Anda bermaksud bekerja pada aplikasi cloud, atau apa pun yang dirancang di sekitar layanan microser.
Ini juga dapat berguna untuk mempelajari docker jika Anda harus menjalankan perangkat lunak pada mesin yang berbeda, dan ingin menghindari kesalahan ketergantungan yang disebabkan oleh perbedaan dalam lingkungan eksekusi.
Jika Anda hanya bekerja sendiri di komputer pribadi, belajar docker mungkin tidak akan membuat Anda jauh lebih produktif.
Untungnya, agak mudah untuk mempelajari docker dan dimungkinkan untuk memulai dengan docker sebagai drop-in untuk proyek yang ada untuk membuat Anda nyaman dengan siklus pengembangan sebelum Anda mulai refactoring aplikasi ke dalam layanan mikro.

Meskipun ini secara teknis tidak sepenuhnya benar, (Anda dapat menjalankan aplikasi stateful di Docker), mesin docker mengajarkan Anda dari mencoba melakukannya, dan karena itu tidak direkomendasikan.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: