Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Android Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

-

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi sederhana tanpa harus menguasai codingan.

Anda juga bisa mengupload aplikasi sederhana yang dibuat ke Playstore. Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan uang sebagai tambahan. Tidak ada salahnya jika mencoba sambil belajar.

Melalui situs pembuatan aplikasi gratis, Anda bisa membuat aplikasi tanpa skill codingan. Anda hanya perlu mengisi beberapa form yang dibutuhkan secara lengkap. Selain itu terdapat beberapa template yang bisa dipilih untuk menentukan jenis tampilan.

Untuk menambahkan komponen, Anda hanya perlu melakukan drag and drop saja. Tentu sangat mudah bagi Anda yang masih belajar membuat aplikasi.

Untuk itu bagi Anda yang ingin membuat aplikasi, namun tidak menguasai codingan tak perlu lagi khawatir. Sudah ada situs yang akan membantu Anda untuk membuat aplikasi dengan lebih cepat.

Dengan begitu Anda bisa membuat aplikasi dengan lebih mudah. Namun jika Anda masih juga mengalami kesulitan atau membutuhkan aplikasi yang lebih kompleks. Maka Anda bisa meminta bantuan penyedia jasa pembuatan aplikasi mobile.

Pilihlah penyedia jasa yang sudah terbukti handal dan terpercaya. Saat ini banyak sekali penyedia jasa yang tersebar di internet, namun tidak semuanya bisa Anda dipercayai begitu saja. Untuk itu Anda perlu memilih penyedia jasa dengan teliti.

Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan aplikasi yang diinginkan dengan layanan yang terbaik. Dengan begitu Anda bisa menyerahkan seluruh urusan pembuatan aplikasi kepada penyedia jasa tersebut.

Membuat Aplikasi Di Playstore Tanpa Codingan

membuat-aplikasi-di-playstore

Artikel Terkait  Manfaat Penting Menggunakan IoT Backend Sebagai Layanan

Membuat aplikasi di Playstore ternyata tidak sulit jika Anda menggunakan tools yang sudah disediakan oleh situs di bawah ini. Beberapa situs ini akan membantu Anda membuat aplikasi sederhana tanpa harus mempelajari coding terlebih dahulu. Hal ini tentu sangat membantu apalagi bagi Anda yang masih pemula. Agar lebih memahami apa saja tools yang bisa membantu Anda, berikut beberapa situs untuk membuat aplikasi.

1. io

Situs ini memberikan Anda fasilitas untuk mengembangkan aplikasi berbasis mobile dan juga mengembangkan backend service. Situs ini memiliki banyak plugin yang bisa Anda pilih untuk melengkapi aplikasi yang dibuat. Situs ini dilengkapi dengan kemampuan desain yang menarik. Selain itu situs ini juga dilengkapi dengan Javascript yang membuat aplikasi bisa berfungsi dengan optimal.

Anda bisa menggunakan situs ini secara gratis. Anda juga akan mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 1 GB. Situs ini juga dilengkapi dengan customer service yang bisa membantu Anda ketika mengalami beberapa kendala. Fitur yang tersedia juga cukup beragam. Anda hanya perlu memilih yang dibutuhkan saja kemudian memasukkan ke lembar kerja.

2. Appy Pie

Dengan adanya situs ini, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu untuk membuat aplikasi. Anda hanya perlu membukanya dengan internet dan bisa langsung mendesain aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Setelah aplikasi dibuat Anda bisa mengupload ke Play Store agar bisa digunakan oleh banyak orang.

Situs ini memiliki fitur unggulan berupa game Builder, sehingga Anda bukan hanya bisa membuat aplikasi saja, namun juga bisa membuat game berbasis mobile. Untuk bisa menggunakan, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan akun Facebook. Setelah melakukan pendaftaran, Anda bisa langsung membuat aplikasi yang sesuai dengan selera.

3. AppMakr

Situs ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi para pemula yang ingin membuat aplikasi tanpa harus mempelajari codingan yang sulit. Situs ini bisa diakses secara gratis, namun nantinya di aplikasi Anda akan terdapat beberapa iklan. Namun jika Anda ingin menggunakan yang berbayar juga bisa. Terdapat pilihan paket yang bisa dipilih. Akun gratis dan berbayar tentu akan memiliki perbedaan fitur dan kegunaan.

Situs ini sudah marak dikalangan para pemula di seluruh dunia. Terdapat beberapa pilihan bahasa yang bisa dipilih untuk memudahkan pengguna memahaminya caranya. Tampilan interface dari situs ini sangat mudah dipahami. Anda hanya perlu memilih komponen yang digunakan kemudian memindahkannya ke lembar pembuatan aplikasi.

4. AppGeyser

Situs ini sudah cukup terkenal dikalangan pemula yang ingin membuat aplikasi berbasis mobile. Situs ini sudah banyak digunakan karena sangat mudah dioperasikan dan memiliki berbagai fitur yang menarik. Anda hanya perlu membuka situs resminya. Jika kesulitan Anda bisa mencarinya di halaman pencarian.

Setelah membuka situs resmi, Anda bisa langsung mengikuti cara-caranya. Situs ini sangat mudah digunakan karena terdapat tutorialnya. Anda hanya perlu mengikutinya dengan seksama dan menjalankannya dengan baik. Jika mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan tepat. Maka Anda bisa dengan cepat dan mudah untuk membuat aplikasi.

Artikel Terkait  Tutorial Tersimple RecycleView Android Studio

5. AppYet

Situs berbasis HTML5 ini menyediakan platform yang bisa diakses dengan mudah hanya dengan melalui sambungan internet. Dengan adanya situs ini, Anda tidak perlu lagi repot mempelajari codingan yang membingungkan. Anda bisa langsung menyusun aplikasi sesuai keinginan dengan dilengkapi berbagai fitur pendukung sistem aplikasi tersebut. Aplikasi yang dibuat bisa dijalankan pada beberapa perangkat.

Dengan adanya situs ini, Anda tidak perlu menambah koleksi aplikasi yang memberatkan PC atau laptop. Anda hanya perlu terhubung dengan layanan internet, kemudian langsung membuka situs tersebut. Dalam hitungan beberapa menit Anda sudah bisa membuat aplikasi. Cara penggunaannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya saja.

Cara Membuat Aplikasi di Playstore Dengan Mudah

membuat-aplikasi-di-playstore

Setelah membuat aplikasi di Playstore, tentu Anda perlu mengetahui bagaimana cara menguploadnya di Playstore agar bisa digunakan oleh banyak orang. Bagi Anda yang masih pemula tidak perlu khawatir, karena akan dijabarkan langkah-langkah yang bisa digunakan untuk upload aplikasi yang sudah dibuat ke Playstore. Dengan bantuan iklan ataupun langganan, Anda bisa mendapatkan uang dari aplikasi tersebut. Berikut caranya.

    • Pertama Anda harus mendaftarkan diri di situs Google Play Developer Console. Anda bisa mencari situsnya melalui internet. Sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki akun Gmail.
    • Login dengan menggunakan email yang sudah Anda miliki. Akan muncul beberapa tahapan yang harus Anda lewati untuk bisa mengupload aplikasi di Google Play Store.
    • Setelah login, Anda akan diarahkan ke Accept Developer Agreement. Ceklis I agree kemudian klik tombol Continue to Payment. Dengan menyetujui perjanjian tersebut artinya Anda sudah menerima segala syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Google Play Console.
    • Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran. Anda perlu membayar biaya pendaftaran sebesar $25. Biaya pendaftaran ini hanya dilakukan sekali saja dan bisa berlaku seumur hidup. Anda bisa mengisi informasi yang dibutuhkan, kemudian klik Pay untuk melanjutkan.
    • Akan muncul halaman profil Anda jika sudah benar maka klik tombol Complete Registration.
    • Akan langsung muncul halaman dashboard. Disinilah Anda bisa memasukkan aplikasi agar bisa masuk ke Play Store. Untuk memasukkan aplikasi, klik tombol Create Application.
    • Masukkan informasi aplikasi yang ingin dimasukkan. Klik tombol Create untuk melanjutkan. Isi seluruh data yang dibutuhkan seperti informasi nama, deskripsi dan lain sebagainya.
    • Masukkan juga kategori dari aplikasi yang akan diupload agar pengguna bisa lebih mudah untuk menemukannya.
    • Saat mengisi data tersebut, Anda akan melihat tombol Save Draft. Namun ketika seluruh informasi sudah diisi dengan benar maka tombol tersebut akan berubah menjadi Publish. Klik Publish untuk mengupload aplikasi tersebut di Play Store.

 

Jasa Membuat Aplikasi Di Playstore Profesional

android-app031

Artikel Terkait  Python vs Ruby untuk Coding Objek: Mana yang Terbaik?

Situs membuat aplikasi di Playstore, memang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi tanpa harus mempelajari codingan. Namun aplikasi yang dihasilkan hanyalah aplikasi sederhana. Tidak masalah jika Anda hanya ingin belajar membuat aplikasi saja. Namun jika untuk kebutuhan komersial, Anda perlu membuat aplikasi menjadi lebih profesional agar bisa memenuhi kebutuhan pengguna dengan baik.

Untuk membuat aplikasi di Playstore yang profesional, maka Anda akan membutuhkan perusahaan jasa pembuatan aplikasi yang handal dan terpercaya. Dengan menggunakan jasanya Anda akan mungkin membuat aplikasi dengan fitur yang lebih kompleks dan sesuai dengan ide bisnis Anda.

Anda hanya perlu menyampaikan aplikasi seperti apa yang diinginkan dan apa tujuan aplikasi itu dibuat. Sekian dan semoga tulisan ini bermanfaat. Kunjungi terus situs web app yaa dan dapatkan selalu update terbaru mengenai informasi pengembangan aplikasi dan website.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya