Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi AndroidMau Punya Second Account Instagram Tanpa Ribet? Yuk Coba...

Mau Punya Second Account Instagram Tanpa Ribet? Yuk Coba Flipside!

-

Last Updated on January 27, 2024 by APPKEY-YOGI

Di era digital yang serba canggih dan praktis ini, memiliki lebih dari satu akun untuk berbagai keperluan kini bukanlah hal yang aneh, terutama untuk keperluan bebas berekspresi dengan orang terdekat. Seringkali kita melihat anak muda sekarang menggunakan second account tanpa menggunakan nama asli dan tanpa foto profil. Kebanyakan digunakan untuk “kebebasan berekspresi” ketika mengomentari suatu postingan atau untuk sekedar menyampaikan keluh kesah secara pribadi dengan teman yang dipercaya. Terkadang, untuk mengelola lebih dari satu akun seringkali bisa menjadi ribet dan memakan waktu karena harus berpaling ke akun utama lalu balik lagi ke akun kedua. Untuk kalian yang mengalami masalah tersebut, bagaimana jika kalian bekenalan dengan fitur Instagram flipside ini!

Mungkin kalian sudah mengetahui tentang aplikasi yang identik dengan warna pink keunguan ini, namun sebelum masuk lebih jauh, yuk kita lihat tentang instagram dibawah ini!

Tentang Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang sangat populer. Dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger dan pertama kali dirilis pada Oktober 2010. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto dan video, kemudian bisa diedit dengan berbagai filter dan diorganisir dengan tag dan informasi lokasi.

Postingan dapat dibagikan baik secara publik atau dengan pengikut yang telah disetujui. Pengguna juga dapat menjelajahi konten yang diunggah oleh pengguna lain, memberi “like” dan berkomentar pada postingan tersebut.

Sejak peluncurannya, aplikasi ini  telah berkembang dengan menambahkan fitur seperti Stories, yang mirip dengan Snapchat, memungkinkan pengguna untuk memposting gambar dan video yang hilang setelah 24 jam.

Artikel Terkait  Kemungkinan Penyebab Aplikasi Anda ditolak Dalam Proses Ulasan Apple Store

Aplikasi ini juga memperkenalkan fitur pesan langsung, IGTV untuk video yang lebih panjang dan Reels yang mirip dengan TikTok. Aplikasi ini menjadi sangat populer di seluruh dunia dan merupakan bagian dari Facebook, Inc. (sekarang Meta Platforms, Inc.) sejak akuisisinya pada tahun 2012.

Instagram, flipside, Instagram flipside, second account

Apa Itu Fitur Flipside?

Flipside memperkenalkan sebuah kemudahan bagi pengguna untuk mengakses halaman eksklusif di mana mereka dapat membagikan foto, video dan Reels dengan privasi tinggi. Melalui pengaktifan Instagram Flipside, pengguna dapat membagikan konten mereka secara eksklusif, tersembunyi dari pandangan followers umum dan hanya terlihat bagi kontak terpilih.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur lingkaran sosial intim mereka dan memilih individu-individu tertentu untuk mengakses konten eksklusif di halaman Flipside mereka. Pengguna yang terpilih sebagai bagian dari ‘teman dekat’ akan mendapatkan notifikasi, memberitahukan bahwa mereka telah mendapat akses eksklusif ke konten Flipside dari seorang kenalan.

Pada intinya, fitur ini berfungsi sebagai ekstensi privat dari akun Instagram utama. Berbeda dari konsep akun kedua atau second account yang biasanya membutuhkan proses pembuatan akun terpisah, Flipside Instagram mengintegrasikan privasi dalam satu akun yang sama. Pengguna dapat dengan mudah beralih ke profil privat ini hanya dengan satu klik pada ikon ‘kunci’ yang merupakan simbol dari fitur Instagram Flipside.

Cara Menggunakan Fitur Flipside

Berikut adalah cara untuk menggunakan fitur Instagram flipside.

Mengaktifkan fitur ini sangat sederhana dan intuitif. Hanya dengan beberapa langkah, pengguna dapat mengakses fitur Flipside di Instagram. Berikut merupakan langkah-langkahnya:

  • Buka halaman profil utama kalian di Instagram
  • Carilah dan tekan ikon ‘Kunci’ yang terletak di pojok kanan bawah halaman profil kalian
  • Setelah itu, kalian akan langsung diarahkan ke profil Flipside di Instagram
Artikel Terkait  4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Meskipun menjadi satu dengan akun utama kalian, pada flipside kalian bisa untuk mengubah bio, nama dan foto profil selayaknya kalian membuat second account. Berikut adalah caranya.

Instagram, flipside, Instagram flipside, second account

Personalisasi Profil Instagram Flipside

Berikut adalah cara untuk mengubah profil flipside kalian.

  • Tekan ikon ‘Pena’ yang terletak di sudut kanan atas halaman Flipside Instagram
  • Isi nama profil dan deskripsi pada ruang yang tersedia
  • Unggah foto profil dengan mengetuk area foto profil, kalau kalian ingin menggunakan foto yang sama dengan akun utama, kalian bisa pilih opsi gunakan foto profil
  • Akses pengaturan ‘Who Can See Your Flipside’ dan tentukan teman yang diberi akses untuk melihat konten Flipside

Memposting Konten pada Profil Flipside Instagram

Untuk memposting konten sebenarnya sama saja dengan bagaimana kalian memposting konten di Instagram utama. Berikut adalah caranya.

  • Ketuk ikon ‘+’ yang tersedia pada halaman profil Flipside Instagram
  • Pilih jenis konten yang ingin dibagikan, entah itu Story, Feeds atau Reels
  • Ingat, konten yang dibagikan hanya akan terlihat oleh orang-orang yang diizinkan melalui pengaturan privasi Flipside kalian

Jika kalian tidak menemukan symbol kunci pada akun kalian dan ingin mencoba flipside, cobalah untuk memperbarui aplikasi terlebih dahulu.

Perbedaan Second Account dan Fitur Instagram Flipside

Meskipun memiliki fungsi yang sama, ada beberapa perbedaan antara fitur flipside dengan second account, berikut adalah perbedaannya.

Second Account

  • Bisa digunakan selayaknya akun utama, bisa memposting foto, membuat story, siaran langsung, sorotan cerita, reels dan lainnya.
  • Profil terlihat seperti benar-benar baru tanpa embel-embel dari akun utama.
  • Terhindar dari kebocoran postingan karena kelalaian
  • Bisa diubah menjadi akun bisnis atau lainnya
  • Terdapat lebih banyak pilihan pada opsi edit profil

Fitur Instagram Flipside

  • Menempel dengan akun utama dan hanya bisa digunakan untuk membagikan foto, story dan reels
  • Pada profil masih terdapat embel-embel akun utama
  • Kebocoran postingan lebih mungkin terjadi jika terjadi kelalaian
  • Tidak bisa diubah menjadi akun bisnis, mengikuti sebagaimana akun utama
  • Opsi edit profil sangat sedikit, hanya sebatas foto, nama dan bio
Artikel Terkait  Mengenal Float C dan Double Data pada Bahasa Pemrograman C++

Mungkin masih banyak perbedaan mencolok lainnya mengingat fitur flipside merupakan fitur tambahan yang ‘menempel’  di akun Instagram masing-masing.

Kesimpulan

Era digital modern memudahkan pengguna untuk memiliki lebih dari satu akun untuk berbagai keperluan, seperti bisnis, hobi, atau keperluan pribadi. Instagram Flipside, fitur baru dari Instagram, memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman privat untuk berbagi konten secara eksklusif dan tersembunyi dari pengikut umum. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih individu tertentu yang dapat melihat konten di halaman Flipside.

Instagram sendiri telah berkembang sejak peluncurannya pada Oktober 2010 dan telah menambahkan berbagai fitur seperti Stories, IGTV dan Reels. Flipside berfungsi sebagai ekstensi privat dari akun utama, berbeda dari konsep second account yang membutuhkan akun terpisah. Fitur ini dapat diaktifkan dengan mudah melalui ikon ‘Kunci’ di profil.

Flipside berbeda dengan second account karena tetap terikat dengan akun utama, dengan pengaturan privasi yang lebih terbatas dan tidak bisa diubah menjadi akun bisnis. Meskipun memiliki beberapa batasan, Flipside menawarkan privasi dan kenyamanan dalam berbagi konten kepada lingkaran sosial yang lebih terbatas dan terpercaya.

Ikuti WEBAPP untuk mendapatkan update artikel terbaru dan menarik mengenai pengembangan aplikasi dan juga website! Klik https://appkey.id/ agar tetap update dan tak ketinggalan info menarik dan artikel terbaru terkait teknologi serta pengembangan aplikasi setiap harinya! Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya