Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi AndroidGet Contact: Panduan Praktis Menghapus Tag dan Proteksi Spam

Get Contact: Panduan Praktis Menghapus Tag dan Proteksi Spam

-

Last Updated on January 24, 2024 by APPKEY-YOGI

Di era konektivitas digital, menerima panggilan atau pesan dari nomor telepon yang tidak dikenal bukanlah hal yang tidak biasa. Baik itu pertanyaan dari bisnis yang tidak dikenal, tawaran pekerjaan potensial atau bahkan hubungan pribadi, sehingga penting untuk mengidentifikasi sumber panggilan tersebut. Untungnya, ada aplikasi yang tersedia untuk membantu kalian melacak dan mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal, yaitu Get Contact. Pada artikel kali ini, kami akan mengulas apa itu Get Contact, langkah-langkah penggunaan Get Contact untuk melacak nomor telepon yang tidak dikenal, cara menghapus tag, proteksi spam dan lainnya. Yuk simak!

get contact

Apa itu Get Contact?

Get Contact adalah sebuah aplikasi seluler serbaguna yang dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi dan melacak nomor telepon yang tidak dikenal. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sumber panggilan atau pesan yang masuk dari nomor yang tidak terdaftar dalam kontak mereka. Dengan begitu, Get Contact memungkinkan pengguna untuk lebih berwaspada dan informatif dalam menjalani kehidupan digital mereka.

Sebenarnya, aplikasi ini menawarkan lebih dari sekadar untuk mengetahui nomor yang tidak dikenal ketika kalian menerima sms atau telepon. Berdasarkan informasi dari situs resminya, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik untuk penggunanya, yaitu:

  • Proteksi terhadap panggilan spam dan yang dicurigai sebagai penipuan sehingga akan meningkatkan keamanan.
  • Fitur identifikasi penelepon yang memungkinkan pengguna mengenali identitas serta nomor telepon yang tak dikenal secara otomatis.
  • Kemampuan verifikasi nomor telepon melalui fitur #tag atau hashtag sehingga memudahkan dalam mengelola daftar kontak.
  • Opsi privasi dan keamanan data yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna.
  • Kompatibilitas lintas platform, sehingga dapat digunakan di berbagai sistem operasi seperti Android, iOS dan Windows.
Artikel Terkait  Android 11 adalah : Ini Dia Fitur-Fitur Keamanan Terbaru pada Android 11

Keunikan Get Contact terletak pada fitur #tag atau hashtag, yang menjadi daya tarik khusus karena kemampuannya dalam mengeksplorasi nama kontak di perangkat orang lain sehingga memberikan nuansa yang berbeda dan inovatif.

Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Cara menggunakan Get Contact untuk mengidentifikasi dan melacak nomor telepon yang tidak dikenal adalah sebagai berikut:

Unduh dan Instal Aplikasi Get Contact

  • Pertama-tama, buka Google Play Store jika kalian menggunakan perangkat Android atau Apple App Store jika kalian menggunakan perangkat iOS (iPhone).
  • Cari “Get Contact” di kolom pencarian.
  • Pilih aplikasi Get Contact dan unduh/instal aplikasi tersebut di perangkat kalian.

Registrasi atau Masuk

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi.

Kalian akan diminta untuk mendaftar akun jika kalian belum memilikinya. Ikuti langkah-langkah pendaftaran yang diberikan, yang biasanya mencakup memasukkan nomor telepon dan verifikasi melalui kode yang dikirimkan ke nomor tersebut.

Jika kalian sudah memiliki akun, cukup login saja.

Pengaturan Profil

  • Setelah masuk, lengkapi profil kalian dengan informasi pribadi seperti nama, foto profil dan informasi lain yang mungkin diperlukan.
  • Kalian juga dapat menyesuaikan pengaturan privasi kalian sesuai dengan preferensi.

Identifikasi Nomor Telepon

Sekarang, kalian siap untuk mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal. Masuk ke aplikasi dan masukkan nomor telepon yang ingin kalian identifikasi di kolom pencarian. Klik tombol “Cari” atau “Identifikasi” untuk memulai pencarian.

Hasil Pencarian

Aplikasi akan mencari dalam database-nya untuk informasi terkait nomor telepon yang kalian masukkan. Jika informasi tentang nomor yang kalian cari tersebut tersedia di database, kalian akan melihat hasil pencarian yang mencakup nama pemilik nomor, komentar pengguna dan mungkin tag yang berkaitan dengan nomor tersebut.

Berkontribusi

Jika kalian memiliki informasi tentang nomor telepon yang tidak dikenal, kalian juga dapat berkontribusi dengan menyediakan informasi tersebut ke dalam database. Ini dapat membantu pengguna lain dalam mengidentifikasi nomor tersebut.

Artikel Terkait  Kenali Apa Itu Shadow Banned dan Cara Mengatasinya

Keamanan dan Kesadaran

Get Contact juga dapat memberikan peringatan jika nomor tersebut terkait dengan panggilan spam atau pesan yang tidak diinginkan. Kalian dapat memanfaatkan wawasan yang diberikan oleh Get Contact untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang panggilan atau pesan yang diterima dari nomor yang tidak dikenal.

Cara Menghapus Tag di Get Contact

Apakah ada tag di Get Contact yang membuat kalian mungkin merasa tidak nyaman dan risih jika dilihat oleh orang lain? Beruntungnya, aplikasi ini memiliki pilihan untuk menghapus tag yang menurut kalian tidak sesuai. Proses penghapusan tag di Get Contact sangat sederhana dan kalian tidak perlu berlangganan akun premium untuk melakukannya. Ingin tahu caranya? Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka profil di Get Contact kalian.
  • Temukan dan tentukan tag yang ingin kalian hapus.
  • Geser tag tersebut ke arah kiri hingga muncul ikon tong sampah berwarna merah, dan halaman Report akan muncul.
  • Pilih alasan mengapa kalian ingin menghapus tag tersebut.
  • Tekan tombol Report.

get contact

Cara Untuk Proteksi Spam

Apakah kalian sering terganggu oleh panggilan atau SMS dari nomor yang mungkin merupakan spam? Jika iya, Untungnya, aplikasi ini memiliki fitur proteksi spam yang dapat membantu kalian mengatasi masalah ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur proteksi spam ini:

  • Buka aplikasi.
  • Navigasikan ke menu “Lainnya” (Other).
  • Pilih “Pengaturan” (Settings), lalu ketuk opsi “Pengaturan Spam” (Spam Settings).
  • Pilih salah satu dari opsi proteksi spam berikut:

Opsi “Tampilkan peringatan untuk panggilan spam dan penipuan” (Show warning for spam and fraud calls) digunakan jika kalian ingin menerima peringatan dari aplikasi ketika ada panggilan yang diidentifikasi sebagai spam. Opsi “Blokir semua panggilan spam” (Block all spam calls) berguna jika kalian ingin secara otomatis memblokir panggilan dari nomor yang diidentifikasi sebagai spam.

Apakah Aplikasi Get Contact Berbahaya?

Pasti banyak dari kalian yang mungkin penasaran dan ingin tahu apakah aplikasi Get Contact memiliki potensi risiko, bukan?

Artikel Terkait  Plants vs Zombies 3 Resmi Dirilis: Tersedia di Android dan iOS!

Hal ini adalah pertanyaan yang wajar! Mengingat Get Contact memiliki akses ke informasi yang bersifat pribadi seperti nomor telepon, maka keamanan privasi menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Namun, ternyata aplikasi ini lumayan aman untuk digunakan dan bahkan sangat membantu dalam mengidentifikasi panggilan spam. Selain itu, Get Contact adalah sebuah aplikasi data crowd sourcing yang mengandalkan kontribusi data dari pengguna untuk melacak nomor telepon dan identitas pemiliknya.

Terlebih lagi, izin akses yang diminta oleh aplikasi ini terkait dengan daftar kontak, SMS, penyimpanan dan mikrofon pengguna dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pencarian nomor telepon.

Jika kalian tetap merasa khawatir tentang privasi, kalian dapat juga memiliki opsi untuk mengontrol akses data ke Get Contact sehingga dapat menjaga agar informasi pribadi kalian tidak tersebar dan diketahui oleh banyak orang.

Kesimpulan

Aplikasi Get Contact, sebuah solusi teknologi untuk mengidentifikasi dan melacak nomor telepon tidak dikenal dalam era digital. Aplikasi ini memberikan proteksi dari panggilan spam, fitur identifikasi penelepon, kemampuan verifikasi nomor melalui #tag serta opsi privasi dan keamanan data. Get Contact menawarkan kompatibilitas lintas platform dan unik dengan fitur #tag-nya.

Pengguna dapat mengunduh, mendaftar, mengatur profil dan mengidentifikasi nomor tak dikenal dengan mudah. Selain itu, Get Contact memberi opsi untuk berkontribusi pada database dan menerima peringatan tentang panggilan spam. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus tag yang tidak diinginkan dan menawarkan proteksi spam yang dapat dikonfigurasi. Meski memiliki akses ke informasi pribadi, Get Contact dinilai aman dan membantu dalam mengidentifikasi panggilan spam dengan opsi kontrol akses data untuk privasi pengguna.

Ikuti WEBAPP untuk mendapatkan update artikel terbaru dan menarik mengenai pengembangan aplikasi dan juga website! Klik https://appkey.id/ agar tetap update dan tak ketinggalan info menarik dan artikel terbaru terkait teknologi serta pengembangan aplikasi setiap harinya! Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya