Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Fungsi Paypal | Media Pembayaran Belanja Online
Fungsi Paypal adalah sebagai media pembayaran elektronik. Saat ini sudah banyak toko online yang menerima pembayaran paypal, karena memiliki tingkat keamanan yang baik. Selain itu, apa saja fungsinya? Simak informasinya berikut ini.
19613
post-template-default,single,single-post,postid-19613,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.1,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.5,vc_responsive

Fungsi Paypal | Media Pembayaran Belanja Online

Secara umum, fungsi Paypal sebagai metode pembayaran elektronik untuk berbelanja secara online mungkin bukan hal yang asing lagi. Sudah banyak juga toko online yang bisa menerima pembayaran dengan menggunakan Paypal. Pembayaran dengan sistem ini banyak dipilih karena mudah digunakan dan juga aman. Namun mungkin masih banyak orang yang belum memahami bagaimana menggunakan sistem pembayaran internasional ini.

Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang beberapa fungsi Paypal hingga bagaimana cara menggunakannya. Dengan ini diharapkan masyarakat akan lebih memahami bagaimana menggunakan Paypal dalam transaksi online.

Penggunaan Paypal bukan hanya memudahkan para pengguna untuk melakukan pembayaran, namun juga bisa bermanfaat untuk bisnis. Beberapa orang sangat menyukai barang dari luar negeri, namun kendalanya adalah tidak bisa membeli karena mata uang tidak cocok. Dengan menggunakan Paypal, Anda bisa berbelanja dengan jenis mata uang apapun yang diinginkan dengan cepat.

Dengan menggunakan Paypal Anda juga bisa mengembangkan bisnis secara global dan bisa menjangkau pasar yang lebih besar. Metode pembayaran melalui Paypal ini menjadi salah satu senjata utama yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan secara signifikan, karena saat ini para pengguna lebih menyukai sistem belanja yang mudah dan tidak merepotkan. Hal tersebut bisa menjadi daya tarik utama karena memudahkan pelanggan dalam bertransaksi.

Fungsi paypal dan Keunggulannya

Paypal banyak digunakan untuk belanja secara online karena memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan metode pembayaran yang lainnya. Bagi Anda yang masih pemula tentu belum terlalu memahami apa saja keunggulan dari Paypal. Secara umum, fungsi Paypal adalah sebagai alat pembayaran elektronik. Untuk lebih memahami apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Paypal simaklah informasi di bawah ini.

Pilihan metode pembayaran yang terpercaya di seluruh dunia

Paypal menjadi metode pembayaran yang unggulan karena merupakan salah satu metode pembayaran terpercaya yang bisa digunakan di seluruh dunia. Anda hanya perlu melakukan verifikasi pada kartu kredit untuk dapat menyesuaikan mata uang. Jika sudah maka secara otomatis akan langsung terdeteksi oleh penyedia layanan.

Transaksi menjadi lebih mudah

Dengan menggunakan Paypal Anda bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah dan cepat. Dalam satu akun Paypal, Anda sudah bisa berbelanja, menerima bahkan mengirimkan uang. Anda hanya perlu membuat akun Paypal saja dan itu semua gratis. Selain itu sudah banyak toko online yang menerima pembayaran dengan Paypal.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website Toko Online

Bisa digunakan di banyak platform

Metode pembayaran dengan menggunakan Paypal bisa dikatakan cukup fleksibel karena bisa diakses melalui platform apa saja seperti mobile, desktop maupun aplikasi toko online. Anda hanya perlu login ke akun Paypal maka seluruh pembayaran bisa dilakukan dengan cepat, Paypal sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran di seluruh dunia.

Proses pengembalian dana lebih praktis

Jika terdapat transaksi gagal ataupun pembatalan, maka dana yang sudah Anda keluarkan akan dikembalikan ke akun Paypal dengan cepat. Hal ini tentu sangat praktis dan tidak ribet. Pengembalian dana akan langsung masuk ke akun Paypal Anda. Bahkan beberapa toko online menyediakan garansi dengan mengganti produk jika Anda meminta pengembalian dana karena alasan ketidakpuasan Anda terhadap layanan dari toko.

Tanpa biaya tambahan

Dengan menggunakan Paypal, Anda tidak perlu lagi membayar biaya tambahan. Selain itu mata uang akan langsung disesuaikan dan dikonversi secara otomatis. Sehingga tidak akan membingungkan. Paypal akan langsung mengkonfirmasi kartu yang sudah Anda masukkan dan tidak akan mengenakan biaya tambahan pada transaksi yang dilakukan.

Cara memilih jasa bayar Paypal terpercaya

Era globalisasi saat ini membuat masyarakat juga harus mengikuti zaman agar bisa menyesuaikan diri dengan baik. Fungsi Paypal yang semakin luas dan menjangkau seluruh dunia membuat kebanyakan orang ingin menggunakannya. Untuk bisa berbelanja dengan Paypal Anda perlu memiliki akun terlebih dahulu untuk bisa menggunakan pembayaran menggunakan Paypal. Berikut beberapa cara mendapatkan jasa bayar Paypal yang terpercaya.

Perhatikan rate harga yang diberikan

Setiap penyedia jasa tentu akan memberikan rate harga yang berbeda. Selain itu beberapa penyedia jasa juga akan memberikan biaya tambahan pada kondisi tertentu. Untuk itu pastikan Anda mendapatkan rate harga yang termurah dengan layanan terbaik.

Perhatikan tampilan website

Anda bisa melihat kualitas layanan jasa bayar Paypal melalui website mereka. Jika tampilan websitenya cukup profesional, artinya penyedia jasa tersebut juga memiliki layanan yang baik. Biasanya penyedia jasa yang terpercaya akan memiliki tampilan website yang profesional dan menyakinkan.

Baca ulasan dari pelanggan sebelumnya

Sebelum memilih penyedia jasa bayar Paypal, Anda perlu memperhatikan ulasan yang diberikan oleh para pelanggan sebelumnya. Dari ulasan tersebut Anda bisa melihat bagaimana layanan yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut. Jika kebanyakan ulasannya positif, maka Anda bisa mempercayai penyedia jasa tersebut.

Perhatikan layanan yang diberikan apakah fast respon atau tidak

Untuk melihat apakah penyedia jasa tersebut cukup berkualitas atau tidak, Anda bisa menilai dari kecepatan respon yang diberikannya. Jika pertama kali Anda menghubungi, Anda mendapatkan respon yang cepat maka artinya penyedia jasa tersebut cukup profesional dan dapat diandalkan. Jika responnya cepat biasanya proses transaksinya juga akan cepat.

Cara membuat akun Paypal

Jika menggunakan jasa bayar Paypal Anda harus membayar biaya tambahan dan bahkan harus memenuhi minimal nominal pembelanjaan untuk bisa menggunakannya. Beda halnya jika Anda memiliki akun Paypal sendiri. Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, karena Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan benar.

  • Masuk ke halaman website resmi Paypal. Kemudian pilih Paypal untuk sendiri dan klik daftar.
  • Anda akan diminta memilih jenis akun Paypal yang diinginkan. Pilihlah Primer untuk bisa melakukan transaksi, menerima dan mengirimkan uang secara online.
  • Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi yang dibutuhkan. Perhatikan dengan baik saat mengisinya, jangan sampai ada yang salah. Klik setuju dan buat rekening untuk melanjutkan.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi, biasanya akan dikirimkan ke nomor telepon. Setelah melakukan verifikasi klik lanjutkan. Kemudian masuk ke rekening saya.
  • Setelah itu Anda perlu melakukan konfirmasi melalui email. Cek email Anda yang terdaftar kemudian lakukan konfirmasi.
  • Ketika mengklik link yang dikirimkan melalui email, Anda akan diarahkan ke halaman login. Masuk ke akun dan Paypal sudah bisa digunakan.

Bagaimana cara menerima pembayaran Paypal

Sebagai toko online yang baru menggunakan sistem pembayaran dengan Paypal tentu akan mengalami kesulitan karena belum memahami bagaimana cara menerima pembayaran melalui Paypal. Untuk itu ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu bagaimana mekanisme penerimaan pemasukan di akun Paypal. Penjelasannya bisa Anda simak di bawah ini:

  • Sebelum Anda menerima pembayaran melalui Paypal, Anda perlu mengkonfirmasi email terlebih dahulu. Caranya adalah masuk ke akun Paypal yang Anda miliki.
  • Pilih menu pengaturan yang terdapat pada bagian kanan halaman.
  • Pada bagian alamat email klik email yang akan dikonfirmasi. Kemudian akan terdapat link untuk melakukan konfirmasi.
  • Link tersebut akan dikirimkan ke email Anda yang terdaftar di sistem Paypal. Buka link tersebut. Jika email sudah terkonfirmasi Anda bisa langsung menerima pembayaran melalui Paypal. Untuk pertama kali Anda perlu melakukan terima pembayaran secara manual. Anda bisa masuk ke rekening Paypal kemudian klik terima.
  • Seluruh pembayaran akan masuk ke saldo Paypal. Anda perlu menambahkan rekening bank agar bisa mencairkan saldo Paypal yang dimiliki ke rekening Bank.
  • Untuk menambahkan rekening bank Anda bisa masuk ke menu wallet. Anda bisa melihat ikonnya pada bagian atas.
  • Kemudian klik hubungkan rekening bank. Masukkan informasi yang dibutuhkan kemudian klik setuju dan hubungkan. Disarankan untuk menggunakan akun bank dengan nama pemilik yang sama dengan nama akun pada Paypal agar mempermudah proses pencairan.

Cara belanja online dengan paypal

Jika Anda sudah mengetahui fungsi Paypal secara menyeluruh maka sangat disayangkan jika tidak memakainya. Namun jika Anda masih bingung bagaimana menggunakannya. Simak langkah-langkah di bawah ini agar Anda bisa memahami bagaimana cara berbelanja dengan menggunakan Paypal dan rasakan kemudahan-kemudahan yang diberikan.

Buat akun Paypal

Untuk membuat akunPaypal sangatlah mudah dan gratis. Jika Anda sudah membuat akun Paypal maka Anda bisa langsung menggunakannya. Melalui akun Paypal ini Anda bisa melakukan transaksi apapun yang diinginkan seperti belanja online, pengirim dan menerima uang.

Hubungkan kartu Anda

Anda bisa menghubungkan kartu debit maupun kartu kredit yang Anda miliki untuk mempermudah proses transaksi. Masuk ke bagian akun Paypal kemudian hubungkan jenis kartu yang Anda miliki. Dengan begitu ketika Anda melakukan transaksi, dana akan dipotong secara otomatis melalui kartu kredit atau debit tersebut.

Pilih Paypal untuk berbelanja secara online

Untuk menggunakan metode pembayaran Paypal, caranya cukuplah mudah. Anda bisa melakukan transaksi belanja seperti biasa pada toko online di seluruh dunia, kemudian pada halaman pembayaran Anda bisa memilih Paypal. Anda akan diminta untuk masuk ke akun Paypal. Jika akun sudah terdaftar maka pembayaran Anda akan langsung terkonfirmasi.

Jasa pembuatan aplikasi toko online dengan metode pembayaran yang lengkap

Melihat bagaimana fungsi paypal sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi secara online, tentunya sebagai pebisnis Anda juga perlu melebarkan sayap agar bisa bersaing di pasar yang padat seperti sekarang ini. Mampu bersaing dalam artian mampu mengikuti perkembangan jaman dengan menerapkan teknologi baru pada bisnis yang kita lakukan. Itu adalah hal yang mutlah harus dilakukan oleh seorang pebisnis jika ingin bertahan di era milenial dengan kecepatan perkembangan yang luar biasa.

Artikel Terkait  Jasa Web Toko Online dan Website Perusahaan

Sebuah website toko online bisa menjadi motor utama untuk bisa menggerakkan bisnis Anda secara signifikan. Untuk itu Anda membutuhkan penyedia jasa yang handal untuk membuatnya. Dalam toko online juga harus dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan fungsi dan juga berbagai pilihan metode pembayaran termasuk Paypal untuk mempermudah pengguna melakukan transaksi.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.
Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: