Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Hal-Hal Penting Yang Anda Butuhkan Untuk Membangun Situs Web...

Hal-Hal Penting Yang Anda Butuhkan Untuk Membangun Situs Web Restoran

-

Situs web Anda kurang mendapat perhatian?. Baik itu restoran baru atau restoran lama dengan usia puluhan tahun, perlu situs web untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan datang ke restoran mereka.

Berikut cara memastikan Anda membangun situs website makanan yang dapat mendatangkan pelanggan baru yang ramai mengunjungi situs.

Apa yang Anda butuhkan untuk membuat situs web restoran?

pembuatan-website-makanan-1

Berikut adalah 8 hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membangun situs web untuk restoran:

1. Kenali Karakteristik Pelanggan

Membuat website makanan untuk restoran Anda yang bagus dimulai dengan jawaban atas satu pertanyaan sederhana: Siapa yang mau makan di sana?

Restoran steak bintang empat menarik bagi demografis yang jauh berbeda dari kedai kopi. Dan perbedaan itu akan memengaruhi setiap keputusan yang Anda buat, mulai dari warna hingga font, bahkan tata letak keseluruhan.

Restoran yang berspesialisasi dalam hidangan mewah membutuhkan estetika yang lebih elegan (kecuali jika mereka menentang tren itu). Menggunakan font bergaya yang membangkitkan kecanggihan dengan latar belakang coklat tua atau hitam bukanlah hal yang aneh.

Sebuah kedai es Café pastry, di sisi lain, menyajikan tampilan yang menyenangkan yang dikemas dengan warna-warna cerah dan bersemangat dan font yang berani sama menyenangkannya dengan makanan manis yang mereka sajikan.

Tetapi mengetahui audiens Anda lebih dalam daripada pilihan visual. Anda juga ingin mengetahui teknologi yang mereka gunakan saat mereka tidak yakin harus makan di mana. Jika mereka pengguna sosial media, Anda perlu menyoroti ulasan food vlogger.

Jika mereka memesan setiap makanan dengan OpenTable, Anda akan membutuhkan integrasi itu. Dan jika keduanya tidak besar, mungkin tidak perlu menambahkan informasi yang terlalu rumit.

Ingat, desain bukan hanya tentang tampilannya, tetapi juga (dan yang lebih penting) cara kerjanya serta audiens Anda harus menjadi kunci untuk setiap elemen cara kerjanya juga.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website WordPress Terbaik (Biaya Terjangkau)

2. Tetap Sederhana

Seorang desainer mengetahui dia telah mencapai kesempurnaan bukan ketika tidak ada yang tersisa untuk ditambahkan, tetapi ketika tidak ada yang tersisa untuk diambil.

Apakah Anda memiliki sebuah kafe kecil atau restoran terkenal di Indonesia, Anda harus menjaga konten situs web Anda seminimal mungkin.

Ketika seseorang melihat situs web restoran Anda, kemungkinan mereka sedang lapar. Mereka mungkin tidak memiliki kesabaran untuk mengarungi deskripsi yang panjang dan beberapa pilihan navigasi.

Situs web restoran membutuhkan bagian-bagian dasar ini:

  1. Menu
  2. Nomor telepon (informasi kontak)
  3. Lokasi
  4. Jadwal Buka-Tutup
  5. Info pemesanan
  6. Informasi tentang acara khusus

Elemen lain mungkin bagus untuk ditambahkan, tetapi daftar di atas sudah menjelaskan inti dari apa yang dicari pengunjung website makanan pada restoran Anda.

Banyak restoran memiliki opsi pemesanan online atau memungkinkan Anda memesan reservasi online. Kecuali Anda memiliki seseorang (atau beberapa aplikasi) yang didedikasikan untuk menangani permintaan tersebut, ini adalah fitur yang ingin Anda hindari, alih-alih mendorong orang untuk menelepon dengan permintaan reservasi mereka.

3. Gunakan Foto Berkualitas Tinggi

Makan membenamkan kita dalam pengalaman multisensor. Semangkuk mie yang mengepul menggoda dengan aromanya dan berbagai warna sayuran yang menghiasi di atas kuahnya.

Sayangnya, sulit untuk membuat makanan terlihat bagus di foto. Ada fotografer yang mengkhususkan diri dalam hal ini. Jadi, jika Anda memiliki anggaran, sewalah seorang profesional. Jika tidak, gunakan foto dengan hemat dan biarkan bahan/deskripsi menceritakan kisah setiap hidangan.

Anda mungkin ingin menyebarkan beberapa jenis foto lainnya di seluruh halaman. Bidikan aksi membantu memberi pelanggan pandangan sekilas di balik layar. Menangkap seorang koki yang sedang menggulung pasta, seorang pembuat roti yang membuat kue, atau seorang barista yang sedang meracik kopi Americano menunjukkan kualitas dan perhatian yang dilakukan oleh koki Anda dalam pekerjaan mereka. Dan itu menunjukkan apa yang paling penting: orang-orang yang membuat restoran Anda sukses.

Bagian besar lainnya dari identitas restoran adalah suasananya. Apakah restoran Anda tempat berkumpulnya orang-orang untuk bersosialisasi setelah bekerja, atau apakah itu bistro yang akrab di mana pasangan ingin pergi untuk makan malam romantis yang tenang? Menyampaikan suasana restoran akan membuat orang tahu jika ini adalah jenis tempat yang mereka inginkan.

4. Tulis menu yang ringkas namun menggugah selera  dan publikasikan dalam HTML (bukan PDF)

Pemilik restoran perlu memastikan menu mereka tepat sasaran. Deskripsi panjang yang dikemas dengan kata sifat dapat meninggalkan rasa tidak enak di mulut pembaca  seperti terlalu banyak daun ketumbar dalam hidangan. Biarkan daftar bahan menjadi puisi hidangan yang Anda buat.

Pastikan untuk mengatur hidangan Anda secara logis dengan sarapan, makan siang, makan malam, dll. Jika Anda menyajikan pilihan bebas gluten atau vegetarian, tunjukkan itu.

Juga, segala jenis menu musiman atau liburan yang Anda miliki harus diposting dan diperbarui secara berkala. Menu Valentine yang masih ada di bulan Juni membuat kesan buruk bagi siapa pun yang membuka website makanan restoran Anda.

5. Bangun Situs di Platform Desain Responsif

Situs web restoran terbaik memiliki pengalaman pengguna yang luar biasa. Tidak peduli bagaimana seseorang membuka situs website makanan restoran Anda, mereka harus menikmati pengalaman yang konsisten, apa pun perangkat yang mereka gunakan.

Hal ini sangat penting untuk sebuah restoran. Orang sering memutuskan tempat makan secara spontan atau saat bepergian.

Jika seseorang menemukan restoran Anda di perangkat seluler dan mereka tidak dapat menavigasinya dengan mudah, kemungkinan besar mereka akan makan di tempat lain.

6. Siapkan Media Sosial

Jika Anda belum menyiapkan akun media sosial untuk restoran Anda, meluncurkan situs web baru memberi Anda alasan yang bagus untuk menyelesaikannya.

Anda tidak memerlukan kehadiran di setiap  saluran media sosial di luar sana, tetapi Anda memerlukan beberapa. Sebagian besar restoran memiliki Halaman Facebook dan banyak di Instagram.

Ini memberi Anda cara yang bagus untuk mempromosikan penawaran spesial, terhubung dengan pelanggan Anda dan menyoroti apa yang terjadi di restoran Anda  sekarang. Ini sangat berguna jika Anda salah satu dari restoran yang mengganti menu setiap hari.

Media sosial dan website makanan restoran Anda harus bekerja secara simbiosis, menciptakan lingkaran perilaku yang bermanfaat. Promosikan situs web Anda di media sosial dan gunakan website untuk mengirim orang ke halaman media sosial Anda.

Orang-orang yang membagikan konten seperti foto makanan dan mengomentari postingan restoran akan membantu memberikan visibilitas yang lebih besar, menghasilkan lebih banyak like dan lebih banyak calon pelanggan. Dari mulut ke mulut memang bagus  tetapi buzzer media sosial menyebar lebih jauh, lebih cepat.

Dan jangan tinggalkan situs yang berfokus pada ulasan seperti youtube dari aktivitas jaringan Anda. Dengan memantau situs seperti ini, Anda dapat dengan cepat menanggapi pelanggan yang kecewa, melihat apa yang dikatakan orang tentang penambahan menu terbaru Anda, dan banyak lagi.

7. Berfokuslah Pada SEO (Lokal)

Jika Anda pernah mencari “restoran di dekat saya” di Google, Anda tahu apa peran penting mesin pencari dalam pengambilan keputusan orang tentang makanan. Jadi pastikan Anda memiliki nama domain khusus dan Anda menggunakan istilah keyword restoran Anda (yaitu, kata-kata yang akan Anda gunakan untuk menggambarkan restoran Anda) di tempat-tempat penting seperti judul halaman, H1, dan secara teratur di body copy.

Anda juga pasti ingin memastikan bahwa Anda sudah siap di Google Bussines sehingga Anda dapat memastikan restoran Anda terlihat terbaik di Google.

Artikel Terkait  Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

8. Gabungkan Kreativitas Anda

Apa yang dilihat seseorang saat mendarat di website makanan restoran Anda sama pentingnya dengan apa yang mereka lihat saat muncul di pintu depan fisik.

Kehadiran online Anda sangat penting. Jangan biarkan situs web yang ketinggalan zaman merusak semua kerja keras yang dilakukan untuk menjalankan restoran. Komunikasikan apa yang akan ditemukan orang di dalam, rasa yang akan mereka alami dan tunjukkan tempat duduk mereka di meja.

Ingin memulai proses desain situs web restoran Anda?

pembuatan-website-restaurant

Mengembangkan sebuah website bukanlah langkah mudah yang dapat dikerjakan dalam waktu singkat. Perlunya banyak perencanaan dan pertimbangan yang matang. Untuk itulah kami hadir untuk membantu Anda.

Appkey menyediakan berbagai penawaran yang memudahkan Anda untuk mewujudkan website makanan pada restoran impian Anda. Yuk segera kunjungi website resmi kita di https://appkey.co.id/.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya