Menghasilkan Uang dengan Google Adsense adalah Hal yang Mudah, Coba Lakukan dengan Cara Ini!
Banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Adsense adalah salah satu caranya. Dalam penerapan adsense, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui pemasangan iklan di situs web atau blog yang kita kelola. Lebih lanjut, coba simak penjelasan singkatnya di sini.
23215
post-template-default,single,single-post,postid-23215,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive

Menghasilkan Uang dengan Google Adsense adalah Hal yang Mudah, Coba Lakukan dengan Cara Ini!

Sekarang, memiliki sebuah website  bukan hanya sekadar hobi. Tetapi, sudah menjadi peluang untuk meraih penghasilan. Jika, kita kilas-balik dengan keadaan 10 tahun yang lalu. Misalnya, kita mendapatkan informasi mengenai orang yang bisa memperoleh penghasilan yang sangat tinggi dari hasil aktivitas onlinenya di website atau dari blogging. Mungkin, saat itu dianggap sebagai informasi yang mengada-ada aka hoax belaka.

Seiring berjalannya waktu, teknologi internet pun semakin berkembang. Kini, tak heran lagi, kalau kita sering mendengar banyak para webmaster dapat meraih penghasilan yang sangat tinggi dari memonetisasi website. Cara yang populer untuk memonetisasi website salah satunya adalah Google Adsense.

Apa itu Google Adsense? Pasti istilah ini sudah tidak asing lagi di telinga para webmaster. Yuk, kita ulas kembali Google Adsense ini.

Pengertian Google Adsense Adalah?

Artikel Terkait  Panduan untuk Pemasaran Mesin Pencari Berbayar dengan SEM

Ada beberapa pengertian mengenai Google Adsense. Berikut pengertian-pengertian dari Google Adsense :

  • Menurut Wikipedia, Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Sementara itu, pengertian Google Adsense  menurut versi lain adalah sebagai berikut:

  • Google Adsense adalah sebuah program advertising dari Google yang menawarkan kepada pemilik website untuk menjadi partner dalam menayangkan iklan milik pihak lain (third party).

Melalui Adsense, pemilik website dapat memperoleh penghasilan dengan memasang iklan di dalam website, blog, atau channel YouTube-nya. Iklan yang dipasang berupa iklan PPC (pay per click), iklan milik pihak ketiga atau pengiklan AdWord. Untuk pemasangan iklannya bisa ditentukan oleh pemilik website sendiri. Dalam hal ini, Google hanya sebagai pemberi rekomendasi.

Pundi-pundi penghasilan dari Adsense mulai terlihat, setelah iklan diklik oleh pengunjung web. Pembayaran iklan PPC ini akan disetorkan oleh Google ke pemilik website setiap bulannya. Namun, jika dalam satu bulan pendapatan pemilik website belum mencapai $100, maka Google tidak akan langsung membayar. Pendapatannya akan dikolektifkan dengan pendapatan pada  bulan berikutnya hingga mencapai atau lebih dari$100.

Sebenarnya, pembayaran iklan ini berasal dari pengiklan AdWord yang membayar iklan ke Google. Kemudian, Google membagikan kembali persentase keuntungan itu ke pemilik website selaku pemasang iklan.Tetapi, sebelum anda ingin memasang iklan di website, supaya cepat mendapatkan penghasilan. Pemilik website harus membuat akun Google Adsense terlebih dahulu. Caranya, yaitu dengan daftar ke Google Adsense, baru bisa memasang iklan di websitenya.

Bagaimana cara daftar Google Adsense?

 

Nah, setelah menjelaskan mengenai apa itu Google Adsense. Selanjutnya kita bahas tentang cara daftar google Adsense.

Para webmaster dan sebagian besar pemilik website tentu sudah mengetahui cara daftar google Adsense. Namun, tidak salah, jika kita bahas cara daftar google Adsense. Siapa tahu masih ada yang belum tahu cara daftar google Adsense, terutama bagi mereka yang masih baru membuat website. Ok, langsung saja kita bahas cara daftar google Adsense.

Cara Daftar Google Adsense

Sebenarnya, cara membuat akun Google Adsense adalah hal yang cukup mudah. Namun, terkadang beberapa orang mengalami kendala saat melakukan proses pendaftaran Google Adsense. Untuk daftar Google Adsense, anda hanya perlu akun Google dan konten asli milik sendiri.

Artikel Terkait  Memilih Domain adalah Langkah Awal Membuat Website | Tips Memilih Domain yang Bagus untuk Web

Akun Google :

Dalam hal ini, anda dapat menggunakan Gmail atau akun Google yang lain untuk persyaratannya. Bila, belum memiliki akun Google, anda harus segera membuat akun Google terlebih dulu, baru dapat membuat akun Google Adsense.

Konten milik sendiri :

Konten yang dimaksud ini adalah konten berupa website.

Ok, kita langsung bahas saja, cara daftar Google Adsense terbaru. Yuk, simak step by stepnya berikut ini! :

  1. Buka alamat Google Adsense, https: //www.google.com/adsense/start untuk mulai proses pendaftaran.
  2. Klik “Daftar sekarang”.
  3. Masukan URL website yang kita daftarkan untuk menampilkan iklan. Cara memasukan URL website dapat dipelajari lebih lanjut.
  4. Masukan alamat email yang belum pernah digunakan untuk daftar google Adsense.
  5. Pilih apakah ingin mendapatkan informasi lewat email dari pihak Adsense berupa saran, bantuan, dan pemberitahuan perfoma iklan atau tidak. Lebih baik pilih “Yes”, send me customized help and performance suggestions.
  6. Klik Save and Continue. Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk melihat profil yang telah diisi sebelumnya untuk memastikan bahwa info anda dan URL sudah benar.
  7. Pilih negara atau wilayah Anda berada. Pilih Indonesia.
  8. Selanjutnya, di bawah kolom negara terdapat penjelasan Term and Conditions dari Adsense. Intinya, peraturan mengikat agar bekerja sama dengan Adsense. Jika, ada waktu banyak, baca dan pahami. Setelah itu, centang kolom yang ada tulisan “Yes, I have read and accept the agreement.”
  9. Terakhir, Klik kotak tulisan “Create Account”. Lalu, anda akan diarahkan ke laman utama akun Google Adsense anda. Di laman ini, ditampilkan “Payment address detail”. Artinya, masih ada beberapa data detail alamat pembayaran yang harus diisi sesuai dengan alamat lengkap dimana anda tinggal. Pengaturan payment address detail ini dapat menjadi salah satu faktor penentu akun Adsense anda dapat diaktivasi atau tidak oleh Google Adsense.
  10. Selanjutnya, salin kode iklan yang ada di laman. Setelah menyalin, lalu Klik Done.
  11. Pendaftaran google Adsense telah selesai. Selanjutnya, tunggu review dari pihak Google. Apakah pengajuan akun adsense anda disetujui.

Adsense akan mengirimkan pemberitahuan lewat email, jika akun Adsense  anda disetujui dan diaktivasi. Proses review ini dilakukan dengan robot dan pakar Google yang berlangsung  berhari-hari, biasanya sampai dengan 2 minggu. Jika, akun anda telah diaktivasi, berarti proses selanjutnya anda harus menyiapkan iklannya. Sementara, jika akun Adsense anda tidak diaktivasi. Tetap ada pemberitahuan juga dari pihak Adsense lewat email.

Notifikasinya seperti berikut ini:

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Mengecek Plagiarisme? Haruskah Ini Dilakukan Saat Blogging?
  1. Website harus aktif dengan konten yang menarik.
  2. Website harus sudah jadi, memiliki trafik. Bukan website yang masih dalam proses pembuatan.
  3. Waktu Create Account Adsense, pastikan dengan memasukan alamat URL yang benar.
  4. Tinjau kembali website anda apakah sudah sesuai dengan lebih akan Google Adsense.
  5. Hubungkan website dengan Google Adsense.
  6. Salin kode yang muncul pada laman beranda Adsense. Kemudian, pada website, tempel kode ke HTML antara tag <head> dengan </head> pada halaman yang ada kontennya dan trafik regular.
  7. Masukkan alamat detil pembayaran

– Pada saat pembuatan akun Adsense, isi nama lengkap sesuai dengan data yang ada pada bank.

– Isi alamat lengkap dengan kode post.

– Isi nomor telepon yang valid.

Kesimpulan

Pada zaman sekarang menghasilkan uang dari internet, khususnya dari website sudah menjadi hal yang mudah. Tanpa perlu modal besar. Anda cukup memerlukan website  dan sedikit kesabaran agar bisa menghasilkan uang yang besar. Tentunya, website yang dapat dimonetisasi itu adalah website yang memiliki trafik tinggi. Supaya lebih mudah memonetisasi website, coba pilih metode Adsense.

Sekarang, anda juga sudah mengetahui apa itu Google Adsense dan mengetahui langkah demi langkah cara mendaftarkan website ke Google Adsense. Pada intinya, jika website anda itu lolos verifikasi, akun Adsense anda akan diaktivasi. Setelah itu, anda bisa langsung memasang iklan ppc di website anda dan anda pun akan mendapatkan pemasukan dari iklan di website.

Demikianlah,  informasi yang sedikit ini. Semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba Google Adsense.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami