Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
Cloudflare Adalah? Apa Kelebihan dan Kekurangannya
Cloudflare adalah layanan Content Delivery Network (CDN) yang digunakan untuk mengirimkan konten, bertindak sebagai proxy antara website dan visitor. Simak beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan Cloudflare.
21790
post-template-default,single,single-post,postid-21790,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive
cloudflare-thumbnail

Cloudflare Adalah? Apa Kelebihan dan Kekurangannya

Berbicara tentang performa sebuah situs, yang menjadi `penentu sebuah situs itu memiliki performa yang baik adalah berdasarkan kecepatan, konten, dan juga tampilan. Ketika konten dan tampilan sudah memenuhi syarat, terkadang kecepatannya masih memiliki masalah sehingga mengganggu kenyamanan pengguna yang mengunjungi situs kita. Di sinilah kita memerlukan yang namanya Cloudflare.

CloudFlare adalah sesuatu yang berguna untuk meningkatkan kinerja situs, mempercepat kecepatan akses dan meningkatkan pengalaman pengunjung. Untuk Anda yang belum begitu paham tentang hal ini, kami telah menyusun artikel di bawah ini, memperkenalkan secara rinci tentang apa itu CloudFlare dan apa yang dapat dilakukannya untuk Anda.

Apa itu CloudFlare?

 

cloudflare-1

CloudFlare adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika, yang berkantor pusat di San Francisco, dan memiliki kantor di London, Inggris juga. Perusahaan ini terutama menyediakan pelanggan dengan bisnis termasuk manajemen keselamatan situs, optimalisasi kinerja dan dukungan teknis terkait.

Jika Anda mencari cara yang baik untuk memastikan pengunjung Anda dapat berselancar dalam kecepatan cepat. CloudFlare adalah pilihan yang bagus. Ini mengadopsi jaringan yang didistribusikan secara global dan secara otomatis mengoptimalkan pengiriman halaman web untuk membuat waktu pemuatan halaman yang cepat. Tidak peduli berapa lama jarak antara host web Anda dan pengunjung Anda, CloudFlare memastikan kecepatan cepat dengan mendapatkan akses ke konten statis. Akibatnya, ini memungkinkan situs Anda memuat dua kali lebih cepat.

CloudFlare menawarkan banyak fitur berguna bagi Anda untuk mengelola situs dan membuat peringkat situs dengan baik, termasuk DNS, CDN, Pengoptimal, Keamanan, Analisis, dan Aplikasi. Lihat pengantar terperinci untuk mengetahui apa yang CloudFlare dapat lakukan untuk Anda dengan fitur-fitur ini.

Artikel Terkait  Top Level Domain Adalah? Inilah Contoh Domain TLD Terbaik

Apa Yang Dapat CloudFlare Lakukan untuk Anda?

 

cloudflare-2

Cloudflare dicintai oleh jutaan situs web untuk mengurangi waktu buka halaman web dan melindungi dari ancaman online termasuk DDoS. Cloudflare adalah CDN (Jaringan Pengiriman Konten), dan Perusahaan Keamanan membantu usaha kecil hingga perusahaan dengan biaya besar dan mengamankan aset online.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda manfaatkan dengan menerapkan Cloudflare. Dengan menggunakan cloudflare, Anda bisa mendapatkan keuntungan di berbagai bidang berikut ini sehubungan dengan pembuatan sebuah situs web.

Keamanan

 
CloudFlare lebih disesuaikan dan menggunakan firewall aplikasi web berbasis cloud untuk menghentikan banyak serangan jahat dalam bentuk komentar spam dan injeksi SQL dan mempengaruhi situs Anda. Selain itu, untuk menghindari pemborosan bandwidth dan sumber server Anda, CloudFlare memblokir ancaman, membatasi bot dan crawler yang kasar.

DNS

 
Cloudflare adalah jaringan Anycast global yang menjalankan DNS-nya, CloudFlare memastikan bahwa situs web Anda tersedia untuk siapa saja di dunia. Dengan menggunakan DNS, Anda bisa mendapatkan pembaruan DNS instan. Selain itu, DNS-nya gratis untuk Anda atur. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan alat bantu gratis.

Tambahkan keamanan DNS ke domain Anda dengan mengaktifkan DNSSEC (Domain Name System Security Extension). DNSSEC membantu mengurangi kerentanan pemalsuan permintaan. DNSSEC dapat diaktifkan di bawah tab “DNS”.

Artikel Terkait  Cara Membuat Link WA (WhatsApp) Menuju Chat Langsung

SSL Gratis

 
SSL tidak hanya untuk situs web eCommerce, atau jika situs Anda memiliki transaksi informasi sensitif, itu untuk semua orang. Membuat situs Anda dapat diakses melalui HTTPS memastikan data dienkripsi dari komputer pengguna ke server Anda.

SSL juga merupakan sinyal peringkat mesin pencari Google yang baru. Cloudflare menawarkan sertifikat SSL universal GRATIS tetapi jika Anda memerlukan yang khusus dari Thawte, Symantec, Rapid, GeoTrust, Comodo maka Anda selalu dapat membeli dan mengunggah sertifikat Anda.

Cloud WAF

 
WAF (Web Application Firewall) membantu menjaga keamanan situs Anda dari kerentanan OWASP 10 besar, CMS (WordPress, Joomla, dll.). Cloudflare WAF mendapat lebih dari 145 aturan untuk melindungi dari hampir semua jenis serangan aplikasi web.

Mitos umum adalah menambahkan keamanan akan memperlambat situs web, tetapi itu tidak benar. Cloudflare WAF dibangun dengan mempertimbangkan kinerja. Ini menambahkan latensi kurang dari 1 ms.

Manfaat menggunakan Cloud WAF adalah Anda tidak perlu khawatir memperbarui aturan untuk kerentanan baru karena penyedia keamanan berbasis cloud akan berhati-hati. Cloudflare WAF hanya tersedia dari paket PRO.

CDN

 
CloudFlare adalah mengembangkan CDN dengan mengambil keuntungan dari perubahan perangkat keras terbaru dan meninggalkan warisan 15 tahun terakhir. Sangat membantu untuk membuat CDN lebih mudah untuk dibuat, lebih terjangkau, dan berkinerja lebih baik daripada CDN lama yang Anda adopsi sebelumnya. Karena itu, jika Anda mencoba, Anda akan mendapatkan pengalaman kepemilikan yang berbeda.

Artikel Terkait  Cookies Adalah? Pengertian dan cara kerja Cookies

Pengoptimal

 
Salah satu cara untuk mendapatkan kecepatan pemuatan halaman yang cepat adalah dengan mengoptimalkan secara teratur. CloudFlare adalah Optimizer yang digunakan untuk mengoptimalkan situs web Anda dengan meminimalkan koneksi jaringan. Dengannya, Anda bisa mendapatkan status jaringan yang dioptimalkan.

Polandia juga mendukung kompresi WebP dan tersedia mulai dari paket PRO. Atau, Anda dapat merujuk ini untuk mempelajari cara mengompres gambar untuk WordPress, Joomla atau situs web platform lainnya. Hapus karakter yang tidak diinginkan seperti spasi putih, komentar, karakter baris baru, pembatas blokir yang tidak diperlukan untuk melayani halaman web.

Dengan menghilangkan karakter yang tidak perlu itu, ukuran file menjadi berkurang. Karena itu membantu memuat halaman lebih cepat.

Cloudflare mendukung tiga jenis file minifikasi.

  • JavaScript
  • CSS
  • HTML

Analisis

 
Banyak webmaster yang mencegah serangan sebagai masalah besar karena tidak ada dari mereka yang bisa memonitor situs mereka setiap saat. Dengan CloudFlare Analytics, Anda dapat meneruskan tugas ke sana. Itu tidak hanya dapat memonitor ancaman untuk Anda, tetapi juga crawler mesin pencari. Selain itu, sangat membantu bagi Anda untuk melakukan analitik pengunjung.

Aplikasi

 
Banyak webmaster merasa sulit untuk mencari tautan unduhan ketika menginstal beberapa aplikasi yang bermanfaat. Selain itu, selalu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengunduh dan menginstal. Namun, jika Anda menggunakan Aplikasi CloudFlare, semuanya akan lebih mudah. Mereka dapat diinstal dengan mudah untuk meningkatkan situs Anda, apa pun CMS yang Anda gunakan untuk membuat situs Anda dan host web mana yang Anda hosting.

Artikel Terkait  Jaringan Adalah? | Apa itu jaringan komputer?

Caching Browser

 
Instruksikan peramban pengunjung untuk menembolok sumber daya statis untuk periode yang lebih lama, jadi permintaan berulang dimuat dari cache lokal untuk mempercepat pemuatan halaman web.

Jangan repot-repot menggunakan plugin pihak ketiga apa pun atau menulis .htaccess untuk memanfaatkan cache browser, alih-alih Anda bisa menyelesaikannya menggunakan Cloudflare di bawah tab “Caching”.

Soket Web

 
Menggunakan aplikasi WebSocket? Cloudflare meneruskan lalu lintas WebSockets ke server asal Anda tanpa perlu konfigurasi manual. Ini mendukung SSL juga.

Penyeimbang Beban

 
Cloudflare baru-baru ini mengumumkan penyeimbang beban cloud untuk mendistribusikan lalu lintas web Anda ke beberapa server. Load balancing memastikan situs web selalu tersedia ketika salah satu server backend turun.

Load balancer tidak hanya membantu dalam ketersediaan yang lebih baik tetapi juga mengurangi waktu buka halaman dengan menyajikan konten dari server asal terdekat berdasarkan lokasi pengguna. Cloudflare load balancer mendukung failover otomatis, rute geografis, pemeriksaan kesehatan.

Artikel Terkait  Plugin adalah? Pengertian, jenis dan fungsi plugin

Perutean Jaringan yang Dioptimalkan

 
Argo, layanan Cloudflare baru untuk merutekan respons situs melalui jaringan yang dioptimalkan Cloudflare untuk memberikan konten lebih cepat dan aman. Argo bertujuan mengurangi latensi untuk menghadirkan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Argo adalah layanan tambahan yang ditagih berdasarkan penggunaan. Ini dapat diaktifkan berdasarkan paket apa pun.

Ringkasan

 
Menurut pengantar di atas, CloudFlare adalah berguna bagi Anda untuk mengelola dan memberi daya pada situs web Anda. Jika Anda ingin meningkatkan keamanan situs web Anda, tingkatkan kecepatannya dan dapatkan bantuan teknis lainnya dengan sedikit usaha, fitur dengan CloudFlare diperlukan.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan website? | PT APPKEY
Selain mengembangkan website, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas website Anda, dengan penerapan strategi SEO serta konten pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: