Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteWordpress25 Template Wordpress Gratis dan Terbaik 2021

25 Template WordPress Gratis dan Terbaik 2021

-

Komunitas WordPress sangatlah besar dan setiap harinya tema-tema baru telah dibuat dengan berbagai variasi pula. Anda mungkin sering mendengar tentang template WordPress gratis terlalu berisiko karena tidak memiliki banyak dukungan, atau kadang-kadang dirancang oleh pengembang amatir.

Jadi sangat penting bagi Anda untuk memastikan bahwa template WordPress gratis Anda adalah template yang memiliki desain berkualitas dengan dukungan yang layak. Apalagi jika dibandingkan dengan tema premium yang umumnya memiliki kode yang solid dan tim pendukung yang terus-menerus membantu Anda saat dalam masalah.

Namun, kita semua tahu bahwa beberapa tema WordPress gratis sangat sayang untuk dilewatkan. Beberapa dari mereka tidak hanya tampak luar biasa, tetapi mereka memberikan fungsionalitas yang lebih baik daripada beberapa tema yang harus Anda bayar.

Daftar 25 Template WordPress Gratis

wordpress template

Idealnya, tema WordPress sebaiknya telah mensupport WooCommerce. WooCommerce adalah plugin yang paling banyak digunakan untuk membangun toko online. Dari efek paralaks hingga halaman pemesanan yang indah, masing-masing tema ini memiliki komponen yang kuat untuk membuat Anda berpikir dua kali untuk membayar tema.

Pada artikel kali ini kami akan menginformasikan pada Anda, beberapa Template WordPress gratis yang sudah support WooCommerce. Jadi, tanpa basa-basi, terus saja membaca artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang template WordPress gratis terbaik di pasaran.

1. Airi

Airi adalah template WordPress gratis yang telah ada sejak tahun lalu. Airi menampilkan desain yang indah dan luas dengan banyak ruang putih dan tipografi bersih yang memudahkan pembaca untuk fokus pada konten.

Area tajuk memiliki gambar spanduk lebar dan penuh sempurna untuk berbagi tagline atau misi bisnis Anda bersama dengan ajakan bertindak dan mendorong pengunjung untuk menghubungi Anda atau mengisi formulir pertanyaan. Template ini juga sudah support WooCommerce sehingga memudahkan Anda yang ingin membangun situs jual beli online.

Selanjutnya, Anda akan melihat ada bagian singkat yang memungkinkan Anda untuk berbagi riwayat perusahaan singkat dan area dimana Anda dapat menampilkan layanan Anda serta testimoni dari klien dan pelanggan sebelumnya.

Tema Airi sangat cocok untuk freelancer, agensi, startup, dan bisnis kecil tetapi ada satu fitur yang membuat Airi lebih dari sekadar tema WordPress bisnis. Airi hadir dengan integrasi Elementor penuh yang berarti Anda dapat dengan mudah menggunakan tema ini untuk semua jenis situs web.

Link website: https://athemes.com/theme/airi/

2. Sydney

Tema Sydney dirancang untuk perusahaan dan pekerja lepas yang ingin menghadirkan kehadiran online yang kuat. Opsi penyesuaian agak luas, dengan opsi untuk Google Font, unggahan logo, dan lainnya.

Slider layar penuh berfungsi dengan baik bagi mereka yang ingin memamerkan gambar besar atau spanduk promosi, sementara kontrol warna penuh menawarkan lingkungan pencitraan merek terbaik.

Tema ini responsif bagi mereka yang ingin melihat situs di perangkat seluler, dan ia hadir dengan lebih dari 600 Font Google untuk memodifikasi tipografi Anda.

Anda dapat membuat halaman depan yang menarik dan menakjubkan menggunakan blok konstruksi yang disediakan oleh Sydney. Ini adalah salah satu tema yang secara resmi direkomendasikan oleh Elementor.

Sydney sangat responsif dan dapat disesuaikan untuk blog dan tata letak halaman depan, di mana Anda juga dapat mengubah warna. Oleh karena itu, kami menyebutnya penyesuai yang andal. Latar belakang paralaks menawarkan hal yang menonjol untuk temanya.

Link website: https://id.wordpress.org/themes/sydney/

3. Neve

Jika Anda mencari template modern dan cepat yang juga berfungsi membuat halaman favorit Anda, cobalah Neve. Tema ini kompatibel tidak hanya dengan plugin pembuat halaman seperti Situs Asal, Divi, Elementor, dan Brizzy, tetapi juga kompatibel dengan Gutenberg.

Sejauh desain berjalan, tema ini menampilkan desain bersih yang membuat konten Anda menonjol sehingga sangat cocok untuk usaha kecil, freelancer, dan agensi yang ingin meningkatkan tingkat konversi mereka.

Anda dapat menyesuaikan warna, font, dan gaya visual lainnya dan memilih dari berbagai kemungkinan latar belakang yang mencakup slider, gambar, video, dan lainnya.

Link website:https://themeisle.com/themes/neve/

4. Talon

Untuk solusi gratis, template Talon cukup mengesankan. Ketika Anda melihat demo Anda akan melihat bahwa headernya yang besar mengambil sebagian besar layar. Header ini berfungsi sebagai slider atau gambar statis, namun memberi Anda sedikit fleksibilitas dengan desain Anda.

Selain itu, Anda bisa menampilkan menu sederhana dan beberapa teks overlay pada gambar header, sehingga cocok untuk memasukkan ajakan penggunaan produk atau layanan usaha Anda.

Baik tombol dan ikon berlimpah melalui tema Talon, Anda tidak perlu lagi bingung-bingung mencari icon yang Anda butuhkan di tempat lain. Template WordPress gratis ini juga cukup keren karena Anda juga akan memiliki grafik untuk memvisualisasikan data.

Link website: https://wordpress.org/themes/talon/

Artikel Terkait  CSS Adalah? Memahami Pengertian, Cara Kerja dan Penggunaannya dalam Website

5. Zakra

Tema Zakra adalah tema penuh gaya, modern, dan responsif yang dapat digunakan untuk berbagai industri. Tema ini hadir dengan beberapa demo yang berkisar dari demo bisnis e-commerce. Anda juga dapat menggunakan Zakra untuk membuat blog pribadi atau perusahaan.

Tema ini sangat fleksibel dan mencakup area tajuk yang cantik tempat Anda dapat menambahkan gambar latar belakang bersamaan dengan ajakan bertindak yang mengarahkan pengunjung ke halaman terpenting Anda.

Link website: https://wordpress.org/themes/zakra/

6. Hestia

Saat melihat tema gratis, ada baiknya menandai semua fitur yang Anda harapkan dari solusi premium. Dalam kasus Hestia, fitur premium agak mengesankan. Namun, Anda tidak perlu membayar apa pun untuk mengunduh Hestia dan meluncurkannya di situs WordPress Anda.

Dimulai dengan tema yang sederhana, desain material untuk pengaturan cepat dan interaksi pengguna yang indah.

Hestia cocok digunakan untuk para professional dan cocok dengan bisnis kecil dan kreatif, start up, bisnis kecil, dan freelancer. Hestia menyediakan berbagai template tema dari berbagai jenis bisnis seperti medical shops, wedding planners, dan restaurant.

Hal ini pun didukung juga dengan WooCommerce support yang disediakan Hestia. Tata letak responsif terlihat indah di semua perangkat seluler, dan fungsionalitas multiguna memastikan bahwa semua jenis bisnis dapat memanfaatkannya.

Link website:https://wordpress.org/themes/hestia/

7.Flash

Tema Flash WordPress gratis, fleksibel, dan sepenuhnya siap untuk kebutuhan multiguna Anda. Tema responsif terlihat seperti solusi ideal untuk bisnis apa pun yang tertarik pada situs web modern dan profesional. Beberapa fitur utama termasuk built-in drag and drop page builder, yang sangat jarang dengan tema gratis.

Plugin Flash Toolkit menggabungkan dengan baik dengan lebih dari enam area widget, karena keduanya memungkinkan Anda mengatur widget dan elemen situs web lainnya untuk antarmuka yang lebih nyaman.

Flash memiliki desain-desain luar biasa yang membuat situs Anda terlihat professional sekaligus menarik untuk user. Tema ini menyediakan footer copyright editor, cepat, SEO-optimized juga performa yang lebih optimal. Ini benar-benar adalah tema gratis yang penuh dengan fitur premium.

Link website: https://wordpress.org/themes/flash/

8. Madd Magazine

Tema Madd Magazine menampilkan tata letak berbasis kisi-kisi yang menakjubkan yang sempurna untuk situs web majalah online mana pun. Anda dapat dengan mudah berbagi cerita populer dan fitur dari berbagai kategori.

Berkat beberapa area iklan di situs ini, Anda dapat dengan mudah memonetisasi situs web Anda dengan iklan pihak ketiga.

Tema ini juga mendukung posting video dan audio sehingga Anda dapat berbagi berita dalam berbagai format.

Tema ini sepenuhnya responsif sehingga pembaca dapat menikmati konten apa pun dalam perangkat yang mereka gunakan.

Link website:https://wordpress.org/themes/madd-magazine/

9. Astrid

Tema Astrid adalah pilihan yang indah jika Anda mencari template WordPress gratis dengan beberapa elemen bisnis yang membuat perusahaan Anda terlihat profesional. Opsi warna dan font tidak terbatas, untuk Anda menemukan solusi branding ideal.

Selain itu, gambar tajuk lebar penuh terlihat seperti sesuatu yang akan Anda temukan dalam tema berbayar, dan ini memungkinkan Anda untuk menampilkan foto resolusi tinggi yang mewakili apa yang dilakukan perusahaan Anda.

Widget khusus berfungsi dengan baik, sementara opsi blog yang kuat memastikan bahwa Anda memiliki kesempatan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan terhubung dengan orang-orang yang mencari konten gratis.

Link website:https://wordpress.org/themes/astrid/

10. GreatMag

Daftar tentang tema WordPress gratis tidak akan lengkap tanpa menyebutkan GreatMag. Ini adalah solusi ideal bagi mereka yang mencoba membuat majalah yang ramping dan ramah pengguna, terlepas dari industri yang Anda tulis.

GreatMag adalah tema yang berfokus secara visual, dengan desain responsif dan gempuran gambar fitur besar yang tersebar di seluruh beranda. Tema ini memiliki tombol media sosial untuk membangun pengikut Anda, dan Anda mendapatkan akses ke ruang iklan jika Anda ingin menghasilkan sedikit uang untuk pekerjaan Anda.

Link website: https://wordpress.org/themes/greatmag/

11. Newsmag Lite

Jika mempertimbangkan tema gaya koran atau majalah, solusi Newsmag Lite menonjol terlepas dari jenis industri apa yang Anda tulis. Tema ini mencakup tombol media sosial, yang tidak standar untuk banyak tema gratis. Selain itu, Anda dapat memposting iklan spanduk untuk menghasilkan sedikit uang dari operasi Anda.

Setiap kategori Anda dirinci dengan widget, dan menu sepenuhnya dapat disesuaikan. Majalah bersih dan modern menyediakan empat gaya halaman blog, dan berfungsi pada semua perangkat seluler.

Tema ini dibuat menggunakan Twitter Bootstrap 3, dan menggabungkan ikon-ikon Font Awesome untuk judul-judul tebal dan tulisan bermerek. Formulir kontak dan Google Maps dapat masuk ke halaman Kontak Anda, sementara halaman depan khusus memberikan opsi seperti spanduk pos, slider, dan gaya blokir.

Link website: https://wordpress.org/themes/newsmag/

12. Moesia

Moesia berfungsi sebagai tema WordPress yang indah untuk bisnis dari semua ukuran, karena ia hadir dengan sebelas blok yang telah ditetapkan yang dapat Anda tempatkan di beranda untuk membangun situs yang Anda inginkan.

Setiap blok yang masuk ke beranda memiliki kemampuan untuk bekerja dengan latar belakang paralaks, yang sangat bagus untuk menarik perhatian ketika orang datang ke situs Anda.

Anda bahkan dapat mengatur warna latar belakang untuk blok. Beberapa animasi dan efek keren disertakan dengan tema, dan dua tata letak blog membantu dengan kehadiran visual Anda.

Link website: https://athemes.com/theme/moesia/

13. Allegiant

Dalam hal tema WordPress gratis, Allegiant menonjol karena beberapa alasan. Pertama-tama, tema tersebut memiliki desain yang indah dan modern, dengan modul header/slider besar dan ikon untuk menyoroti layanan atau produk Anda yang paling populer.

Ini terlihat bagus untuk bisnis kecil, agen pemasaran dan organisasi lain yang tertarik pada situs web yang stylish.Penggeser beranda lengkap adalah item pertama yang dilihat pelanggan Anda, dan Anda dapat menyesuaikan slide untuk memamerkan promosi, produk, atau fitur baru.

Cukup banyak blok fitur yang tersedia untuk menyisipkan informasi tentang bisnis Anda ke beranda dengan cepat.

Misalnya, salah satunya berfungsi dengan baik untuk berbagi informasi tentang orang-orang di bisnis Anda, sementara yang lain memiliki gambar dan teks untuk berbicara tentang karya portofolio Anda di masa lalu.

Allegiant sudah disupport oleh berbagai plugin. Menginstal plugin hanya membutuhkan beberapa saat, dan sepenuhnya gratis. Selain itu, tema Allegiant WordPress terintegrasi dengan plugin WordPress gratis populer seperti WooCommerce, Yoast SEO, WPML dan Contact Form 7.

Link website:https://wordpress.org/themes/allegiant/

Artikel Terkait  Apa Itu Python? Dan Alasan Mengapa Anda Harus Mempelajarinya

14. Anariel Lite

Tema Anariel Lite menawarkan tata letak yang bersih untuk blogging dan berpotensi untuk bisnis kecil. Tema WordPress gratisan memiliki elemen modern dan gaya, dengan desain minimalis di seluruh. Inti dari tema ini adalah mengutamakan konten Anda, sebelum yang lainnya.

Tema Anariel Lite menyediakan layout yang bersih untuk blogging dan sangat potensial untuk bisnis kecil.

Karena itu, Anda mungkin memiliki beberapa posting blog dengan gambar unggulan di beranda, semuanya menerima banyak ruang dan waktu di beranda. Berita baiknya adalah bahwa tema Anariel Lite dapat ditingkatkan jika Anda benar-benar menyukai tema tersebut dan menginginkan fitur tambahan.

Link website:https://premiumcoding.com/anariel-lite-free-wordpress-lifestyle-blog/ref/athemes/

15. Hueman

Template Hueman adalah tema gratis berperingkat tinggi yang dapat Anda temukan langsung dari perpustakaan tema WordPress. Tema yang sepenuhnya responsif bekerja dengan baik untuk semua blog dan majalah, dan memiliki header dan footer untuk menempatkan widget dengan mudah.

Warna aksen tak terbatas dan area widget meningkatkan pengalaman membangun, dan sepuluh format postingan menambah variasi ke situs Anda ketika orang-orang menelusuri konten Anda.

Warna aksen dan area widget yang tak terbatas meningkatkan pengalaman membangun, dan sepuluh format posting menambah variasi ke situs Anda saat orang menggulirkan situs Anda.

Tema Hueman juga menawarkan alat yang bagus untuk mengunggah logo, dan komentar scroll membantu Anda menjaga percakapan dengan klien Anda.

Link website:https://wordpress.org/themes/hueman/

16. Phlox

Tema Phlox memiliki koleksi fitur yang berlimpah, beberapa di antaranya termasuk slider besar, overlay teks judul, tombol ajakan bertindak, dan tombol media sosial. Tema yang elegan dan penuh gaya dapat diunduh secara gratis di situs web Averta, memberi orang-orang seperti fotografer, blogger, dan penulis perjalanan pilihan untuk membuat situs web dengan harga murah. Phlox pun sudah sudah support WooCommerce storefront.

Salah satu alasan utama kami sangat menyukai Phlox adalah karena banyaknya demo yang dimiliki pengembang di situs web penjualan. Ini memberi Anda ide bagus tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan tema dan bagaimana Anda bisa mendesainnya di masa depan.

Beberapa tata letak, elemen, dan kode pendek disediakan melalui tema Phlox, memungkinkan Anda cukup banyak fleksibilitas dan kontrol.

Link website:https://wordpress.org/themes/phlox/

17. ShopIsle

Tema ShopIsle benar-benar gratis, tetapi memberikan beberapa peningkatan premium jika Anda memutuskan ingin lebih banyak fitur. Memulai, temanya mencakup desain responsif untuk dilihat pada perangkat yang lebih kecil.

Kami menyukai ini untuk orang-orang yang bepergian yang ingin melihat produk dan layanan Anda dari ponsel atau tablet.

Belum lagi, sebagian besar mesin pencari memberi Anda dorongan jika situs Anda responsif. File pelokalan dikemas ke dalam tema, sedangkan integrasi WooCommerce memberi Anda alat untuk membangun toko online yang indah.

Link website:https://wordpress.org/themes/shop-isle/

18. Vantage

Vantage terlihat bagus untuk semua jenis bisnis, terutama di pasar teknologi. Belum lagi, ini gratis! Untuk memulai, Vantage menyediakan tata letak responsif untuk orang-orang yang ingin melihat situs Anda saat bepergian.

Hal itu juga terintegrasi dengan baik dengan beberapa plugin WordPress yang lebih populer seperti PageBuilder dan WooCommerce. Integrasi WooCommerce sebenarnya adalah salah satu fitur terbaik, karena Anda dapat mulai menjual barang di situs web Anda tanpa masalah.

Link website:https://wordpress.org/themes/vantage/

19. Zerif Lite

Zerif Lite adalah salah satu tema satu halaman pertama yang kami tampilkan dalam daftar ini, jadi tentu layak disebutkan bahwa satu tata letak halaman dianggap oleh banyak orang sebagai masa depan.

Lagi pula, situs web satu halaman lebih cocok untuk dunia digital, menempatkan sebagian besar konten pada satu layar sebagai lawan memaksa orang untuk menavigasi dari halaman ke halaman.

Zerif Lite kompatibel dengan ecommerce (WooCommerce), WPML, RTL, Retina-Ready, SEO Friendly dan dengan paralaks, gambar layar penuh adalah salah satu tema bisnis terbaik. Buat halaman yang mudah diingat dengan efek paralaks halus yang disukai semua orang.

Zerif Lite memiliki versi premium jika Anda mau, dan sepenuhnya responsif untuk membaca di perangkat seluler. Termasuk pelokalan, dan Anda bisa dihubungi dengan formulir kontak yang dikemas.

Link website: https://wordpress.org/themes/zerif-lite/

20. Rocked

Tema WordPress Rocked adalah pilihan gratis yang indah bagi mereka yang mencari situs web modern dan responsif. Tema ini sangat bagus untuk pengguna korporat, karena memiliki logo dan favicon unggahan, kontrol warna, blok yang telah ditentukan dan banyak lagi.

Bagian keren dari tema Rocked adalah bahwa ia hadir dengan beberapa widget untuk mengimplementasikan modul seperti untuk testimonial, layanan, dan opsi lain, dan Anda bahkan dapat masuk ke sana dan menambahkan kode kustom Anda sendiri jika tidak sesuai dengan yang Anda harapkan.

Link website:https://wordpress.org/themes/rocked/

21. Aronia

Aronia dibuat oleh Codeless Team dan merupakan tema WordPress gratis yang responsif dengan gaya portofolio yang bersih, cocok untuk website korporasi maupun bisnis. Tema ini terdiri dari tiga demo yang siap untuk digunakan dan sepenuhnya kompatibel dengan Elementor yang paling populer.

Hal ini membantu untuk membantu menyesuaikan dan mengatur situs web. Situs ini menawarkan berbagai font, page section, dan banner slider.

Aronia kompatibel dengan beberapa plugin, dan mudah disesuaikan. Aronia memiliki opsi tema lanjutan, opsi footer, slider berfitur, dan memiliki impor demo dengan satu klik. Temanya kuat namun sederhana. Anda dapat dengan mudah membuat situs web perusahaan, bisnis, dan startup yang mengagumkan.

Link website: https://codeless.co/aronia-free-elementor-theme/

22. Astra

Astra adalah tema gratis multi guna yang digunakan untuk bisnis, blog, dan website. Astra merupakan tema yang responsif sehingga cocok digunakan di berbagai perangkat. Tema ini mengklaim dirinya dibuat dengan coding berstandar terbaik. Astra menyediakan platform yang kuat untuk situs WordPress Anda terlepas dari perangkat atau sumbernya.

Tidak hanya responsive, opsi lebih lanjut dari Mobile Header juga tersedia, yang mana Mobile Header ini memungkinkan pengguna menyesuaikan warna, menu styles, pengaturan logo, dan header breakpoints, dan lainnya, terutama pada perangkat seluler. Opsi ini sangat ramah pengguna karena Astra menambah opsi ini untuk melakukan penyesuaian tanpa coding.

Link website: https://wpastra.com/

23. GeneratePress

GeneratePress adalah tema WordPress yang ringan, mudah, dan responsive serta tersedia secara gratis. Saat ini, GeneratePress adalah salah satu tema WordPress berperingkat tinggi. Jika Anda ingin menjadi editor blok yang memberi Anda kendali atas konten, GeneratePress adalah tema terbaik untuk Anda.

Tema ini sepenuhnya kompatibel dengan pembuat halaman seperti Elementor atau Beaver Builder. Fitur utama dari tema ini terdiri dari integrasi dengan mikrodata, pemilihan warna navigasi, dropdown menus sidebar layouts, lokasi navigasi, dan area widget. GeneratePress kompatibel dengan WooCommerce dan plugin berkode baik lainnya berdasarkan standar pengkodean WordPress.

Link website: https://generatepress.com/

24. OceanWP

OceanWP merupakan tema modern multi guna dari WordPress. Tema ini menyediakan support maksimal untuk melakukan drag and drop serta plugins dari pihak ketiga. OceanWP sangat responsif karena dilengkapi dengan Elementor dan menyediakan beberapa template.

Beberapa tweak terhubung dengan WooCommerce yang merupakan bagian dari tema. Jumlah template professional pun tersedia secara gratis.

Demo installer untuk pengaturan konten juga dapat diakses dengan satu klik. Fungsi dan fitur tema dapat diperpanjang dengan versi premium. Hal ini membuat OceanWP menjadi salah satu tema dengan pemuatan tercepat.

OceanWP menawarkan lebih dari 20 ekstensi plugin yang dapat digunakan untuk kustomisasi baru, widget tambahan, dan styling options untuk pembuatan situs.

Link website: https://oceanwp.org/

25. PopularFX

PopularFX merupakan tema gratis dari WordPress yang memberikan keseimbangan antara widget mentah dan pro ke dalamnya. Widget ini membantu Anda memberikan tampilan yang fantastis ke situs web Anda. Dengan 350+ templat situs web, Anda dapat membuat situs web impian Anda tanpa masalah.

Tema ini terlihat sederhana dan mungkin akan disukai oleh jutaan pengguna karena tidak memiliki tampilan yang minimalis namun aktraktif. Demikian pula, desain spektakuler dan 100+ templatnya memberi Anda kebebasan untuk menyesuaikan situs web Anda.

Link Website: https://wordpress.org/themes/popularfx/

Itulah tadi beberapa template WordPress gratis yang bisa Anda download melalui situs resmi WordPress untuk Anda gunakan dalam pengembangan website pribadi bahkan hingga website professional untuk perusahaan Anda. Semoga bermanfaat.

 


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya