Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan website. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
WhatsApp Web Adalah? Fungsi dan cara penggunaannya
WhatsApp web adalah bentuk lain dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi aplikasi dengan versi webnya. Fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi.
21752
post-template-default,single,single-post,postid-21752,single-format-standard,bridge-core-2.0.7,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-19.4,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive

WhatsApp Web Adalah? Fungsi dan cara penggunaannya

Karena kita semua sudah menggunakan WhatsApp di ponsel, kita mungkin menganggap bahwa aplikasi perpesanan ini tidak tersedia dalam bentuk aplikasi dekstop agar kita bisa mengaksesnya melalui perangkat deksop.

Tetapi ternyata tidak demikian, karena kita ternyata juga bisa mengakses akun whatsapp yang biasa kita gunakan di ponsel di komputer dekstop dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan Whatsaap Web. Sejak beberapa waktu lalu, aplikasi perpesanan yang kini telah diakuisisi oleh Facebook itu meluncurkan aplikasi versi webnya sebagai pelengkap dari aplikasi mobile yang sudah dimilikinya.

Dengan adanya aplikasi whatsapp versi web ini, kita bisa menikmati pengalaman chating dengan tampilan layar yang lebih besar dan nyaman untuk dilihat. Lalu apakah versi webnya ini memiliki fungsi yang benar-benar sama dengan versi aplikasi mobilenya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Apakah aman menggunakan WhatsApp Web?

 
whatsapp web

Artikel Terkait  Cara Mengelola Website Yang Baik Tapi Tidak Membosankan

Pertanyaan yang sering muncul dalam benak Anda mungkin adalah “apakah WhatsApp Web aman?”

Jawabannya adalah, ya, WhatsApp Web aman digunakan karena jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas Anda maka Anda tidak perlu khawatir tentang versi Web juga, karena jika Anda mempercayai WhatsApp secara keseluruhan maka Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan privasi Anda.

Algoritma sistemnya senantiasa diperbarui dari waktu ke waktu sehingga menjadi sulit bagi peretas untuk masuk ke akun WhatsApp tanpa mengakses detail akun siapa pun.

Fitur-fitur whatsapp web adalah?

 
fitur wa web

Berbicara tentang fitur yang dimilikinya, WhatsApp Web adalah aplikasi berkirim pesan Whatsapp yang bisa kita gunakan dari perangkat computer desktop. Karena ini adalah versi desktop atau web dari aplikasi yang sama, maka ia hadir dengan hampir semua fitur yang tersedia di aplikasi versi selulernya. Kemudian di dalam penggunaannya, WhatsApp Web juga memiliki beberapa tips dan trik.

Sejak tahun 2015 yang lalu, WhatsApp meluncurkan versi web dari aplikasi pengiriman pesannya. WhatsApp Web ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp pada desktop mereka.

WhatsApp Web menawarkan hampir semua fitur yang dimiliki aplikasi seluler. Fitur utama yang tidak dimiliki WhatsApp Web adalah panggilan video dan suara. WhatsApp Web juga memiliki trik dan kiatnya sendiri yang membuat obrolan lebih interaktif. Jika Anda adalah pengguna WhatsApp yang cukup aktif, berikut adalah beberapa fitur Whatsapp web yang harus Anda ketahui.

Pintasan emoji

 
Ikon emoji ditempatkan tepat di sebelah bilah teks WhatsApp Web. Ada pintasan yang tidak mengharuskan Anda membuka tab emoji. Cukup ketik “:” dan dua huruf pertama dari reaksi emoji. Teks akan diganti oleh emoji. Baki emoji juga akan muncul di atasnya untuk bisa Anda pilih.

Emoticon ke emoji

 
Pintasan lain untuk emoji di WhatsApp adalah dengan mengetik emotikon. Pengguna pesan instan yang lumayan aktif di jaman dulu mungkin akan sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis emotikon dan representasi mereka. Emoticon pilihan tersebut jika kita ketikkan sedemikian rupa akan secara otomatis berubah menjadi emoji. Misalnya, (y) berubah menjadi jempol ke atas, (n) jempol ke bawah, <3 untuk jantung, dan: – * untuk ciuman.

Gunakan dua akun web WhatsApp

 
Jika Anda memiliki dua akun WhatsApp di ponsel Anda, ada cara untuk menggunakan keduanya di WhatsApp Web. Satu browser akan memungkinkan hanya satu akun Web WhatsApp sekaligus. Namun, jika Anda membuka WhatsApp Web pada mode penyamaran Google Chrome, Anda akan dapat menggunakan akun lain. Opsi lain termasuk menggunakan WhatsApp Web pada browser yang berbeda.

Mode Gambar-dalam-Gambar (PiP)

 
WhatsApp Web mendukung mode Picture-in-Picture untuk video YouTube, Instagram dan Facebook. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna menonton video tanpa harus meninggalkan aplikasi. Namun di WhatsApp Web, ini bisa menjadi rumit karena butuh waktu untuk tautannya terbuka. Jika kotak video tidak muncul segera tunggu beberapa detik dan itu akan muncul.

Cara login di whatsapp web adalah

 
log in WA web

Berbicara tentang bagaimana caranya login ke akun whatsapp yang kita miliki, yang dibutuhkan adalah ponsel kita. Loh? Bukannya ini web? Kenapa membutuhkan ponsel lagi? Kan saya mau buka di desktop? Bagi orang yang jarang menggunakan PC atau computer desktop dalam kesehariannya mungkin akan bertanya-tanya tentang hal itu. Oleh karena itu, di sini saya ingin berbagi tips tentang WA web tersebut.

Mengetik pesan panjang atau melakukan beberapa percakapan WhatsApp pada ponsel cerdas Anda memang dimungkinkan, tetapi ada kalanya mengetik dengan keyboard penuh dan melihat pesan pada layar komputer ukuran yang lebih besar akan lebih baik.

WhatsApp menawarkan dua solusi berbeda untuk menggunakan layanannya di komputer: WhatsApp Web atau aplikasi desktop untuk Windows dan OS X.

Persyaratan

 
Menurut halaman dukungan WhatsApp, Anda dapat menggunakan produk WhatsApp (aplikasi Web atau desktop) jika ponsel Anda adalah salah satu dari yang berikut:

  1. Android
  2. iOS 8.1 dan di atasnya
  3. Windows Phone 8.0 dan 8.1
  4. Nokia S60, Nokia S40 EVO
  5. BlackBerry dan BlackBerry 10

Saat Anda menggunakan WhatsApp di komputer, ponsel Anda masih perlu memiliki data atau koneksi Wi-Fi. Itu karena platform ini pada dasarnya mencerminkan aplikasi pada smartphone Anda. Jadi jika misalnya, Anda bepergian ke negara lain dan ponsel Anda tidak memiliki koneksi internet, Anda tidak akan dapat menggunakan WhatsApp di perangkat lain maksud saya pada computer dekstop.

Artikel Terkait  Jasa Web Toko Online dan Website Perusahaan

Cara setting WhatsApp Web adalah

 
cara wa web

Sebagian besar pengaturan untuk bisa  memasangkan aplikasi WA pada ponsel Anda dengan WhatsApp Web dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: