Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Teknologi Web WhatsApp Web Adalah? Fungsi dan cara penggunaannya

WhatsApp Web Adalah? Fungsi dan cara penggunaannya

-

Karena kita semua sudah menggunakan WhatsApp di ponsel, kita mungkin menganggap bahwa aplikasi perpesanan ini tidak tersedia dalam bentuk aplikasi dekstop agar kita bisa mengaksesnya melalui perangkat deksop.

Tetapi ternyata tidak demikian, karena kita ternyata juga bisa mengakses akun whatsapp yang biasa kita gunakan di ponsel di komputer dekstop dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan Whatsaap Web. Sejak beberapa waktu lalu, aplikasi perpesanan yang kini telah diakuisisi oleh Facebook itu meluncurkan aplikasi versi webnya sebagai pelengkap dari aplikasi mobile yang sudah dimilikinya.

Dengan adanya aplikasi whatsapp versi web ini, kita bisa menikmati pengalaman chating dengan tampilan layar yang lebih besar dan nyaman untuk dilihat. Lalu apakah versi webnya ini memiliki fungsi yang benar-benar sama dengan versi aplikasi mobilenya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Apakah aman menggunakan WhatsApp Web?

 
whatsapp web

Artikel Terkait  35 Template WordPress Gratis dan Terbaik 2020

Pertanyaan yang sering muncul dalam benak Anda mungkin adalah “apakah WhatsApp Web aman?”

Jawabannya adalah, ya, WhatsApp Web aman digunakan karena jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas Anda maka Anda tidak perlu khawatir tentang versi Web juga, karena jika Anda mempercayai WhatsApp secara keseluruhan maka Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan privasi Anda.

Algoritma sistemnya senantiasa diperbarui dari waktu ke waktu sehingga menjadi sulit bagi peretas untuk masuk ke akun WhatsApp tanpa mengakses detail akun siapa pun.

Fitur-fitur whatsapp web adalah?

 
fitur wa web

Berbicara tentang fitur yang dimilikinya, WhatsApp Web adalah aplikasi berkirim pesan Whatsapp yang bisa kita gunakan dari perangkat computer desktop. Karena ini adalah versi desktop atau web dari aplikasi yang sama, maka ia hadir dengan hampir semua fitur yang tersedia di aplikasi versi selulernya. Kemudian di dalam penggunaannya, WhatsApp Web juga memiliki beberapa tips dan trik.

Sejak tahun 2015 yang lalu, WhatsApp meluncurkan versi web dari aplikasi pengiriman pesannya. WhatsApp Web ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp pada desktop mereka.

WhatsApp Web menawarkan hampir semua fitur yang dimiliki aplikasi seluler. Fitur utama yang tidak dimiliki WhatsApp Web adalah panggilan video dan suara. WhatsApp Web juga memiliki trik dan kiatnya sendiri yang membuat obrolan lebih interaktif. Jika Anda adalah pengguna WhatsApp yang cukup aktif, berikut adalah beberapa fitur Whatsapp web yang harus Anda ketahui.

Pintasan emoji

 
Ikon emoji ditempatkan tepat di sebelah bilah teks WhatsApp Web. Ada pintasan yang tidak mengharuskan Anda membuka tab emoji. Cukup ketik “:” dan dua huruf pertama dari reaksi emoji. Teks akan diganti oleh emoji. Baki emoji juga akan muncul di atasnya untuk bisa Anda pilih.

Emoticon ke emoji

 
Pintasan lain untuk emoji di WhatsApp adalah dengan mengetik emotikon. Pengguna pesan instan yang lumayan aktif di jaman dulu mungkin akan sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis emotikon dan representasi mereka. Emoticon pilihan tersebut jika kita ketikkan sedemikian rupa akan secara otomatis berubah menjadi emoji. Misalnya, (y) berubah menjadi jempol ke atas, (n) jempol ke bawah, <3 untuk jantung, dan: – * untuk ciuman.

Gunakan dua akun web WhatsApp

 
Jika Anda memiliki dua akun WhatsApp di ponsel Anda, ada cara untuk menggunakan keduanya di WhatsApp Web. Satu browser akan memungkinkan hanya satu akun Web WhatsApp sekaligus. Namun, jika Anda membuka WhatsApp Web pada mode penyamaran Google Chrome, Anda akan dapat menggunakan akun lain. Opsi lain termasuk menggunakan WhatsApp Web pada browser yang berbeda.

Mode Gambar-dalam-Gambar (PiP)

 
WhatsApp Web mendukung mode Picture-in-Picture untuk video YouTube, Instagram dan Facebook. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna menonton video tanpa harus meninggalkan aplikasi. Namun di WhatsApp Web, ini bisa menjadi rumit karena butuh waktu untuk tautannya terbuka. Jika kotak video tidak muncul segera tunggu beberapa detik dan itu akan muncul.

Cara login di whatsapp web adalah

 
log in WA web

Berbicara tentang bagaimana caranya login ke akun whatsapp yang kita miliki, yang dibutuhkan adalah ponsel kita. Loh? Bukannya ini web? Kenapa membutuhkan ponsel lagi? Kan saya mau buka di desktop? Bagi orang yang jarang menggunakan PC atau computer desktop dalam kesehariannya mungkin akan bertanya-tanya tentang hal itu. Oleh karena itu, di sini saya ingin berbagi tips tentang WA web tersebut.

Mengetik pesan panjang atau melakukan beberapa percakapan WhatsApp pada ponsel cerdas Anda memang dimungkinkan, tetapi ada kalanya mengetik dengan keyboard penuh dan melihat pesan pada layar komputer ukuran yang lebih besar akan lebih baik.

WhatsApp menawarkan dua solusi berbeda untuk menggunakan layanannya di komputer: WhatsApp Web atau aplikasi desktop untuk Windows dan OS X.

Persyaratan

 
Menurut halaman dukungan WhatsApp, Anda dapat menggunakan produk WhatsApp (aplikasi Web atau desktop) jika ponsel Anda adalah salah satu dari yang berikut:

  1. Android
  2. iOS 8.1 dan di atasnya
  3. Windows Phone 8.0 dan 8.1
  4. Nokia S60, Nokia S40 EVO
  5. BlackBerry dan BlackBerry 10

Saat Anda menggunakan WhatsApp di komputer, ponsel Anda masih perlu memiliki data atau koneksi Wi-Fi. Itu karena platform ini pada dasarnya mencerminkan aplikasi pada smartphone Anda. Jadi jika misalnya, Anda bepergian ke negara lain dan ponsel Anda tidak memiliki koneksi internet, Anda tidak akan dapat menggunakan WhatsApp di perangkat lain maksud saya pada computer dekstop.

Artikel Terkait  MySQL Adalah ? | Pengertian, Fungsi dan Cara Kerjanya

Cara setting WhatsApp Web adalah

 
cara wa web

Sebagian besar pengaturan untuk bisa  memasangkan aplikasi WA pada ponsel Anda dengan WhatsApp Web dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Menggunakan browser seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari atau Edge, Anda bisa mengunjungi web whatsapp di https://web.whatsapp.com/.
  • Setelah mengaksesnya, Anda akan melihat kode QR untuk Anda pindai dengan aplikasi WhatsApp pada ponsel pintar. Tepat di bawah nya, Anda akan menemukan petunjuk yang akan membantu Anda menuju opsi pemindaian pada aplikasi. Misalnya, di aplikasi iOS, ketuk Pengaturan, lalu WhatsApp Web.
  • Setelah Anda memindai kode, Anda akan dapat melihat pesan WhatsApp Anda di ponsel dan di browser. Anda tidak akan memerlukan koneksi Wi-Fi untuk telepon Anda jika Anda sudah menggunakan paket data internet, tetapi WhatsApp merekomendasikan untuk menghubungkan perangkat Anda melalui Wi-Fi untuk menghindari penggunaan terlalu banyak data seluler.
  • Tata letak Web WhatsApp mencerminkan pengalaman seluler, hanya saja pada skala yang lebih besar. Anda masih dapat mengirim emoji, GIF, foto dan pesan suara, melihat daftar kontak Anda dan menerima pemberitahuan di komputer.
  •  

    Cara mengatur aplikasi WhatsApp desktop

     
    Menyiapkan aplikasi desktop mirip dengan pengaturan WhatsApp Web, tetapi dengan satu pengecualian – Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu.

    Terlepas dari kelemahan aplikasi web WhatsApp di atas, saya pribadi menemukan bahwa whatsapp sangat membantu saya dalam pekerjaan saya sehari-hari. Cobalah, dan ini 100 persen gratis!
    [jasa-pembuatan-website]


    Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
    PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

    Jasa Pembuatan Aplikasi

    Jasa Pembuatan Website

    Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

    Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya