Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Desain Design UI Library JavaScript UI Terbaik yang Harus Anda Coba

Library JavaScript UI Terbaik yang Harus Anda Coba

-

User interface adalah bagian terpenting karena menjadi titik interaksi antara manusia dan komputer di dalam sebuah website, aplikasi, ataupun perangkat software lainnya. User Interface atau antarmuka di sini meliputi tampilan layar, keyboard, mouse, dan tampilan desktop.

UI juga bisa menjadi cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi atau situs web. Meningkatnya ketergantungan pada banyaknya bisnis pada aplikasi web dan aplikasi seluler telah menyebabkan banyak perusahaan menempatkan peningkatan prioritas pada UI dalam upaya meningkatkan user experience (UX) secara keseluruhan.

Library JavaScript

JavaScript adalah salah satu bahasa pemrograman terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat User Interface yang menarik. Hal ini dikarenakan, JavaScript memiliki beragam library dan framework yang membantu developer untuk membangun user interface yang bersih, mudah, konsisten, dan tentunya menarik untuk dilihat.

Library JavaScript adalah kumpulan kode yang dituliskan dalam bahasa pemrograman Java. Ia menawarkan berbagai fungsionalitas tertentu yang dibutuhkan oleh developer. Dengan kata lain, library Javascript adalah bagian kode di mana dapat digunakan kembali oleh developer tanpa perlu menulis kode lagi.

Cara terbaik untuk memilih perpustakaan yang paling ideal adalah dengan menentukan tujuan dan kebutuhan Anda, mencari komponen siap pakai berdasarkan kebutuhan, memilih yang paling relevan dan komprehensif, membuat inventaris komponen, mengidentifikasi fungsionalitas dan kemudian memilih salah satu dari mereka. Beberapa perpustakaan JavaScript UI tersedia yang menawarkan layanan berbayar dan beberapa menawarkan uji coba gratis juga.

10 Library JavaScript Terbaik

Ada banyak library JavaScript yang bisa Anda gunakan, namun Anda mungkin bingung memilih satu di antaranya. Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 Library JavaScript terbaik yang bisa Anda gunakan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Webix

Webix adalah Library JavaScript yang dapat membantu developer untuk meningkatkan proses pembangunan website ataupun aplikasi. Ia memungkinkan pembuatan UI web yang responsif berkinerja tinggi untuk aplikasi web bisnis yang kompleks dan canggih.

Webix menyediakan widget kompleks seperti Kanban, File Manager, SpreadSheet, Scheduler, dan Pivot– aplikasi SPA siap pakai yang dapat diintegrasikan ke dalam solusi apa pun. Webix menawarkan kompatibilitas lintas-browser yang membantu dalam menjalankan bersama dengan berbagai pustaka JavaScript UI lainnya.

Webix juga menunjukkan kompatibilitas seluler dan menawarkan integrasi yang mudah dengan Angular dan Backbone.js. Anda bisa mencobanya di situs web Webix: https://webix.com/

Webix menyediakan materi interaktif yang terdokumentasi dengan baik untuk pendidikan mandiri dan dukungan penuh dedikasi.

2. DHTMLX

DHTMLX menyediakan JavaScript UI library dengan berfokus pada manajemen proyek yang membantu para developer web untuk menyederhanakan proses pembangunan web lintas browser dan aplikasi lintas platform dari industri yang berbeda secara signifikan.

Berkat kinerja tinggi dan kemampuan untuk memproses 10.000+ tugas, komponen UI DHTMLX seperti Gantt dan Scheduler memenuhi kebutuhan developer yang bekerja dengan data dalam jumlah besar.

Semua produk DHTMLX mencakup berbagai opsi penyesuaian, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan solusi berbasis DHTMLX dengan kebutuhan mereka. Selain itu, pustaka DHTMLX kompatibel dengan kerangka kerja JS paling populer seperti Angular, React, dan Vue.js.

Library ini dilisensikan oleh: GNU General Public v2.0. Anda bisa mencobanya di sini:  https://dhtmlx.com/.

3. NGX Bootstrap

bootstrap

NGX Bootstrap adalah JavaScript UI Library menyediakan semua jenis utama komponen bootstrap inti yang dibutuhkan oleh developer web untuk membuat sebuah aplikasi web. Library ini didukung oleh Angular dan berkinerja baik di ponsel maupun Desktop.

NGX Bootstrap mendukung integrasi komponen Bootstrap 3 dan Bootstrap 4 menggunakan Angular. Berbagai komponen UI Angular yang tersedia di NGX Bootstrap termasuk Pagination, Rating, Alerts, Buttons, Sortable, Tabs, Tooltip dan banyak lagi.

Library ini dilisensikan oleh MIT. Kabar baiknya aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis dan didukung oleh dukungan komunitas yang melakukan dokumentasi dengan baik. Anda bisa mencobanya di sini:  https://valor-software.com/ngx-bootstrap/#/.

Artikel Terkait  Cara Menggunakan Tipografi Desain UI Bagi Pemula

4. Material UI

Material UI Library memiliki seluruh komponen dan elemen template yang dapat membangun web maupun aplikasi sesuai pedoman desain material Google. Hal ini membuatnya menjadi komponen React yang sangat membantu.

Fitur tambahan Material UI termasuk application bar, tombol, kartu, lencana, kotak dialog, ikon, menu, dan lainnya. Hal ini membantu para developer web dalam membuat aplikasi web baru dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, tema dan template React membantu dalam membuat tema warna khusus untuk aplikasi yang mudah dikenali dan diterima oleh orang-orang.

Library UI ini dilisensikan oleh MIT. Anda bisa menggunakan library JavaScript ini secara gratis. Library ini mendokumentasikan contoh dan proses pembuatan aplikasi dengan baik. Anda bisa mencobanya di sini: https://material-ui.com/

5. Evergreen

Evergreen UI memiliki berbagai komponen React yang ideal untuk mengembangkan aplikasi web yang ditujukan untuk tujuan komersial. Cara ini sangat berguna dan fleksibel untuk pengembang web karena menawarkan berbagai macam komponen dan alat.

Berbagai komponen dan alat yang ditawarkan oleh JavaScript UI Library ini termasuk tata letak dasar, ikon, dropdown, matikan, dan banyak lagi. Anda dapat mengimpor komponen apa saja kapan saja. Komunitas besar dari Obrolan Spektrum membantu dalam memelihara dan memperbarui perpustakaan UI.

Evergreen dilisensikan oleh MIT serta Anda bisa menggunakannya secara gratis. Selain itu ia memiliki dokumentasi yang baik dengan dukungan komunitas aktif di Spectrum Chat.

6. Angular Material

angular

Angular Material menawarkan komponen desain material termasuk Cards, Grid, Side Nav, Dialog, Lists, dan berbagai komponen desain lainnya. Sangat mudah untuk memasangkan material Angular dengan Angular Flex-Layout.

Oleh karena itu ia menawarkan beragam komponen UI, hasil kinerja tinggi, komponen khusus yang canggih, dan komunitas yang berkomitmen. Angular Material juga mendukung pengembangan perusahaan yang merupakan bagian integral dari halaman pelanggan eksternal, aplikasi seluler, dan situs web perusahaan.

Library untuk JavaScript ini dilisensikan oleh MIT dan Anda bisa menggunakannya secara gratis. Angular Material memiliki dokumentasi dan dukungan komunitas yang besar. Anda juga bisa mencoba versi trial Material secara gratis di sini: https://material.angular.io/

7. Base Web

Base Web adalah JavaScript library yang UI menawarkan komponen luas dan sangat efisien untuk developer web yang mencakup pemilih tanggal, primitif yang dapat dikomposisi tingkat rendah, dan berbagai komponen web lainnya yang membantu dalam mengembangkan aplikasi web yang sangat efisien.

Web Base dikembangkan oleh Uber dan merupakan perpustakaan UI yang paling aktif digunakan di industri ini.Aplikasi ini dilisensikan oleh MIT juga dan bisa digunakan secara gratis.

8. Grommet

Grommet adalah salah satu Library UI JavaScript yang terbesar dan memiliki jaringan luas di mana ia menawarkan dukungan untuk perusahaan multinasional yang besar seperti Netflix dan Boeing.

Para developer web ini bisa menggunakan Grommet dalam perangkat mobile untuk membuat desain layout. Sebuah variasi dari theme tools, tipe, dan layout yang tersedia. Software ini dilinsesikan oleh Apache 2.0 dan dapat digunakan secara gratis serta memiliki dokumentasi yang baik serta berbagai contoh.

9. VMware Clarity

VM Clarity adalah JavaScript Library UI yang menawarkan desain dan gaya yang jelas sesuai dengan pedoman UX. Library ini mendukung Framework HTML dan CSS bersama dengan komponen Angular yang semuanya bisa digulung menjadi satu.

VMware Clarity menawarkan fitur UX yang luar biasa dan luar biasa yang mencakup fungsionalitas pustaka Material. Oleh karena itu, ini adalah pustaka JavaScript UI yang bersih, modern, dan mendukung dengan baik.

Library ini dilisensikan oleh MIT. Software ini memiliki dukungan penuh yang didokumentasikan dengan baik serta tersedia uji coba secara gratis.

Artikel Terkait  Terungkap! Inilah Tren Web Design yang akan Ramai Digunakan di 2021

10. Rebass

Rebass adalah komponen UI React Primitif yang dapat dibangun menggunakan the new age convention (konvensi zaman baru) dan metode penataan. Software ini telah membawa 8 komponen utama baru dan 8 sub-komponen baru yang menambah gaya, properti, dan komponennya.

Dukungan Rebass sangat responsif dan menawarkan fitur gaya tema yang mudah. Library UI ini memiliki alat peraga sistem bergaya, gaya responsif mobile-first dengan sintaks berbasis array, tata letak flexbox dan footprint minimal hanya 4KB.

Aplikasi ini terdokumentasi dengan baik serta tersedia uji coba gratis. Anda bisa mencobanya di sini: https://rebassjs.org/.

Itulah Library JavaScript UI terbaik yang bisa Anda coba gunakan untuk membangun UI terbaik dalam bahasa JavaScript. Daftar JavaScript library mungkin bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan JavaScript library untuk Anda gunakan.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya