Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

DesainDesign AppAI Art Generator : Ulasan Lengkap Pilihan Generator Teratas!

AI Art Generator : Ulasan Lengkap Pilihan Generator Teratas!

-

Last Updated on April 20, 2023 by

Kemajuan dalam teknologi kecerdasan buatan telah membuka jalan bagi berbagai alat dan aplikasi baru yang dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu aplikasi menarik dari AI adalah AI Art Generator yang menggunakan teknologi AI untuk menciptakan gambar dan ilustrasi dari teks yang diberikan oleh pengguna. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu AI Art Generator, bagaimana cara kerjanya, dan pilihan generator terbaik yang tersedia di pasar. Selain itu, kita akan membahas cara memilih generator yang tepat, baik untuk keperluan profesional atau hiburan. Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

Apa itu AI Art Generator?

ai art generator

AI Art Generator adalah perangkat lunak yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menciptakan gambar dari input teks pengguna dalam hitungan detik. Gaya gambar yang dihasilkan bervariasi tergantung pada kemampuan perangkat lunak tersebut dan dapat menghasilkan gambar dalam gaya apapun seperti 3D, 2D, sinematik, modern, Renaisans, dan lainnya.

Cara kerja AI Art Generator

Seperti model AI lainnya, AI Art Generator bekerja berdasarkan data yang dipelajari saat pelatihan. Biasanya, model ini dilatih pada miliaran gambar yang dianalisis untuk karakteristiknya. Wawasan ini kemudian digunakan oleh model untuk menciptakan gambar baru hasil dari teks yang diinput pengguna.

Daftar 4 AI Art Generator Teratas yang Wajib Dicoba

Dilansir dai ZDNET, Sejauh ini terdapat beberapa generator seni AI teratas yang bisa Anda coba untuk membantu membuat satu karya seni dengan bantuan AI. Berikut kumpulan daftar 4 generator seni AI teratas yang wajib dicoba.

Artikel Terkait  Tren Desain Aplikasi yang Menarik di Tahun Ini!

1. Bing Image Creator

Bing Image Creator didukung oleh versi lebih canggih dari DALL-E dan menghasilkan kualitas gambar yang sama dengan cepat. Seperti DALL-E, penggunaannya gratis. Anda hanya perlu mengunjungi situs web dan masuk dengan akun Microsoft. Kelebihan terbesar generator AI ini adalah Anda dapat mengaksesnya di tempat yang sama dengan chatbot AI Bing, yaitu Bing Chat.

Meskipun Bing memiliki situs yang dapat Anda kunjungi untuk mengakses Image Generator secara individu, jika Anda memiliki akses ke Bing Chat, Anda cukup memintanya untuk menghasilkan gambar di sana. Untuk mendapatkan gambar, Anda hanya perlu mengaktifkan mode kreatif Bing Chat dan memintanya untuk menggambar sesuai petunjuk yang Anda inginkan. Fitur ini sangat nyaman karena Anda bisa mendapatkan semua kebutuhan pembuatan gambar dan obrolan AI di tempat yang sama.

2. DALL-E 2 oleh OpenAI

OpenAI, perusahaan riset AI di balik ChatGPT, meluncurkan DALL-E 2 pada November lalu, dan sejak itu menjadi AI Art Generator paling populer di pasaran. Meskipun telah diungguli oleh Bing Image Creator, DALL-E 2 tetap menjadi generator gambar yang mampu membuat gambar dengan baik.

Situs ini sangat intuitif dan dapat menghasilkan gambar dalam hitungan detik. Anda hanya perlu mengetikkan petunjuk yang Anda inginkan, menentukan detail sebanyak yang diperlukan, dan DALL-E 2 akan menghasilkan empat gambar dari petunjuk Anda.

Anda dapat memodifikasinya sedikit dan mencoba lagi. Bagian terbaiknya adalah Anda mendapatkan 50 kredit gratis di bulan pertama dan 15 kredit setiap bulan setelahnya. Jika Anda membutuhkan lebih banyak, Anda dapat membeli kredit tambahan.

3. Dream by WOMBO

Kesuksesan aplikasi ini mengantarkannya pada posisi pertama untuk aplikasi terbaik secara keseluruhan dalam Penghargaan Google Play 2022. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menciptakan seni dengan input petunjuk singkat.

Artikel Terkait  4 Cara Membuat Visibilitas Status dalam User Interface

Kelebihan tambahan dari AI Art Generator ini adalah Anda dapat memilih gaya desain yang berbeda seperti realistis, ekspresionisme, komik, abstrak, fantastis, tinta, dan lainnya. Selain aplikasi, ada versi desktop gratis yang mudah digunakan. Jika Anda ingin meningkatkan penggunaan aplikasi ini, Anda bisa membayar $90 per tahun, $10 per bulan, atau berlangganan seumur hidup seharga $170.

4. Craiyon

Meskipun awalnya bernama DALL-E mini, AI Art Generator ini tidak berafiliasi dengan OpenAI atau DALL-E 2, melainkan merupakan alternatif open-source. Namun, nama DALL-E 2 mini cukup cocok, karena generator ini melakukan segalanya seperti DALL-E 2 hanya dengan penggambaran yang kurang akurat.

Berbeda dengan DALL-E 2, hasil dari Craiyon kurang berkualitas. Karena Anda memiliki petunjuk tidak terbatas, Anda dapat terus memodifikasi petunjuk hingga Anda mendapatkan hasil yang sesuai. Situs ini juga sangat mudah digunakan, sehingga menambah daya tarik keseluruhan dan membuat generator AI ini menjadi pesaing yang kuat.

AI Art Generator terbaik

ai art generator

Bing Image Creator adalah AI Art Generator terbaik secara keseluruhan karena didukung oleh teknologi DALL-E terbaru dari OpenAI. Seperti DALL-E 2, Bing Image Creator menggabungkan akurasi, kecepatan, dan efisiensi biaya serta dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi hanya dalam beberapa detik. Karena didukung oleh model yang lebih canggih, dalam banyak kasus gambar yang dihasilkan sebenarnya memiliki kualitas lebih tinggi daripada DALL-E 2. Selain itu, Bing Image Creator mampu menghasilkan penggambaran akurat yang memenuhi harapan Anda.

Cara memilih AI Art Generator yang tepat

Pertimbangkan faktor-faktor berikut ketika memilih AI Art Generator yang tepat untuk kebutuhan Anda:

  1. Kualitas gambar : Pertimbangkan tingkat kualitas gambar yang dihasilkan oleh AI Art Generator. Beberapa generator menghasilkan gambar berkualitas tinggi, sementara yang lain mungkin menghasilkan gambar yang kurang tajam atau realistis. Jika Anda memerlukan gambar berkualitas tinggi, pilih generator yang dikenal karena hasil yang lebih baik.
  2. Biaya : Biaya akses dan fitur tambahan bisa menjadi faktor penting dalam keputusan Anda. Beberapa generator gratis dengan akses terbatas, sementara yang lain menawarkan paket berlangganan atau pembelian kredit. Pertimbangkan anggaran Anda dan seberapa sering Anda akan menggunakan generator saat memilih.
  3. Kemudahan penggunaan : Penting untuk memilih AI Art Generator yang mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk memasukkan petunjuk dengan cepat dan mudah. Pertimbangkan antarmuka dan fungsionalitas saat memilih generator yang tepat untuk Anda.
  4. Kecepatan : Kecepatan generator dalam menghasilkan gambar juga penting, terutama jika Anda memerlukan gambar dengan cepat. Beberapa generator lebih cepat daripada yang lain, jadi pastikan untuk memilih yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.
  5. Fitur tambahan : Beberapa generator menawarkan fitur tambahan, seperti kemampuan untuk meremix gambar Anda sendiri atau memilih dari berbagai gaya seni. Pertimbangkan fitur-fitur ini saat memilih generator yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Artikel Terkait  Mockup adalah : Membuat Mockup Design untuk Website

Kesimpulan

AI Art Generator adalah alat yang menarik dan inovatif yang memungkinkan kita untuk mengubah teks menjadi gambar dan ilustrasi dengan bantuan kecerdasan buatan. Dalam artikel ini, kita telah mengeksplorasi beberapa generator terbaik yang tersedia. Setiap generator memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri serta fitur unik yang membuatnya menonjol. Cobalah beberapa generator yang berbeda untuk menemukan yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda untuk menghasilkan gambar yang menarik dan unik. Semoga ulasan diatas bermanfaat!

Dapatkan terus informasi terbaru dan menarik seputar pengembangan aplikasi dan website dengan mengikuti WEBAPP! Klik https://appkey.id/ agar tidak ketinggalan semua artikel terbaru seputar dunia teknologi dan pengembangan software setiap harinya! Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Ini Cara Mudah Membuat Redirect PHP | Seri Belajar PHP

Fungsi redirect PHP sangat banyak digunakan dalam kehidupan berwebsite alias mengelola website. Script redirect PHP banyak dipergunakan oleh user...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya