Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteBackendKenali ChatGPT API : Langkah Mengaksesnya dan Harganya!

Kenali ChatGPT API : Langkah Mengaksesnya dan Harganya!

-

Last Updated on April 24, 2023 by

Kemajuan teknologi kecerdasan buatan (AI) telah mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat dan aplikasi. Salah satu aspek penting dari kemajuan ini adalah penggunaan pemrosesan bahasa alami (NLP) dalam pengembangan aplikasi dan layanan yang lebih cerdas dan efisien. Dalam artikel ini, kita akan membahas ChatGPT API yang dikembangkan oleh OpenAI, cara mengakses API GPT-3 dan GPT-4, serta informasi tentang harga layanan dari API ChatGPT. Yuk langsung saja simak selengkapnya pada ulasan dibawah ini!

Apa itu ChatGPT API?

chatgpt api

ChatGPT API merupakan produk dari Open AI yang merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penelitian dan pengembangan AI. Ini adalah API berbasis cloud yang memberikan akses ke model bahasa canggih berbasis AI yang dibangun oleh Open AI, termasuk GPT-3 dan GPT-4. API ini memungkinkan pengembang mengintegrasikan kemampuan pemrosesan bahasa alami (NLP) ke dalam aplikasi yang mereka kembangkan dan membangun antarmuka percakapan cerdas pada aplikasi tersebut.

Cara mendapatkan kunci ChatGPT API

Sebelum menggunakan ChatGPT API, kunci Api sangat diperlukan untuk bisa mengakses API tersebut. Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan kunci dari API ChatGPT yang bisa Anda ikuti..

Langkah 1Kunjungi https://chat.openai.com/auth/login, lalu klik tombol “Daftar” untuk membuat akun OpenAI. Anda bisa membuat akun dengan memasukkan alamat email dan kata sandi, atau mendaftar menggunakan akun Google atau Microsoft.

Langkah 2Setelah berhasil membuat akun, masuk ke dalam website Open AI.

Langkah 3. Ajukan akses API dengan mengunjungi halaman kunci API dan klik tombol “Buat kunci rahasia baru”. Simpan kunci rahasia dengan aman, karena kunci tersebut tidak akan dapat dilihat lagi melalui akun OpenAI Anda. Jika Anda kehilangan kunci, Anda harus membuat kembali kunci rahasia yang baru.

Artikel Terkait  Apa itu RPL? Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Jurusan RPL

Langkah 4. Salin kunci ChatGPT API Anda untuk mulai menggunakan ChatGPT dalam aplikasi Anda. Penting untuk menjaga kerahasiaan kunci API Anda dan tidak membagikannya dengan orang lain, karena OpenAI dapat secara otomatis mengganti kunci API tersebut.

Langkah 5. Jika Anda perlu mencabut kunci API Anda, Anda bisa melakukannya dengan mengklik tombol “Cabut kunci”. Ini akan segera menonaktifkan kunci tersebut, dan setiap permintaan API yang dibuat dengan kunci tersebut akan ditolak. Perlu dicatat bahwa Anda tidak akan dapat melihat atau memodifikasi kunci yang dicabut. Selain itu, Anda dapat menetapkan organisasi default untuk membuat permintaan API jika Anda bergabung dengan beberapa organisasi.

Cara mengakses GPT-3 API

OpenAI telah menyediakan model AI chatGPT melalui API untuk keperluan komersial dan penelitian. Untuk mengakses API GPT-3, Anda harus memperoleh kunci API dengan mendaftar di program Beta API OpenAI. Setelah Anda memiliki kunci API, Anda dapat meminta API GPT-3. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti untuk mendapatkan kunci API..

Langkah 1. Lakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian masuk ke akun OpenAI Anda dan dapatkan Kunci API Anda.

Langkah 2. Jika Anda menggunakan Python, Anda bisa menggunakan pustaka klien API OpenAI, yaitu pembungkus Python untuk API OpenAI. Anda dapat menginstalnya melalui pip dengan menjalankan perintah “pip install openai”. (Pustaka klien API OpenAI juga tersedia untuk bahasa pemrograman lain. Dokumentasi pustaka menyediakan contoh cara membuat permintaan ke API GPT-3 menggunakan pustaka tersebut).

Langkah 3. Setelah menginstal pustaka, Anda dapat mengatur kunci API Anda dengan menggunakan “openai.api_key = ‘YOUR_API_KEY'”.

Langkah 4. Setelah menyiapkan pustaka klien, Anda dapat menggunakan metodenya untuk menghasilkan teks, menerjemahkan teks, menjawab pertanyaan, dan melakukan tugas-tugas lain yang telah dilatih oleh GPT-3.

Artikel Terkait  gRPC Adalah? Kenali Lebih Dalam Framework RPC Satu Ini!

Cara mengakses GPT-4 API

chatgpt api

OpenAI baru-baru ini meluncurkan model bahasa multimodal terbarunya, GPT-4. Sejak peluncurannya, GPT-4 telah menarik perhatian karena fitur dan kemampuannya yang lebih canggih.

Saat ini, pelanggan ChatGPT Plus dapat dengan mudah mengakses Chat GPT-4 dengan masuk ke akun OpenAI mereka. Namun, pengguna API yang ingin menggunakan model GPT-4 terbaru harus bergabung dengan daftar tunggu. Berikut cara bergabung dengan daftar tunggu.

Langkah 1. Kunjungi tautan https://openai.com/waitlist/gpt-4-api.

Langkah 2. Masukkan semua informasi yang diperlukan. Pastikan untuk menjawab dengan akurat semua pertanyaan yang ditandai dengan tanda bintang (*).

Langkah 3. Jelaskan bagaimana Anda berencana menggunakan GPT-4 dan ide-ide spesifik untuk membangun aplikasi dengan model tersebut.

Langkah 4. Klik tombol “Join Waitlist” di bagian bawah halaman untuk masuk ke dalam antrian untuk mendapatkan akses API dari GPT-4.

Langkah 5. OpenAI akan menerima permintaan Anda untuk mengakses API GPT-4. Anda hanya perlu menunggu persetujuan.

Harga Chat GPT-4 API

Pengguna harus membeli token untuk mengoperasikan GPT-4, yang akan dikenakan biaya berdasarkan jumlah token yang digunakan. Anda dapat memeriksa harga di situs web OpenAI. Untuk panjang konteks sebanyak 8.000, harga yang dikenakan mulai dari $0,03 per 1.000 token “prompts” atau sekitar sekitar 750 kata. Harga untuk token yang diambil sedikit lebih tinggi, yaitu $0,06 per 1.000 token. Sementara itu, untuk panjang konteks sebanyak 32.000, harga yang dikenakan dimulai dari $0,06 per 1000 token prompts, sementara biaya untuk token yang diambil adalah $0,12 per 1000 token. Open AI juga menawarkan periode percobaan gratis, dimana pengguna dapat menghasilkan hingga jumlah karakter tertentu secara gratis. Selama periode uji coba ini, pengguna dapat mengevaluasi dan menguji kemampuan API sebelum memutuskan untuk beralih ke rencana berbayar.

Alasan menggunakan ChatGPT API

Penggunaan ChatGPT API menawarkan sejumlah keuntungan bagi pengembang perangkat lunak. Oleh karena itu, terdapat beberapa alasan yang memperkuat keyakinan untuk menggunakan produk dari Open AI. Berikut beberapa alasan kuat untuk menggunakan APi dari ChatGPT.

Artikel Terkait  Node.js adalah? Memahami Penggunaan dan Keunggulan Node.js

1. Integrasi yang mudah

ChatGPT API dirancang untuk mudah diintegrasikan ke dalam aplikasi apapun yang Anda kembangkan, memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kemampuan pemrosesan bahasa alami dengan mudah.

2. Peningkatan interaksi pengguna

Dengan menggunakan ChatGPT API, Anda dapat membangun antarmuka percakapan yang cerdas dengan bantuan AI pada aplikasi yang Anda kembangkan sehingga dapat meningkatkan kualitas interaksi antara aplikasi Anda dan pengguna.

3. Fleksibilitas

ChatGPT API kompatibel dengan berbagai bahasa pemrograman dan platform pengembangan perangkat lunak, sehingga Anda dapat menggunakannya di berbagai proyek pengembangan aplikasi.

4. Akses ke teknologi AI terbaru 

Dengan menggunakan ChatGPT API, Anda akan mendapatkan akses ke model bahasa canggih berbasis AI yang dibuat oleh Open AI, seperti GPT-3 dan GPT-4, yang menawarkan kemampuan pemrosesan bahasa alami yang lebih baik.

5. Dukungan dan dokumentasi yang baik 

OpenAI menyediakan dukungan yang baik dan dokumentasi yang terperinci untuk membantu pengembang memahami dan mengimplementasikan ChatGPT API dalam aplikasi mereka dengan mudah.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas ChatGPT API, termasuk cara mengakses API GPT-3 dan GPT-4, serta informasi tentang harga layanan. Anda akan dapat memanfaatkan kemampuan AI yang canggih untuk meningkatkan aplikasi dan layanan Anda. API ChatGPT menawarkan integrasi yang mudah, peningkatan interaksi pengguna, fleksibilitas, akses ke teknologi AI terbaru, serta dukungan dan dokumentasi yang solid. API ChatGPT merupakan pilihan yang menarik untuk pengembang dan bisnis yang ingin mengintegrasikan kemampuan pemrosesan bahasa alami ke dalam aplikasi mereka. Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk Anda!

Ikuti WEBAPP untuk mendapatkan segala informasi terbaru dan menarik seputar dunia pengembangan aplikasi dan website! Klik https://appkey.id/ agar tak ketinggalan semua informasi menarik dan artikel terbaru dari dunia teknologi dan pengembangan software setiap harinya! Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Ini Cara Mudah Membuat Redirect PHP | Seri Belajar PHP

Fungsi redirect PHP sangat banyak digunakan dalam kehidupan berwebsite alias mengelola website. Script redirect PHP banyak dipergunakan oleh user...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya