Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiCross-platform15 Ide Web App untuk Startup yang Layak Dicoba

15 Ide Web App untuk Startup yang Layak Dicoba

-

Startup adalah perusahaan yang baru didirikan atau berusia muda. Mereka biasanya mengembangkan produk atau layanan yang unik, membawanya kepada konsumen dan membuat produk yang dihadirkan tersebut tak tergantikan bagi pelanggan.

Startup berakar pada inovasi. Ada banyak startup yang hadir untuk mengatasi kekurangan produk yang ada. Ada juga startup menciptakan kategori barang dan jasa yang sama sekali baru, sebagai contoh ojek online beberapa tahun yang lalu.

Banyak startup yang kini dibangun di atas teknologi yang terus berkembang. Hampir setiap startup masa kini memanfaatkan aplikasi dan website sebagai sarana pengembangan bisnisnya.

Web App atau aplikasi web adalah aplikasi yang dijalankan menggunakan server web. Web App sangat dibutuhkan dalam pengembangan startup. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan tentang 15 ide aplikasi web yang bisa Anda buat untuk ide start up Anda.

15 Ide Web App untuk Anda para Start Up Founder

web-app..

Sebagai seorang pemula atau pengusaha, Anda harus menemukan ide aplikasi web terbaik dan memberikan sesuatu yang eksklusif untuk membentuk merek Anda dan meningkatkan daya jualnya.

Baik itu ide aplikasi seluler atau ide aplikasi web, Anda harus terus menghadirkan fitur-fitur out-of-the-box untuk menjadi yang teratas. Inilah penjel 15 Ide Web App untuk Startup.

1. CRM untuk Start-Up dan Bisnis Kecil

CRM (Customer Relationship Manager) pada dasarnya adalah platform yang memberdayakan Anda untuk mengelola hubungan dengan pelanggan. Saat ini, ada beberapa perangkat lunak CRM umum yang dapat diakses di pasar seperti Salesforce dan Hubspot. Namun, mereka fokus menyasar perusahaan skala menengah dan besar.

Jika Anda tidak yakin dengan gagasan ini, maka Anda dapat membuat aplikasi web CRM bentuk MVP (Minimum Viable Product) untuk startup dan menerbitkannya dalam seminggu. Strategi terpenting di sini haruslah mudah digunakan dan sederhana.

2. Web App yang berisi Dasbor CEO

Di era teknologi saat ini, banyak perusahaan yang memiliki data yang sangat besar. Namun demikian, masalahnya bukan bagaimana mengakses data, tetapi bagaimana memahaminya. Dasbor Web App memungkinkan Anda untuk memeriksa data besar di tempat yang berbeda.

Setiap CEO yang tergabung dalam bidang SaaS B2B terus-menerus melihat strategi pemasaran dan metrik produk terbaru. Untuk pekerjaan ini, mereka selalu meminta rekan tim mereka untuk menghasilkan laporan dan kemudian melakukan pemeriksaan. Dengan bantuan aplikasi Dasbor CEO, CEO dapat memeriksa beberapa hal sendiri dan tim mereka dapat memperhatikan tugas penting lainnya.

Dengan membuat aplikasi Dasbor yang dapat diskalakan, andal, dan kaya fitur, Anda dapat menyelesaikan masalah beberapa orang di lingkungan secara bersama-sama dengan menggabungkan semua data di satu tempat. Ada juga representasi visual otomatis dari data seperti grafik dan bagan.

3. Perangkat Lunak Web yang Berorientasi Karyawan

Employee Orientation atau Orientasi Karyawan adalah prosedur yang sangat diperlukan untuk setiap bisnis. Hal ini adalah pengalaman utama setiap karyawan baru di perusahaan mana pun. Karena proses orientasi yang biasa-biasa saja, SDM organisasi tidak dapat mengelola hal-hal penting tertentu seperti menyediakan materi penting untuk karyawan baru atau menemukan dokumen.

Jika karyawan beroperasi dari jarak jauh, ada banyak kekhawatiran yang dihadapi oleh HR. Selain itu, tidak ada prosedur yang dapat diakses untuk mengkonfirmasi apakah karyawan baru ini telah melalui dokumentasi yang lengkap atau belum.

Dengan membangun perangkat lunak orientasi karyawan, pengenalan karyawan menjadi mudah dan cepat untuk tim HR. Memanfaatkan aplikasi web Orientasi Karyawan, HR dapat melakukan hal-hal tertentu tanpa cela:

  • Menawarkan sumber daya pelatihan yang dibutuhkan untuk karyawan baru.
  • Mengumpulkan dokumentasi orientasi yang lengkap.
  • Jelaskan prosedur orientasi tanpa interupsi.

4. Web App untuk Kelas Online

Platform pembelajaran online adalah salah satu ide web app paling trending saat ini. Karena pandemi, sebagian besar sekolah dan lembaga pendidikan harus beralih ke online dan memfasilitasi e-learning.

Sumber pengajaran online akan tetap populer bahkan setelah pandemi berakhir, karena sederhana, mengurangi biaya infrastruktur dan tidak lebih dari koneksi internet dan perangkat pintar.

Platform web pengajaran online memberi siswa beberapa alternatif untuk belajar dan tidak ada batasan topik. Salah satu contoh terbaik dari situs web pelatihan online adalah Udemy. Dalam aplikasi web pendidikan online, seorang profesor atau guru yang terampil dapat memposting rekaman atau video langsung mereka tentang topik tertentu dan pelajar dapat menjelajahi video ini, memeriksa daftar, dan meninjau.

Artikel Terkait  Cara Melihat Jumlah Unduhan dan Jumlah Kompetisi Aplikasi

5. Web App untuk Manajemen Dokumen

Korporasi hukum harus mengelola koleksi dokumen yang ekstensif. Menyimpan semua dokumen di One Drive, Dropbox, dan Google Drive tidak selalu disukai karena dokumen ini bersifat pribadi dan selalu membutuhkan keamanan tingkat lanjut. Untuk selanjutnya, mereka harus menyimpan semua hal yang diperlukan di server mereka.

Untuk mengatasi masalah mereka, Anda dapat mengembangkan aplikasi web manajemen map yang disesuaikan untuk perusahaan hukum yang kaya fitur, interaktif, dan ramah pengguna.Beberapa sistem manajemen Docket yang populer di seluruh dunia adalah ProLaw, DocketTrak, TMCloud, dan FlexTrac.

6. Web App untuk Peringatan Kejahatan

Belakangan ini ramai kasus-kasus kejahatan yang pelakunya bisa jadi orang terdekat. Namun, dengan memanfaatkan Web App peringatan kejahatan, kita pun dapat melakukan upaya yang mungkin untuk melacaknya secepat mungkin.

Aplikasi web ini dapat serupa dengan aplikasi jejaring sosial yang tersedia. Tapi di sini, alih-alih memposting pembaruan sosial, pengguna dapat berbagi kejahatan yang terjadi di wilayah mereka. Dengan menginformasikan tentang kejahatan lokal yang terjadi di sekitar, orang lain di lingkungan tersebut dapat menjadi

Anda juga dapat memonetisasi aplikasi ini di platform terkemuka di provinsi ini. Saat ini, hanya ada dua pesaing di pasar, yaitu Nextdoor dan Citizen. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan luar biasa untuk mengeluarkan aplikasi web peringatan kejahatan. Dengan memperkenalkan aplikasi web berfitur lengkap, Anda dapat menyelamatkan nyawa beberapa pengguna di negara bagian Anda.

7. Aplikasi Web untuk Kencan Online

Kencan telah menjadi populer saat ini dengan orang-orang yang terlibat melalui beberapa platform jejaring sosial. Teknologi dan aplikasi yang berkembang telah memberikan peningkatan aktif terhadap kecenderungan ini.

Pasar mobile application sangat kompetitif karena berbagai aplikasi kencan seperti Tinder digunakan oleh banyak pengguna. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat menemukan ide aplikasi web yang memungkinkan orang untuk mencari orang lain melalui mode. Aplikasi web kencan dapat dianggap sebagai solusi terbaik dalam hal ini.

Anda bisa membuat aplikasi Anda untuk melatih algoritma untuk mencocokkan karakteristik eksplisit serta perilaku, hobi, suka dan tidak suka. Selain itu, ini dapat memfasilitasi pengumpulan pelanggan yang membayar, jika Anda memiliki kampanye pemasaran yang mendukung dan terencana dengan baik untuk mendukungnya. Jadi aplikasi kencan adalah salah satu ide aplikasi web yang inovatif.

8. Radio YouTube

YouTube telah sangat mempengaruhi sejumlah besar pengguna dari segala usia. Individu suka mendidik dan menghibur diri mereka sendiri dengan melihat beragam konten di YouTube. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan membangun aplikasi web yang memiliki konten terbaik yang dapat diakses di platform YouTube dan menampilkannya untuk pemirsa.

Selain itu, permintaan untuk YouTube Radio dalam dua tahun sebelumnya terus berlanjut, yang pada akhirnya menghasilkan peluncuran web dan aplikasi seluler YouTube Music. YouTube adalah situs kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Google dan platform berbagi video online terbesar kedua. Untuk selanjutnya, Anda dapat membangun aplikasi web radio dan membuatnya manjur.

Hal ini merupakan ide inventif untuk aplikasi web yang dapat dicapai dengan investasi yang sangat kecil. Dengan menggunakan aplikasi web ini, Anda tidak perlu berusaha untuk membuat daftar putar. Anda hanya dapat memulai radio dan menikmati mendengarkannya.

9. Payment Gateway yang Dapat Disesuaikan

Web App Payment Gateway adalah gagasan aplikasi web yang cukup menarik di mana bisnis dapat menghasilkan gateway pembayaran yang dipersonalisasi dan memasukkannya ke dalam aplikasi web atau situs web mereka. Secara umum, situs web e Commerce sangat antusias untuk menggunakan gateway pembayaran khusus untuk aplikasi mereka.

Aplikasi ini mengizinkan organisasi untuk menghapus atau menambahkan fungsionalitas dan bidang dari formulir gateway pembayaran yang dibuat berdasarkan kebutuhan khusus pengecer atau pedagang. Formulir berbasis web ini terus mengumpulkan informasi pembayaran dari berbagai pembeli dan mengarahkan kembali data ke halaman tertentu untuk melihat rincian transaksi atau melanjutkan belanja.

Hal ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan beragam pilihan pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit, dan cek elektronik.

10. Platform Sosial untuk Penggemar Hobi Tertentu

Saat ini, orang memiliki rutinitas yang sibuk dengan buku harian kerja yang sibuk. Dalam kondisi ini, mereka jarang menemukan waktu yang cukup untuk melakukan hobinya. Namun demikian, di era teknologi ini, Anda dapat membantu orang untuk memenuhi keinginan mereka dengan mengembangkan aplikasi platform sosial.

Diperlukan aplikasi web yang dapat menghubungkan orang dengan orang lain yang menyukai hal serupa. Ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan individu, membaca berita dan blog, bertukar informasi, atau mungkin menulis sendiri.

Dalam keadaan ini, Anda dapat membangun sebuah aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan mereka. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa pengguna Anda akan membayar untuk aplikasi ini. Namun, Anda dapat melayani mereka dengan iklan, yang akan memberikan data yang mungkin berharga bagi pengiklan dan juga memberi Anda penghasilan dari aplikasi web.

11. Chatbots Layanan Pelanggan Otomatis

Otomatisasi telah menggantikan sebagian besar layanan klien dengan obrolan. Ini sanksi organisasi untuk dapat diakses oleh pelanggan dan menjawab pertanyaan mereka 24/7. Ini adalah ide aplikasi web yang diadopsi secara luas dan lazim. Namun demikian, Anda dapat menemukan chatbot yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan perpustakaan pembelajaran mesin.

Selain itu, pustaka ini diberikan kepada calon klien yang mengembangkan aplikasi dukungan untuk menanggapi pertanyaan pelanggan yang paling banyak ditanyakan. Chatbots adalah salah satu ide aplikasi web populer untuk startup.

12. Situs Web Deal dan Kupon

Situs web eCommerce atau bisnis online sedang tren dan akan berkembang pesat dalam waktu dekat. Untuk memanfaatkan lebih banyak pelanggan, para pebisnis menawarkan kupon dan penawaran pada beberapa hari atau festival khusus.

Beberapa individu masih belum menerima imbalan kupon dan penawaran karena mereka tidak menemukan kupon dengan pasti. Untuk membantu mereka, Anda dapat memperkenalkan aplikasi web untuk mengirimkan kupon dan penawaran.

13. Aplikasi Web Resensi Buku

Minat baca masyarakat Indonesia saat ini mungkin rendah, tetapi tidak dipungkiri ada banyak orang yang masih suka membaca buku. Saat ini situs web yang kerap memposting tentang ulasan buku adalah Goodreads namun lebih banyak buku berbahasa Inggris.

Apa yang membuat aplikasi web ulasan buku menjadi salah satu ide aplikasi web terpopuler?

Aplikasi web ini memungkinkan pembaca untuk membentuk database buku serta berbagi ulasan tentang buku yang telah mereka baca. Memanfaatkan aplikasi, pembaca dapat:

  • Masukkan buku mereka sendiri
  • Masukkan buku yang mereka perlukan untuk dibeli
  • Posting ulasan tentang buku

14. Layanan Profesional Menyediakan Web App

Jika Anda memiliki jaringan yang besar, maka Anda dapat memulai aplikasi web penyedia multiple-service. Dalam jenis platform ini, Anda dapat menawarkan berbagai layanan kepada pengguna dengan bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan.

Urban Clap adalah aplikasi web utama yang menawarkan beberapa layanan beragam pada satu platform. Jenis situs web serupa dapat disajikan untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Dengan jenis gagasan bisnis ini, Anda bisa mendapatkan penyedia layanan yang tak terhitung jumlahnya terhubung dengan mereka yang membutuhkannya dengan mudah dengan imbalan sejumlah biaya dari pemegangnya.

Artikel Terkait  Cara Menginstall Ruby dengan OS Windows untuk aplikasi Desktop dan Web

15. Aplikasi Web untuk Manajemen Alur Kerja

Perusahaan yang sedang dalam konstruksi perlu mengelola banyak informasi yang terkait dengan properti. Mereka harus mengambil sanksi atas aplikasi yang berbeda dari berbagai organisasi pemerintah dan melacak status aplikasi untuk mempercepat prosedur persetujuan.

Dengan Web App manajemen alur kerja yang disesuaikan, Anda dapat mengajukan banding untuk proposal, membuat faktur, mengelola tugas, dan mendapatkan pembaruan tepat waktu tentang persetujuan aplikasi.

Memfasilitasi pelanggan dan karyawan dengan informasi real-time, aplikasi memungkinkan mereka untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mendapatkan persetujuan dari aplikasi apa pun dan melacak pergerakan aplikasi mereka dalam urutan itu.

Itulah ide web app startup yang bisa Anda coba buat yang berguna untuk lebih banyak orang. Jika Anda tertarik untuk mendapat informasi terbaru seputar aplikasi web, jangan lupa kunjungi situs Web App di https://appkey.id/ atau download aplikasi web app di Google Play Store agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Mau Jadi Front End Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya