Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Mobile Programming Mencoba Memahami No-Code Untuk Membangun Prototype Produk

Mencoba Memahami No-Code Untuk Membangun Prototype Produk

-

Pengembangan No Code adalah jenis pengembangan web yang memungkinkan non-programmer dan programmer untuk membuat perangkat lunak menggunakan antarmuka pengguna grafis sebuah prototype produk, alih-alih menulis dari awal sebuah koding.

Gerakan No Code bertumpu pada keyakinan mendasar bahwa teknologi harus memungkinkan dan memfasilitasi penciptaan, bukan menjadi penghalang untuk masuk.

Begitu banyak yang kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari didukung oleh berbagai macam koding. Baik kita sedang memeriksa rekening bank, menyukai foto teman di media sosial atau mencari pakaian baru di situs e-commerce favorit kita, pemrogramanlah yang memungkinkan semua tindakan ini terjadi.

Bagi sebagian besar dari kita yang tidak memiliki pengetahuan dalam menulis kode, gagasan untuk membuat aplikasi web atau membangun situs web tampaknya selalu di luar jangkauan.

Tapi apa yang dulunya merupakan ruang yang hanya bisa dinavigasi oleh programmer dan mereka yang ahli dalam koding, sekarang terbuka untuk semua orang. Pengembangan No Code telah menghilangkan hambatan untuk mengetahui bahasa pemrograman, membiarkan siapa pun mengungkapkan ide-ide mereka.

Di mana pengembangan aplikasi dan aplikasi web dulunya hanya mungkin dibuat dan dikembangkan oleh programmer terampil, platform pengembangan No Code, bersama dengan kekayaan tutorial di luar sana bisa mendapatkan siapa pun dalam perjalanan mereka untuk mendapatkan ide-ide mereka di luar sana. Menjadi non-programmer tidak lagi penting.

No Code hanyalah lapisan abstraksi di atas kode. Artinya, dibutuhkan dasar-dasar kode dan menerjemahkannya ke dalam solusi drag and drop sederhana memungkinkan pembuat konten untuk membangun prototype produk aplikasi dan situs web modern secara visual.

Appkey mungkin merupakan perusahaan yang cocok untuk pengembangan No Code, memberikan semua fungsi HTML, CSS, dan Javascript, tetapi Anda tidak perlu repot mempelajari bahasa pemrograman ini untuk masuk dan mulai membangun aplikasi impian Anda.

Mengapa No Code?

no-code-2

No Code memberi mereka kesempatan bagi yang ingin mengembangkan website atau aplikasi tapi tidak menyukai pemrograman, kesempatan untuk melihat ide-ide mereka menjadi kenyataan. Apa pun tingkat keahlian seseorang, No Code memungkinkan orang mencapai lebih banyak pencapaian lebih cepat.

Ada banyak kasus penggunaan untuk No Code. Ini tidak terbatas hanya untuk membangun situs web. Cara ini dapat digunakan untuk membangun prototype produk aplikasi seluler, aplikasi web, aplikasi suara, perkakas internal, dan untuk otomatisasi tugas.

Tanpa mengetahui satu baris kode, Anda dapat membuat chatbot dengan Voiceflow, menghubungkan beberapa aplikasi dan membangun alur kerja otomatis dengan Zapier dan memanfaatkan Shopify untuk membangun sebuah toko e-commerce.

Platform kode rendah seperti Airtable memungkinkan untuk membangun alat yang disesuaikan untuk tim dalam meningkatkan proses bisnis mereka. Cakupan dari apa yang tidak dapat dilakukan oleh kode pun semakin berkembang.

Pengembang, programmer dan lainnya dengan latar belakang teknis yang lebih dalam, dibebaskan dari beban menulis kode dalam jumlah besar dari awal memungkinkan mereka untuk mendedikasikan waktu mereka untuk proyek yang lebih canggih.

No Code tidak menghilangkan kebutuhan mereka. Akan selalu ada permintaan untuk keahlian mereka dalam menciptakan dan menyempurnakan solusi teknologi.

Pengembang telah membuat begitu banyak nilai bagi dunia. Alat dan platform No Code akhirnya memungkinkan mereka yang tidak memiliki keahlian koding untuk bergabung dengan ide Anda sendiri.

Baik itu mengizinkan desainer untuk mengambil alih sebuah situs, membantu seseorang meluncurkan prototype produk aplikasi bisnis atau hanya membebaskan pengembang untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada masalah yang rumit secara teknis No Code memberdayakan semua orang.

Artikel Terkait  Codeigniter Adalah? Mana yang Lebih Baik Dibandingkan dengan Laravel

No Code menyederhanakan pembuatan prototipe

Prototipe awal dari produk digital seringkali tidak membutuhkan investasi teknik seperti yang mereka lakukan pada tahap peluncuran.

Sejak awal, sesuatu yang sederhana seperti serangkaian gambar yang dirancang dengan baik mungkin cukup untuk mengomunikasikan ide inti kepada calon investor, pengguna awal, dan anggota tim masa depan.

Seiring berkembangnya konsep, semakin banyak kesetiaan akan diperlukan  tetapi meskipun demikian, perusahaan pengembangan seperti Appkey dapat memberikan pengalaman yang sangat kuat yang bisa lebih dari cukup untuk menarik minat dan memvalidasi hipotesis.

Dan begitu Anda siap untuk mulai mendorong ide Anda ke publik, Appkey akan membuatkan aplikasi impian Anda dengan sangat menarik dan sangat efisien untuk halaman arahan, Anda perlu mengomunikasikan proposisi nilai inti Anda dan manfaat lainnya kepada kami.

Lebih sedikit ketergantungan

Setiap orang yang pernah mengelola proyek, terlepas dari disiplinnya, tahu bahwa semakin banyak orang yang Anda butuhkan untuk bekerja, semakin sulit pembagian tugas, pengaturan waktu dan penyiapan anggaran. Proses pengembangan secara tradisional setidaknya bergantung pada:

— Konten
— Desain
— Pemrograman

Dan untuk hasil yang lebih kompleks, engineer mungkin juga diperlukan. Plus, masing-masing dari tiga disiplin ilmu di atas mungkin melibatkan banyak praktisi, sehingga daftar di atas mungkin terlihat lebih seperti:

— Konten (strategis, copywriter, SEO, informasi)
— Desain (desainer UX, desainer UI, desainer interaksi, animator)
— Pemrograman (pengembangan front-end, pengembang konten, dll.)

Dan kami bahkan tidak membahas bagian penelitian, yang seharusnya benar-benar menjadi hal pertama sebelum membuat konten. Kami juga mengabaikan semua pemangku kepentingan dan pakar materi pelajaran yang mungkin perlu Anda libatkan untuk memastikan bahwa konten dan desain memberikan pesan, visual, dan pengalaman keseluruhan yang tepat!

Nilai alat No Code terletak pada kenyataan bahwa pengembang dan insinyur tidak harus terlibat dalam setiap langkah proses pengembangan.

Penulis dan ahli strategi konten, menggunakan platform No Code yang dapat Appkey sediakan, mereka nantinya dapat menggunakan CMS-nya untuk mengumpulkan konten nyata alih-alih dibatasi dengan memasukkannya ke dalam spreadsheet.

Template CMS memungkinkan setiap pemegang kepentingan untuk masuk dan menambahkan konten, dengan gagasan yang lebih baik tentang bagaimana itu akan terstruktur dan terlihat dalam desain yang sebenarnya.

Programmer Appkey dapat memberikan gambaran dalam membangun situs web yang akan memberikan informasi mengenai prototype produk dengan semua HTML, CSS, dan Javascript di tempatnya. Menghilangkan keterputusan antara prototyping dan membuat pengembangan aplikasi lebih cepat.

Artikel Terkait  Pengertian, Fungsi dan Jenis-jenis MVC Pada Framework

Jalur Untuk Meluncurkan Aplikasi Anda Ke Publik Menjadi Lebih Cepat

Dengan platform No Code, tim pemasaran dan desain dapat menerapkan dan menghubungkan formulir apa pun yang diperlukan, alih-alih mencari engineer lagi untuk membuat dan menghubungkan database ke halaman konten dinamis Anda.

Dengan membebaskan tim pemasaran Anda dari ketergantungan pada orang lain untuk membantu mereka menyelesaikan sesuatu, Anda juga membuat jalan untuk meluncurkan lebih cepat dan lebih mudah. Alih-alih menarik pengembang dari pekerjaan prototype produk, desainer Anda dapat menerapkan dan menghubungkan formulir apa pun yang diperlukan.

Fakta bahwa tim yang lebih kecil dapat bergerak lebih cepat daripada yang lebih besar bukanlah hal yang mengherankan  ini adalah kebenaran intrinsik. Untuk lebih jelasnya, ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda dapat melewatkan langkah-langkah penting seperti penelitian, wawancara, atau tinjauan kepada pemegang kepentingan. Langkah-langkah ini mungkin memperlambat proses, tetapi sangat diperlukan, dan sering kali dapat dilakukan secara paralel dengan pekerjaan lain.

Menurunkan biaya produksi

Pengembang dan engineer biasanya berkat pelatihan ekstensif mereka, memegang peran kunci dalam pengembangan produk, dan sebagian besar ​​lebih mahal daripada rata-rata anggota tim pemasaran Anda. Anda tidak hanya menghemat waktu, Anda juga menghemat dana yang berharga.

Mulai dan luncurkan proyek desain web Anda berikutnya dengan cara mudah

Appkey dapat mengembangkan Kanvas visual yang menyediakan gerbang sederhana untuk membuat dan memelihara semua jenis situs web.

Menambahkan unsur-unsur seperti flexboxes dan grid CSS, blok div, dan tombol. Munculkan judul, blok teks, dan tautan teks. Buat dan perbarui koleksi CMS. Tempatkan gambar, sematkan video, dan integrasikan visual. Hal itu dapat Appkey kembangkan untuk Anda

Appkey memungkinkan Anda melangkah lebih jauh dari elemen desain standar. Melalui desainer yang Appkey sediakan, Anda juga dapat membuat animasi yang kaya, interaksi mikro, dan transisi yang menarik. Mengembangkan animasi multi-langkah yang canggih, dan buat berbagai efek yang akan menghidupkan desain Anda. Anda dapat menjaga desain Anda seminimalis mungkin atau diisi dengan tindakan seperti yang Anda inginkan. Appkey memberi Anda kontrol untuk menciptakan aplikasi Anda

Artikel Terkait  Apa itu Underscore JS? Kegunaan Underscore JS untuk Melengkapi jQuery

Aliran web memungkinkan untuk kode khusus

Meskipun banyak yang terjadi melalui interface pengguna visual, Appkey juga memungkinkan menyediakan kode kustom.

Anda tidak pernah dibatasi oleh batasan, melainkan memiliki pilihan yang luas untuk dipilih dalam membuat situs web kustom.

No Code mungkin merupakan langkah pertama dalam mempelajari cara membuat aplikasi tanpa ribet

No Code adalah langkah pertama untuk menulis kode. Appkey tidak pernah mengecewakan apa yang telah mereka kembangkan selama ini. Anda memiliki opsi untuk melihat semua HTML dan CSS yang merupakan kerangka kerja yang menyatukan semuanya.

Setiap perubahan yang Anda buat pada tata letak tercermin dalam kode yang dihasilkan secara real time. Jika Anda tertarik dengan cara kerja kode untuk membuat prototype produk, hubungi Appkey dan kami akan memberi Anda gambaran dan kemudahan untuk mengembangkan aplikasi dan website. Yuk segera hubungi Appkey disini! https://appkey.co.id/


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya