Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Biaya Pembuatan Website Hosting Gratis 2020 | Beberapa Yang Terbaik

Hosting Gratis 2020 | Beberapa Yang Terbaik

-

Banyak di antara kita mungkin berfikir bahwa sebuah web cukup dibuat saja. Tapi kenyataannya tidak. Karena kira memerlukan tindakan pemeliharaan setelah sebuat website dirilis. Akan tetapi biaya pemeliharaan ini bisa jadi adalah pintu pengeluaran tambahan yang seringkali terabaikan sehingga pemilik web kaget ketika developernya men-charge dengan harga tinggi pada bagian ini.

Mengapa demikian? Salah satu factor penentunya adalah hosting yang digunakan. Jadi sebagai solusi untuk menekan harga di sini adalah dengan menggunakan hosting gratis.

Tentu saja untuk mendapatkan hosting gratis namun dengan performa yang cukup baik dan layak untuk menghosting situs kita bukan perkara yang mudah. Kita harus cermat memilih dengan memperhatikan spesifikasi produk yang mereka tawarkan.

Berikut ini saya akan menginformasikan hosting gratis 2020, maksud saya yang bisa kita gunakan di tahun 2020 ini dengan biaya yang murah atau bahkan gratis. Penyedia layanannya berasal dari berbagai negara.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Hosting Gratis 2020 | Ulasan Yang Terbaik

 

hosting-1

Artikel Terkait  Belajar Coding Adalah Investasi untuk Masa Depan | Mengapa?

Sesuai dengan sebutannya yaitu “gratis”, dengan menggunakan layanan ini Anda tidak lagi harus memenuhi kewajiban yang biasanya melekat pada langganan berbayar, Anda biasanya akan dibiarkan menggunakan perangkat Anda sendiri ketika terjadi masalah. Biasanya juga tidak ada penyedia hosting web gratis yang dapat memenuhi standar bahkan dengan layanan berbayar termurah di pasaran.

Satu kenyataan tidak mengenakkan yang harus kita ketahui ketika menggunakan hosting gratisan adalah system keamanannya yang tidak diatur dengan baik.

Saran kami adalah hindari menggunakan layanan hosting web gratis kecuali benar-benar diperlukan. Jika Anda tetap ingin menggunakannya misalnya untuk hanya sekedar testing situs web yang sudah Anda buat, berikut ini adalah daftar pendek kami dari penyedia layanan hosting gratis 2020 terbaik di luar sana.

Pembangun situs web gratis sebenarnya bisa menjadi pilihan yang lebih baik jika Anda hanya ingin mendapatkan kehadiran online dengan cepat dan mudah

1. Infinityfree

 
Hosting gratis ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut yang dapat Anda gunakan untuk menghosting situs web yang Anda buat pada tahun 2020 ini. Adapun spec hosting yang disediakan adalah dengan ruang disk: Tidak terbatas, hosting domain: Tidak Terbatas, lalu lintas bulanan: bandwidth Tidak terbatas, subdomain: tidak terbatas, akun email: 10, akun FTP: 1, database MySQL: 400 dan memberikan waktu pemuatan rata-rata.

Dalam dunia hosting situs web gratis, Infinityfree menonjol karena kelebihan tersebut. Ini memiliki situs web yang dirancang dengan baik yang membuat kesan positif dimana kita cukup mencentang apa yang menjadi pilihan kita pada saat mendaftar sebagai pengguna layanannya.

Layanan ini konon telah berjalan selama lebih dari enam tahun, dan mengklaim memiliki 300.000 pengguna dan menawarkan ruang disk dan bandwidth tak terbatas (dan 50.000 hit harian yang mereka miliki juga sangat murah hati). Anda dapat meng-host domain sebanyak yang Anda inginkan tetapi Anda hanya akan mendapatkan 10 akun email dan satu FTP untuk mengunggah konten Anda.

Tidak ada biaya tersembunyi meskipun statusnya gratis, Anda akan mendapatkan jaminan uptime 99,9% (meski ini bersifat dynamis dan bisa down juga). Installernya bernama Softaculous Script yang populer dengan lebih dari 400 aplikasi.

Selain hosting yang gratis, mereka juga menawarkan paket berbayar murahnya ( Infinityfree Ultimate Premium ) yang serba unlimited dengan hanya $ 6,90 per bulan, ini membuatnya layak bagi kita untuk update ke premium karena kita juga akan mendapatkan akses ke CloudFlare Railgun, yang bisa mengurangi waktu muat secara signifikan.

2. Byethost

 
Byethost bisa dibilang adalah anak perusahaan dari Byet Internet, sebuah perusahaan penyedia hosting, domain, dan layanan reseller yang berlokasi AS. Dengan jutaan situs web yang telah dihosting, Ia mengklaim bahwa layanan hosting gratisnya adalah, “salah satu jaringan paling kuat yang didedikasikan hanya untuk hosting gratis di dunia.” Fitur yang dimiliki oleh hosting ini adalah sebagai berikut:

Ruang disk: 5GB, hosting domain: 1, lalu lintas bulanan: Tidak terbatas, subdomain: 7 | akun email: 5, akun FTP: 1, database MySQL: maksimal 5 buah, dukungan pelanggan yang baik, mudah digunakan meski dengan kapasitas server yang terbatas.

Pengguna diberikan ruang server 5GB, bandwidth bulanan tidak terbatas dan kompatibilitas MySQL / PHP. Mereka juga mendapat manfaat dari dukungan teknis 24/7 dan akses ke komunitas dan basis pengetahuan Byethost. Dan jika Anda tertarik untuk menjadi reseller web hosting gratis 2020, mereka menyediakan entitas terpisah bernama myownfreehost, yang memungkinkan Anda melakukan hal itu.

3. Googiehost

 
Sebuah hosting gratis 2020 yang memberi Anda cPanel dan Cloudflare yang juga disertai dengan fitur-fitur sebagai berikut:

Ruang disk: 1GB, hosting domain: 1, lalu lintas bulanan: tidak terbatas, subdomain: 2

akun email: 2, akun FTP: 2, database MySQL: 2, 100GB data, SSL gratis. Hanya saja situsnya kurang enak dilihat dan system keamanan yang tidak diatur dengan baik.

Anda dapat dengan mudah kebingungan antara Googiehost dengan Googlehost, nama yang mereka gunakan adalah cara yang kurang ajar untuk mendapatkan perhatian. Namun, Googiehost yang sudah beroperasi selama delapan tahun masih tetap menjadi salah satu pilihan yang lebih baik di antara banyak penyedia hosting web gratis lainnya.

Yang mengatakan, situs web perusahaan sedikit menginspirasi kepercayaan. Pemberitahuan hak cipta cetak kecil diperpanjang hingga 2021 daripada 2020, mungkin untuk melindungi terhadap potensi pelanggaran oleh pelancong waktu. 

Tapi, penyedia layanan hosting ini tidak terlalu buruk. Ini adalah satu-satunya penyedia di sini dilengkapi dengan cPanel dan Cloudflare, meskipun dalam bentuk gratis. Namun, harap perhatikan bahwa ketika “koneksi Anda tidak pribadi” yang ditakuti muncul di layar ketika mencoba mengakses cPanel. Itu bukan pertanda baik, karena Chrome mengidentifikasinya sebagai properti “tidak aman”.

Artikel Terkait  Lindungi Diri Anda dari Brute Force Attack | Pengertian & Tips Antisipasi

Dari sekitar lebih dari 165.000 situs yang menggunakan layanan hosting ini, Googiehost mendapatkan keuntungan dari beberapa situs web gratis yang dikonversi menjadi premium. Ditambah dengan beberapa iklan banner di panel kontrol dan di situs webnya sendiri – tetapi tidak di situs pengguna.

4. FreeHostingNoAds

 
FreeHostingNoAds memberikan apa yang tertulis nama web mereka yaitu Hosting web gratis tanpa iklan. Merek dagang ini berada di bawah pengelolaan Runhosting, sebuah penyedia web hosting besar yang menawarkan ruang disk dan lalu lintas tanpa batas hanya seharga $ 2,39 per bulan.

Namun seperti yang diharapkan, FreeHostingNoAds menawarkan sebagian kecil dari apa yang Anda dapatkan dari akun berbayarnya.

Adapun spesifikasi hosting gratis yang kita dapatkan dengan menggunakan layanan mereka adalah 1 GB Disk, 1 domain hosting, 5GB lalu lintas bulanan, 3 subdomain, 1 akun email, 1 FTP dan 1 database MySql.

Sertifikat SSL, yang akan memberi Anda gembok keamanan yang sangat penting di browser, oleh karena itu, mereka menawarkan sertificate SSL seharga $ 30 yang menggiurkan. Panel kontrol, melalui Zacky Tools Installer, sangat terbatas, dengan Grav, WordPress atau Joomla ditawarkan sebagai one click isntallation. Anda dapat menginstal sendiri jika Anda ingin melakukannya – tetapi ingatlah bahwa batas ukuran file hanya 15MB.

Membuat akun baru sangat mudah, namun Anda harus memperhatikan apakah email akunnya akan langsung masuk ke kotak spam? Jika iya, maka ini adalah pertanda bahwa beberapa situs yang di-host oleh FreeHostingNoAds mungkin masuk daftar hitam. Maka itu, tetaplah berhati-hati.

5. 000Webhost

 
Yang kelima adalah 000Webhost , penyedia hosting gratis 2020 ini dioperasikan oleh Hostinger. 000Webhost telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun dengan jutaan pengguna, namun sayangnya ia sering dijadikan target oleh para peretas. Pada 2015, seluruh basis data penyedia diretas dan sekitar 13,5 juta akun yang telah dicuri. Sejak itu, 000Webhost telah sepenuhnya berubah tetapi banyak pengguna masih mengingat tragedy peretasan itu hingga hari ini.

Tidak ada cpanel, walaupun ada tiga cara yang bisa digunakan untuk membangun sebuah situs web: Anda dapat menggunakan pembangun situs web Zyro, atau WordPress, atau hanya mengunggah file Anda sendiri.

Dan karena ini gratis, ia juga tidak ada sertifikat SSL, tetapi yang sedikit mengejutkan adalah tidak adanya subdomain, akun email, serta dukungan melalui tiket (Anda harus rajin berkonsultasi melalui forum yang ada jika Anda mendapatkan masalah).

Kekurangan yang sangat terlihat dari hosting gratis yang mereka sediakan sangat terlihat yaitu ruang disk yang hanya 1GB, 1 hosting domain, lalulintas bulanan hanya 10GB, 1 akun FTP dan database MySql tapi tanpa subdomain dan akun email.

Mereka juga mengklaim bahwa pengguna dapat menginstall 2 situs web di dalam hosting gratis tersebut, tapi kita tidak bisa menjamin proses installasinya bisa berjalan dengan baik. Apalagi akun emailnya ditandai sebagai akun yang mencurigakan oleh google.

6. FreeWebHostingArea

 
Desain situs yang digunakan oleh FreeWebHostingArea boleh saja kurang kekinian, tapi layanan yang mereka sediakan bisa Anda jadikan pilihan jika Anda menginginkan perusahaan web hosting gratis yang dapat memberi Anda bandwidth tidak terbatas (atau setidaknya itulah klaim mereka).

Terlebih lagi, dengan ruang disk 1.5GB, ia menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibandingkan penyedia hosting gratis lainnya. Jika menggunakan layanan mereka, Anda juga akan mendapatkan tiga database MySQL, yang sekali lagi melebihi sebagian besar penyedia hosting gratis pesaingnya.

Kekurangannya hanyalah pada Panel kontrol belum sempurna, dan pada saat pengerjaan, pembuat situs dan penginstal-otomatis tidak berfungsi dengan baik, sehingga setiap pengguna perlu mengunggah file mereka melalui FTP jika mereka ingin membuat situs web sendiri. Sedangkan ukuran file maksimum yang diizinkan pada FreeWebHostingArea adalah 12MB.

Jika tidak puas dengan paket gratis yang ditawarkan, Anda bisa meningkatkan ke paket FreeWHA Basic seharga $ 12 setahun dan Anda dapat menghapus iklan terlepas dari seberapa populer situs itu, bersama dengan lima database MySQL per akun, cadangan basis data satu-klik dan dukungan teknis prioritas.

Artikel Terkait  Contoh Hosting yang ditawarkan Oleh Penyedia jasa Web Host

Mengapa Perusahaan Web Hosting Menawarkan Hosting Gratis?

 

Hosting02

Layanan hosting web gratis biasanya difungsikan sebagai salah satu alat pemasaran untuk produk yang dijual oleh provider server atau software house. Ini mereka jadikan sebagai test server bagi penggunanya, sehingga ketika pengguna menyukai layanan yang disediakan selanjutnya akan berpotensi update kea kun premium berbayar yang mereka sediakan.

Hosting web gratis sebagai alat pemasaran yang berarti bahwa syarat dan ketentuan dapat sering diubah dan karena tidak ada transaksi keuangan, downtime mungkin lebih sering terjadi karena SLA (perjanjian tingkat layanan) tidak ada.

Hosting web gratis hadir dengan sejumlah keterbatasan tentunya. Ruang server, kecepatan situs, lalu lintas, jaminan uptime dan penyediaan cadangan adalah semua fitur yang sering dibatasi, tetapi itu tidak berarti bahwa hosting murah yang baik tidak ada.

Intinya web hosting gratis ada dengan tujuan untuk mengajak penggunanya menggunakan hosting yang berbayar atau dengan harga yang lebih mahal jika pengguna ingin mendapatkan hosting dengan performa melegakan dana man untuk menghosting situs web yang telah dibuat.
[jasa-pembuatan-website]


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya