Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Biaya Pembuatan Website Referensi Image Hosting Gratis Terbaik | Bikin Ngoding Semakin...

Referensi Image Hosting Gratis Terbaik | Bikin Ngoding Semakin Gampang!

-

Perlu menambahkan dan menyimpan foto di website WordPress tapi ruang yang tersisa pada disk komputer Anda sudah sangat tipis? Jika iya, maka Anda bisa menggunakan rekomendasi image hosting WordPress gratis terbaik rekomendasi kami berikut ini!

Memakai image hosting website merupakan solusi terbaik supaya Anda bisa menyimpan banyak gambar di WordPress saat ngoding tanpa perlu khawatir kehabisan space (ruang penyimpanan) di disk komputer Anda.

Pun Anda tidak perlu khawatir, sebab gambar-gambar yang disimpan pada image hosting website masih dapat tampil sempurna dan tidak akan menghabiskan kapasitas dari website. Selain itu, memakai image hosting website juga mampu menjadikan website Anda bekerja dengan lebih cepat dan ringan.

Keberuntungan Anda tak hanya berhenti sampai di sana saja, sebab pada artikel edisi kali ini, kami akan memberikan rekomendasi lengkap image hosting WordPress gratis siap pakai. Yuk daripada berlama-lama menahan rasa penasaran, langsung kita simak bersama rekomendasi image hosting for developers WordPress terbaik dan gratis berikut ini. Selamat membaca!

10 Image Hosting WordPress Gratis Terbaik

image-hosting

Kita telah menyinggung sedikit tentang kegunaan image hosting website guna menunjang proses ngoding website. Selain bahasa pemrograman, server dan kebutuhan lain, image hosting for developers juga merupakan ‘senjata’ yang tak kalah penting untuk disiapkan oleh para developer sebelum memulai ngoding web.

Dengan memakai image hosting website, Anda bisa menyimpan ribuan gambar beresolusi tinggi untuk website tanpa perlu khawatir kehabisan space atau ruang penyimpanan di komputer.

Setiap image hosting website tentunya menyediakan tempat terbaik untuk menyimpan foto, membagi foto, dan mengakses serta memasang foto-foto tersebut ke website milik sendiri secara praktis. Saat ini pun sudah ada banyak sekali image hosting website terbaik dengan aneka tools pengeditan yang bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan performa web buatan sendiri.

Artikel Terkait  Widget Ternyata Juga Terdapat di Website | Ini cara Menambahkannya di WordPress

Penasaran apa saja rekomendasi image hosting website tersebut? Tenang, di bawah ini kami sudah merangkum 10 rekomendasi image hosting website terbaik dan gratis yang bisa Anda coba mulai hari ini:

Imgbox

imgbox

Rekomendasi pertama adalah Imgbox yang bisa Anda akses di: www.imgbox.com. Image hosting website ini memiliki tampilan user interface / antarmuka pengguna yang sederhana. Namun meski demikian, Imgbox mempunyai fitur-fitur hosting image yang sangat lengkap dan bermanfaat untuk memaksimalkan ngoding website.

Selain itu, proses penyimpanan gambar di hosting image website ini juga sangat cepat. Cukup sekali upload gambar, maka gambar tersebut akan tersimpan seterusnya di server hosting alias permanen.

Anda bisa mulai mengupload gambar ke Imgbox tanpa perlu repot sign-up menjadi member. Image hosting website ini tidak menyediakan jumlah minimal atau maksimal gambar yang diupload, hanya saja ukuran gambar yang diunggah harus maksimal sebesar 10MB.

Sayangnya, fitur share gambar di Imgbox masih agak kurang lengkap yakni tidak bisa langsung share foto ke media sosial. Jadi untuk melakukan share, Anda masih harus melakukan share manual via copy-paste URL.

Free Image Hosting

free-image-hosting

Rekomendasi kedua adalah Free Image Hosting yang bisa diakses di https://freeimage.host. Sesuai namanya, image hosting website Free Image Hosting menggratiskan semua layanan hosting imagenya – mulai dari upload, penyimpanan hingga share. Sama seperti Imgbox,  penyimpanan foto Anda pada Free Image Hosting pun tidak akan pernah kadaluarsa meskipun gambar Anda sudah tersimpan selama bertahun-tahun.

Beberapa keunggulan lain dari Free Image Hosting adalah sudah tersedia fitur share hotlinking, bebas simpan ribuan foto, ada kode HTML gratis, bisa langsung share foto dari hosting ke media osial, dan ada versi ekstensi untuk browser Google Chrome. Lengkap sekali, bukan? Namun Free Image Hosting hanya bisa digunakan untuk mengupload file foto berukuran kecil (tidak lebih dari 3MB).

Flickr

flickr

Ingin memakai image hosting gratis yang bisa sekaligus memberi pemasukan/penghasilan uang? Tentu saja bisa! Anda bisa memakai free image hosting bernama Flickr yang dapat diakses di: https://www.flickr.com/explore.

Flickr banyak digunakan sebab ada jutaan karya fotografi terbaik dari fotografer profesional yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan website milik sendiri. Jadi, selain menggunakan gambar-gambar yang tersedia, pun untuk Anda yang mempunyai skill fotografi sebaiknya jangan menyia-nyiakan talenta Anda dengan bergabung di Flickr. Jika ada developer yang tertarik untuk memakai foto Anda, maka ia bisa membayar karya Anda, lho!

Beberapa keunggulan Flickr lainnya antara lain menyediakan tools-tools pengeditan, terkoneksi dengan jutaan user fotografer dari seluruh dunia, lisensi hosting image yang terjamin 100% dengan lisensi Creative Commons, fitur share foto ke media sosial, e-mail dan RSS feed, dan bebas mengupload foto dalam beragam ukuran. Namun maksimal jumlah foto yang bisa Anda upload di Flickr hanya 1000 foto saja.

Artikel Terkait  Fitur Website Perusahaan | Fitur Premium

Postimage

postimage

Di Postimage, Anda bisa langsung mengupload foto setelah sukses mengakses websitenya di: https://postimages.org. Anda bebas mengunggah foto dari harddisk komputer atau URL. Pun Anda juga bisa mengupload 1 foto atau secara kolektif (massal).

Untuk pengguna gratis, foto yang bisa diunggah di Postimage terbatas dalam ukuran 10k x 10k pixel dan 24MB. Setiap foto bebas untuk Anda edit langsung setelah mengunggah menggunakan aneka fitur pengedit yang sudah tersedia di Postimage seperti pengaturan dimensi dan ukuran gambar, hingga tanggal kadaluarsa gambar.

Ya, sayangnya gambar-gambar di Postimage mempunyai tanggal kadaluarsa penyimpanan. Pengguna gratis juga dibatasi untuk mengupload hingga 1000 gambar saja. Namun PostImage masih layak untuk dicoba karena tidak seperti image hosting lain, Postimage punya versi plugin untuk web sendiri.

Use

use

Butuh image hosting yang bisa upload foto banyak sekaligus tapi tanpa periode kadaluarsa? Jika iya, maka Anda harus mencoba image hosting Use di www.use.com. Use menyediakan fitur upload secara massal sampai 100 foto sekaligus. Setiap foto dibatasi ukurannya hingga 8MB, Cukup besar, ya?

Fitur share foto di Use juga sangat lengkap! Anda bisa langsung mengirim link thumbnal HTML atau URL foto yang telah diunggah ke web, e-mail, dan juga media sosial. Image hosting Use juga dilengkapi dengan setting privacy user. Alhasil, Anda bisa semakin bebas, aman dan nyaman untuk mengunggah, mengedit dan menghapus gambar.

Pun gambar-gambar yang Anda simpan juga tidak akan mudah diretas dan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan sistem hosting Use.

ImageBam

imagebam

Sedari tadi kita membahas image hosting yang terbatas pada file foto biasa (.jpg dan .jpeg). Namun image hosting yang satu ini berbeda. Dengan ImageBam, Anda bebas mengupload ratusan gambar dalam aneka format seperti .jpg, .png, .jpeg, hingga animasi .gif.

Agar lebih praktis dalam melakukan upload gambar secara kolektif, Anda bisa mengupload file dalam format ZIP yang ukurannya tak lebih dari 250MB. Sedangkan untuk upload foto satuan, ukuran setiap foto diharapkan tidak lebih dari 10MB.

Namun ImageBam mempunyai sejumlah kekurangan seperti belum mendukung pemberian tautan langsung, besar ukuran file yang terbatas, dan keharusan untuk membuat akun (sign-up) untuk bisa mengupload dan mengedit foto. Jika Anda tetap tertarik untuk memakai layanan ImageBam, silahkan akses hosting image ini di: www.imagebam.com.

Imgur

imgur

Layanan hosting image Imgur cocok menyandang predikat sebagai web hosting image yan sangat unik dan lucu. Hal ini masuk akal mengingat Imgur banyak digunakan oleh para developer untuk menyimpan foto-foto dan animasi lucu alias meme. Alhasil, web hosting image Imgur tampak dipenuhi oleh nuansa humoris dibandingkan web hosting image lainnya.

Tak sedikit juga para developer web yang mencari foto-foto lucu dari image hosting Imgur untuk dipasangkan ke website buatan mereka agar tampak lebih fresh dan unik. Di Imgur pun, Anda tidak perlu repot membuat akun agar bisa mengunggah gambar. Keunggulan Imgur yang lain adalah bisa bebas share gambar memakai kode HTML, hotlink, atau via album.

Namun terdapat aturan pengunggahan gambar yang patut Anda perhatikan di Imgur. Aturan tersebut adalah:

  • Upload video atau animasi maksimal 1 menit (60 detik) dengan ukuran maksimal 200MB.
  • Upload gambar maksimal 50 per jam untuk 1 alamat IP. Ukuran maksimal foto tidak lebih dari 20MB.

Yuk coba akses Imgur sekarang di: https://imgur.com

Dropbox

dropbox

Siapa yang tidak mengenal nama Dropbox? Hampir semua orang mungkin sudah mengenal atau familiar dengan nama Dropbox. Bahkan sampai saat ini, ada lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia yang menggunakan layanan dari Dropbox untuk menyimpan file, termasuk gambar.

Kepopuleran Dropbox bukanlah tanpa sebab. Fitur terbaik Dropbox yang sukses meraih hati masyarakat adalah fitur sinkronisasi foto pada gadget. Cukup dengan mengaktivasi fitur tersebut, semua foto yang tersimpan di album gadget Anda otomatis terupload ke server Dropbox.

Dropbox juga menyediakan layanan penggunaan offline untuk versi aplikasi. Jadi meski tidak ada koneksi internet, Anda tetap bisa menyimpan dan membagikan file ke media sosial atau sesama pengguna Dropbox lain.

Artikel Terkait  Aplikasi Website Terbaik Untuk Membuat Web

Akan tetapi Dropbox versi gratis juga mempunyai kekurangan, yakni hanya bisa digunakan maksimal 2GB saja. Sehingga mau tak mau Anda harus berlangganan untuk bisa menikmati Dropbox dengan penyimpanan unlimited.

Akses website Dropbox di: www.dropbox.com. Atau klik link ini untuk mendownload aplikasi android Dropbox gratis dari Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dropbox.android

500px

500px

Image hosting 500px memiliki sistem kerja yang mirip dengan Flickr. Di sini, Anda bisa terkoneksi dan berkenalan dengan beragam fotografer amatir serta profesional dari seluruh dunia selayaknya di media sosial pada umumnya. Pun Anda tetap bisa mengunggah foto sendiri atau menemukan foto terbaik dari beragam kategori untuk diselipkan ke laman website yang sedang Anda buat.

500px juga menawarkan keuntungan berupa uang asli lewat penjualan foto yang Anda unggah ke website image hosting ini. Setiap lisensi foto telah terjamin 100% aman dan legal oleh pihak perusahaan.

Satu-satunya kekurangan dari 500px adalah jumlah maksimal gambar yang bisa diunggah. Anda dibatasi hanya bisa mengupload 2000 gambar maksimal yang terbagi dalam 7 gambar per minggu. Apabila Anda mau mengupload gambar setiap hari, maka Anda hanya bisa mengunggah 1 gambar saja. Akan tetapi 500px tidak membatasi besar foto yang ingin diupload.

Layanan hosting image 500px bisa diakses pada: www.500px.com.

Google Photos

google-photos

Rekomendasi website image hosting yang terakhir adalah Google Photos. Tak mau ketinggalan dengan perusahaan-perusahaan atau developer lain, Google juga menyediakan layanan image hosting foto untuk website versi gratis.

Layanan hosting image dari Google pun tergolong sangat baik sebab Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan tanpa batas, tanpa kadaluarsa, dan semuanya bebas diakses gratis!

Untuk kapasitas penyimpanan, Google Photos menyediakan kapasitas 15GB bagi gambar-gambar HD / high quality dan penyimpanan unlimited untuk gambar-gambar berkualitas standar.

Semua gambar yang Anda unggah bisa dibackup secara gratis tanpa peduli jumlah foto yang tersimpan. Keunggulan lain dari Google Photos adalah tersedia fitur editing foto yang super lengkap untuk menyempurnakan tampilan gambar yang Anda unggah dan simpan.

Tertarik untuk mencoba Google Photos? Langsung akses dan simpan gambar Anda di Google Photos via link: https://www.google.com/photos/about/. Download juga Google Photos versi aplikasi Android secara gratis di: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.photos

Bagaimana, sudahkah Anda menemukan pilihan image hosting website terbaik sekaligus yang paling pas untuk web Anda? Demikianlah pembahasan kali ini tentang rekomendasi image hosting for developers yang bisa Anda gunakan secara gratis. Terima kasih sudah mengikuti artikel edisi kali ini! Semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat.

Jangan lupa untuk mengecek artikel menarik, informatif dan berwawasan luas seputar dunia IT lainnya dari Appkey.id. Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya