Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website 8 Hal Penting Mendasar yang Harus Dipahami Sebelum Membuat...

8 Hal Penting Mendasar yang Harus Dipahami Sebelum Membuat Website Bisnis Online

-

Website bisnis adalah hal penting bagi bisnis zaman sekarang. Tanpa website bisnis online, Anda akan lebih sulit dalam mengembangkan usaha. Website bisnis online pun nyatanya bisa mendatangkan omset 2x lipat lebih banyak dibandingkan usaha tradisional. Namun sudahkah Anda tahu betul apa saja yang harus ada dalam sebuah website bisnis online yang baik?

Kabar gembiranya, sekarang sudah ada banyak jasa pembuatan website bisnis Indonesia yang murah dan praktis. Cukup gunakan saja jasa mereka supaya Anda tidak perlu repot belajar sistem coding komputer ataupun cara membuat website bisnis yang ribet.

Meski begitu, tetap ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui 7 hal penting mendasar dari sebuah website bisnis online. Informasi ini akan membantu Anda jadi lebih selektif ketika memilih jasa pembuatan website bisnis Indonesia yang bagus. Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah dalam mengelola usaha online ke depannya dengan website karena sudah mengenal fitur-fiturnya.

Jadi, apa sajakah ketujuh hal penting yang wajib ada dalam sebuah website bisnis online itu? Mari simak selengkapnya dalam artikel tips cara membuat website bisnis jitu dari MARKEY berikut ini. Selamat membaca!

Jangan Lewatkan, Inilah 7 Karakteristik Penting dari Sebuah Website Bisnis Online

rancangan website

Anda sedang mencari jasa pengembang website terbaik? Hati-hati lho, terutama ketika Anda mendapat tawaran pengembangan website bisnis super murah meriah. Jangan langsung tergiur karena saat ini ada banyak jasa pengembang website bisnis Indonesia yang ternyata bodong dan abal-abal.

Atau mungkin Anda sekarang sudah punya website bisnis sendiri, tetapi rasanya web tersebut belum optimal menciptakan penjualan? Bisa jadi website bisnis Anda belum dilengkapi dengan 7 elemen penting mendasar berikut ini:

1. Bisa Diakses dengan Baik di Smartphone (Mobile Friendly)

Saat ini, mayoritas toko online atau e-commerce membangun platform usaha secara mobile friendly. Yang dimaksud dengan mobile friendly adalah bisa dijalankan dengan baik melalui smartphone. Gagasan website mobile friendly muncul mengingat masyarakat modern kekinian lebih suka mengakses informasi via smartphone ketimbang desktop (laptop dan komputer).

Dulu, orang-orang harus membuka desktop untuk bisa mengunjungi berbagai website, termasuk website toko online. Hal ini wajar saja mengingat koneksi internet dulu masih terbatas dan hanya bisa dilakukan dengan laptop dan komputer. Tetapi saat ini sudah ada banyak smartphone canggih yang dilengkapi koneksi internet kencang. Akibatnya orang-orang mulai beralih mengakses informasi dari smartphone masing-masing.

Untuk itulah website bisnis Anda memerlukan penyesuaian agar bisa dikunjungi konsumen dari mana saja baik itu laptop, komputer, tablet ataupun smartphone. Website bisnis adalah tempat terjadinya transaksi Anda dengan konsumen. Bayangkan jika konsumen tidak bisa mengakses website bisnis Anda dari smartphone mereka, apakah mereka masih mau datang lagi ke toko Anda? Sudah pasti tidak.

Oleh sebab itu, pastikan jika website bisnis Anda sudah bersifat mobile friendly. Jangan sampai ketika dibuka dari smartphone, susunan tata letak website Anda berantakan dan hancur lebur.

Artikel Terkait  Lupa Pass Gmail (Google Mail)? Ini Solusinya!

2. Dilindungi Sistem Keamanan yang Baik

Syarat wajib berikutnya dari sebuah website bisnis adalah harus dilindungi oleh sistem keamanan terbaik. Siapa yang mau berbelanja di toko Anda kalau masyarakat tahu data-data sensitif mereka rawan dicuri? Jelas tidak ada.

Sebuah website yang rawan dibobol hacker pastinya akan mengancam kenyamanan konsumen untuk berbelanja di sana. Bukan tidak mungkin hacker bisa meretas sistem website Anda untuk mendapatkan informasi penting berharga seperti nomor seri dan PIN kartu kredit dan debit, identitas konsumen, alamat, dan lain sebagainya.

Supaya konsumen percaya dan mau belanja di toko Anda, pastikan kembali website bisnis Anda sudah dilengkapi hal-hal berikut:

  • Enkripsi TLS (Transport Sockets Layer) 256-bit. TLS berguna untuk melindungi seluruh aktivitas pengunjung website, mulai dari mulai mengakses sampai akhirnya meninggalkan web. Gunakan TLS standar versi 1.2 dan sistem browser yang mendukung TLS tersebut.
  • HTTPS (Hypertext Transport Protocol Secure). Anda bisa mengombinasikannya juga dengan HTML (Hypertext Markup Language) dan TLS. HTTPS jauh lebih baik daripada HTTP biasa. Website yang masih menggunakan HTTP juga kerap ditandai oleh Google Chrome sebagai website “tidak aman” (non-secure).
  • Perlindungan sistem pembayaran seperti plugin keamanan. Plugin keamanan bisa dipasang pada halaman check out sistem website. Pemasangan plugin bisa meningkatkan sistem keamanan website Anda, khususnya ketika transaksi terjadi.
  • 3. Update Website Secara Berkala

    Banyak orang awam mengira bahwa website hanya sekali dibuat dan sudah bisa digunakan begitu saja untuk selamanya. Kenyataannya tidak demikian. Sama seperti aplikasi pada smartphone, website bisnis Anda memerlukan update secara berkala.

    Jadi Anda perlu berhati-hati dalam memilih jasa pengembang website Indonesia. Tidak semua jasa pengembang web lokal menyediakan layanan update website secara berkala. Ada juga yang membebankan biaya tambahan untuk setiap kali Anda mengupdate website.

    Padahal proses update website sangat penting bagi pebisnis online. Melalui update web, Anda bisa meningkatkan keamanan website atau memperbarui fitur-fitur yang ada di dalamnya demi memaksimalkan pelayanan konsumen.

    Tetapi Anda juga tidak perlu langsung berkecil hati, karena masih ada jasa pengembang yang menyediakan layanan update website sesuka hati yakni APPKEY Indonesia. Di APPKEY, Anda bebas membuat website atau aplikasi 1x saja, dan sudah bisa langsung mendapat bantuan update gratis seumur hidup dari para programmer profesional. Menarik, bukan? Hubungi layanan APPKEY untuk info selengkapnya di sini.

    4. Kecepatan Performa Website

    Pernahkah Anda merasa jengkel karena perlu menunggu sangat lama untuk mengakses sebuah website? Lebih dari 90% orang memilih untuk langsung meninggalkan website yang perlu waktu sangat lama untuk loading. Jika website bisnis online Anda akhir-akhir ini sepi, bisa jadi penyebabnya adalah kecepatan performanya yang buruk.

    Sebuah website bisnis yang ideal harus bisa me-loading halaman dan memberi respon dalam kurun waktu kurang dari 100 milisekon (ms). Semakin cepat website menyelesaikan loading maka akan semakin baik.

    Sebelum terlambat, sebisa mungkin lakukan pengecekan mulai sekarang. Cari tahu juga berapa kecepatan website Anda ketika di-loading dari desktop ataupun smartphone. Jangan sampai konsumen memilih kabur ke toko lain hanya karena toko Anda kelamaan loading!

    5. Bisa Disambungkan ke Aplikasi Tambahan

    Nyatanya, berbisnis online akan memerlukan beberapa aplikasi bantuan tambahan atau plugin. Aplikasi-aplikasi tambahan diperlukan untuk memperlancar kinerja bisnis Anda.

    Semisal ketika Anda ingin melakukan strategi e-mail marketing. Supaya tidak repot saat mengumpulkan alamat e-mail konsumen, Anda bisa memasang sejumlah plugin khusus e-mail marketing di website. Ada juga beraneka jenis plugin lain yang bisa membantu Anda dalam berbisnis, semisal plugin keranjang belanja, plugin keamanan dan pelindung check out, dan lain-lain.

    Plus, Anda juga bisa saja menghubungkan website ke aplikasi sosial media supaya konsumen dapat lebih mudah menemukan toko Anda. koneksikan website ke berbagai sosmed yang sedang populer, misalnya Instagram bisnis, Facebook page, Twitter, dan lain-lain.

    6. Dukungan Tim IT Profesional

    dukungan-tim-IT

    Cara membuat website bisnis termudah adalah dengan menggunakan jasa pengembang website profesional. Untuk itu, Anda perlu memastikan kalau jasa pengembang web pilihan Anda selalu didukung oleh tim IT profesional.

    Ada banyak sekali kegunaan dari sebuah tim IT profesional ini. Mulai dari membantu memperbaiki error, melakukan update, membuat laporan performa website, hingga menganalisis berbagai permasalahan di website dan merumuskan solusinya. Anda juga bisa saja untuk berkonsultasi dengan tim support ini untuk memudahkan mencapai target bisnis.

    Memastikan adanya dukungan tim IT profesional ini amat penting, khususnya jika Anda tidak tahu sama sekali seputar dunia website. Namun lagi-lagi tidak semua jasa pengembang web menyediakannya, apalagi secara gratis. Ada juga yang menyediakan jasa konsultasi berbayar dan terbatas untuk 1 sesi.

    Akan tetapi APPKEY Indonesia membuka sesi konsultasi gratis kapan saja untuk Anda yang masih punya masalah dengan pengelolaan website bisnis. Anda bisa mulai mengubungi tim APPKEY dari sekarang di sini.

    Artikel Terkait  Mau Jadi Programmer, Haruskah Pilih Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak?

    7. Dilengkapi Sistem Cloud Hosting yang Baik

    Agar bisa bekerja, sebuah website pasti akan memerlukan sistem cloud hosting. Cloud hosting akan menjadi tempat penyimpanan online untuk berbagai data yang Anda unggah ke website bisnis. Dengan penyimpanan cloud hosting, Anda bisa menyimpan berbagai teks, gambar, berkas ataupun video dengan kapasitas tak terbatas.

    Ada cukup banyak jenis cloud hosting yang bisa Anda pakai, contohnya seperti Google Drive, Microsoft, Amazon, Dropbox dan lain-lain. Tetapi cukup banyak juga jasa pengembang web yang langsung mengatur sistem cloud hosting untuk setiap web bisnis yang mereka buat.

    1 Cara Membuat Website Bisnis dengan Praktis untuk Pemula

    Ada begitu banyak poin yang harus dilakukan supaya website bisnis Anda berjalan dengan lancar dan mendatangkan untung maksimal. Untuk Anda yang ingin serba praktis dan murah, ada 1 cara membuat website bisnis terbaik yang cocok: serahkan semuanya pada layanan APPKEY.

    APPKEY adalah perusahaan pengembang website bisnis Indonesia yang siap membantu menuntaskan apapun permasalahan Anda. Mulai dari membuat website atau aplikasi bisnis, konsultasi dengan tenaga ahli profesional, hingga layanan perbaikan dan update toko online yang mumpuni.

    Anda tidak perlu lagi mencari berbagai cara membuat website bisnis yang rumit. Cukup hubungi APPKEY sekarang, selebihnya Anda bisa langsung mendapatkan web toko online idaman dalam sekejap!

    Mengapa Anda harus mencoba layanan APPKEY? Beberapa keuntungan dari APPKEY untuk Anda adalah:

    • Didukung oleh tim IT handal berpengalaman yang siap membantu Anda kapan saja darimana saja.
    • Bisa membuat beraneka jenis website untuk beragam industri atau jenis bisnis. Mulai dari bisnis fashion, kuliner, kesehatan, reseller, hingga website B2B (business to business).
    • Bebas sesuaikan fitur dan tampilan dari website supaya sesuai dengan karakteristik atau reputasi usaha.
    • Website 100% dijamin mobile friendly dan berperforma cepat. Semua website akan diuji terlebih dahulu sebelum akhirnya dirilis untuk dipakai berbisnis.
    • Dilengkapi sistem keamanan canggih yang selalu diperbaharui untuk mencegah peretasan hacker. Selain itu, web Anda juga bisa dilengkapi dengan fitur multi-bahasa supaya bisa diakses oleh konsumen internasional.

    Nah, menarik sekali bukan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan APPKEY? Jadi jangan buang-buang kesempatan Anda untuk mengembangkan website bisnis online terbaik bersama kami! Yuk hubungi APPKEY sekarang di https://appkey.co.id/ dan langsung mulai masa kejayaan toko online Anda dengan kami. Sampai jumpa di APPKEY!


    Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
    PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

    Jasa Pembuatan Aplikasi

    Jasa Pembuatan Website

    Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

    Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya