Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Wordpress Memaksimalkan Kualitas Web Olshop dengan Plugin Gratis Wordpress

Memaksimalkan Kualitas Web Olshop dengan Plugin Gratis WordPress

-

Dulu, membuat website memang terkesan sangat sulit atau bahkan mustahil bagi masyarakat awam. Jika ada pihak yang mampu memfasilitasi pembuatan dan pemaksimalan website pun, biasanya harganya akan sangat mahal. Namun hal tersebut sudah bukan masalah lagi saat ini. Sekarang, siapa saja bisa membuat dan memaksimalkan website toko onlinenya sendiri dengan mudah menggunakan plugin free WordPress.

WordPress terkenal sebagai platform basis terbaik untuk mengembangkan sebuah website e-commerce (online shop). Pembuatan website online shop dengan WordPress terkenal murah, mudah, dan praktis. Meski begitu, tanpa memakai aneka tools atau plugin yang tepat, maka website olshop WordPress Anda tidak akan berjalan dengan baik.

Apa itu plugin? Sederhananya, plugin adalah software-software yang sengaja ditambahkan agar kita bisa menjalankan fitur-fitur tambahan di website. Dengan plugin free WordPress, Anda bisa memproteksi website dari spam, menyediakan fasilitas daftar riwayat pembelian konsumen, mempermudah check out dan pemberian diskon belanja, serta masih banyak lagi.

Yuk kita cari tahu apa saja plugin free WordPress terbaik yang bisa Anda pakai untuk memaksimalkan performa website olshop! Mari langsung menyelami pembahasan pertama dari kami berikut ini tentang download plugin gratis WordPress. Semuanya sudah kami rangkum khusus untuk Anda. Selamat membaca!

5 Rekomendasi Plugin Terbaik untuk Olshop | Lengkap, Gratis, Terpraktis

wordpress2

WordPress memang sangat terkenal sebagai platform terbaik untuk membuat aneka website, terutama website online shop atau e-commerce. Pemakaian WordPress untuk membuat website e-commerce pun selalu menjadi pilihan karena cara pembangunan serta pengaplikasiannya yang mudah. Anda cukup men-download plugin gratis WordPress, menginstal, dan melakukan kustomisasi seperlunya saja.

Ingin tahu apa-apa saja plugin free WordPress rekomendasi terbaik dari kami yang bisa Anda coba gunakan untuk mendirikan website toko online? Yuk langsung simak pembahasannya satu per satu berikut ini disertai link downloadnya!

Artikel Terkait  Pedoman Teknik Jitu Web Scraping Python untuk Pemula

WooCommerce

Plugin free WordPress pertama adalah WooCommerce. Tentunya nama WooCommerce sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis online, bukan? WooCommerce sangat terkenal di kalangan pebisnis online dan optimasi web e-commerce, sebab plugin ini bersifat serbaguna dan mudah untuk diaplikasikan ke website.

Dengan plugin free WordPress WooCommerce, Anda bisa serta merta mengubah WordPress biasa menjadi sebuah toko online untuk aneka produk, baik produk online (digital) ataupun produk fisik. Ada beragam fitur mendasar ala e-commerce yang juga disediakan oleh WooCommerce, seperti proses pembayaran digital, ekspedisi pengiriman, check out dan invoice, serta lain sebagainya. WooCommerce dapat diinstal serta dimaksimalkan penggunaannya ketika Anda memakai hosting khusus e-commerce.

WooCommerce pun semakin digemari masyarakat pebisnis online karena bersifat fleksibel, cocok untuk segala jenis toko online (baik yang baru berdiri atau berskala besar dan sudah mempunyai nama), bisa diupgrade untuk mendapatkan aneka ekstensi tingkat lanjut dari plugin ini.

Di plugin ini pun Anda bisa menemukan ratusan ekstensi atau add-ons dari WooCommerce untuk memaksimalkan fitur-fitur dalam website. Selain itu, plugin ini tentunya bersifat gratis! Tidak sabar ingin mencoba WooCommerce?

Dapatkan plugin free WordPress WooCommerce di: https://wordpress.org/plugins/woocommerce/

Jigoshop

Selain WooCommerce, ada juga plugin free WordPress Jigoshop. Plugin Jigoshop mempunyai tampilan yang super user-friendly, sehingga siapapun bisa mengaplikasikan dan cepat menguasai pengaturan pada plugin ini. Termasuk Anda yang mungkin tidak mempunyai pengalaman mendirikan e-commerce atau baru dalam proses belajar.

Plugin free WordPress Jigoshop ini pun menyediakan proses setup instan dalam beberapa menit saja. Selain itu, Anda bisa menemukan aneka fitur yang intuitif, bervariasi, dan berdaya guna tinggi untuk memaksimalkan penjualan online di website. Beberapa fitur user pengelola toko yang disediakan oleh plugin Jigoshop antara lain laporan penjualan real time, laporan stok barang, dan data-data analisis kunjungan toko. Lengkap sekali, bukan?

Dapatkan plugin free WordPress Jigoshop di: https://wordpress.org/plugins/jigoshop/

Cart66

Ingin plugin e-commerce WordPress yang tak hanya optimal, tetapi juga mempunyai daya keamanan tinggi? Plugin Cart66 adalah jawaban terbaiknya untuk Anda. Plugin Cart66 mampu memberikan proteksi yang mumpuni jika toko online Anda menyediakan layanan pembayaran via kartu kredit. Semua transaksi akan diamankan oleh Cart66, sehingga tidak mungkin akan terjadi kebocoran data kartu kredit sama sekali.

Cart66 juga menyediakan aneka fasilitas lain seperti memberikan layout khusus untuk penjualan produk digital dan fisik, kolom khusus donasi sehingga website toko online Anda dapat sekaligus membantu masyarakat umum, dan pelayanan khusus untuk konsumen loyal.

Dapatkan plugin Cart66 di: https://cart66.com/

Artikel Terkait  Apa Itu VPN Private? Kegunaan dan Fungsinya

MemberPress

wordpress1

Selanjutnya adalah plugin MemberPress yang sangat unik dibandingkan plugin-plugin WordPress lain. Plugin MemberPress bekerja dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan WooCommerce, Jigoshop dan Cart66. Di MemberPress, Anda bisa mendapatkan uang dengan membuat sebuah website membership atau bersifat keanggotaan.

Jadi dengan kata lain, plugin MemberPress tidak berfokus pada penjualan produk fisik. Jika Anda menggunakan plugin MemberPress, maka Anda bisa mengubah website biasa Anda menjadi website khusus yang dapat diakses oleh para member web Anda.

Pun Anda bisa turut serta menetapkan biaya pendaftaran untuk anggota baru yang hendak berlangganan konten-konten website Anda. Semakin ramai website Anda, maka keuntungan yang didapat akan semakin besar.

Plugin ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki skill di bidang jasa seperti content creator, copywriter, desainer grafis, dan seterusnya. Sebab, konten Andalah yang akan menjadi “produk jualan” di website Anda.

Beberapa fitur menarik yang bisa Anda aktivasi dengan MemberPress antara lain multiple membership tiers serta afiliasi. Fitur multiple membership tiers memungkinkan Anda untuk membuat suatu komunitas tertutup dan eksklusif, atau memberikan diskon khusus terhadap konten-konten premium. Sedangkan fitur afiliasi dapat dijalankan agar website Anda semakin mendapatkan banyak traffic.

Di samping itu terdapat pula banyak opsi web analytics, tutorial, insight mendalam, dan aneka add-ons untuk semakin mengoptimalkan performa website dan posisinya dalam perangkingan SEO. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan plugin MemberPress?

Download plugin MemberPress gratis di: https://memberpress.com/

Easy Digital Downloads

Rekomendasi plugin WordPress terbaik yang terakhir adalah Easy Digital Downloads. Plugin ini cocok untuk Anda yang tengah merintis bisnis aneka produk digital dan fisik secara mudah serta maksimal. Jika mengaktivasi plugin Easy Digital Downloads, Anda bisa mengupload aneka item konten jualan semudah mempostingnya di WordPress saja.

Namun konten-konten Anda juga dapat sekaligus tersimpan di tempat penyimpanan eksternal seperti Dropbox dan Amazon S3. Jadi, andai kata suatu hari terjadi hal tak diinginkan pada web WordPress Anda, maka data-data dan konten jualan Anda akan tetap aman.

Fitur-fitur menarik lain dari Easy Digital Downloads antara lain tersinkronisasi dengan mailing list, sistem afiliasi dengan website dan media sosial eksternal, fasilitas pembayaran yang aman plus riwayat pembayaran konsumen, serta tampilan layout yang bebas dikustomisasi sesuai dengan tema dari olshop. Dengan Easy Digital Downloads, Anda bebas menjadikan layout website olshop Anda sehingga tampak menarik, profesional, dan elegan sesuka hati.

Plugin Easy Digital Downloads dapat didownload dan digunakan secara gratis. Namun terdapat sejumlah add-ons yang hanya bisa dinikmati jika Anda memilih untuk membayar (versi premium). Akan tetapi pembayaran yang Anda lakukan untuk tambahan add-ons di Easy Digital Downloads ini masih worth it, sesuai dengan kelancaran bisnis online via website yang Anda jalankan nantinya.

Artikel Terkait  Perbedaan Hosting dan Domain (Lengkap)

Tidak percaya? Yuk coba buktikan sendiri dengan mendownload plugin Easy Digital Downloads di: https://wordpress.org/plugins/easy-digital-downloads/

Demikianlah pembahasan kali ini tentang download plugin gratis WordPress. Sebagai catatan, Anda tidak perlu mencoba semua plugin di atas sekaligus. Anda bisa memilih plugin yang dirasa paling dibutuhkan saat ini, kemudian mencobanya satu demi satu. Pemanfaatan plugin satu per satu pun akan lebih memudahkan Anda untuk mempelajari dan terbiasa dengan pengoperasiannya pada website online shop Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai di sini. Temukan lebih banyak pembahasan menarik, informatif dan unik lainnya tentang pengelolaan bisnis online hanya dari website Markey! Sampai jumpa lagi.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya