Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Maintenance 13 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik di Tahun Ini

13 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik di Tahun Ini

-

Ponsel pintar telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, orang tidak lagi menggunakannya hanya untuk komunikasi. Sebaliknya, mereka menyimpan sebagian besar informasi sensitif di ponsel mereka.

Tapi, di era kebocoran data dan ancaman terus-menerus terhadap privasi Anda, apakah aman menyimpan data pribadi Anda di ponsel? Ya, tidak kecuali Anda menjaganya dengan beberapa aplikasi keamanan seluler yang kuat apalagi jika itu adalah aplikasi anti virus gratisan terbaik.

Berikut adalah daftar anti virus gratisan terbaik untuk smartphone Android tahun 2021 yang tersedia di Google Play Store.

Daftar aplikasi anti virus gratisan terbaik di Android ini tidak dalam urutan preferensi, dan hanya kompilasi. Anda disarankan untuk memilih satu sesuai kebutuhan Anda.

13 Aplikasi Anti virus Android Terbaik untuk Tahun Ini

software-antivirus-1

  1.  Avast Anti virus

Avast melindungi banyak pengguna di seluruh dunia pada berbagai platform, dan saat ini, Avast adalah pemindai malware dan anti virus gratis terbaik Android peringkat teratas, menurut AV-Test. Dengan satu ketukan, mesin anti virus memindai aplikasi dan trojan yang berbahaya atau terinfeksi dan memberikan perlindungan lengkap terhadap spyware dan virus.

Ini memiliki beberapa pembelian dalam aplikasi yang dengannya Anda dapat menghapus iklan dan mengakses fasilitas penguncian aplikasi, bersama dengan beberapa fitur canggih lainnya seperti keamanan SIM, perangkap kamera, dll.

Namun, versi gratis Avast untuk Android memiliki beberapa fitur keren untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh kepada virus dan ancaman lain yang dapat memengaruhi smartphone Anda. Dengan semua fitur fantastis ini, keamanan Avast Mobile adalah pesaing yang layak untuk anti virus gratisan terbaik untuk smartphone Android.

Fitur Khusus Avast Anti virus

  • Wawasan aplikasi untuk melihat waktu yang Anda habiskan di setiap aplikasi
  • Pembersih sampah untuk menghapus cache dan file sisa
  • Gudang foto untuk mengamankan foto dari akses yang tidak diinginkan
  • Pelindung web untuk penjelajahan web yang aman

2. BitDefender

Bitdefender Anti virus Free adalah alat anti virus gratisan terbaik yang tangguh yang menawarkan perlindungan virus untuk Android. Ini adalah salah satu aplikasi keamanan terbaik untuk Android yang menggunakan teknologi pemindaian, yang menghasilkan kemampuan pemindaian super cepat. Akibatnya, ini tidak memperlambat perangkat Anda atau menguras baterai Anda.

Apa yang membuat BitDefender menjadi pesaing yang layak untuk menjadi aplikasi keamanan Android terbaik adalah ia juga menawarkan perlindungan waktu nyata dan memindai aplikasi saat diinstal.

Bitdefender juga memiliki versi berbayar (Bitdefender Mobile Security & Anti virus), yang memberi Anda uji coba gratis selama 14 hari. Untuk mengakses fitur yang lebih canggih dari Bitdefender seperti Malware scanner, privasi akun, keamanan web, Anti-theft, dan App locker, Anda dapat mencoba versi berbayar.

Fitur Khusus dari Bitdefender Anti virus Free

  • Buka kunci pintar untuk membuka aplikasi saat terhubung ke Wi-Fi tepercaya.
  • Perlindungan web untuk memindai adware, malware selama browsing
  • Dukungan untuk perangkat Android Wear

Artikel Terkait  Apa Itu Bounce Rate? Berikut Cara Meningkatkannya

3. Norton Mobile Security

Versi terbaru perangkat lunak anti virus Norton menawarkan fitur keamanan Android yang mengesankan bahkan dalam versi gratisnya. Aplikasi ini sebagian besar memberikan tingkat deteksi 100% dan menghapus malware, spyware, atau virus Android yang dapat memperlambat perangkat Anda.

Ini dapat memicu alarm untuk menemukan perangkat Anda yang hilang, mengunci perangkat Anda dari jarak jauh untuk mencegah pencurian data, atau memblokir panggilan atau SMS yang tidak diinginkan.

Ini memiliki aplikasi terpisah seperti pengunci aplikasi dan pengelola kata sandi yang tersedia secara gratis di Play Store. Fitur premium lanjutan tersedia untuk masa percobaan 30 hari.

Secara keseluruhan, Norton Security tidak diragukan lagi adalah salah satu aplikasi paling andal ketika mempertimbangkan anti virus terbaik untuk smartphone Android di tahun 2020.

Fitur Khusus Norton Mobile Security

  • Pemindaian Wi-Fi untuk memberi tahu Anda tentang koneksi yang tidak aman
  • Penelusuran Aman untuk menandai situs web yang tidak aman saat menjelajah
  • Pemblokiran panggilan untuk mematikan spam dan panggilan yang tidak diinginkan
  • Sneak Peek untuk mengklik foto seseorang yang mengakses perangkat Anda tanpa otoritas

4. AVG AntiVirus

AVG Anti virus adalah alat perangkat lunak anti virus tangguh yang dikembangkan oleh AVG Technologies, yang merupakan anak perusahaan perangkat lunak Avast.

AVG menampilkan fitur standar yang diperlukan dalam aplikasi anti virus gratisan terbaik dan keamanan internet modern seperti pemindaian berkala, keamanan Wi-Fi, pembersih sampah, penguat ram, pemblokir panggilan, penghemat daya, dll.

Beberapa fitur yang sangat berguna dari aplikasi anti virus Android ini hanya tersedia untuk masa percobaan 14 hari.

Fitur Khusus AVG Anti virus

  • Anti virus mesin ganda untuk menghapus virus dan konten berbahaya lainnya
  • Fitur peningkatan kinerja untuk memperpanjang masa pakai baterai
  • Kubah foto untuk mengunci foto
  • Agen pengawas untuk mengambil foto dan merekam audio dari jarak jauh dari telepon melalui situs web.

Berikut link download aplikasinya di Google Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.antivirus

5. Sophos Intercept X

Di masa lalu, Sophos telah menjadi pemenang penghargaan AV-TEST – Institut Keamanan TI Independen. Ini adalah aplikasi anti virus gratisan terbaik untuk Android, yang tidak menampilkan iklan apa pun dan kaya akan fitur.

Selain perlindungan malware yang tepat, Anda dapat memiliki akses ke fitur-fitur seperti perlindungan kehilangan dan pencurian, pengunci aplikasi, penasihat keamanan yang memberi Anda saran tentang cara meningkatkan keamanan perangkat, pemblokir panggilan, pengautentikasi, dll.

Aplikasi ini adalah salah satu pemindai virus terbaik untuk Android yang melindungi dari malware, virus, dan trojan yang dapat menghambat kinerja ponsel cerdas Anda.

Fitur Khusus Sophos Intercept X

  • Pemfilteran web untuk memblokir situs web berbahaya
  • Lindungi aplikasi dengan kode sandi
  • Wi-Fi security untuk melindungi Anda dari pengintaian oleh hacker
  • Perlindungan panggilan untuk memblokir panggilan spam

6. Kapersky Mobile Anti virus

software-antivirus-2

Kaspersky adalah aplikasi keamanan luar biasa dan salah satu aplikasi anti virus gratisan terbaik untuk Android. Anda dapat memilih versi gratis dengan pembelian fitur premium dalam aplikasi atau versi berbayar. Versi gratisnya menampilkan pemindaian manual aplikasi untuk malware dan virus.

Fitur versi premiumnya mencakup perlindungan waktu nyata, anti-pencurian, anti-phishing, dan pengunci aplikasi untuk memberikan perlindungan ekstra ke aplikasi penting Anda. Anda dapat mengakses semua fitur premium dalam uji coba gratis selama 30 hari.

Fitur Khusus dari Kaspersky Mobile Anti virus

  • Filter panggilan untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan dan spam
  • Temukan ponsel saya untuk menemukan ponsel Anda jika hilang
  • Aplikasi latar belakang memeriksa untuk memeriksa malware di aplikasi yang diunduh
  • Perlindungan yang kuat terhadap virus, trojan, dan malware

7. Trend Micro Mobile Security

Trend Micro relatif baru di dunia anti virus gratisan terbaik untuk Android tetapi tidak lemah. Faktanya, Trend Micro adalah salah satu organisasi keamanan siber paling tepercaya di dunia, dan kami telah melaporkan banyak kali kepada para peneliti.

Aplikasi Android melindungi pengguna dari serangan jahat, phishing, serangan penambangan kripto, yaitu, pada dasarnya semua yang Anda harapkan dari anti virus ponsel terbaik. Ini memindai aplikasi untuk aktivitas berbahaya sebelum dipasang di telepon.

Aplikasi Trend Micro berupaya keras untuk melindungi pengguna dari penipuan dan pencurian perbankan. Ia juga menawarkan perlindungan terhadap situs web berbahaya dan pemindai privasi untuk Facebook.

Fitur Khusus Anti virus Trend Micro

  • Perlindungan terhadap aplikasi perbankan dan belanja palsu
  • Pemeriksa Wi-Fi untuk memeriksa koneksi yang tidak aman.
  • Pemindai privasi untuk menemukan aplikasi yang menyalahgunakan data pribadi
  • Memindai URL dan situs web saat menjelajah

8. McAfee Mobile Security

McAfee telah memenangkan banyak penghargaan sejak dirilis. Sebagian besar fitur lanjutan seperti fitur anti-pencurian, kunci keamanan, keamanan Wi-Fi, pengoptimal baterai, pembersih memori, dll. Tersedia dalam versi gratis aplikasi antivirus Android.

Aplikasi ini memiliki interface yang intuitif, dan yang terbaik adalah menyediakan tutorial untuk setiap fitur. Versi pro hanya mencakup beberapa fitur tambahan, dan itu mahal dibandingkan dengan aplikasi antivirus berbayar lainnya untuk Android.

Salah satu kekurangan dalam aplikasi ini adalah aplikasi ini memiliki pengaturan yang rumit setelah Anda memilih versi pro. Namun demikian, aplikasinya adalah salah satu aplikasi anti virus gratisan terbaik untuk Android dalam hal melindungi smartphone Anda.

Fitur Khusus Keamanan Seluler McAfee

  • Thief Cam untuk mengambil foto penyusup
  • Pilihan untuk menghapus data dari jarak jauh jika terjadi pencurian atau kehilangan ponsel
  • Perlindungan penghapusan instalan anti-pencurian untuk menghentikan pencuri menghapus instalan aplikasi antivirus
  • Dukungan untuk perangkat Android Wear

9. DFNDR Security

DFNDR adalah antivirus gratisan terbaik untuk Android yang menjaga kinerja ponsel cerdas Anda tetap optimal. AV-TEST Institute menamakannya aplikasi antivirus berperingkat teratas.

Ini adalah aplikasi perlindungan ponsel all-in-one bersama dengan fitur anti-peretasan dan anti-phishing. Itu juga dapat mempercepat koneksi internet Anda dengan menutup aplikasi latar belakang yang bersaing untuk bandwidth.

Namun, sisi negatifnya adalah ia menampilkan iklan yang bisa mengganggu, tetapi Anda bisa bebas iklan dengan langganan tahunan.

Fitur Khusus Keamanan DFNDR

  • Fitur perlindungan anti-peretasan dan anti-phishing
  • Pembersihan cepat untuk menghapus file sampah dan cache
  • AppLock untuk mengunci aplikasi dengan kode sandi dan teknologi sidik jari
  • Asisten DFNDR akan mengirimi Anda pembaruan rutin tentang penggunaan antivirus secara maksimal

Artikel Terkait  Lupa Pass Gmail (Google Mail)? Ini Solusinya!

10. Antivirus Avira

Avira Antivirus adalah pemindai malware Android yang kurang terkenal yang sama-sama dapat diandalkan, seperti pesaing lainnya dalam daftar.

Dalam kasus antivirus dan perlindungan privasi, ia bahkan dapat memindai media penyimpanan eksternal dan menunjukkan bagaimana setiap aplikasi memberi peringkat pada skala privasi. Dengan ‘pelacak ponsel’, ia dapat melacak lokasi ponsel Anda kapan pun diperlukan.

Selain itu, jika Anda kehilangan ponsel, orang yang memiliki ponsel Anda dapat segera menghubungi Anda. Melalui versi premium, Anda akan mendapatkan berbagai fitur perlindungan ekstra seperti perlindungan kamera, browser security tambahan, dll. Fitur-fitur ini dapat dengan mudah dibeli melalui pembelian dalam aplikasi.

Fitur Khusus Keamanan Antivirus Avira

  • Penasihat privasi untuk menunjukkan bagaimana aplikasi mengumpulkan data Anda
  • Perlindungan kamera dan mikrofon untuk memastikan keamanan terhadap serangan pengintaian
  • Ant-ransomware untuk melindungi dari serangan ransomware
  • Perlindungan malware berbasis web

11. Panda Dome

Panda Dome adalah anti virus gratis yang mudah digunakan, meskipun perlindungan yang ditawarkannya ternyata biasa saja dalam pengujian independen. Namun ada beberapa perlindungan termasuk fitur yang tidak sering ditemukan di perangkat lunak antivirus (gratis).

Misalnya, Panda Dome juga dapat digunakan pada PC dan bermanfaat untuk mencegah drive USB menjalankan perangkat lunak secara otomatis saat dimasukkan ke komputer Anda.

Berikut adalah fitur-fitur unggulan Panda Security:

  1. Perlindungan terhadap spyware. Fitur ini melindungi privasi Anda dengan mencegah spyware agar tidak terpasang di komputer. Perlindungan anti-spyware mencegah perangkat lunak jenis ini mengumpulkan data tentang kebiasaan dan preferensi Internet Anda.
  2. Perlindungan terhadap ancaman yang tidak diketahui. Panda Security dilengkapi dengan TruPrevent Technologies untuk melindungi perangkat Anda dari malware.
  3. Perlindungan terhadap semua jenis malware. Dengan menggunakan Panda, Anda tidak hanya terlindungi dari virus, Anda juga memiliki perlindungan terintegrasi yang mampu memerangi semua jenis perangkat lunak berbahaya.
  4. Penelusuran yang aman. Panda dilengkapi dengan fitur Panda Ultrabook Protection ini memungkinkan Anda menjelajah Internet dalam lingkungan virtual dengan aman.
  5. Vaksin USB. Fitur ini mencegah virus yang mengeksploitasi fitur Windows AutoPlay untuk menjalankan file multimedia secara otomatis di drive yang dapat dilepas. Hal fitur ini berguna untuk Anda yang sering memasukan USB ke ponsel dengan OTG.
  6. Firewall. Fitur ini menetralkan virus jaringan dan mencegah kemungkinan gangguan atau serangan oleh peretas yang mencoba memasuki perangkat Anda melalui Internet
  7. Filter anti-spam. Fitur ini melindungi Anda dari spam dan menjaga kotak masuk Anda bebas dari email sampah yang dikirim secara besar-besaran di Internet.
  8. Perlindungan identitas. Fitur ini dapat melindungi Anda dari upaya penipuan yang terus meningkat di Internet.
  9. Perlindungan terhadap kerentanan. Panda Security, dapat melindungi Anda dari celah keamanan di aplikasi tertentu yang dapat membuat komputer Anda menjadi mangsa empuk semua jenis perangkat lunak berbahaya dan peretas.

12. Total AV Free

Total AV Free adalah antivirus yang memberi Anda perlindungan total dari virus, malware, dan ancaman online lainnya dan dapat Anda gunakan secara gratis. Saat ini Total AV Free telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Instalasi antivirus ini pun tergolong cepat dan mudah untuk digunakan. Produk ini memberikan perlindungan yang sangat kuat, namun merupakan solusi yang sangat ringan yang akan membuat mesin Anda bekerja dengan cepat. Jika Anda menginginkan fitur keamanan luar biasa, Total AV Free layak untuk dipertimbangkan.

Fitur unggulan Total AV Free

  1. Perlindungan malware yang sangat baik
  2. Antivirus dan keamanan Internet yang benar-benar gratis
  3. Memblokir situs malware dan phishing
  4. Perlindungan online lengkap
  5. Penghapusan spyware secara real-time

13. ZoneAlarm Free Antivirus

ZoneAlarm tidak hanya menyediakan firewall dan pemindaian antivirus, tetapi juga menyediakan fitur untuk mengatasi dua masalah keamanan yang berkembang dari pencurian ID dan kehilangan data. ZoneAlarm juga menyediakan alat yang disebut “Credit Education Specialist” yang memberi Anda pilihan alat pemantauan kredit.

Cocok untuk Anda yang menginstal m-banking di perangkat ponsel Anda. Antivirus ini juga menyediakan layanan pencadangan cloud untuk mencadangkan data Anda, serta mengenkripsinya untuk perlindungan online.

Secara keseluruhan, ZoneAlarm memberi pengguna opsi yang sangat bagus untuk perlindungan antivirus gratis. Beberapa fitur unggulan lain yang dimiliki Antivirus Gratis ZoneAlarm

  1. Perlindungan malware yang bagus
  2. Pencadangan dan enkripsi layanan cloud
  3. Alat “Credit Education Specialist” built-in
  4. Terdapat fitur Firewall
  5. Pemindaian antivirus

Itulah 13 antivirus gratis yang dapat Anda gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya