Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Server / Hosting Kinsta Hosting Review : Apakah Harganya Setara Dengan Manfaatnya?

Kinsta Hosting Review : Apakah Harganya Setara Dengan Manfaatnya?

-

Selama beberapa tahun terakhir, hosting WordPress yang dikelola telah menjadi salah satu layanan hosting situs web terbaik untuk situs WordPress dan WooCommerce.

Banyak penyedia sekarang menawarkan hosting yang dirancang khusus untuk WordPress. Diantaranya, Cloudways, Siteground, WP Engine, dan Kinsta adalah yang paling populer.

Dalam ulasan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya membuat situs web di Kinsta hosting WordPress dan membahas manfaat dari penawaran mereka.

Apa itu Hosting WordPress Terkelola?

tips-memilih-web-hosting

Hosting WordPress terkelola adalah layanan hosting premium yang dibuat untuk WordPress. Setiap aspek server dikelola oleh penyedia dan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik WordPress. Ini mencakup banyak opsi teknis, termasuk kecepatan server / waktu pemuatan, ruang penyimpanan, keamanan, dan pembaruan.

Untuk pelanggan, 2 kelebihan utama dari hosting WP terkelola yang tepat adalah:

  • Kinerja: Karena server dikonfigurasi untuk WordPress, faktor-faktor seperti waktu aktif, waktu respons, dan kecepatan situs adalah yang terbaik. Situs web yang dihosting pada hosting wordpress terkelola biasanya akan jauh lebih cepat daripada situs web yang dihosting di paket hosting bersama level awal.
  • Kemudahan Penggunaan:Dengan paket terkelola, perusahaan hosting bertanggung jawab atas aspek teknis situs Anda, menghemat banyak waktu dan kerumitan. Perusahaan seperti Kinsta memiliki tim dukungan yang sangat berpengalaman, sehingga Anda dan situs web Anda berada di tangan yang tepat.

Kekurangan dari jenis hosting ini biasanya ada di:

  • Harga:Meskipun bukan jenis hosting yang paling mahal, hosting WP terkelola lebih mahal daripada hosting web bersama tingkat pemula.
  • Menjadi Khusus WordPress:Jenis hosting ini khusus dibuat untuk hosting situs web WordPress. Meskipun Anda dapat menjalankan kode berbasis PHP apa pun di server tersebut, Anda akan sering kali lebih terbatas daripada dengan paket VPS atau server khusus.

Banyak perusahaan sekarang menawarkan hosting khusus ini, termasuk Cloudways, WP Engine, dan tentu saja, Kinsta hosting yang sedang kita bahas di artikel ini.

Artikel Terkait  Apa Itu DHCP Server dan Peranannya untuk Pekerjaan IT?

Apa itu Kinsta?

Layanan Kinsta hosting relatif baru dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai host WordPress terkelola terkemuka. Itu didirikan oleh penggemar WordPress dengan tujuan berfokus pada situs web WP. Kinsta menawarkan teknologi mutakhir, dukungan ahli, dan kinerja luar biasa.

Platform Kinsta WordPress tidak termasuk dalam kategori hosting tradisional mana pun. Seluruh infrastruktur dibangun di Google Cloud Platform dan sangat berbeda dari infrastruktur bersama, VPS, atau khusus tradisional.

Platform Kinsta menggunakan host yang dikelola LXD serta perangkat lunak LXC yang diatur untuk setiap situs.  Oleh karena demikian setiap situs WordPress ditempatkan di wadahnya sendiri yang terisolasi, yang memiliki semua sumber daya perangkat lunak yang diperlukan untuk menjalankannya (Linux, Nginx, PHP, MySQL). Sumber daya 100% pribadi dan tidak dibagikan dengan orang lain atau bahkan situs Anda sendiri.

Kinsta didukung secara eksklusif oleh Google Cloud Platform dan mereka menggunakan jaringan global tingkat premium Google Cloud untuk memastikan situs Anda memuat lebih cepat. Kinsta secara resmi direkomendasikan oleh  Google Cloud  sebagai solusi hosting WordPress yang terkelola sepenuhnya.

Teknisi dukungan Kinsta adalah pengembang WordPress dan dukungan 24/7 tersedia untuk semua pelanggan 365 hari setahun.

Kecepatan dan Performa

Setelah membahas apa itu Kinsta hosting, mari kita periksa kecepatan muatnya. Waktu respons dan kecepatan situs adalah faktor yang sangat penting: Orang-orang tidak suka menunggu, jadi sebaiknya situs Anda cepat jika Anda tidak ingin mereka menekan tombol kembali di browser mereka dan mengunjungi pesaing Anda sebagai gantinya.

Selain itu, situs yang memuat dengan cepat disukai oleh Google, sehingga meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari populer.

Kami menguji situs yang kami buat dengan Kinsta di luar kotak, tanpa plugin caching apa pun yang terpasang. Google Page Speed ​​Insights  memberikan kecepatan desktop 91/100, yang sangat bagus.

Ulasan kinerja Pingdom memberi peringkat situs 89/100, nilai yang sangat bagus untuk situs web tanpa caching apa pun.

Kami perhatikan saat menguji layanan Kinsta bahwa mereka menggunakan teknologi canggih seperti Nginx, PHP 7.3, wadah perangkat lunak LXD, dan MariaDB untuk memastikan situs web Anda dimuat dalam sekejap mata.

Kinsta mendukung PHP 5.6, 7 dan 7.3, dan memungkinkan Anda untuk beralih di antara versi PHP tanpa waktu henti atau migrasi server yang diperlukan. CDN (Jaringan Pengiriman Konten) disediakan untuk semua pengguna, apa pun paket yang Anda pilih untuk berlangganan.

Kinsta juga siap menangani lonjakan lalu lintas yang tidak dapat diprediksi, seperti lonjakan tiba-tiba dari media sosial atau ditampilkan di televisi nasional, berkat uptime yang sangat baik, waktu muat, dan arsitektur yang dapat diskalakan.

Fitur keamanan

security-web-1

Selain waktu muat yang cepat, keamanan ditangani dengan sangat serius oleh Kinsta, untuk menyediakan lingkungan yang aman dan bebas gangguan bagi pengguna dan perusahaan.

Pada semua paket, Kinsta hosting menawarkan sertifikat SSL gratis per situs yang harus dimiliki saat ini, karena Google lebih menyukai situs yang memenuhi HTTPS dalam hal peringkat mesin pencari dan yang paling penting karena ini memberikan lapisan keamanan ekstra untuk pengunjung dan pengguna Anda.

Paket hosting Kinsta WordPress menyediakan langkah-langkah aktif dan pasif untuk menghentikan serangan dan masalah keamanan lainnya. Ini termasuk alat seperti deteksi DDoS, firewall perangkat keras, pemantauan waktu aktif, serta tim dukungan email / obrolan langsung ahli yang tersedia 24/7.

Waktu aktif Kinsta telah diukur sebagai 99,9%, dan memperoleh status “Tingkat Atas” di semua paket, menurut tolok ukur yang diterbitkan oleh Review Signal . Jelas hal yang baik untuk pengalaman pengguna, karena situs yang dihosting di Kinsta sangat kecil kemungkinannya untuk menghadapi waktu henti.

Kinsta menawarkan pencadangan harian, serta pencadangan yang dihasilkan sistem untuk semua situs di akun Anda. Cadangan tersebut, bersama dengan cadangan manual Anda, tersedia sebagai titik pemulihan di dasbor MyKinsta.

Cadangan adalah poin penting dari keamanan umum situs web, karena memungkinkan Anda memulihkan situs dan pengaturannya seperti sebelum masalah terjadi, jadi pastikan cadangan tersebut disetel dengan benar sesuai kebutuhan Anda.

Panel Kontrol Kinsta

Sementara sebagian besar perusahaan hosting memberi pelanggan mereka panel kontrol cPanel yang populer, Kinsta memilih untuk menawarkan dasbor Kinsta mereka sendiri sebagai gantinya. Pilihan ini telah dibuat oleh beberapa pesaing mereka, termasuk Cloudways dan WP Engine.

Karena Kinsta berspesialisasi dalam menghosting situs dan aplikasi WordPress, tidak mengherankan jika dashboard Kinsta memiliki tampilan dan nuansa WordPress. Ini bersih dan mudah digunakan, dan memungkinkan Anda untuk meninjau dan mengelola semua aspek penting dari paket hosting Anda dari satu tempat.

Artikel Terkait  Cara Flush DNS Cache Pada Windows, Linux dan Mac

Daftar Fitur Lengkap

Kinsta menyediakan banyak fitur untuk memastikan situs Anda dimuat dengan cepat dan berjalan lancar di lingkungan yang aman. Semua paket memiliki fitur keamanan dan kinerja yang sama, jadi bahkan paket awal akan memberikan hasil yang luar biasa.

Berikut adalah fitur lengkap yang disediakan oleh Kinsta, berdasarkan paket level awal mereka:

  • Jaminan uang kembali 30 hari
  • 1 migrasi premium gratis dan migrasi dasar gratis tanpa batas dari host lain
  • Google Cloud Platform
  • 20 lokasi global
  • Dukungan multisite
  • Pencadangan otomatis dan titik pencadangan manual
  • 14 hari penyimpanan cadangan
  • Staf dukungan email dan obrolan 24/7 dengan pengalaman dalam masalah WordPress
  • Penghapusan peretasan dan malware
  • Lingkungan multi-pengguna
  • Area pementasan untuk pengembangan dan pengujian
  • Dukungan PHP 7.3
  • Sertifikat SSL gratis + sertifikat SSL yang diimpor
  • 2 pekerja PHP per situs
  • Akses SSH
  • Plugin cache berlabel putih

Harga Kinsta

price-range

Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, Kinsta mengelola paket hosting WordPress mulai dari $ 30 per bulan. Paket paling terjangkau memberi Anda 1 instalasi WordPress dan ruang disk 10 GB, memungkinkan hingga 20K kunjungan.

Satu hal penting untuk diperhatikan adalah bahwa tidak seperti kebanyakan host, paket Kinsta hosting diberi harga sesuai dengan berapa banyak pengunjung bulanan yang didukung masing-masing, bukan oleh bandwidth atau lalu lintas. Oleh karena itu, jika Anda melebihi batas pengunjung, layanan Anda akan berlanjut secara normal, tetapi Anda akan dikenai biaya tambahan $ 1 untuk setiap 1.000 pengunjung tambahan.

10 paket hosting berbeda tersedia. Semua paket menawarkan kecepatan muat cepat dan fitur keselamatan yang sama. Perbedaannya terletak pada berapa banyak situs WordPress yang dapat Anda hosting dengan satu akun, jumlah kunjungan bulanan, dan ruang penyimpanan.

Untuk referensi, berikut adalah paket hosting yang ditawarkan oleh Kinsta, serta harganya per bulan:

  • Pemula: 1 instalasi WP, ruang disk 10GB – $ 30 / bulan
  • Pro: 2 pemasangan WP, ruang disk 20GB, 40.000 kunjungan – $ 60 / bln
  • Bisnis 1: 5 penginstalan WP, penyimpanan disk 30 GB, 100.000 pengunjung – $ 100 / bln
  • Bisnis 2:10 pemasangan WP, penyimpanan 40GB, 250 ribu pengunjung – $ 200 / bln
  • Bisnis 3: 20 pemasangan WP, penyimpanan 50GB, 400 ribu pengunjung – $ 300 / bln
  • Bisnis 4: 40 pemasangan WP, penyimpanan 60GB, 600 ribu pengunjung – $ 400 / bln
  • Enterprise 1: 60 penginstalan WP, penyimpanan 100 GB, 1.000 ribu pengunjung – $ 600 / bln
  • Enterprise 2: Pemasangan 80 WP, penyimpanan 150 GB, pengunjung 1500 ribu – $ 900 / bln
  • Enterprise 3: Pemasangan 120 WP, penyimpanan 200 GB, pengunjung 2000 ribu – $ 1,200 / bln
  • Enterprise 4: 150 WP, penyimpanan 250GB, 3000K pengunjung – $ 1.500 / bln

Kinsta menerima semua kartu kredit utama (Visa, Mastercard, American Express, dan Discover) tetapi kamingnya tidak menerima pembayaran PayPal.

Seperti yang Anda lihat, Kinsta adalah penyedia yang sangat skalabel dan menawarkan berbagai macam paket yang dapat mengakomodasi situs web apa pun, terlepas dari seberapa populernya mereka. Kinsta telah memilih agar semua paket menggunakan mesin perangkat keras yang sama yang memberikan kualitas terbaik, bahkan dengan paket termurah.

Untuk Siapa Kinsta?

Seperti yang kami tunjukkan dengan jelas, Kinsta menyediakan infrastruktur berkualitas, tim dukungan yang berdedikasi, keamanan dan kecepatan terbaik daripada hosting murah. Oleh karena itu, kami tidak akan merekomendasikan Kinsta kepada pengguna level awal, yang masih bisa menemukan host yang lebih murah sesuai dengan kebutuhan situs kecil.

Namun, Kinsta menawarkan kinerja super cepat dan keamanan optimal yang sesuai dengan kebutuhan blogger dan toko online yang serius. Kami benar-benar akan merekomendasikan Kinsta kepada pengguna mana pun yang termasuk dalam satu atau lebih kategori berikut:

  • Pengguna WordPress
  • Blog atau situs e-niaga dengan lalu lintas sedang hingga tinggi
  • Situs dengan setidaknya 15.000 pengunjung per bulan
  • Pemilik situs yang serius membutuhkan jaminan waktu aktif, keamanan SSL, pemuatan cepat, dan kinerja keseluruhan yang hebat

Kesimpulan

Keunggulan utama Kinsta adalah kecepatan terbaik, layanan pelanggan ahli, dan 99,9% waktu aktif di semua paket.

Kami menikmati betapa cepat dan sederhananya membuat situs, bahkan untuk pemula. Kecepatan muat cepat juga merupakan fitur yang sangat bagus dari Kinsta, mengingat betapa pentingnya itu saat ini. Kami juga menyukai kenyataan bahwa semua paket menyertakan sertifikat CDN dan SSL gratis, pencadangan harian, dan langkah-langkah keamanan pro.

Yang menjadi kontra, harga Kinsta (paket awal adalah $ 30 per bulan) lebih mahal daripada Cloudways tetapi lebih murah daripada WP Engine. Selain itu, perusahaan tidak menyediakan pendaftaran domain.

Kinsta jelas bukan penyedia untuk semua orang, tetapi jika Anda mencari hosting WordPress terbaik , Kinsta hosting pasti akan membuat Anda senang karena kualitas hosting mereka pasti bernilai uang.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya