Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteTeknologi Web21 Alternatif Penyedia Google Adsense Untuk Blog di 2021

21 Alternatif Penyedia Google Adsense Untuk Blog di 2021

-

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari mengelola blog? Coba pakai AdSense blog yuk!

Mengelola blog menjadi hobi yang banyak dilakukan orang-orang. Saat ini ada banyak platform blog gratis yang bisa Anda pakai untuk berkarya seperti blogspot, wordpress, ataupun membuat website sendiri. Namun tak hanya sekadar memposting karya saja, kini Anda bisa mendapatkan uang sembari nge-blog!

Penasaran bagaimana caranya memasang AdSense blog untuk menambah penghasilan? Mari cari tahu jawabannya lebih lanjut di artikel edisi kali ini. Keep scrolling, ya!

21 Rekomendasi AdSense Blog untuk Rejeki Tambahan

iklan-online

Google AdSense terkenal sebagai pilihan teratas untuk meraih penghasilan dari blog. Namun kadangkala, proses Google AdSense bisa merumitkan dan tidak berjalan sesuai harapan.

Jika situasi tersebut terjadi, maka jangan bersedih dulu. Kini ada 10 rekomendasi AdSense blog alternatif yang bisa Anda coba untuk mendapatkan uang dari blog.

1. Propeller Ads

Propeller Ads telah beroperasi selama 8 tahun dan memiliki 150.000 publisher di 195 negara dari seluruh dunia. Kepopuleran Propeller Ads muncul bukan tanpa sebab.

Propeller Ads diminati banyak orang sebab mampu bekerja menggunakan sistem yang bisa menembus AdBlock. Selain itu, Propeller Ads menyediakan filter iklan guna menampilkan iklan yang relevan dengan konten blog.

Dari segi pencairan dana, Propeller Ads juga jauh lebih menguntungkan ketimbang Google AdSense. Di Propeller, minimal penarikan dana adalah $5, sedangkan Google AdSense memiliki patokan minimum $100.

Untuk mendaftar ke Propeller Ads, Anda cukup melakukan sign up, mengikuti proses pendaftaran, lalu menunggu kabar verifikasi dari pihak mereka. Begitu Anda dinyatakan lolos verifikasi, Anda akan mendapatkan kode Propeller Ads untuk dimasukkan pada halaman blog.

2. AdNow

AdNow menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin beriklan sambil meningkatkan engagement pengunjung blog. Hal ini dikarenakan sistem AdSense blog AdNow bekerja berbasis widget dalam tipe Native Ads yang bisa disesuaikan dengan layout/tampilan website keseluruhan.

Ukuran iklan juga akan menyesuaikan dengan perangkat yang dipakai pengunjung saat membuka blog Anda iklan akan terlihat besar jika dibuka di browser PC, dan tampak kecil jika diakses dari smartphone.

Keunggulan AdNow lainnya adalah bisa dijalankan dengan iklan lain seperti Google AdSense, Propeller Ads, dan AdSense blog lainnya. Jadi, Anda bisa memasang lebih banyak iklan di blog dan mendapatkan lebih banyak uang!

3. MediaNet

MediaNet adalah rekomendasi AdSense blog selanjutnya. MediaNet merupakan platform AdSense blog yang dijalankan oleh Yahoo serta Bing, dan memiliki beragam jenis mulai dari Native Ads, video, search engine, dan lainnya.

Iklan-iklan MediaNet yang muncul di blog Anda akan disesuaikan otomatis dengan konten dari blog Anda. Semisal Anda mengelola sebuah blog kuliner, maka pengunjung pun akan mendapatkan konten terkait kuliner. Kesesuaian iklan dengan konten blog akan meningkatkan engagement pengunjung sebab di satu sisi, mereka tidak terganggu oleh iklan spam yang tidak relevan dengan isi blog.

4. PopAds

PopAds menyediakan AdSense blog dalam bentuk pop-up, pop-under, tab up dan under. PopAds menjadi pilihan banyak orang sebab dapat dicairkan setiap hari, asalkan Anda bisa mendapatkan minimal $5 terlebih dahulu.

Keuntungan lain dari PopAds adalah pengaturan kemunculan iklan. Anda bisa mengatur frekuensi tampilan iklan agar pengunjung tidak bosan.

PopAds juga mampu menjangkau pengunjung lebih dari 50 negara di dunia sehingga Anda bisa memperoleh traffic blog dengan lebih mudah. Sayangnya, jenis iklan PopAds umumnya tidak relevan dengan isi konten.

Artikel Terkait  Cara Membuat Database Baru | Xampp, MySQL, Access

5. Infolinks

AdSense blog Infolinks merupakan platform yang bekerja sama dengan banyak brand ternama dunia seperti Facebook, Netflix, dan Amazon. Infolinks menjadi platform AdSense yang iklannya benar-benar bisa menyatu dengan konten. Tipe-tipe iklan yang disediakan yaitu InFold, InText, InArticle, dan In-Tag.

Iklan yang ditampilkan pun tersortir otomatis oleh sistem Artificial Intelligent canggih. Sehingga, setiap pengunjung bisa mendapatkan materi iklan sesuai preferensi masing-masing. Pemasangan AdSense blog Infolinks juga sederhana. Setelah proses pengajuan diterima, pihak Infolinks akan memberikan kode JavaScript untuk ditambahkan ke HTML blog.

6. OIO Publisher

OIO Publisher menawarkan keuntungan yang sebanding dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Pasalnya, Anda harus membayar di proses pendaftaran. Tak hanya itu, Anda juga harus mencari konten iklan sendiri untuk ditampilkan.

Langkah-langkah ini memang terkesan menyulitkan, namun OIO Publisher memberikan Anda peluang terbesar untuk mendapatkan uang dari AdSense. Di OIO Publisher, semua pemasukan dari iklan blog 100% akan menjadi milik Anda! Pemasangan OIO Publisher juga gampang. Anda bisa memasukkan PHP script atau menggunakan plugin WordPress yang telah disediakan.

7. Bidvertiser

Anda juga bisa mencoba Bidvertiser, layanan AdSense termudah dalam proses pengajuannya. Blog Anda dapat langsung diverifikasi untuk bekerja sama dengan Bidvertiser asal tidak pernah memuat konten spam, penipuan, konten dewasa, dan malware.

Satu hal yang perlu diingat tentang Bidvertiser, iklan yang ditampilkan belum tentu sesuai dengan konten blog Anda. Namun jangan cemas, karena iklan-iklan tersebut dipilih berdasarkan lokasi pengunjung, keyword terpopuler dan memiliki performa tinggi, sehingga masih efektif mendapatkan klik dari pengunjung.

Keunggulan terakhir dari Bidvertiser adalah iklan yang diawasi 24 jam oleh sistem. Tujuannya untuk memastikan iklan tetap bersih dari virus dan malware berbahaya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba Bidvertiser?

8. Adsterra

Adsterra menjadi platform terbaik untuk iklan berjenis pop-under. Sesungguhnya, Adsterra menawarkan beragam jenis tampilan iklan seperti push notification, banner, iklan video, dan lainnya. Hanya saja, platform ini lebih terkenal dengan iklan pop-undernya. Semua iklan di Adsterra dijamin lancar berjalan baik dari smartphone ataupun komputer.

Sistem Adsterra memiliki proteksi tinggi dari iklan berbahaya dan malware, jadi Anda maupun pengunjung tidak perlu khawatir terhadap gangguan spam dan virus. Sayangnya, Adsterra memiliki patokan minimal pencairan yang terlalu tinggi yaitu $100. Oleh sebab itu, banyak pengelola blog kecil merasa kesulitan untuk mendapatkan uang.

9. PopCash

Tidak ingin pengunjung risih dengan iklan? Jika iya, Anda bisa mencoba gunakan PopCash. PopCash mampu membatasi tayangan iklan, sehingga setiap pengunjung hanya mendapat 1 iklan selama 24 jam. Meskipun di lain sisi, hal ini bisa membatasi jumlah pendapatan Anda.

Namun PopCash tetap layak untuk dicoba gunakan, sebab memiliki jumlah minimal pencairan yang kecil yakni $10. Proses pencairan juga tergolong mudah sebab menggunakan PayPal.

10. RevContent

google-ads

Rekomendasi terakhir adalah RevContent. Memasang iklan di RevContent terbukti mampu menaikkan engagement blog, sebab iklan mereka memiliki kualitaas tinggi, disupport oleh teknologi canggih dan juga brand dunia.

Di RevContent, Anda bisa memiliki fitur unggulan yang tak dimiliki AdSense lainnya seperti manajemen akun pribadi. Selain itu, tampilan iklan di RevContent sulit dibedakan dengan konten blog alias menjadi iklan tersembunyi.

Pengunjung tidak akan mengetahui bahwa tautan “rekomendasi artikel selanjutnya” sesungguhnya adalah iklan. Anda akan mendapatkan keuntungan saat pengunjung meng-klik iklan tersembunyi tersebut.

Sayangnya, kekurangan RevContent juga tergolong lumayan. Sistem pengajuan pemasangan iklannya tergolong susah. Blog-blog yang lolos di RevContent minimal harus memiliki 50.000 kunjungan per bulannya. Alhasil, platform AdSense yang satu ini dinilai kurang cocok untuk blog-blog kecil.

Namun jangan patah semangat! Syarat ini justru bisa Anda jadikan motivasi untuk meningkatkan engagement pengunjung guna memperluas kepopuleran blog Anda.

11. Amazon Native Shopping Ads

Anda tentunya sudah mengetahui perusahaan raksasa asal Amerika, yaitu Amazon. Amazon merupakan situs e-niaga teratas di dunia dan mempunyai tingkat konversi yang jauh lebih tinggi daripada semua pesaing e-niaga lainnya.

Saat ini Amazon juga memiliki layanan yang mana para blogger dapat memanfaatkan Affilate Program dari Amazon yang berguna untuk menghasilkan pendapatan tambahan untuk waktu yang lama.

Amazon Native Shopping Ads memiliki layanan yang mirip dengan Adsense. Amazon Native Shopping Ads bersifat kontekstual yang menampilkan produk yang relevan berdasarkan konten halaman dan kata kunci.

12. Adversal

Adversal adalah platform yang bersifat self-serve advertising yang memungkinkan Anda untuk melakukan penyetingan iklan Anda dalam beberapa menit. Interface yang dimiliki Adverse tergolong smart interface yang memudahkan Anda untuk memulai, menghentikan, dan melakukan jeda pada kampanye Anda. Membuat kampanye Anda lebih mudah dan intuitif untuk digunakan.

13. Sovrn//Commerce

Sovrn//Commerce adalah platform yang memungkinkan Anda menghasilkan pendapatan pasif dari klik hasil penjualan dengan mengubah tautan produk biasa menjadi tautan afiliasi.

Sovrn//Commerce menciptakan persaingan di antara pengiklan untuk lalu lintas Anda, memungkinkan Anda mendapatkan harga terbaik. Wawasan mendalam menunjukkan kepada Anda produk dan pengiklan mana yang menghasilkan uang paling banyak sehingga Anda dapat mengoptimalkan kinerja Anda. Otomatisasi proses berarti Anda dapat fokus pada pembuatan konten yang bagus daripada melacak pendapatan afiliasi.

14. Skimlinks

Skimlinks adalah platform yang melakukan afiliasi konten komersil Anda secara otomatis.  Hal inilah yang memungkinkan Anda untuk fokus menjalankan situs web Anda tanpa perlu memikirkan dan menyiapkan tautan.

Dengan adanya fitur memperbarui konten perdagangan Anda dengan tautan afiliasi secara otomatis, alat ini dapat meningkatkan semua strategi perdagangan Anda, termasuk situs web, seluler, media sosial, dan email.

Bergabung dengan Skimlinks memberi Anda akses langsung ke jaringan global 48.500 pedagang dan 50 mitra permintaan.

Artikel Terkait  DNS Adalah ? | Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja DNS

15. Monumetrics

Monumetrics adalah mitra pendapatan iklan dengan layanan lengkap dan memungkinkan Anda dalam melakukan peningkatan pendapatan situs Anda sambil mempertahankan user experience terbaik bagi pengunjung blog Anda. Monumetrics menggunakan CPM, tidak seperti platform iklan lainnya yang menggunakan CPC.

CPM ini membuat Anda akan dibayar untuk setiap tayangan, dan tarif pembayaran mereka adalah salah satu yang terbaik. Pendapatan sering dilaporkan jauh lebih tinggi daripada AdSense, menjadikannya pilihan yang bagus untuk meningkatkan pendapatan pasif Anda.

Namun, persyaratan lalu lintas minimum adalah 10 ribu tampilan setiap bulan dan ada 99% biaya penyiapan untuk situs dengan antara 10 ribu dan 80 ribu tampilan. Anda harus yakin bahwa dapat mengarahkan lalu lintas yang cukup untuk membuat investasi bermanfaat.

16. ylliX

Platform ylliX adalah salah satu platform alternatif untuk Anda yang menginginkan platform yang lebih baik dari Google AdSense dari segi pembayaran dan tagihannya. ylliX adalah jaringan periklanan yang menawarkan berbagai jenis iklan untuk desktop dan seluler, termasuk iklan popunder, mobile redirect, sliders, iklan ber-layer, dan iklan halaman penuh.

Layanan iklan ini menawarkan persetujuan akun instan, tarif wajar, laporan terperinci, pembayaran harian, dan rasio pengisian 100%, serta penargetan kampanye yang tepat dan platform layanan mandiri yang memberi Anda kendali penuh atas kampanye Anda.

ylliX juga menawarkan program rujukan yang menarik, membayar hingga $100 untuk setiap penerbit atau pengiklan aktif baru yang Anda referensikan, ditambah 2% dari penghasilan atau pengeluaran seumur hidup.

17. Evadav

Evadav adalah jaringan periklanan yang berfokus pada push notifications. Namun Anda tidka perlu khawatir, Evadav juga menyediakan banyak opsi iklan seperti spanduk, video slider, dan iklan asli untuk desktop dan seluler.

Jika seorang pengguna berlangganan sistem push notification Anda, mereka tetap terhubung ke akun Anda, memberi Anda penghasilan harian yang konstan dari pendaftaran mereka. Evadav juga memiliki program rujukan yang memberi Anda 5% dari pendapatan yang dihasilkan oleh penerbit yang dirujuk, memberi Anda lebih banyak penghasilan pasif.

Semua situs web ini sudah ter-approve untuk memastikan bahwa iklannya aman bagi merek, sehingga Anda mendapatkan keuntungan dari lalu lintas berkualitas tinggi dan iklan yang dapat dipercaya.

18. SHE Media

Jaringan mitra SHE Media mengkhususkan diri dalam memonetisasi blog dan situs web yang ditujukan untuk pengunjung wanita. Dibuat oleh dan untuk wanita, Jaringan Mitra Media SHE melihat lebih dari 50 juta pengunjung unik per bulan, menawarkan kepada.

Melalui situs web andalannya seperti SheKnows.com dan #BlogHer, dan program utama termasuk #Femvertising dan Voices of the Year, jaringan ini bertujuan untuk menciptakan komunitas konten premium untuk wanita di semua usia dan tahap kehidupan. Sebagai layanan iklan yang baik, SHE Media juga menyediakan postingan bersponsor dan review produk berbayar, memberikan penerbit lebih banyak opsi untuk konten dan monetisasi yang baik.

19. MadAds Media

MadAds Media telag bekerja dengan lebih dari 100 jaringan iklan dan pengiklan merek profil tertinggi di internet, MadAds menawarkan rasio pengisian yang bagus dan lalu lintas berkualitas tinggi.

Ada berbagai kampanye iklan yang tersedia di layanan iklan ini, termasuk CPC (Cost per Click), CPM (Cost per Mille), CPA (Cost per Action), dan CPL (Cost per Lead), menjadikannya salah satu alternatif paling serbaguna untuk Adsense. Anda juga dapat bekerja dengan spesialis pengoptimalan untuk memastikan bahwa pemosisian dan penempatan iklan

Anda menghasilkan pendapatan setinggi mungkin. Anda memerlukan setidaknya 10.000 tampilan halaman setiap hari dan situs Anda harus ramah keluarga dan dirancang dengan baik agar dapat diterima.

20. AdClickMedia

AdClickMedia adalah perusahaan periklanan digital yang menawarkan solusi periklanan CPM & PPC untuk pengiklan dan pemilik situs web di seluruh dunia. Layanan ini telah digunakan lebih dari 6.200 penerbit, 113 mitra daftar email dan 110 juta tampilan bulanan, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari audiens yang luas.

Mereka juga menawarkan iklan berlangganan, memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan Anda di ribuan blog dan situs berpengaruh hanya dengan $ 49 / bulan. Tidak ada persyaratan lalu lintas minimum, menjadikannya pilihan yang bagus untuk situs yang lebih baru atau situs dengan pengunjung lebih sedikit untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Artikel Terkait  Apa Itu DHCP Server dan Peranannya untuk Pekerjaan IT?

21. Taboola

Taboola adalah platform penemuan konten terbesar di dunia dengan lebih dari 1,4 miliar pengguna bulanan dan melayani lebih dari 450 miliar rekomendasi. Taboola mengirimkan lalu lintas dari situs Anda ke situs pengiklan menggunakan posting terkait yang dipersonalisasi di posting blog Anda.

Iklan ini dapat ditempatkan setelah posting blog, di sidebar atau di mana pun menurut Anda sesuai. Taboola bisa menjadi pesaing potensial jika Anda memiliki situs dengan lalu lintas viral seperti situs berita, atau situs gosip. Beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin menggunakan Taboola yaitu, Anda harus berusia minimal 18 tahun dan Anda harus memiliki serta mengoperasikan situs web Anda.

Syarat lainnya yang harus diingat adalah situs Anda hanya boleh memublikasikan konten yang bukan konten salinan atau berhak cipta (harus 100% unik dan asli). Ambang pembayaran minimum Taboola adalah $ 50 dan Taboola mengeluarkan pembayaran Anda 45 hari setelah akhir bulan Anda mendaftar dengan Taboola.

Misalnya, jika Anda mulai menggunakan iklan mereka pada tanggal 1 Januari, pembayaran akan diberikan 45 hari setelah akhir bulan, yaitu pada tanggal 15 Maret.

Demikianlah pembahasan kali ini terkait 21 rekomendasi AdSense untuk mendapatkan uang dari blog. Kini Anda bisa semakin produktif dengan mendapatkan uang untuk menjalankan hobi. Selamat mencoba!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya