Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Teknologi Web Owncloud adalah? Keuntungan menggunakannya

Owncloud adalah? Keuntungan menggunakannya

-

Menjadi pemilik bisnis, kini Anda memiliki opsi yang tersedia di mana Anda dapat menyimpan semua aplikasi, informasi, dan data dengan aman. Pertanyaannya adalah metode apa yang akan Anda pilih? Dengan menyimpan file Anda ke server cloud, Anda dapat melakukan dua cara, baik secara komersial atau membangun server cloud Anda sendiri. Jadi, inilah beberapa manfaat Owncloud dan memiliki cloud Server Anda sendiri.

ownCloud adalah sinkronisasi file sumber terbuka yang di-host sendiri dan server berbagi. Seperti “big boys” Dropbox, Google Drive, Box, dan lainnya, ownCloud memungkinkan Anda mengakses file, kalender, kontak, dan data lainnya. Anda dapat menyinkronkan semua (atau bagian dari itu) antara perangkat Anda dan berbagi file dengan orang lain. Dan ownCloud bisa melakukan lebih dari sekadar apa yang dilakukan kompetitornya, yang di-host-pada computer orang lain.

Keuntungan Menggunakan Owncloud Adalah? 

own-cloud

Artikel Terkait  Pengertian Control Panel Hosting dan Fungsinya

Mari kita lihat enam hal kreatif yang bisa dilakukan olehCloud. Beberapa di antaranya dimungkinkan karena ownCloud adalah open source, sedangkan yang lain hanya fitur unik yang ditawarkannya.

1. Cluster ownCloud Pi scalable

 
Karena ownCloud adalah open source, Anda dapat memilih antara hosting sendiri di server Anda sendiri atau menyewa ruang dari penyedia yang Anda percayai — tidak perlu meletakkan file Anda di perusahaan besar yang menyimpannya siapa yang tahu di mana. Temukan beberapa penyedia ownCloud di sini atau ambil paket atau mesin virtual untuk server Anda sendiri di sini.

Hal paling kreatif yang pernah kami lihat adalah Banana Pi cluster dan klaster Raspberry Pi. Meskipun skalabilitas ownCloud sering digunakan untuk menyebar ke ratusan ribu pengguna, beberapa orang di luar sana membawanya ke arah yang berbeda, menyatukan banyak sistem kecil untuk membuat ownCloud super cepat, yang layak mendapatkan pujian.

2. Tetap bisa menyinkronkan kata sandi

 
Untuk membuat ownCloud lebih mudah diperluas, kami membuatnya sangat modular dan memiliki toko aplikasi ownCloud. Di sana Anda dapat menemukan hal-hal seperti pemutar musik dan video, kalender, kontak, aplikasi produktivitas, game, aplikasi sketsa, dan banyak lagi.

Memilih hanya satu aplikasi dari hampir 200 aplikasi yang tersedia memang sulit, tetapi mengelola kata sandi tentu saja merupakan fitur unik. Tidak kurang dari tiga aplikasi yang menyediakan fungsi ini: Kata Sandi, Wadah Aman, dan Passman.

3. Bisa menyimpan file pada tempat yang diinginkan

 

own-cloud-2

Penyimpanan eksternal memungkinkan Anda untuk menghubungkan penyimpanan data yang ada ke ownCloud, memungkinkan Anda untuk mengakses file yang disimpan di FTP, WebDAV, Amazon S3, dan bahkan Dropbox dan Google Drive melalui satu antarmuka.

“big boys” suka membuat kebun kecil bertembok mereka sendiri – Pengguna Box hanya dapat berkolaborasi dengan pengguna Box lainnya; dan jika Anda ingin berbagi file dari Google Drive, pasangan Anda memerlukan akun Google atau mereka tidak bisa berbuat banyak. Dengan penyimpanan eksternal ownCloud, Anda dapat memecahkan hambatan ini.

Solusi yang sangat kreatif adalah menambahkan Google Drive dan Dropbox sebagai penyimpanan eksternal. Anda dapat bekerja dengan file di kedua mulus dan membaginya dengan orang lain melalui tautan sederhana — tidak ada akun yang diperlukan untuk bekerja dengan Anda!

4. Bisa mengunggah file-file

 
Karena ownCloud adalah open source, orang berkontribusi fitur menarik tanpa dibatasi oleh persyaratan perusahaan. Kontributor kami selalu memperhatikan keamanan dan privasi, jadi ownCloud memperkenalkan fitur-fitur seperti melindungi tautan publik dengan kata sandi dan menetapkan tanggal kedaluwarsa bertahun-tahun sebelum orang lain melakukannya.

Artikel Terkait  UKM Sukses | Sukseskan Bisnis Dengan Website UKM

Hari ini, ownCloud memiliki kemampuan untuk mengonfigurasi tautan bersama sebagai baca-tulis, yang berarti pengunjung dapat dengan mulus mengedit file yang Anda bagikan (dilindungi dengan kata sandi atau tidak) atau mengunggah file baru ke server Anda tanpa dipaksa untuk mendaftar ke layanan web lain yang menginginkan data pribadi mereka.

Ini bagus untuk ketika orang ingin berbagi file besar dengan Anda. Daripada harus mengunggahnya ke situs pihak ketiga, mengirimi Anda tautan, dan membuat Anda pergi ke sana dan mengunduhnya (sering kali memerlukan login), mereka hanya dapat mengunggahnya ke folder bersama yang Anda berikan, dan Anda bisa mendapatkan ke segera bekerja.

5. Anda bisa mendapatkan penyimpanan yang aman dan gratis

 
Kami sudah bicara tentang seberapa banyak kontributor kami peduli dengan keamanan dan privasi. Itu sebabnya ownCloud memiliki aplikasi yang dapat mengenkripsi dan mendekripsi data yang disimpan.

Menggunakan ownCloud untuk menyimpan file Anda di Dropbox atau Google Drive mengalahkan seluruh gagasan untuk mengambil kembali kontrol data Anda dan menjaganya tetap pribadi. Aplikasi Enkripsi mengubahnya. Dengan mengenkripsi data sebelum mengirimnya ke penyedia ini dan mendekripsi saat pengambilan, data Anda aman seperti anak kucing.

6. Bisa membagikan file namun tetap memegang kendali

 
Sebagai proyek open source, ownCloud tidak berkepentingan untuk membangun taman bertembok. Masukkan Federated Cloud Sharing: protokol yang dikembangkan dan diterbitkan oleh ownCloud yang memungkinkan sinkronisasi file dan server berbagi yang berbeda untuk berbicara satu sama lain dan bertukar file dengan aman. Federated Cloud Sharing memiliki sejarah yang menarik. Dua puluh dua universitas di Jerman memutuskan untuk membangun cloud besar untuk 500.000 mahasiswa mereka. Tetapi karena setiap universitas ingin tetap mengendalikan data siswa mereka sendiri, solusi kreatif diperlukan: Federated Cloud Sharing. Solusinya sekarang menghubungkan semua universitas ini sehingga para siswa dapat bekerja sama dengan lancar. Pada saat yang sama, administrator sistem di setiap universitas tetap mengendalikan file yang telah dibuat oleh siswa mereka dan dapat menerapkan kebijakan, seperti batasan penyimpanan, atau batasan apa, dengan siapa, dan bagaimana file dapat dibagikan.

7. Kompatibilitas Owncloud, Memotong Biaya dan Keamanan Anda

 
Jika ada kebutuhan bagi Anda untuk berbagi data pada platform yang berbeda melalui perangkat yang berbeda, jangan khawatir karena Owncloud kompatibel dengan Windows, Mac OS, Linux, Android dan iOS. Menyimpan data Anda di cloud publik dilengkapi dengan risikonya sendiri tetapi mengapa melakukan itu ketika Anda sekarang dapat membuat server Anda sendiri yang dikontrol secara pribadi. Investasi awal diperlukan, tetapi begitu Anda selesai mengatur perangkat keras dan server Owncloud yang di-host secara pribadi di situs. Dalam jangka panjang itu akan terbayar sendiri karena biaya Anda tidak akan lagi pergi ke cloud publik, di mana Anda harus membayar untuk setiap pengguna tambahan, lebih banyak ruang dan lebih banyak waktu yang Anda kelola untuk cloud Anda. Dengan pembuatan akun Owncloud Anda, Anda dan staf Anda adalah satu-satunya yang memiliki akses ke file Anda; tahu cara Anda mengamankannya dan Anda tidak perlu khawatir.

Artikel Terkait  Kumpulan Tag Heading HTML, Fungsi dan Contohnya

8. Kecepatan dan Kontrol

 
Bekerja di dalam jaringan Anda sendiri akan memberi Anda peningkatan lalu lintas dan sejumlah besar pengguna tidak akan lagi memperlambat Anda. Lebih banyak kontrol juga merupakan sesuatu yang benar-benar dapat Anda manfaatkan saat membuat keputusan tentang peningkatan, keamanan, atau berapa banyak pengguna yang diizinkan dan banyak lagi. Dan last but not least, cadangan data Anda di mana Anda memiliki kontrol pada seberapa sering dan kapan akan dilakukan.

Jika Anda mencari efisiensi biaya, memiliki kontrol lebih besar atas pekerjaan Anda dan mengamankan data Anda, maka berinvestasi dalam Owncloud akan membawa nilai lebih bagi bisnis Anda dan mungkin saja itu yang Anda butuhkan.
[jasa-pembuatan-website]


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya