Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteWordpressSEO Plugin WordPress Terbaik untuk Digunakan Saat Ini

SEO Plugin WordPress Terbaik untuk Digunakan Saat Ini

-

WordPress adalah salah satu layanan website terbaik saat ini dengan menyediakan berbagai plugin yang membantu pengembang untuk mengembangkan websitenya. Salah satu plugin penting bagi sebuah website adalah SEO Plugin.

SEO Plugin WordPress membantu pengembang untuk meningkatkan optimasi konten pada website demi mendulang traffic yang tinggi. Search Engine Optimization (SEO) dapat menjadi rumit atau berlebihan bagi pemilik bisnis rata-rata, tetapi tidak harus demikian.

Dengan plugin SEO Plugin for WordPress Anda, proses meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas situs web akan sangat mudah. WordPress Plugin SEO menawarkan alat dan fitur canggih seperti daftar periksa audit, peta situs, dan wawasan konten untuk mengoptimalkan situs web Anda.

Pada artikel ini, kami menyusun daftar plugin SEO terbaik untuk WordPress.  Daftar SEO Plugin WordPress ini akan memudahkan Anda menemukan alat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 SEO Plugin WordPress Terbaik yang Layak Anda Coba

Dengan WordPress SEO Plugin terbaik ini akan membantu proses meningkatkan kualitas dan kuantitas traffic situs web akan sangat mudah. SEO Plugin WordPress menawarkan alat dan fitur canggih seperti daftar periksa audit, peta situs, dan wawasan konten untuk mengoptimalkan situs web Anda. Inilah 10 SEO Plugin WordPress terbaik yang bisa Anda coba.

1. Semrush

Semrush adalah SEO Tools and Marketing yang sangat disukai oleh para SEO Specialists. Plugin WordPress ini adalah serangkaian fitur lengkap untuk memungkinkan Anda meningkatkan SEO situs Anda, pemasaran konten, media sosial, dan traffic berbayar.

Semrush merupakan layanan premium untuk SEO yang memungkinkan Anda menganalisis kata kunci untuk volume pencarian. Oleh karena itu Anda bisa mengetahui keyword mana yang akan dimasukan ke dalam konten Anda. Apabila Anda memakai Google Ads, Anda juga bisa menawar keyword untuk iklan tersebut.

Ditambah lagi, Semrush memungkinkan Anda mencari URL lain, seperti pesaing Anda, sehingga Anda dapat melihat kata kunci mana yang memiliki peringkat tertinggi sehingga Anda dapat menentukan cara mengungguli mereka.

Sebagai contoh, Anda bisa menciptakan planning pemasaran yg lebih baik untuk menjangkau audiens sasaran Anda. Menggunakan istilah kunci yg sempurna pada situs web Anda untuk menarik audiens sasaran ideal Anda juga akan membantu menyebarkan usaha & menciptakan pengikut setia.

2. Ahrefs

Ahrefs adalah SEO Plugin for WordPress terbaik yang digunakan oleh pakar SEO dan para pebisnis website. Tools ini memungkinkan Anda untuk melihat kinerja SEO situs Anda serta kinerja dan strategi SEO situs pesaing Anda.

Ketika menggunakan Ahrefs, Anda dapat melihat laporan pencarian organik terperinci, termasuk kata kunci organik teratas Anda, posisinya di hasil pencarian, pergerakan peringkat dari waktu ke waktu, halaman yang bersaing dan lain sebagainya.

Demikian pula, plugin ini mempunyai fitur menarik yaitu backlink lanjutan. Fitur ini memungkinkan Anda melihat profil backlink lengkap untuk situs mana pun. Anda dapat melihat tautan balik yang diperbarui setiap 15 menit, teks jangkar untuk tautan balik, halaman rujukan, dan lainnya. Ada lebih banyak opsi untuk riset kata kunci, riset konten, pelacakan peringkat, pemantauan web, dll di Ahrefs.

3. All in One SEO (AISEO)

All in One SEO (AIOSEO) adalah WordPress SEO Plugin terbaik. Plugin ini membantu Anda meningkatkan peringkat situs Anda dan menumbuhkan lalu lintas organik Anda. Ia menawarkan fitur luar biasa yang dapat merampingkan strategi SEO Anda.

Anda dapat secara otomatis membuat peta situs XML situs web Anda dan mengirimkannya ke mesin telusur. Dengan begitu, browser dapat dengan mudah menemukan situs web Anda dan mengindeksnya.

Dengan WordPress Plugin ini, Anda dapat dengan mudah mengedit file robots.txt dan menambahkan metatitle, deskripsi, kata kunci, dan lainnya untuk mengoptimalkan SEO di halaman Anda. Ketika menggunakan AIOSEO, membantu Anda untuk menentukan peringkat untuk frasa kunci terkait atau tambahan dengan integrasi Semrush AIOSEO.

Dengan mengklik tombol, Anda dapat menemukan frasa kunci tambahan, melihat volume dan tren pencariannya, dan menambahkannya langsung ke konten Anda. Bukan hanya itu, Anda bisa mengoptimalkan WooCommerce Anda untuk membuat peringkat yang lebih baik dengan SEO Plugin for WordPress.

4. MonsterInsights

MonsterInsights merupakan plugin SEO terbaik untuk WordPress untuk mencari tahu kinerja situs web dan kebiasaan pengguna. Analisis situs web krusial untuk menciptakan keputusan usaha yg lebih baik, menciptakan taktik pemasaran, serta menaikkan SEO situs Anda. Google Analytics adalah alat analisis yang paling banyak digunakan di pasar; namun, ini agak sulit untuk diterapkan.

Saat itulah MonsterInsights berguna bagi pengguna WordPress. Google Analytics merupakan plugin paling ramah pengguna untuk website berbasis WordPress. SEO Plugin WordPress ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan situs WordPress Anda dengan Google Analytics dan melacak data situs web penting Anda dengan mudah.

Artikel Terkait  Tips Membuat Homepage WordPress yang Menarik

5. Yoast SEO

seo-plugin-wordpress.

Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress SEO Plugin yang tersedia saat ini. Plugin Yoast SEO memberi Anda sejumlah besar fitur dan opsi SEO untuk mengoptimalkan situs Anda dalam mesin pencari serta untuk pengunjung situs Anda.

Plugin ini membantu Anda membuat konten yang lebih baik secara keseluruhan dengan fitur analisis konten dan SEO-nya. Ini memeriksa setiap bagian konten yang Anda tulis dan menunjukkan kepada Anda tampilannya dari sudut pandang SEO dan keterbacaan.

6. Link Explorer

Link Explorer adalah SEO Plugin WordPress yang kuat yang dibuat oleh Moz. Link Explorer adalah tools yang digunakan untuk membuat tautan hebat yang mencakup fitur untuk analisis tautan dan penelitian SEO. Dengan tool ini, Anda bisa melihat tautan yang hilang dan ditemukan, seperti apa authority domain dari setiap masa, analisis kompetitor, skor spam untuk situs yang diatur hukum, link tracker, dan lainnya untuk domain apa pun.

Anda dapat membandingkan hasilnya dan merencanakan strategi SEO yang lebih baik. Ada juga opsi “Bandingkan Profil Tautan” yang mudah digunakan untuk perbandingan dan analisis yang lebih baik. Anda dapat mengambil hingga 10 pertanyaan per bulan dengan akun Moz gratis Anda. Anda harus berlangganan Moz Pro untuk membuka akses dan fitur penuh.

7. SEOquake

SEOquake merupakan add on browser yg didesain untuk membantu Anda menerima wawasan SEO menggunakan klik mouse sederhana. Anda bisa menginstal add on ke browser yang biasa Anda gunakan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome & Safari untuk melihat poly pilihan parameter SEO buat laman web apa pun.

Dengan tool ini, Anda bisa melakukan audit SEO dengan cepat pada laman Anda. Hal ini memungkinkan Anda mengidentifikasi serta memperbaiki banyak sekali kasus pengoptimalan. SEOquake memiliki alat pemeriksa tautan yang menunjukkan kepada Anda detail untuk tautan internal dan eksternal di halaman web mana pun.

Ditambah lagi, plugin ini memungkinkan Anda untuk melihat peringkat halaman, usia, tanggal terakhir diperbarui, peringkat Alexa, dan banyak lagi. SEOquake adalah alat kecil namun praktis pengoptimalan kinerja SEO.

8. Broken Link Checker

Broken Link Checker adalah WordPress SEO Plugin gratis yang memeriksa konten situs Anda untuk tautan yang rusak dan membantu Anda memperbaikinya. Saat Anda menciptakan konten lebih banyak setiap hari, Anda sporadis punya ketika buat meninjau posting usang. Di situlah plugin ini berguna. Ini mengusut semua file Anda menurut konten yang diterbitkan & memberi tahu mengenai tautan yg rusak dan gambar yang hilang.

Tautan rusak membuat kesan buruk di antara pengunjung situs Anda dan juga membahayakan SEO situs Anda. Oleh sebab itu, plugin ini sangat cocok untuk menjaga agar konten situs Anda terbarukan. Namun, plugin juga terkadang bisa membuat situs Anda menjadi lambat karena hal ini akan membutuhkan banyak sumber daya.

9. io

Seperti namanya, KeywordTool.io adalah keyword research tool yang populer untuk para profesional SEO. Anda pun dapat menggunakan tools ini tanpa perlu membuat akun. Plugin ini menggunakan fitur saran otomatis Google untuk mengumpulkan kata kunci. Istilah pencarian yang disarankan Google akan dipilih berdasarkan seberapa sering pengguna mencari suatu kata kunci pada Google. Dengan versi gratisnya, Anda bisa melihat sampai 750 saran kata kunci di setiap pencarian.

Anda dapat mencari kata kunci untuk saluran pencarian yang berbeda seperti Google, YouTube, Bing, Amazon, dan berbagai platform yang lain secara terpisah dan juga mempersempit pencarian berdasarkan lokasi atau bahasa tertentu.

Artikel Terkait  Install WordPress di Localhost dengan Mudah Ikuti Cara Ini!

10. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner juga merupakan salah satu plugin SEO WordPress terbaik yang dirancang bagi pengiklan Google Ads untuk menemukan kata kunci dengan nilai paling tinggi untuk situs mereka. Namun, bagi Anda para pengelola website, Anda dapat menggunakan alat ini untuk menemukan kata kunci baru untuk bisnis Anda.

Anda bisa memasukkan kata, frasa, atau URL yang terkait menggunakan usaha Anda dan memulai pencarian Anda. Meskipun nilai penawaran didesain serta ditujukan kepada pengiklan, Anda bisa belajar mengenai istilah kunci darinya. SEO Plugin for WordPress yang ditawarkan oleh Google bisa digunakan secara gratis. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui volume pencarian kata kunci, minat pengiklan, persaingan, dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan dari kami  tentang SEO Plugin WordPress terbaik yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan optimasi konten di website Anda. Mengembangkan website memang bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih jika Anda perlu membuat konten dari website tersebut. Meskipun tidak mudah untuk dilakukan, membangun website bukanlah hal yang mustahil.

Sekarang, sudah ada banyak cara untuk mengembangkan website sendiri. Jika Anda ingin mengembangkan website berbasis WordPress, namun masih kesulitan dan belum tahu caranya.

Jangan khawatir! Kunjungi Appkey di https://appkey.co.id. Appkey adalah perusahaan jasa pengembangan website terbaik, khususnya website berbasis WordPress seperti company profile maupun e-commerce.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya