Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

DesainDesign Web10 Contoh Landing Page Website Terbaik yang Bisa Ditiru

10 Contoh Landing Page Website Terbaik yang Bisa Ditiru

-

Landing Page adalah halaman dalam suatu website yang sangat penting untuk menarik customer maupun audiens. Beberapa contoh landing page biasanya berisi penawaran tertentu kepada calon pelanggan, seperti ebook atau pendaftaran webinar, sebagai imbalan lainnya atas informasi kontak dasar mereka.

Tujuan dari halaman ini adalah untuk menghasilkan prospek saat Anda menarik prospek lebih jauh ke dalam saluran pelanggan. Landing page ditujukan untuk melibatkan dan menyenangkan pelanggan dengan menawarkan mereka sesuatu yang berhubungan dengan produk atau industri perusahaan.

10 Contoh Landing Page Terbaik yang Bisa Ditiru

Pada landing page, para calon customer biasanya diajak untuk mengisi formulir dan menerima hadiah berupa konten yang menarik, mereka mungkin akan lebih mempercayai merek Anda dan menjadi pelanggan. Oleh karena itu, landing page harus dibuat semenarik mungkin agar bisa menarik pelanggan. Inilah 10 contoh landing page terbaik yang bisa ditiru.

1. Mailchimp

Mailchimp adalah salah satu layanan digital marketing yang sangat populer. Anda bisa lihat warna latar belakang kuning cerah yang sangat menarik. Ini adalah pendekatan yang berani dari halaman beranda yang lebih tenang, namun tetap pada merek.

contoh landing page 1

Selain warnanya, yang menjadi sorotan dari contoh landing page ini adalah penempatan CTA. Ia menempatkan CTA secara konsisten sebanyak tiga kali pada halaman yang sama.  Tidak peduli seberapa jauh Anda menggulir, Anda akan melihat tombol yang sama.

Ini adalah strategi yang solid karena CTA beroperasi sebagai pintu gerbang untuk mengonversi klien. Oleh karena itu, hal tersebut harus tersedia bagi pengunjung saat mereka bergerak ke bawah halaman.

Lihat selengkapnya di https://mailchimp.com/.

2. Spotify

Contoh landing page selanjutnya datang dari penyedia layanan musik, Spotify. Layanan ini secara konsistem menggunakan warna hitam sebagai warna dasarnya. Ia juga menggunakan font tulisan yang sama dengan font yang ada pada aplikasinya sehingga orang-orang akan mengenal ciri khas Spotify.

contoh landing page 2

Meskipun halaman arahan relatif sederhana, kontras warna yang mencolok menekankan teks dan CTA. Untuk lebih menarik pengunjung, daftar artis, lagu, album, dan podcast yang paling sering diputar tahun ini  semuanya tersedia di Spotify. Ini adalah cara kreatif untuk mempromosikan perpustakaan kontennya sambil menarik pengunjung untuk mendaftar.

Lihat selengkapnya di: https://spotify.com/.

3. Canva

Beberapa landing page dengan banyak customer memiliki landing page website yang menarik dan lugas. Salah satunya adalah landing page dari Canva ini yang memiliki banyak ruang putih yang menonjolkan teks dan menyeimbangkan warna-warna cerah.

contoh landing page 3

Halaman ini pun diakhiri dengan FAQ (Frequently Asked Questiion). Hal ini pun membantu pengunjung yang memiliki pertanyaan tambahan tentang produk atau layanan. Anda mungkin juga ingin menyertakan bagian serupa pada landing page Anda. Ini memungkinkan calon pelanggan lebih memahami apa yang Anda coba jual kepada mereka, dan mengirimkan pesan bahwa Anda terbuka untuk pertanyaan.

Lihat selengkapnya di https://canva.com/.

4. Revou

Revou merupakan salah satu platform online learning yang sangat populer di Indonesia. Ini merupakan salah satu contoh landing page yang cocok untuk ditiru. Mulai dari desain yang simpel dengan paduan warna yang pas.

contoh landing page 4

Pada landing page website Revou ini juga terdapat tagline yang menjawab kebutuhan dan tantangan anak muda masa kini akan kursus berbasis digital untuk karir ke depan. Inilah yang membuat Revou sukses menjadi salah satu platform online learning yang sangat diminati.

Lihat selengkapnya di: https://revou.com/.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website Pribadi | Murah dan Profesional

5. Wix

Wix telah mengubah landing page mereka seakan-akan menjadi taman bermain kreatif dengan ilustrasi digital yang menakjubkan dan menawan yang mengikuti Anda ke bawah halaman. Desain ini pun diseimbangkan dengan hati-hati dengan ruang putih dan teks yang jelas.

contoh landing page 5

Penggunaan desain yang unik dengan menekankan kemudahan dalam penggunaan layanan mereka dengan menunjukkan gambar pembuatam proyek website di Wix. Kemudian tagline yang digunakan pun cukup menarik, di mana mengajak customer untuk membuat website yang membanggakan, bukan sekedar website biasa.

Lihat selengkapnya di: https://id.wix.com/.

6. Grab

Berbeda dengan landing page dari layanan lainnya, Grab tidak langsung menampilkan CTA untuk mendownload aplikasi Grab. Ia lebih menekankan pada sentuhan humanis yang menimbulkan kesan bahwa Grab akan selalu ada di setiap kebutuhan customernya.

Di sini, Grab juga lebih banyak menekankan layanan untuk menjadi mitra driver ataupun merchant. Untuk CTA download aplikasinya sendiri terletak di bawah. Hal ini sengaja dilakukan mengingat calon mitra yang lebih banyak membuka website mereka daripada customer. Sebab, Grab sudah punya nama yang cukup besar tersendiri sehingga pengguna tidak perlu membuka website terlebih dahulu untuk download aplikasinya.

Lihat selengkapnya di: https://grab.com/.

contoh landing page 6

7. Gojek

Sama halnya dengan Grab, Gojek juga lebih menekankan pada CTA untuk mengajak mitra mereka bergabung. Keunikan dari landing page Gojek adalah penggunaan animasi yang menarik dengan warna-warna yang kontras dengan background landing page website mereka.

Tidak hanya menekankan pada mengajak mitra, Gojek juga menampilkan pencapaian mereka sehingga dapat menarik simpati customer untuk terus menggunakan layanan dari Gojek.

Selain itu, hal yang dapat ditiru dari contoh landing page ini adalah penggunaan tagilenya. Gojek menggunakan tagline yang menarik seperti “We’re Gojek, the Drivers of Change” di mana hal ini menimbulkan kesan bahwa Gojek sangat menghargai para mitra driver mereka. Tidak hanya sebagai driver biasa tetapi sebagai pembawa perubahan.

Lihat selengkapnya di: https://gojek.com/.

contoh landing page 7

8. Netflix

Contoh landing page terbaik selanjutnya adalah Netflix. Platform online streaming ini menggunakan landing page yang sederhana dengan paduan warna merah dan hitam yang cukup classy. Pada landing page juga ditampilkan berbagai film yang menarik bagi customer khususnya customer asal Indonesia.

contoh landing page 8

Pada landing page ini, Netflix tahu benar terkait dengan pangsa pasar produk mereka. Netflix tidak banyak memasukan desain-desain yang tidak perlu, sebaliknya ia lebih menekankan pada fitur apa saja yang tersedia di Netflix. Landing page website Netflix pun diakhiri dengan baik dan sederhana dengan menampilkan FAQ yang dapat membantu penggunanya.

Lihat selengkapnya di: https://www.netflix.com/id/.

9. Somethinc

Contoh landing page terbaik selanjutnya datang dari perusahaan kosmetik Indonesia yaitu Somethinc. Sesuai dengan target pasarnya, Somethinc menggunakan landing page dengan warna-warna cerah khas perempuan dengan background warna putih.

contoh landing page 9

Ini adalah salah satu landing page terbaik untuk suatu produk kosmetik di mana Somethinc langsung menunjukkan etalase produk beserta harganya. Pada akhir landing page website ini juga terdapat CTA berupa tombol “Subscribe” untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk Somethinc melalui email.

Lihat selengkapnya di: https://somethinc.com/id/.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website Company Profile

10. Codeacademy

Contoh landing page yang terakhir adalah dari Codeacademy. Ia memiliki iklan (copy) dan desain yang sederhana. Formulir pada halaman ini pun cukup sederhana dan hanya membutuhkan alamat email dan kata sandi. Anda juga dapat menggunakan login LinkedIn, Facebook, GitHub, atau Google Plus Anda, memperpendek jalur konversi lebih jauh.

contoh landing page 10

Landing page ini juga berisikan kisah sukses kehidupan nyata, testimonial, dan bentuk bukti sosial lainnya bagi pengunjung yang membutuhkan informasi lebih lanjut sebelum membuat akun. Ini membantu membuat dunia pengkodean yang berpotensi mengintimidasi lebih mudah didekati oleh pemula.

Lihat selengkapnya di: https://www.codecademy.com/.

Itulah 10 contoh landing page yang bisa Anda tiru untuk membuat landing page website Anda menjadi lebih menarik. Masing-masing landing page yang kami tampilkan ini tentunya punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing sesuai dengan target audiens mereka. Oleh karena itu ciptakanlah landing page Anda sendiri sesuai dengan target audiens maupun customer Anda.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak informasi seputar landing page maupun pembuatan website, jangan lupa kunjungi Web App di https://appkey.id/ dan dapatkan berbagai informasi terbaru seputar pengembangan website, aplikasi, maupun aplikasi berbasis website.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya