Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

DesainDesign Web10 Software Design Web Terbaik di Tahun ini, Wajib...

10 Software Design Web Terbaik di Tahun ini, Wajib Coba!

-

Design web adalah salah satu hal yang krusial dalam suatu website. Untuk membuat website yang luar biasa, Anda harus membuat desain web yang luar biasa pula. Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan software untuk desain web terbaik di tahun 2021 dan cocok untuk Anda gunakan di tahun ini.

Software web design merupakan perangkat lunak yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan suatu website dengan mudah. Software desain web biasanya mencakup platform koding serta interface dengan mode drag and drop yang dapat memudahkan Anda. Inilah 10 Software Desain Web terbaik yang bisa Anda pakai di tahun ini.

Software Design Web Terbaik di Tahun ini

design-web

Software untuk desain web sangat penting untuk membuat pekerjaan Anda dalam mengembangkan website agar berjalan lancar dan efisien. Oleh karena itu, ada baiknya meluangkan waktu untuk meninjau toolkit desain Anda sesekali, guna memastikan Anda tidak melewatkan trik.

Jika alat desain web baru dapat membuat sedikit peningkatan pada kecepatan Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, hal itu bisa menghemat waktu dan uang yang serius dalam jangka panjang.

1. WIX

Wix adalah salah satu software site maker yang paling populer di tahun 2021. Ia menawarkan berbagai tingkatan pembayaran serta ada pilihan pembayaran gratis. Software ini dilengkapi dengan fitur yang sesuai.

Dengan versi gratis entry level, Anda harus menegosiasikan iklan Wix dan dan batas ruang 500GB, tetapi membayar hanya $6, dan Anda akan melewati iklan, memiliki domain gratis selama setahun, mendapatkan bandwidth 2GB, dan ruang penyimpanan 3Gb.

Ada hingga 500 template untuk dipilih, dan Anda dapat dengan mudah mulai mempersonalisasikan dengan animasi, pengeditan gambar, tombol media sosial, dan berbagai latar belakang dengan banyak opsi lebih lanjut untuk diubah juga.

2. Adobe XD

Adobe XD adalah salah satu perangkat lunak design web yang paling populer sepanjang 2021 setelah WIX. Perangkat ini sangat cocok digunakan untuk membuat materi iklan. Adobe XD sendiri adalah platform berbasis vektor yang tersedia untuk Mac dan (tidak seperti Sketch) Windows.

Perangkat lunak keluaran Adobe ini dapat berfungsi dengan baik dengan alat Adobe lainnya seperti Photoshop dan Illustrator, dan Anda dapat dengan mudah mengimpor aset seperti Adobe Fonts dan Adobe Stock. Jadi, jika Anda sudah menjadi pelanggan Creative Cloud, ini semacam slam dunk.

Ia menjadi perangkat lunak desain web terbaik untuk membuat maket, prototipe, dan gambar rangka. Dengan interface yang bersih dan intuitif, ada begitu banyak fitur keren termasuk ‘Repeat Grid’ untuk mendesain cepat, animasi otomatis, pemicu suara, fitur kolaborasi yang bagus, banyak penyimpanan untuk file desain Anda, berbagai plugin, dan banyak lagi integrasi dengan layanan web lainnya.

Singkatnya, XD adalah paket lengkap dalam hal pembuatan prototipe, dan bahkan ada versi gratis yang mumpuni. Namun, banyak cara berbeda untuk mendapatkan XD menjadi sedikit rumit, download Adobe XD di sini: https://www.adobe.com/sea/products/xd.html.

3. Bootstrap

Bagi Anda yang sering bekerja dengan CSS, pasti sudah tidak asing lagi dengan Bootstrap. Perangkat ini merupakan framework yang berbasis CSS dan sangat cocok digunakan untuk membuat web design yang menarik.

Ia awalnya dibuat oleh desainer di Twitter untuk menciptakan konsistensi di antara alat internal mereka, Bootstrap adalah kerangka kerja sumber terbuka dan gratis yang ditujukan untuk pengembangan web front-end yang responsif dan mobile-first.

Sekarang, Bootstrap dikelola oleh tim kecil pengembang di GitHub, Bootstrap memungkinkan Anda menggunakan template HTML dan CSS untuk konten berbasis web seperti formulir, tombol, navigasi, dan lainnya. Anda juga dapat menggunakan plugin JavaScript.

Bootstrap hadir dengan dokumentasi yang sangat baik, yang tidak terlalu mengejutkan. Karena pada akhirnya, Bootstrap bukanlah kerangka kerja sebagai metodologi, dan merupakan cara yang bagus untuk tetap berada di jalur dengan praktik terbaik dan aksesibilitas.

Artikel Terkait  UI Adalah? Apa Perbedaannya Dengan User Experience (UX)?

4. Pattern Lab

Pattern Lab adalah workshop environtment untuk frontend yang dapat berfungsi sebagai hub Anda, dan membantu Anda membangun, melihat, menguji, dan memamerkan komponen UI Anda. Perangkat ini dapat digunakan secara gratis dan mudah.

Semuanya didasarkan pada konsep Atomic Design, yang melibatkan pemecahan situs web menjadi komponen dasarnya dan kemudian bekerja dari sana untuk membuat situs. Model itu pun dapat dimasukkan ke dalam interface dan set fiturnya, membuatnya sangat intuitif dan mudah untuk memulai.

Namun, perlu dipahami bahwa ini bukan framework yang siap produksi layaknya Bootstrap. Anda tidak benar-benar membangun situs web dengan Pattern Lab. Anda dapat membangun komponen dan sistem desain, yang pada gilirannya akan memungkinkan Anda membuat prototipe dan situs web jadi dengan lebih cepat dan konsisten.

5. Webflow

Webflow adalah opsi berbasis web lain yang sempurna untuk pemula yang ingin membuat situs web berkualitas dengan sedikit keributan. Seperti biasa dengan perangkat lunak desain web terbaik, dengan pendekatan drag and drop yang sangat mudah digunakan untuk membangun situs web. Webflow juga menyediakan banyak templat yang dipikirkan dengan matang.

Anda dapat mulai membuat situs web dengan Webflow tanpa pengalaman pengkodean sedikitpun, tetapi  ruang bergerak Anda akan lebih luas jika Anda mengetahui lebih banyak tentang pengkodean. Ada juga demonstrasi gratis yang berguna dari semua fitur Webflow dengan mengklik tombol, sehingga Anda dapat menuju ke situs dan melihat apa saja yang ditawarkan Webflow adalah untuk Anda.

Dari sana Anda dapat membuat dua situs secara gratis untuk melihat fitur-fiturnya bekerja, dan kemudian Anda akan dikenakan biaya untuk membangun lebih banyak.

6. Weebly

Anda mungkin pernah mendengar tentang Weebly mengingat platform ini sudah ada selama 15 tahun. Jika Anda memiliki sedikit atau tanpa pengalaman pengkodean maka Weebly adalah pilihan desain web yang bagus. Ada drag and drop tools yang sangat mudah untuk pembuatan situs, dan dengan opsi kerangka pembangunannya.

Weebly adalah platform yang bisa dibilang mengedepankan prinsip ‘less is more’ dan meskipun Anda mendapatkan template dan tema dalam jumlah terbatas untuk dipilih, apa yang ada adalah pilihan yang baik dan bersih yang memiliki cukup ruang untuk personalisasi agar materi iklan.

Anda dapat mencoba versi gratis Weebly untuk penggunaan terbatas fitur-fiturnya. Ini adalah pilihan sempurna untuk melihat apakah ini Weebly adalah perangkat lunak yang cocok untuk Anda. Apabila, Anda suka perangkat ini ada opsi berjenjang lebih lanjut tergantung apa yang Anda inginkan.

7. Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver adalah platform desain web yang bertindak sebagai editor pemrograman dan web HTML berfitur lengkap. Ini menyediakan mesin pengkodean yang disederhanakan dan cerdas yang memfasilitasi pengelolaan situs web dinamis.

Deskripsi kode sandi  membantu Anda mengedit dan mempelajari HTML, CSS, dan standar web lainnya. Anda juga dapat menggunakan alat bantu visual untuk mempercepat pengembangan dan mengurangi tingkat kesalahan.

Agar terlihat lebih cepat, ada beberapa template yang dapat disesuaikan yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai hal berikut ini:

  • Mailer yang sangat disesuaikan
  • halaman eCommerce
  • Tentang halaman
  • Portofolio
  • halaman blog
  • Buletin

Mengimpor aset dari Adobe Stock atau library milik Anda sendiri dapat dilakukan dengan cepat menggunakan Dreamweaver. Terdapat fitur preview yang memungkinkan Anda untuk melihat tampilan dan mengedit situs secara real time.

8. Squarespace

Squarespace adalah solusi sempurna bagi desainer web untuk membuat situs web profesional. Template web terbaik di kelasnya pun tersedia dalam platform design web ini. Template yang disediakan pun mudah disesuaikan untuk kebutuhan kreatif dan profesional Anda.

Jelajahi template menurut berbagai kategori seperti toko online, fotografi, konsultasi, dan lainnya untuk menemukan opsi yang paling cocok untuk Anda. Jika tidak ada fitur template ini yang membantu Anda menemukan template terbaik untuk bisnis Anda, maka Anda akan diberikan beberapa pertanyaan otomatis yang dapat Anda jawab. Berdasarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, Squarespace akan secara otomatis memilih beberapa template sesuai dengan kebutuhan Anda.

Squarespace juga memungkinkan Anda membuat desain portofolio intuitif dengan galeri yang dapat disesuaikan dan halaman yang dilindungi kata sandi. Squarespace juga memberi Anda kontrol penuh atas operasi gambar seperti memotong dan mengubah ukuran gambar.

Artikel Terkait  Inspirasi Desain : Ini Dia Platform Terbaik untuk Temukannya!

9. GIMP

GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Ini adalah editor grafis sumber terbuka dan gratis untuk desain web, pengeditan gambar, gambar bentuk bebas, dan banyak lagi. GIMP menyediakan sejumlah alat untuk pemrosesan gambar berkualitas tinggi dan fitur manajemen warna untuk warna fidelitas tinggi.

GIMP juga dapat membantu Anda mengelola operasi bingkai skrip secara efektif. Selain itu, mendukung banyak bahasa seperti C, C++, Python, Perl, Schema dan banyak lagi. Dengan GIMP, Anda dapat menyesuaikan ruang kerja

agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah warna, jarak widget, dan ukuran ikon agar sesuai dengan perangkat Anda. Lalu ada fitur peningkatan foto hebat yang memungkinkan Anda untuk:

  • Mengoreksi distorsi perspektif gambar yang disebabkan oleh lensa kamera.
  • Filter yang menonjolkan foto Anda
  • Sentuhan detail kecil secara digital dengan berbagai tools.
  • Menghilankan distorsi barel dan kekaburan lensa.

10. Google Web Designer

Platform Design Web yang terakhir adalah Google Web Designer. Platform web design ini bisa membantu Anda dalam menciptakan halaman web berbasis HTML-5 yang menarik. Dengan Web Designer dari Google ini, Anda dapat membuat halaman web yang menarik dengan elemen dan animasi interaktif.

Google Web Designer juga telah terintegrasi dengan Google Workspace seperti Google Drive, Google Ads, Display & Video 360.

Selain itu, platform ini juga membantu Anda dalam beberapa hal seperti:

  • Menyiapkan halaman acara dengan gerakan fisik seperti sentuhan, rotasi, atau goyangan di perangkat seluler.
  • Drag and drop elemen seperti peta, galeri gambar, dan pemutar video ke halaman web Anda.
  • Anda dapat membuat beberapa adegan dalam halaman untuk memberikan experience yang mendalam kepada pengguna.
  • Anda juga dapat menulis semua komponen ini dalam JavaScript Anda sendiri.
  • Google Web designer menyediakan ‘Fast Mode’ untuk merangkai adegan sederhana untuk animasi yang lebih baik.

Itulah penjelasan tentang 10 Software Design Web yang dapat membantu Anda untuk membuat web design dengan cepat, mudah, dan juga gratis jika Anda hanya perlu membuat desain-desain dasar.

Jika Anda tertarik untuk tahu informasi seputar teknologi aplikasi dan website, kunjungi Web App di https://appkey.id/ atau download aplikasinya di Google Play Store agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya