Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Android Android Developer Wajib Tahu Android 12 Versi Beta!

Android Developer Wajib Tahu Android 12 Versi Beta!

-

Google saat ini telah resmi meluncurkan android versi 12. Apakah Anda sebagai android developer sudah siap dengan kemunculan android versi baru? Sebagai seorang android developer hal ini merupakan hal penting yang harus dipahami dengan baik.

Memahami tren android dan sistem android terbaru sangat membantu untuk memahami keinginan klien dalam perancangan suatu aplikasi berbasis android.

Android beta versi 12 ini merupakan versi android yang paling baru dan berbeda dibandingkan versi android lainnya. Pada android 12 beta ini terdapat perubahan besar pada desain, warna, bentuk dan gerakan, serta android beta versi 12 ini dirancang khusus untuk memanjakan para penggunanya. Berikut adalah terobosan baru yang hanya bisa Anda temukan dalam android 12 beta.

Material You

Terobosan baru yang menjadi pemeran utama pada android versi terbaru ini adalah terletak pada tampilan desain user interface (UI) pada android ini. Google menamai desain UI terbarunya ini sebagai Material You.  Material You memliki pallet warna yang lebih baik dan mengkombinasikan warna-warna yang pernah hits di tahun sebelumnya.

Material You ini merupakan bahasa desain terbaru yang mengedepankan kesan ekspresif, dinamis, dan personal. Kecanggihan desain ini adalah desain yang telah terintegrasi di seluruh perangkat, contohnya apabila pengguna memilih salah satu wallpaper maka warna, kontras dan desain akan langsung menyesuaikan dengan wallpaper yang sudah dipilih.

Kecanggihan Material You memiliki pallet warna yang akan menyesuaikan dengan pilihan wallpaper Anda, sehingga hal ini memberi kesan bahwa desain ini akan mengikuti Anda dengan cermat dan juga konsisten kemanapun Anda pergi. Hal ini merupakan pengalaman baru yang akan dirasakan para pengguna android.

Desain Widget Baru

android-developer

Perubahan lain pada android 12 beta ini juga terletak pada desain widget terbaru. Desain widget pada android versi terbaru ini menyajikan tampilan widget yang lebih fresh dan menawan.

Desain widget yang baru ini menjadikan pengguna mampu menambahkan checkbox, switch, radio button, dan membuat widget lebih interaktif sesuai dengan kebutuhan Anda. Peningkatan pada desain widget ini dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan android developer di platform maupun peluncur.

Panel Baru

Android 12 beta ini juga menawarkan tampilan baru yang disebut dengan menu Quick Tiles, perbedaannya dengan android versi sebelumnya terletak pada saat pengguna menggulirkan notifikasi ke bawah. Saat menggulirkan ke bawah maka pengguna akan melihat menu berjajar dan berbentuk kotak.

Kemunculan panel baru ini tentunya membantu para pengguna menjadikan ponselnya lebih efisien dan bagi android developer dalam merancang desain aplikasi berbasis android. Selain itu, pada area notifikasi saat ini sudah tidak menggunakan warna transparan akan tetapi sudah menggunakan warna solid sesuai tema yang telah dipersonalisasi oleh pengguna.

Artikel Terkait  Simpel Membuat & Mengelola Animasi App dengan MotionLayout

Peningkatan Fitur Privasi

Google juga saat ini telah menambahkan fitur-fitur terbaru yang akan memberi pengguna lebih banyak transparansi dan kontrol terhadap data-data pribadi mereka. Fitur privasi ini membantu para pengguna untuk mengetahui aplikasi yang mana saja yang telah mengakses data para pengguna.

Dasbor privasi ini juga membantu menyediakan tampilan ke pengaturan izin serta data apa yang sedang diakses, seberapa sering, dna aplikasi mana saja yang sering mengakses data Anda. Tidak hanya dapat melihat aplikasi mana yang mengakses data Anda, namun Anda juga dapat memegang kendali untuk mengontrol seberapa banyak data-data pribadi Anda yang akan dibagikan kepada suatu aplikasi.

Approximate Permission

Terobosan baru ini adalah hal yang berkaitan dengan permintaan suatu aplikasi untuk mengakses lokasi Anda. Tidak jarang banyak pengguna yang khawatir apabila berbagi lokasi terkininya kepada suatu aplikasi. Android 12 beta ini menawarkan kemudahan dan kenyamanaan bagi pengguna dapat memilih untuk membagikan lokasi akurat (precise) atau hanya lokasi perkiraan (approximate).

Berbagi Koneksi Wifi

Pada android versi terdahulu untuk aktivitas berbagi wifi tentunya dilakukan dengan membuat QR code terlebih dahulu, proses pembuatan QR code ini dinilai adalah proses yang lebih banyak membuang waktu dan tidak efisien. Oleh karena itu, pada android 12 beta ini diluncurkan fitur terbaru untuk memudahkan berbagi wifi.

Berbagi wifi hanya dengan menekan tombol Nearby, melalui fitur ini maka para pengguna dapat dengan mudah untuk berbagi, mengirimkan, dan menerima koneksi wifi dari siapapun yang diinginkan. Nearby mampu memunculkan kode QR secara otomatis, sehingga hal ini tentunya merupakan hal yang lebih mudah dan sederhana untuk dilakukan oleh para pengguna.

Mode Satu Tangan

android-developer-2

Perombakan besar-besaran pada desain android versi 12 ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengoperasikan ponsel android hanya dengan satu tangan (One-handed mode). Pada mode ini tampilan desain akan mengecil ke bagian bawah ponsel secara vertikal. Untuk mengembalikan ke mode normal maka pengguna dapat dengan mudah melakukannya.

Mengembalikan ke mode normal dapat dilakukan dengan mengusap ke arah atas atau dengan menyentuh bagian lain maka tampilan layar akan kembali normal seperti semula

Itulah beberapa keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh android 12 beta. Pembaharuan pada fitur-fitur yang terdapat pada android 12 beta berfokus pada perombakan desain dan tampilan yang lebih interaktif dan hidup.

Sebagai seorang android developer memahami fitur-fitur terbaru pada android 12 beta dapat membantu mengarahkan Anda untuk merancang suatu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dari klien Anda. Sudah saatnya para pengembang android menerapkan fitur-fitur dalam desain kamu, sehingga desain kamu dapat memuaskan kebutuhan dan keingin para pengguna.

Artikel Terkait  Mudah Membuat ListView dengan Android Studio

Temukan Aplikasi berbasis Android Anda Disini!

Setelah mengetahui fitur-fitur terbaru yang ada pada android versi 12, maka kini Anda sudah mengetahui bagaimana tampilan aplikasi dan desain antar muka (interface) yang digemari masyarakat saat ini. Dengan mengetahui hal tersebut tentunya Anda sebagai android developer sudah seharusnya menerapkan terobosan terbaru tersebut pada rancangan aplikasi Anda.

Bagi Anda para pelaku bisnis yang tidak memiliki keahlian sebagai android developer, namun memerlukan aplikasi berbasis android untuk membantu meningkatkan penjualan dan meraup keuntungan melalui pemasaran digital.

Nah, Anda beruntung karena sekarang Anda bisa mendapatkannya dari APPKEY!

APPKEY adalah jasa pengembang aplikasi dan kami menyediakan aplikasi-aplikasi terbaik khusus untuk Anda dilengkapi dengan .

Berikut adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa kami sebagai pengembang aplikasimu:

  • Pembuatan Aplikasi yang Cepat dan Murah

APPKEY tidak hanya melayani jasa pembuatan aplikasi berbasis android saja, namun juga memprioritaskan kebutuhan dan pendapat dari pelanggan.

  • Kemampuan Teknis dan Struktur Pengembangan

Kami juga memiliki teknisi yang berpengalaman di bidang sistem server sehingga Anda tidak perlu meragukan sistem yang dirancang untuk aplikasi yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda

  • Mendukung Penuh dalam Strategi Mobile

Bagi Anda yang baru pertama kali mengembangkan sebuah aplikasi untuk bisnis, APPKEY tidak hanya akan memberikan jasa pembuatan aplikasi saja, namun Kami akan mendukung bisnis Anda hingga aplikasi Anda dapat digunakan oleh para konsumen Anda.

  • Memberikan Dukungan pasca rilis

Jangan khawatir, kami akan membantu Anda saat pasca rilis aplikasi, mulai dari promosi hingga berlangsungnya pengoperasian aplikasi.

  • Sistem Back End yang Mudah

Aplikasi berbasis android memiliki aplikasi dan sistem yang dapat terkoneksi dengan suatu server. APPKEY memiliki tim developer yang akan bertanggung jawab untuk sistem back end pada aplikasi, sehingga sangat memungkinkan juga untuk membantu Anda dalam mendesain dan mengembangkan database serta API.

Yuk tunggu apa lagi, segera rancang aplikasi yang dapat membantu mengembangkan bisnis dan penjualanmu! Kalau punya pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa hubungi APPKEY klik disini. Simak terus artikel terbaru dari kami dan allow notifikasi dari situs https://appkey.id/


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya