Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi AndroidEmoji: Atasi Rasa Bosan dengan Aplikasi Android Berikut

Emoji: Atasi Rasa Bosan dengan Aplikasi Android Berikut

-

Last Updated on September 16, 2023 by

Aktivitas melakukan obrolan via teks atau chatting sudah merupakan makanan sehari-hari hampir masyarakat di seluruh dunia selain kebutuhan akan makan makanan seperti nasi, sayur ataupun lauk. Pada saat chatting terkadang tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan emoji sebagai perwakilan perasaan seperti perasaan marah, sedih, senang, terkejut atau yang lainnya.

Pernahkan kalian merasa bosan jika emoji yang tersedia hanya itu-itu saja atau emoji yang kalian inginkan tidak ada? Bagaimana jika kalian mulai berkreasi untuk membuat emoji kalian sendiri? Yuk kita simak aplikasi android pembuat emoji berikut!

Sebelum masuk ke pembahasan aplikasi, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu emoji dan sejarahnya. Lumayan untuk menambah pengetahuan bukan?

emoji

Photo by Wu Yi on Unsplash

Apa Itu Emoji?

Emoji adalah simbol grafis kecil yang digunakan untuk menyampaikan emosi, ekspresi atau ide dalam komunikasi online. Emoji berasal dari bahasa Jepang di mana “e” berarti gambar dan “moji” berarti karakter atau huruf. Emoji adalah cara yang populer dan menyenangkan untuk menambahkan dimensi emosi ke pesan teks dan komunikasi digital.

Emoji sering digunakan dalam pesan teks, media sosial, obrolan online, email dan berbagai platform komunikasi digital lainnya. Mereka dapat digunakan untuk mengekspresikan perasaan seperti senang, sedih, marah atau terkejut dan juga untuk menggambarkan objek, aktivitas, tempat dan banyak lagi.

Emoji adalah bagian integral dari budaya internet dan telah menjadi alat komunikasi yang sangat penting dalam era digital. Mereka hadir dalam berbagai bentuk seperti bentuk wajah senyum, hewan, makanan, benda, ikon dan banyak lagi.

Setiap tahun Unicode Consortium, sebuah organisasi yang mengatur standar karakter untuk bahasa digital mengumumkan emoji baru yang akan ditambahkan ke daftar emoji yang ada.

Penggunaan emoji bervariasi dari situasi santai hingga komunikasi resmi dan emoji telah menjadi cara yang kuat untuk menyampaikan pesan dengan lebih tepat dan merasa lebih manusiawi dalam dunia online.

emoji

Photo by Count Chris Luip on Unsplash

Sejarah Emoji

Emoji memiliki sejarah yang menarik dimulai di Jepang pada tahun 1990-an. Emoji pertama kali ditemukan oleh Shigetaka Kurita yaitu seorang insinyur di perusahaan telekomunikasi NTT DoCoMo di Jepang pada tahun 1999. Kurita menciptakan 176 emoji asli yang digunakan sebagai ikon kecil untuk menyampaikan pesan secara visual dalam pesan teks.

Artikel Terkait  Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Untuk Pemula

Emoji awalnya dikenal sebagai “e-Karakter” dan digunakan pada platform “i-mode” yang diluncurkan oleh NTT DoCoMo pada tahun 1999. Platform i-mode adalah salah satu layanan seluler pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet melalui ponsel mereka.

Meskipun awalnya populer di Jepang emoji mulai menarik perhatian di luar negeri ketika perusahaan-perusahaan teknologi seperti Apple, Google dan Microsoft memasukkan dukungan emoji ke dalam sistem operasi mereka.

Pada tahun 2010 Unicode Consortium sebuah organisasi yang mengatur standar karakter untuk bahasa digital mulai mengakui emoji sebagai bagian dari standar Unicode. Ini memungkinkan emoji untuk diakses dan digunakan secara global melalui berbagai perangkat dan platform.

Sejak saat itu jumlah emoji terus bertambah dan setiap tahun Unicode Consortium merilis emoji baru yang mencakup berbagai emosi, objek, hewan, makanan dan simbol lainnya. Emoji telah menjadi bahasa yang penting dalam komunikasi digital dan digunakan di seluruh dunia untuk menyampaikan emosi, ekspresi dan pesan dengan lebih kaya.

Emoji telah mengubah cara kita berkomunikasi secara digital dan digunakan dalam pesan teks, media sosial, email dan banyak platform komunikasi lainnya. Mereka juga digunakan dalam berbagai konteks dari komunikasi pribadi hingga kampanye pemasaran dan budaya pop.

Sejarah emoji mencerminkan perubahan dalam komunikasi digital dan bagaimana teknologi telah memungkinkan kita untuk menyampaikan pesan dengan lebih kreatif dan ekspresif. Emoji telah menjadi bagian integral dari budaya internet dan terus berkembang seiring waktu.

Aplikasi Pembuat Emoji

Sekarang kita masuk ke pembahasan aplikasi android pembuat emoji.

MojiPop

MojiPop merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk membuat stiker khusus yang dapat menghidupkan suasana dalam percakapan yang terlalu serius maupun santai. Hanya dengan beberapa kali klik kalian akan dapat mengakses koleksi stiker dan alat animasi yang memungkinkan kalian menghadirkan wajah nyata ke dalam template stiker.

Dengan ini kalian dapat menciptakan meme dan stiker yang unik sehingga mampu mengekspresikan nuansa perasaan, termasuk respons lawan bicara, permasalahan hubungan atau topik dalam percakapan.

Cara menggunakannya, kalian cukup mengambil selfie langsung dari aplikasi atau mengimpor foto dari galeri kalian, kemudian akan secara langsung mengenali wajah dan mengubah wajah karakter dalam foto tersebut menjadi stiker gif animasi.

Artikel Terkait  Panduan Membuat Game Android Terbaik Beserta Tipsnya

Selain itu MojiPop juga berfungsi sebagai keyboard pintar yang memungkinkan kalian dapat berkomunikasi melalui teks dan stiker dengan teman-teman kalian di berbagai aplikasi pesan instan, browser dan platform media sosial.

Emoji Maker

Emoji Maker merupakan aplikasi yang memungkinkan kalian menciptakan stiker unik dengan mudah. Dengan Emoji Maker kalian dapat untuk membuat stiker animasi dan stiker statis yang benar-benar khusus.

Tidak hanya terbatas pada emoji, yang lainnya seperti berbagai konten stiker juga termasuk dalam pilihan seperti hewan, seperti rubah, babi, anjing, kucing, ayam, monyet. Kalian bahkan dapat membuat avatar pribadi dengan mudah pada aplikasi ini,  menyesuaikan dengan gaya rambut favorit kalian, memilih mata, hidung, mulut, telinga, serta latar belakang dan aksesori yang kalian sukai.

Emoji Maker mendukung efek animasi dan kompatibel dengan berbagai aplikasi pesan instan. Semua emoji yang kalian ciptakan tersimpan di galeri smartphone kalian juga dapat dengan mudah dibagikan dengan teman-teman kalian melalui media sosial seperti Messenger, Facebook, WhatsApp, Instagram, Snapchat, dan dikirim secara instan.

Menggunakan Emoji Maker sangatlah sederhana. Cukup unduh Emoji Maker, buka aplikasi, dan kalian akan menemukan banyak aset emoji yang tidak terbatas. Semuanya dapat digunakan sebagai dasar untuk menciptakan emotikon yang unik, menarik, dan penuh kreativitas.

MSQRD

MSQRD merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengubah tampilan wajah dengan cara yang sangat menghibur dan real time. Cara penggunaan MSQRD sangatlah mudah. Hanya perlu mengarahkan kamera smartphone kalian ke wajah.

Aplikasi ini akan segera mengenali wajah tersebut dan menggantinya dengan topeng yang telah kalian pilih sebelumnya. Terdapat berbagai jenis topeng yang tersedia seperti topeng harimau, pria berjenggot besar, monyet dan banyak lainnya.

Kalian bisa mengambil foto atau merekam video singkat langsung dari aplikasi ini. Setelah kalian merekam video dengan topeng yang kalian pilih, kalian dapat dengan mudah membagikannya melalui jejaring sosial yang terpasang di perangkat kalian.

Mirror

Mirror Emoji Keyboard merupakan aplikasi yang akan membantu kalian dalam menciptakan emoji pribadi yang bisa kalian bagikan kepada teman-teman atau keluarga.

Cara pakainya sangat mudah kalian hanya perlu mengambil foto selfie dan menentukan bentuk wajah yang ingin digunakan lalu aplikasi ini akan secara otomatis menghasilkan emoji yang sesuai dengan ciri-ciri wajah kalian.

Artikel Terkait  7 Aplikasi Buat Aplikasi Android Secara Offline

Dengan Mirror Emoji Keyboard kalian memiliki kemampuan untuk membuat emoji pribadi yang bisa menghibur teman, keluarga atau sanak terdekat. Setelah kalian mengambil foto dan mengonversinya menjadi emoji, dalam beberapa detik, kalian akan memiliki stiker yang dapat kalian kirimkan melalui aplikasi pesan seperti WhatsApp atau Telegram.

Mirror Emoji Keyboard juga memungkinkan kalian untuk membuat emoji dari teman-teman kalian dan menggabungkannya menjadi stiker WhatsApp yang keren. Dengan bantuan aplikasi ini, percakapan kalian tidak akan pernah membosankan dan dapat menjadikan obrolan menjadi lebih seru.

Kesimpulan

Aktivitas obrolan melalui teks atau chatting telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dan emoji menjadi elemen penting. Emoji yaitu simbol grafis kecil, digunakan untuk menyampaikan emosi dan pesan dalam komunikasi digital. Emoji telah mengubah cara kita berkomunikasi secara online, membawa dimensi emosi ke pesan teks dan berbagai platform digital.

Sejarah emoji dimulai di Jepang pada tahun 1990-an, ketika insinyur Shigetaka Kurita menciptakan emoji pertama. Emoji pertama digunakan sebagai ikon kecil dalam pesan teks di platform i-mode. Emoji menjadi populer di luar Jepang ketika perusahaan teknologi besar seperti Apple, Google dan Microsoft mulai mendukung emoji dalam sistem operasi mereka.

Emoji kini diakui oleh Unicode Consortium dan menjadi bagian integral dari budaya internet. Setiap tahun emoji baru diperkenalkan dan mencakup berbagai emosi, objek, hewan, makanan, dan simbol. Emoji telah mengubah cara kita berkomunikasi secara digital dari pesan teks hingga kampanye pemasaran.

Aplikasi pembuat emoji yaitu MojiPop, Emoji Maker, MSQRD dan Mirror Emoji Keyboard. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan kalian untuk membuat emoji yang unik dan kreatif serta menghadirkan keceriaan dalam percakapan digital. Dengan bantuan aplikasi ini obrolan menjadi lebih seru dan ekspresif.

Bagaimana dengan informasi diatas? Menarik bukan? Ikuti WEBAPP untuk terus dapatkan update artikel menarik mengenai pengembangan aplikasi dan juga web! Klik https://appkey.id/ agar tak ketinggalan seluruh artikel terbaru dan menarik mengenai teknologi serta pengembangan aplikasi setiap hari! Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya