Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Android Begini Cara Mudah Buat Avatar 3D Khas Zepeto |...

Begini Cara Mudah Buat Avatar 3D Khas Zepeto | Bikin Sosmedmu Makin Kece!

-

Bosan dengan tampilan avatar media sosial Anda yang itu-itu saja? Yuk buat icon animasi diri 3D yang bisa dikustomisasi sendiri seperti Zepeto!

Trend animasi Zepeto sedang naik daun belakangan ini di masyarakat milenial. Kepopuleran animasi Zepeto melejit dengan cepat karena bentuk animasi 3D yang dibuat benar-benar unik serta fresh meskipun animasi 3D kustomisasi bukan lagi hal yang baru. Contohnya saja seperti pada game The SIMS. Di game ini, Anda bisa membuat sendiri karakter virtual yang mirip dengan diri sendiri, mulai dari memilih bentuk tubuh, muka, model rambut, dan gaya berpakaian.

Namun animasi Zepeto berbeda jauh dengan animasi 3D The SIMS. Animasi Zepeto tampak jauh lebih mirip dengan diri kita sendiri karena bentuk wajah Anda sendirilah yang akan dijadikan animasi. Bagaimana caranya?

Yuk kita lihat cara membuat animasi Zepeto secara lebih lengkap pada artikel berikut ini! Selain itu, akan terdapat pula rekomendasi aplikasi animasi 3D alternatif dan seru lainnya selain animasi Zepeto. Selamat membaca!

Begini Cara Mudah Membuat Animasi Zepeto

membuat-zepeto

Animasi Zepeto dapat menjadi alternatif unggulan jika Anda sudah bosan dengan icon media sosial yang itu-itu saja. Dengan animasi Zepeto, Anda bisa membuat diri sendiri dalam bentuk virtual 3D. Selain itu, Anda bisa bebas membagikan foto animasi, menggonta-ganti aksesoris dan pakaian dari karakter Anda, hingga berinteraksi dengan user lain melalui karakter virtual masing-masing.

Seru sekali, bukan? Sekilas tentang Zepeto, aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Snow Corporation, anak usaha Naver Corporation pada tahun 2016 di Korea Selatan. Namun Zepeto masih ramai digunakan sampai hari ini. Anda bisa mendownload Zepeto secara gratis di Google Play Store via link: https://play.google.com/store/apps/details?id=me.zepeto.main.

Lantas bagaimana cara membuat animasi Zepeto yang bagus untuk dijadikan icon media sosial? Tidak perlu khawatir, berikut ini kami sudah siapkan cara-caranya – yuk langsung dicoba!

Artikel Terkait  Mengenal Float dan Double Data pada Bahasa Pemrograman C++

Download Zepeto

Tentunya sebelum bisa membuat animasi Zepeto, Anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Cukup buka Play Store > search “Zepeto” > kemudian klik download dan install. Proses instalasi akan berlangsung secara otomatis.

Membuat Akun

Setelah selesai mendownload, sekarang buka aplikasi dan buatlah akun terlebih dahulu. Anda bisa membuat akun dengan melakukan registrasi via email, atau login dengan media sosial yang sudah dipunya seperti Facebook, Twitter, Gmail, dan lain-lain.

Memilih Gender Karakter

Begitu login berhasil, sekarang Anda akan diminta untuk memilih gender dari karakter. Gender yang tersedia adalah laki-laki dan perempuan. Tenang, Anda bisa memilih opsi berfoto dengan couple (pasangan) nanti setelah selesai membuat karakter virtual.

Selfie

Tahap selanjutnya adalah selfie. Mengapa selfie? Sebab, foto wajah sendiri (selfie) inilah yang akan diubah oleh aplikasi Zepeto sebagai karakter virtual 3D Anda. Inilah juga yang menjadi alasan mengapa animasi Zepeto sangat mirip dengan wajah asli dari user. Nantinya, Anda akan mendapatkan sesosok virtual yang mirip Anda dengan pakaian standar.

Mix and Match Penampilan

Berikutnya, Anda sudah bisa mulai melakukan mix and match penampilan dari karakter Zepeto Anda. Anda bisa mempermak bentuk muka (bibir, mata, hidung, alis), rambut, make up, bentuk badan sesuai keinginan. Kalau Anda ingin tampilan Zepeto menjadi semakin mirip dengan diri Anda yang asli, maka sesuaikanlah properti tampilan yang ada dengan diri Anda sendiri.

Setelah memodifikasi penampilan, silahkan lanjutkan dengan memilih pakaian yang terbaik untuk karakter virtual Anda. Zepeto mempunyai ratusan pakaian virtual yang bisa dikenakan untuk karakter Anda. Namun sebagaian pakaian di Zepeto bisa dipakai setelah Anda membelinya dengan koin. Zepeto memberikan koin pertama sebanyak 2000 untuk membeli pakaian, dan untuk seterusnya, Anda bisa mengumpulkan koin sembari bermain di aplikasi.

Selamat Bermain!

Selesai! Animasi Zepeto 3D Anda sudah selesai dan siap digunakan. Kini Anda bisa melakukan banyak permainan virtual melalui karakter 3D tersebut. Anda bisa mengundang teman untuk mencoba Zepeto dengan membagikan kode referral dan menerima koin.

Semakin banyak teman yang Anda undang, maka akan semakin asyik permainan Zepeto. Anda dan teman-teman bisa berkumpul secara virtual untuk berfoto bareng di menu ‘photobooth’. Menu photobooth ini menyediakan banyak template gaya foto dan background seperti lokasi-lokasi wisata luar negeri. Foto-foto Zepeto yang dijepret pun nantinya bisa diupload ke media sosial. Seru, bukan?

Terakhir, animasi 3D Zepeto Anda bisa diekspor menjadi emoji milik sendiri, lho! Fitur ini sama dengan memoji milik iPhone X, dan Anda sudah bisa memiliki stiker emoji wajah sendiri untuk dibagikan ke ruang obrolan WhatsApp, SMS, LINE dan lain-lain. Beragam emoji Zepeto juga sudah disesuaikan untuk segala suasana chat, seperti senang, jatuh cinta, sedih, marah, takut dan lain-lain. Bagaimana, tertarik untuk mencoba membuat animasi 3D Zepeto?

Artikel Terkait  Bebas Main Game Berjam-Jam dengan Emulator Android Terbaik Ini

5 Aplikasi Animasi 3D Kece, Tak Kalah Seru Dibanding Zepeto APK

install-zepeto

Untuk Anda yang sudah lama mendownload Zepeto APK dan memainkannya, tak ada salahnya untuk mencoba aplikasi animasi 3D alternatif berikut ini, lho! Aplikasi-aplikasi berikut ini juga sama bagusnya dengan Zepeto APK untuk membuat animasi 3D. Apa sajakah rekomendasi aplikasi tersebut? Berikut daftarnya:

Line Play

Rekomendasi pertama adalah aplikasi Line Play milik LINE Corporation. Di sini, Anda bisa secara khusus mendesain karakter diri sendiri serta menjadikannya sebagai animasi avatar yang unik untuk profile media sosial LINE Anda. Lebih kerennya lagi, Anda bisa berinteraksi dengan banyak user lain melalui animasi avatar 3D masing-masing.

SuperMii

Berikutnya ada SuperMii. Tak hanya menyediakan fitur animasi avatar diri sendiri saja, SuperMii juga memungkinkan Anda untuk mengedit tampilan avatar ke dalam mode anime, komik (manga) dan template-template karakter lainnya. Jadi, kalau Anda bosan dengan tampilan avatar 3D, Anda bisa berkreasi membuat icon yang lain.

Avakin

Ingin membuat icon avatar 3D sekaligus bermain dan berinteraksi dengan user lain? Anda bisa memakai aplikasi Avakin. Avakin menyediakan permainan virtual seperti simulasi kehidupan SIMS. Jadi selain membuat icon avatar Anda sendiri, Anda bisa turut sekalian memainkannya di dunia virtual khusus serta berinteraksi dengan user lain. Asyik, bukan?

FaceQ

Anda juga bisa mencoba FaceQ. Aplikasi pembuat avatar ini telah digunakan oleh ratusan ribu pengguna, serta terdapat ratusan template desain animasi 3D di dalamnya. Anda bebas membuat icon avatar 3D untuk laki-laki, perempuan atau bahkan couple (pasangan) dalam beragam pose animasi kekinian. Cocok banget untuk dijadikan icon media sosial yang sama dengan doi!

Xpresso

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Xpresso. Berbeda dengan aplikasi lain, Xpresso memungkinkan Anda untuk mengekspor dan menyimpan animasi avatar dalam bentuk GIF. Sehingga animasi Anda bisa dishare ke media sosial lain atau dijadikan sticker saat chatting.

Artikel Terkait  Apa itu Chatbot? Indikator Pengembangan Layanan dan Tujuh Contoh Layanan yang Menggunakan Chatbot

Demikianlah pembahasan artikel edisi kali ini tentang cara membuat animasi keren unik khas animasi Zepeto! Anda juga bisa mencoba rekomendasi aplikasi lain yang tak kalah menarik dibaningkan Zepeto APK yang kami rekomendasikan di atas. Selamat berkreasi membuat icon diri virtual yang super kece!

Terima kasih sudah mengikuti artikel sampai akhir, pantengin terus karena akan ada lebih banyak artikel menarik dan informatif lainnya seputar dunia IT hanya dari Appkey.id, sayonara!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya