Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Game Alat Pengembangan Game Seluler Terbaik yang Harus Anda Ketahui

Alat Pengembangan Game Seluler Terbaik yang Harus Anda Ketahui

-

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk membuat game online Anda sendiri? Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan hampir semua orang untuk mencapai ini berkat alat pengembangan game seluler saat ini.

Walaupun begitu, Anda tentunya akan membutuhkan bantuan dari pengembangan game seluler profesional apabila game yang Anda hendak bangun rumit.

Ada berbagai macam opsi yang tersedia dan untuk semua tingkatan, jadi pastikan Anda memanfaatkan informasi berikut. Kami sekarang akan meninjau alat pengembangan game seluler teratas melalui artikel ini.

Alat Pengembangan Game Seluler untuk Game Seluler 2D

game-seluler

Membuat game sederhana seharusnya tidak terbukti sulit jika Anda menggunakan program pengembangan game seluler yang sesuai . Kami sekarang akan membahas dua yang paling sering digunakan yang memungkinkan Anda membuat game tanpa harus memprogram.

GameSalad

GameSalad adalah alat pengembangan drag and drop. Ini menjadikannya salah satu yang termudah untuk digunakan meskipun Anda tidak memiliki keterampilan pemrograman.

  • Keuntungan : mudah digunakan dan dilengkapi dengan pasar template.
  • Kekurangan : terbatas jika Anda bertujuan untuk membuat game yang kompleks.
  • Harga : uji coba gratis, $ 17 (sekitar £ 14) per bulan setelahnya.

Hal lain yang menguntungkan adalah bahwa GameSalad memungkinkan Anda untuk menerbitkan dan membagikan game online Anda di beberapa platform dan toko : iOS, Android, Html5, dll.

Artikel Terkait  Macam-Macam Software dan Fungsinya | Yang Nomor 4 Bakal Bikin Kamu Terkejut!

Anda dapat mencarinya melalui template market untuk menghemat waktu dan menghindari kewajiban memulai di awal. Pilih template, lalu sesuaikan dan game Anda akan siap dirilis lebih cepat dari yang Anda bayangkan.

Untuk membuktikan bergunanya gameSalad Anda cukup membuat game arcade saja. Aplikasi ini sangat sempurna untuk game berkapasitas 8-bit, platform atau puzzle. Anda dapat melihat beberapa contoh jenis permainan yang dapat Anda buat dengan alat ini di situs webnya.

Namun, fitur GameSalad kemungkinan agak terbatas apabila Anda berniat membuat pengembangan game seluler yang kompleks. Ini, bagaimanapun, sempurna sebagai pendekatan pertama aplikasi untuk pengembangan game seluler .

Anda dapat mengoperasikannya dari cloud, mengunduhnya di PC Windows atau komputer Mac OS X Anda, atau bahkan mengembangkan game dari smartphone Android atau iOS Anda.

Stencyl

Desainer game membayar upeti kepada proyek Scratch MIT. Dengan sistem ini dan pengelempokan berdasarkan hierarki setiap elemen, Anda mungkin dapat membuat semua jenis game 2D hanya dengan mendrag dan menetapkan properti tanpa perlu mengetahui satu hal pun tentang pemrograman kode.

  • Keuntungan : memungkinkan Anda untuk membuat blok dan menulis kelas Anda sendiri.
  • Kekurangan : memiliki lebih sedikit template dan tutorial dibandingkan program lain.
  • Harga : versi gratis untuk dipublikasikan di web. Namun, Anda memerlukan versi Studio dengan biaya $ 199 per tahun (sekitar £ 160) apabila Anda juga ingin meluncurkan di store iOS, Android, dan desktop.

Selain itu, jika Anda memiliki pengetahuan tentang masalah ini, Anda juga dapat membuat dan membagikan blok Anda sendiri, mengimpor perpustakaan, dan menulis kelas kustom Anda sendiri, yang akan berinteraksi sempurna dengan perilaku berbasis blok.

Ini memiliki lebih sedikit template dan tutorial daripada platform lain dan agak lebih terbatas daripada alat pengembangan game seluler lainnya.

Selain itu, dalam kasus ini, penginstalan gratis hanya memungkinkan penerbitan di web. apabila Anda ingin meluncurkan game Anda di iOS, Android atau desktop, Anda harus meningkatkan pembayaran langganan Anda ke paket Indie atau Studio.

Aplikasi untuk Mengembangkan Game Platform, Game Sniper, dan Game Petualangan

Apakah Anda memiliki ide yang sedikit lebih ambisius untuk game Anda? Anda kemudian harus bekerja dengan program yang sedikit lebih lengkap. Dua program berikut yang akan kami diskusikan memungkinkan Anda, sebagai tambahan, untuk mempublikasikan di platform apa pun dan membuat game tanpa memasukkan baris kode apa pun.

Artikel Terkait  Panduan Belajar Bahasa Pemrograman Kotlin Untuk Pengembangan Aplikasi Android

GDevelop

GDevelop adalah alat pengembangan game seluler lain yang tidak memerlukan pengetahuan pengembangan game sebelumnya .

  • Keuntungan : platform sumber terbuka, memungkinkan Anda melakukan penyesuaian yang hebat.
  • Kekurangan : karena ini bukan salah satu platform yang paling umum digunakan, tidak banyak dokumentasi yang tersedia dan mungkin sulit untuk mendapatkan jawaban di forum yang ditujukan untuk itu.
  • Harga : versi online gratis dan unduh.

Platform sumber terbuka ini memungkinkan Anda mengembangkan segala jenis permainan: teka-teki, penembak, platform, 8-bit. Semua jenis proyek berjalan dengan baik dengan aplikasi ini untuk pengembangan game seluler – dari proyek kecil yang hanya untuk bersenang-senang hingga yang lebih kompleks .

GDevelop didasarkan pada peristiwa , yang digunakan untuk mengaktifkan tindakan game tanpa harus mempelajari bahasa pemrograman apa pun.

Seperti alat lainnya, ini juga memungkinkan Anda untuk menerbitkan game Anda di platform apa pun dengan cara yang sederhana. Selain itu, sangat mudah untuk memulai karena banyaknya contoh yang akan Anda temukan yang siap digunakan, selain tutorial yang dapat Anda temukan di situs web mereka.

GameMaker Studio

Keberhasilan GameMaker Studio datang karena telah menghilangkan hambatan masuk bagi pengguna yang kurang memiliki pengetahuan pemrograman. Sistem didasarkan pada peristiwa dan elemen permainan yang Anda akan dapat menyesuaikan dengan sederhana ‘drag and drop’ tindakan.

  • Keuntungan : ini adalah alat sederhana untuk mengembangkan game untuk platform apa pun, karena Anda dapat menjalankannya secara native.
  • Kekurangan : Anda perlu mengetahui beberapa pemrograman kode jika Anda menginginkan kustomisasi lebih lanjut.
  • Harga : mulai dari $ 39 (sekitar £ 31) per tahun.

Dengan GameMaker, Anda dapat memiliki game yang berjalan di Android dan platform lainnya tanpa harus memasukkan satu baris kode pun untuk mengaktifkannya.

Program software pengembangan game ini membuat Anda memiliki basis kode tunggal bagi game Anda, yang artinya Anda dapat meluncurkannya di beberapa platform karena akan beroperasi secara native di dalamnya. Anda dapat mengekspor game Anda langsung ke platform berikut: Windows, Mac OS X, Ubuntu, Android, Android TV, iOS, HTML5, PlayStation 4, dan Xbox One.

Artikel Terkait  10 Aplikasi Jual Jasa Terbaik di Smartphone Android

Meskipun Anda tidak diharuskan untuk mengetahui cara memprogram kode, dengan GameMaker Anda dapat mempelajari cara melakukannya. Anda akan melihat pratinjau kode saat membuat tindakan game Anda. Dengan cara ini Anda dapat membiasakan diri dengannya dan pada akhirnya membawa game Anda ke level berikutnya.

Anda akan menemukan semua kemungkinan yang ditawarkannya pada saat yang sama saat Anda menggunakannya. Inilah alasan mengapa ini adalah alat yang bagus untuk pengguna menengah .

Dalam hal ini, ada paket dasar gratis yang tersedia, tetapi ada juga paket mulai dari $ 39 (sekitar £ 31) yang memungkinkan penerbitan di Android dan iOS, serta paket kelas atas lainnya jika Anda ingin terjun ke dalam permainan konsol seperti Xbox One, PS4 atau sejenisnya.

Aplikasi untuk Membuat Game Lanjutan

membuat-game

Berikut dua program untuk pengembangan game seluler on-line sudah akan akrab bagi Anda jika Anda seorang pengembang. Jika bukan ini masalahnya, mengembangkan game Anda dengan Unity atau Unreal Engine mungkin sulit untuk Anda.

Saat mencari tim developer untuk membuat game Anda, itu pertanda baik bahwa mereka menguasai program software development dua game tersebut.

Unity

Unity adalah platform pengembangan 3D real-time yang menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk membuat dan memonetisasi game online Anda. Ini adalah salah satu lingkungan pengembangan yang paling banyak digunakan saat ini dan penggunaannya melampaui game: ini juga digunakan di berbagai bidang seperti film dan animasi , arsitektur, atau teknik, antara lain.

  • Keuntungan : alat profesional yang sangat lengkap yang mencakup banyak sumber belajar.
  • Kekurangan : memerlukan pengembangan yang lebih kompleks, dengan batasan untuk mengakses kode sumber.
  • Harga : gratis untuk proyek yang mengumpulkan kurang dari $ 100.000 (sekitar £ 80.000) per tahun.

Terlepas dari semua kekuatan dan kemampuannya, Unity gratis untuk pemula selama proyek mereka mengumpulkan di bawah $ 100.000 per tahun. Sisi negatifnya adalah ia datang tanpa layanan atau pelatihan pelanggan apa pun.

Namun, jangan khawatir jika Anda mencari dokumentasi untuk memulai. Tidak ada kekurangan sumber belajar di internet. Dan jika Anda sudah memiliki pengetahuan tertentu dan ingin belajar lebih cepat, tersedia paket Plus yang akan memungkinkan Anda untuk terus mengikuti pelatihan dan mencakup memiliki penasihat layanan pelanggan untuk pertanyaan Anda.

Juga, mengambil langkah pertama Anda dalam pengembangan game online secara langsung dengan Unity, meskipun itu adalah platform profesional, akan memberi Anda solusi terlengkap yang tersedia untuk proyek Anda dan, kemudian, untuk proyek yang lebih ambisius yang mungkin Anda bayangkan.

Unreal Engine

Kami dapat mengatakan bahwa Unreal Engine adalah alat pengembangan game seluler teratas dari jenisnya. Ini adalah platform paling canggih untuk mengembangkan video game untuk konsol dan ponsel. Namun, Unreal Engine juga melangkah lebih jauh: ini juga digunakan dalam industri film dan dalam realitas virtual dan augmented.

  • Keuntungan : ini adalah alat komprehensif yang telah menuai ulasan luar biasa di tingkat grafis dan artistik.
  • Kekurangan : beberapa programmer menggambarkannya sebagai tidak stabil.
  • Harga : gratis untuk proyek yang mengumpulkan kurang dari $ 3.000 (sekitar £ 2.400) per tahun.

Nyatanya, beberapa gambar waktu nyata yang dibuat dengan rangkaian alat ini akan tampak seperti foto nyata bagi mata yang tidak terlatih.

Seperti Unity, ini gratis untuk diunduh . Setiap periode empat bulan, perusahaan akan mengenakan biaya 5% dari keuntungan proyek jika proyek telah mengumpulkan lebih dari $ 3.000. Benar-benar biaya yang terjangkau jika Anda melebihi omset seperti itu, bukan?

Artikel Terkait  Pembuatan Aplikasi dengan Harga Terjangkau Melalui APPSHOP

Tools Mana Saja yang Menjadi Favorit Anda?

Sampai di sini, Anda sudah tahu alat pengembangan game seluler mana yang paling populer. Anda memiliki beberapa opsi untuk mendesain permainan video dari ponsel atau tablet Anda sendiri, dan juga dari komputer Windows atau Mac OS Anda.

Anda juga memiliki alat mulai dari alat gratis yang mudah didapat dan alat lain yang sangat terjangkau hingga alat yang paling profesional.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya