Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi AndroidEmpat Rekomendasi Game Horor Android Terbaik dan Seru

Empat Rekomendasi Game Horor Android Terbaik dan Seru

-

Last Updated on October 4, 2023 by

Hai, karena sudah bulan Oktober yuk kita berpaling ke yang seram-seram. Kali ini kita akan membahas mengenai game horor android yang sangat seru dan pastinya akan membuat kalian bergidik, so, kalau kalian ingin mencoba beberapa rekomendasi game horor dibawah ini jangan sendirian ya! Coba ajak teman, adik atau bahkan orang tua kalian untuk ikut bermain bersama agar tidak kaget dan merindingnya bisa dibagi-bagi. Yuk disimak!

Eyes

game horor

 

Game ini merupakan escape game dengan setting ruangan bawah tanah yang berbentuk seperti labirin. Dikembangkan oleh Fearless Sp. z o.o. dan dirilis pada tahun 2013. Game ini tersedia untuk berbagai platform, termasuk Android, iOS, Windows, dan Nintendo Switch.

Dalam game ini pemain berperan sebagai seorang pencuri yang menyelinap ke sebuah rumah tua untuk mencuri uang. Namun, rumah tersebut ternyata dihuni oleh makhluk-makhluk jahat. Hantu yang cukup iconic disini adalah hantu bermulut robek yang bernama Krasue. Pemain harus menghindari kejaran makhluk-makhluk tersebut agar bisa keluar dari rumah dengan selamat.

Game ini cukup sederhana. Pemain hanya perlu menggerakkan karakter dengan menggunakan tombol virtual di layar. Pemain juga bisa menggunakan tombol untuk melompat, menunduk dan bersembunyi.

Salah satu fitur yang membuat Eyes menjadi game horor yang menarik adalah sistem penglihatan makhluk-makhluk jahat. Pemain bisa melihat area yang terlihat oleh makhluk-makhluk tersebut dengan menggunakan gambar mata yang muncul di layar. Jika pemain memasuki area yang terlihat oleh makhluk-makhluk tersebut, pemain akan mendapatkan peringatan “RUN”. Jika pemain tidak segera melarikan diri, pemain akan ditangkap dan game akan berakhir.

Eyes bukanlah game horor yang paling realistis, tetapi game ini cukup efektif dalam menimbulkan rasa takut pada pemain. Game ini menggunakan berbagai teknik untuk menciptakan suasana yang menyeramkan, seperti suara-suara aneh, efek visual yang mengejutkan,dan jumpscare.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Eyes.

  • Gameplay petualangan yang sederhana
  • Sistem penglihatan makhluk-makhluk jahat yang unik
  • Suasana yang menyeramkan

Eyes adalah game horor yang cocok untuk pemain yang menyukai game horor dengan suasana yang menyeramkan.

Artikel Terkait  Cloud Gaming : Revolusi Teknologi untuk Bermain Game!

Slendrina

game horor

Game ini dikembangkan oleh pengembang game independen bernama Dvloper. Slendrina adalah karakter wanita misterius dengan penampilan yang menyeramkan dan permainan-permainannya sering kali mengeksplorasi genre horor dengan elemen-elemen seperti teka-teki, pencarian dan atmosfer yang menakutkan.

Cerita di sekitar Slendrina bervariasi antara judul-judul tertentu tetapi umumnya pemain berusaha mengungkap misteri di balik karakter ini dan melarikan diri dari situasi yang semakin menegangkan. Permainan ini sering kali dirancang untuk menciptakan atmosfer yang menakutkan dengan musik yang mendalam, suara-suara yang menyeramkan dan penggunaan efek visual yang menciptakan ketegangan.

Bagi kalian yang tidak suka dengan jumpscare tidak disarankan memainkan permainan ini karena jumpscare pada permainan ini dapat dikatakan sangat banyak sehingga mungkin dapat membuat efek jantung berhenti seketika.

Slendrina series menjadi populer di kalangan pemain game horor terutama di kalangan penggemar yang menyukai pengalaman bermain yang menegangkan dan misterius.

Berikut adalah beberapa seri game Slendrina yang telah dirilis.

  • Slendrina: The Cellar (2014)
  • Slendrina: The School (2015)
  • Slendrina: The Forest (2016)
  • Slendrina: The House (2016)
  • Slendrina: The Asylum (2017)
  • Slendrina: The Graveyard (2017)
  • Slendrina: The Dark Forest (2018)
  • Slendrina: The Basement (2018)
  • Slendrina: The Prison (2019)
  • Slendrina: The Hospital (2020)
  • Slendrina: The Woods (2021)
  • Slendrina: The Swamp (2022)

Fran Bow

Fran Bow adalah game petualangan grafis dengan elemen horor psikologis yang dikembangkan dan diproduksi oleh Killmonday Games, sebuah studio game indie Swedia. Game ini dirilis pada tahun 2015 untuk PC dan tahun 2016 untuk seluler.

Dalam game ini, pemain berperan sebagai Fran Bow, seorang gadis berusia 10 tahun yang mengalami gangguan mental dan kehilangan orang tuanya dalam kebakaran. Fran melarikan diri dari rumah sakit jiwa Oswald Asylum dan memulai perjalanan untuk menemukan kucing kesayangannya, Mr. Midnight dan mencari kebenaran tentang apa yang terjadi pada keluarganya.

Gameplay Fran Bow berfokus pada eksplorasi dan pemecahan teka-teki. Pemain harus menjelajahi berbagai lokasi, mengumpulkan item dan memecahkan teka-teki untuk maju dalam cerita. Game ini juga memiliki elemen horor yang meliputi makhluk-makhluk aneh, lingkungan yang menyeramkan dan mimpi-mimpi buruk yang mengganggu.

Artikel Terkait  Ulasan Unreal Engine Vs Unity: Manakah yang Terbaik?

Fran Bow telah menerima pujian dari kritikus untuk ceritanya yang gelap dan kompleks, grafiknya yang unik dan atmosfernya yang menyeramkan. Game ini telah memenangkan berbagai penghargaan seperti penghargaan “Best Indie Game” di ajang Indiecade 2015.

Fran Bow adalah game yang cocok untuk pemain yang menyukai game petualangan dengan cerita yang menarik, grafik yang unik dan atmosfer yang menyeramkan.

Dungeon Nightmares

Dungeon Nightmares adalah game horor survival yang dikembangkan oleh K Monkey dan dirilis pada tahun 2014. Dalam game ini, pemain berperan sebagai seorang pria yang terjebak dalam mimpi buruk berulang. Setiap malam, pemain harus menjelajahi dungeon yang berbeda dan menghindari berbagai makhluk jahat untuk bertahan hidup.

  • Atmosfer Horror

Game ini dirancang untuk menciptakan atmosfer yang menakutkan dan mencekam. Pemain menjelajahi lingkungan dungeon yang gelap dan angker dengan suasana yang mendalam dan suara-suara yang menyeramkan untuk meningkatkan ketegangan.

  • Prosedur Acak (Roguelike)

Salah satu fitur utama dari “Dungeon Nightmares” adalah penggunaan prosedur acak untuk membuat setiap permainan menjadi unik. Artinya setiap kali pemain memulai permainan baru, tata letak dungeon, posisi barang dan lokasi musuh akan berbeda.

  • Misi dan Objektif

Pemain harus menjelajahi dungeon untuk menemukan artefak kuno yang tersembunyi di dalamnya. Namun, menjalani misi ini tidaklah mudah karena dungeon dipenuhi dengan bahaya, jebakan dan makhluk-makhluk menakutkan yang siap untuk mengejutkan pemain.

  • Desain Minimalis

Game ini dikenal dengan desainnya yang sederhana namun efektif. Pemain seringkali hanya dilengkapi dengan senter atau lampu sorot kecil untuk membantu menjelajahi lingkungan yang gelap.

  • Tingkat Kesulitan yang Meningkat

Seiring pemain menjelajahi lebih dalam ke dalam dungeon, tingkat kesulitan meningkat secara bertahap. Pemain harus berhati-hati terhadap perangkap yang semakin canggih dan musuh yang semakin sulit dihadapi.

  • Respon Emosional

“Dungeon Nightmares” dirancang untuk merangsang respon emosional pemain. Terkejut, takut dan kecemasan adalah elemen-elemen yang sering kali diusung oleh game ini untuk memberikan pengalaman horor yang intens.

Kesimpulan

Empat rekomendasi game horror Android yaitu Eyes, Slendrina, Fran Bow dan Dungeon Nightmares.

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai masing-masing game.

  • Eyes adalah game horor yang cukup sederhana, tetapi cukup efektif dalam menimbulkan rasa takut pada pemain. Game ini menggunakan berbagai teknik untuk menciptakan suasana yang menyeramkan, seperti suara-suara aneh, efek visual yang mengejutkan, dan jumpscare.
  • Slendrina adalah seri game horor yang cukup populer di kalangan pemain game horor. Game ini sering kali dirancang untuk menciptakan atmosfer yang menakutkan dengan musik yang mendalam, suara-suara yang menyeramkan, penggunaan efek visual yang menciptakan ketegangan dan banyak jumpscare.
  • Fran Bow adalah game petualangan grafis yang memiliki cerita yang gelap dan kompleks, grafik yang unik dan atmosfer yang menyeramkan. Game ini telah menerima pujian dari kritikus dan memenangkan berbagai penghargaan.
  • Dungeon Nightmares adalah game horor survival yang dirancang untuk menciptakan atmosfer yang menakutkan dan mencekam. Game ini menggunakan prosedur acak untuk membuat setiap permainan menjadi unik dan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk merangsang respon emosional pemain.
Artikel Terkait  Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Pemilihan game horor Android yang tepat tergantung pada selera masing-masing dari kalian wahai para pembaca. Jika kalian menyukai game horor dengan suasana yang menyeramkan, maka Eyes, Slendrina dan Dungeon Nightmares adalah pilihan yang tepat. Jika kalian menyukai game horor dengan cerita yang menarik, maka Fran Bow adalah pilihan yang tepat. Namun, tidak ada salahnya juga untuk mencobanya satu persatu karena masing-masing game memiliki nuansa yang berbeda.

Jika kalian adalah orang yang penakut, namun tertarik dengan game horror, berikut adalah beberapa tipsnya.

  • Bermainlah di tempat yang terang dan tenang.
  • Jangan bermain sendirian.
  • Hindari bermain game horor di malam hari.
  • Selalu berdoa agar tidak kenapa-kenapa.

Bagaimana dengan informasi diatas? Menarik bukan? Ikuti WEBAPP untuk terus dapatkan update artikel menarik mengenai pengembangan aplikasi dan juga web! Klik https://appkey.id/ agar tak ketinggalan seluruh artikel terbaru dan menarik mengenai teknologi serta pengembangan aplikasi setiap hari! Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya